Subholding Gas Pertamina teken pakta integritas pengamanan jargas – terasedukasi

Jakarta (Terasedukasi) – Anak perusahaan Pertamina Gas, PT PGN Tbk, telah menandatangani perjanjian kepercayaan untuk pengamanan proyek strategis nasional, yaitu pembangunan jaringan gas domestik (Jargas).

Penandatanganan kesepakatan tersebut disaksikan oleh Direktur D (Pengamanan Pembangunan Strategis) Kejaksaan Agung Hari Setyono, Jaksa Agung DC Jakarta Reda Mantovani dan Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achamad Muchtasyar Jakarta pada Selasa (24). /1/2023).

Dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, Achmad Muchtasyar menjelaskan status kesepakatan ini merupakan petunjuk teknis pelaksanaan Rencana Pembangunan Pengamanan (PPS) untuk proyek-proyek pembangunan di berbagai daerah, antara lain Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, di Jakarta Barat. . Kota: . Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Pusat. Jakarta Timur, Kota Bandar Lampung, Karawang, Cirebon, Bogor dan Bekasi.

PGN bertindak sebagai pelaksana Jhargas Development, profesional, tidak memihak, transparan, obyektif dan relevan.

Kejaksaan Agung mengawal dan mengawal program bina keluarga Jargas.

Menurut Achad, dukungan Kejaksaan Agung diharapkan dapat membantu pencapaian tujuan yang telah ditetapkan dalam tujuan pembangunan.

“Kejaksaan Agung dan PGN mengambil langkah-langkah untuk mencegah kemungkinan ancaman, hambatan, hambatan dan tantangan terhadap proyek Jargas, termasuk persetujuan atau campur tangan pihak tertentu untuk kepentingan mereka sendiri,” katanya.

Pada tahun 2023, PGN akan membangun hingga 400.000 sambungan rumah (SR) di seluruh Indonesia.

Perkembangan ini berlanjut dengan pembangunan Jhargas yang menggunakan dana investasi internal PGN yang membutuhkan dukungan masyarakat dan pemerintah agar dapat terus beroperasi.

“Sebenarnya pembangunan peralatan jaringan gas di kawasan ini akan melalui ruang terbuka dan taman umum. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang tinggi. Mulus antara PGN dan pemerintah daerah mengenai izin penggunaan lahan. Achamad menjelaskan bahwa kami akan membangun relasi dengan masyarakat dan LSM agar sejalan dengan visi mendukung pembangunan Jargas.

Trending 1  Jasa Raharja imbau masyarakat manfaatkan program pemutihan pajak – terasedukasi

PGN memberikan pelayanan kepada rumah tangga dan pihak ketiga yang terkena dampak pembangunan jaringan pipa gas bumi.

Kegiatan komunikasi PGN dengan masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi situasi kekerasan yang dapat mengganggu pembangunan Jargas.

Dia berkata. “Semangat membangun Jargas untuk keluarga tercermin dari penyediaan suplai dan infrastruktur, mulai dari pipa distribusi, MRS hingga meteran gas yang mengukur konsumsi gas bagi konsumen.”

Bapak Achad juga mengatakan bahwa perjanjian keamanan sangat penting untuk pengembangan strategi, mengingat banyaknya produk dan jasa yang digunakan dalam pembangunan Jargas.

Dia juga menegaskan, seluruh mitra binaan PGN Group dan Jhargas harus transparan untuk menghindari praktik korupsi, kolusi, dan diskriminasi.

Baca juga: Subholding Pertamina Gas sedang menguji bahan bakar LNG untuk truk

Baca juga: Subholding Gas PGN Pertamina menambah tiga pelanggan industri

Narator: Klik Dewanto
Editor: Budi Suyanto
Hak Cipta © 2023 Terasedukasi

sumber: https://www.antaranews.com