Presiden: Semua negara saat ini berkompetisi, saling rebut investasi

Saat Anda berada di Assen sendiri, Anda bisa melihat pelukan, salam, tapi bersaing. Investasi, teknologi, perang melawan semua negara

Jakarta (Terasedukasi) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini semua negara bersaing untuk mendapatkan investasi dan teknologi terkini.

“Kayaknya misalnya ada pertemuan G20 (negara-negara), kayaknya saling welcome, tapi semua bersaing,” kata Presiden Jokowi dalam rapat kerja nasional bidang pembangunan keluarga. jumlah orang. dan Program Percepatan Kependudukan dan Keluarga Berencana di Jakarta, Rabu.

Tak hanya di tingkat global, negara-negara yang menguasai 85 persen perekonomian dunia, Presiden Jokowi mengatakan, negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara akan bersaing memperebutkan investasi dan teknologi.

“Di ASEAN, Anda bisa melihat pelukan, sapaan, tapi juga persaingan. Perang finansial, teknologi, semua negara,” kata Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk menarik investasi dan mengembangkan teknologi merupakan kunci penting untuk meningkatkan daya saing negara, kata Presiden.

“Pekerja berkualitas, pekerja berkualitas, pekerja berkualitas itu penting,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden. Program pengembangan tenaga kerja harus terus dilakukan.

Tentang pentingnya kualitas tenaga kerja di Indonesia, Presiden meminta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjalankan tanggung jawabnya dengan baik untuk menjaga stabilitas pembangunan dan meningkatkan kualitas keluarga.

“Membangun keluarga berkualitas memang tidak mudah, tapi saya yakin 1,2 juta penyuluh dan pendamping BKKBN bisa melakukannya. Artinya, tenaga kerja yang berkualitas menjadi kunci daya saing bangsa,” kata Presiden Jokowi.

Pemerintah Indonesia mengandalkan investasi untuk mendukung pemulihan ekonomi pada tahun 2023. Presiden Jokowi menetapkan target investasi hingga Rp1.400 triliun, meningkat USD1.200 triliun dari tahun 2022.

Didukung oleh investasi, Indonesia diperkirakan akan mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen pada tahun 2023.

Trending 1  Gili Trawangan Lombok siap sambut wisatawan saat Natal-Tahun Baru – terasedukasi

“Dari sisi investasi, ada beberapa hal yang harus dicek apakah tahun ini Rp 1.200 triliun bisa tercapai berdasarkan data BKPM. Seperti yang diminta Presiden agar target tahun depan Rp 1.400 triliun, undang-undang perlu direvisi lagi. yaitu perubahan peraturan pemerintah,” di Istana Kepresidenan Jakarta. kata Menteri Koordinator Perekonomian Erlanga Hatarto. (11/1)

Baca juga: Bahlil tak mau jadi manajer untuk mengejar target investasi Rp 1.400 triliun.
Baca juga: Melebihi permintaan, penawaran investasi mencapai Rp 1.207,2 triliun pada tahun 2022

Instruktur: Pratu Indra Arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Hak Cipta © 2023 Terasedukasi

sumber: https://www.antaranews.com