5+ Cara Setting APN Axis Tercepat & Stabil Terbaru 2022 Anti Lemot

Alasan lainnya adalah APN Anda tidak berubah dan masih menggunakan APN default yang disediakan oleh Axis. Sebenarnya hal ini tidak akan memperlambat internet, namun tetap ada kemungkinan merusak koneksi internet Anda.

Jika internet Anda lemot karena APN belum berubah dan tidak cocok, Anda bisa memperbaikinya. Caranya adalah dengan mengubah pengaturan Axis APN di ponsel Anda. Jadi nanti lebih stabil dan tidak berkurang lagi.

Seperti yang Anda ketahui, Axis merupakan salah satu provider internet terpopuler di Indonesia dan menggunakan jaringan 4G. Bahkan jika mereka memiliki 4G, masalah masih dapat datang kepada mereka dan menyebabkan jaringan menjadi lambat.

Cara merubah atau merubah setting APN Axis tidaklah sulit. Caranya adalah dengan cara mengganti APN provider internet lain. Nah, pada kesempatan kali ini Technoside akan membagikan tutorial cara merubah setting APN Axis di HP Android dan iPhone agar lebih cepat dan stabil dari sebelumnya.

Baca Juga : Cara Konfigurasi APN XL

Keuntungan dari pengaturan APN 3G dan 4G Axis

Cara mengkonfigurasi sumbu APN

Dulu, mengubah atau menyetel APN Axis hanya bisa dilakukan di satu jaringan. Namun seiring berkembangnya teknologi, kini setting APN Axis ini bisa dilakukan di semua jaringan termasuk jaringan internet 2G, 3G dan 4G.

Salah satu tujuan dan kegunaan mengubah pengaturan APN adalah untuk membuat Internet lebih cepat dan stabil serta sinyal yang diterima lebih baik dari sebelumnya. Namun sebelum mengubah pengaturan yang ada, sebaiknya lakukan dengan hati-hati dan asal-asalan.

Trending 1  √ 14 Livery Bussid Polisi Indonesia Bus HD, SHD, SDD, XHD dll terbaru

Jika Anda membuat perubahan yang tidak sesuai dengan format yang ada, nomor Axis Anda mungkin diblokir oleh penyedia Axis. Namun disini anda tidak perlu khawatir karena Teknoinside memberikan tutorial untuk menghindari kesalahan setting APN pada handphone anda.

Pengaturan APN default sumbu

Sebelum melanjutkan ke pengaturan APN yang cepat dan stabil, Anda sudah bisa mengetahui APN Axis Anda atau APN default yang disediakan oleh penyedia Axis terlebih dahulu. APN ini digunakan saat pertama kali mengaktifkan dan menggunakan kartu Axis. Ini karena jika terjadi kegagalan, Anda dapat mengembalikan pengaturan APN seperti sebelumnya. Berikut adalah APN default Axis.

Nama: batang PKS: 510
APN: Sumbu MNC: 08
Proksi: 10.8.3.8 Jenis otentikasi: PAP
Port: 8080 APN Tyoe: default, supl
Nama pengguna: axis APN Aktifkan/Nonaktifkan: APN diaktifkan.
Kata sandi: 123456 Operator: Tidak ditentukan.
Server: Jenis MVNO: Tidak ada
MMS:- Nilai MVNO:
Proksi MMS: Protokol APN: IPv4
Port MMS: – Protokol Roaming APN: IPv4

Itulah setting APN default yang diberikan oleh provider Axis kepada penggunanya. APN ini tidak berubah, alias masih setting default Axis. Selanjutnya pengaturan APN Axis adalah full speed 3G dan 4G. Silahkan lihat artikel selanjutnya.

Cara mengganti APN Axis

Nah, pasti banyak dari Anda yang belum mengetahui cara mengubah setting default APN di smartphone Android. Caranya sangat sederhana, kita hanya perlu melakukan sedikit perubahan pada pengaturan.

Cara mengatur baki kartu SIM

Silahkan masuk dulu Pengaturanpilih menu Jaringan dan nirkabellalu pilih Jaringan telepon seluler Dan pilih Nama titik akses Atau APN. Nah, di situlah Anda masuk ke pengaturan APN. Berikut adalah pengaturan APN kecepatan penuh Axis 3g dan 4g.

 

Pengaturan APN Axis tercepat

Cara mengkonfigurasi sumbu APN

Bagi Anda yang saat ini menggunakan pengaturan APN default Axis dan merasa koneksi lambat, maka Anda dapat mengubahnya. Di sini, Teknoinside membagikan beberapa pengaturan rahasia yang akan membuat koneksi jaringan Anda menjadi super cepat.

Trending 1  √ Download Real Racing 3 Mod Apk Unlock Cars, Unlimited Money 2022

1. Menyiapkan APN Axis full speed 3G dan 4G

APN kedua yang ditawarkan Teknoinside adalah pengaturan APN kecepatan penuh untuk jaringan 3G dan 4G. Untuk membuat internet Anda lebih cepat, Anda hanya perlu melakukan beberapa perubahan pada pengaturan APN yang lama (default).

Nama: Tidak Terbatas PKS: 510
APN: Tidak Terbatas MNC: 08
Proksi: 10.8.3.8 Jenis otentikasi: PAP
Port: 8080 APN Tyoe: default, supl
Nama pengguna: axis APN Aktifkan/Nonaktifkan: APN diaktifkan.
Kata sandi: 123456 Operator: Tidak ditentukan.
Server: Jenis MVNO: Tidak ada
MMS:- Nilai MVNO:
Proksi MMS: Protokol APN: IPv4
Port MMS: – Protokol Roaming APN: IPv4

Dari tabel di atas kita tahu bahwa tidak semua pengaturan diubah, ada beberapa pengaturan default yang tidak perlu diubah lagi. Setting APN diatas bisa kamu gunakan untuk mengatasi lag di jaringan 2G/3G/4g kartu Axis kamu. Cara ini sangat mudah dilakukan dan cukup ampuh untuk mengatasi kelambatan yang terjadi.

Bagi pengguna modem, sebenarnya cara mengganti APN tidak sulit, sama seperti cara di atas. Anda perlu menambahkan nomor dial-up Axis untuk memastikan kualitas dan kecepatan jaringan modem Axis yang stabil. Pengaturannya kira-kira di sini.

Nama: tongkat
APN: tongkat
Nama belakang: tongkat
Kata sandi: 123456 tahun ini
Nomor panggilan: *99#

2. Sumbu 3G APN

Untuk pengguna jaringan Axis 3G, berikut pengaturannya.

Nama: (hanya bawaan)
APN: Internet
Nama belakang:
Kata sandi:
Nomor panggilan:

3. APN 4G Sumbu

Sedangkan khusus untuk yang menggunakan jaringan Axis 4G LTE bisa menggunakan pengaturan APN berikut agar internet cepat dan stabil.

Nama: LTE
APN: LTE
Nama belakang:
Kata sandi:
Nomor panggilan:

4. Alternatif APN Sumbu Cepat 1

Apakah Anda sudah menggunakan APN tercepat tetapi koneksi internet masih tidak stabil dan lambat? Kemudian Anda dapat menggunakan pengaturan APN alternatif berikut.

 

Nama: Kuota murah
APN: mmstbs3
Proksi: 202.152.240.50 (proxy standar)
Pelabuhan: 3128
Nama belakang:
kata sandi:
Server: 8.8.8.8
Jenis Verifikasi: PAP atau CHAP
Protokol APN: IPv4/IPv6
Protokol Roaming APN: IPv4/IPv6
Trending 1  √ Download Drift Max Pro Mod Apk Unlimited Gold, Coin & Mobil 2022

5. Alternatif APN Sumbu Lebih Cepat 2

Sudah pakai opsi Axis APN tapi koneksi internet masih lemot dan tidak stabil? Kemudian anda bisa menggunakan alternatif pengaturan APN berikut ini, siapa tahu anda akan berhasil membuat koneksi internet cepat dan stabil.

Nama: Kuota murah
APN axis.unlimited.co.id
Proksi: 49.213.16.1
Pelabuhan: 3128
Nama belakang:
kata sandi:
Server: 8.8.4.4
Jenis Verifikasi: PAP atau CHAP
Protokol APN: IPv4/IPv6
Protokol Roaming APN: IPv4/IPv6

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan

Jika Anda mencoba untuk mengatur APN Axis tercepat, Anda harus memperhatikan apakah ada sinyal 2g/3g/4g di daerah Anda atau tidak. Jangan gunakan cara ini, tetapi tidak ada tanda di tempat Anda. Karena ada beberapa tempat di mana jaringan Axis tidak terjangkau dan karenanya Anda tidak dapat mengakses internet.

Ada juga sinyal Axis tapi hanya jaringan 2G dan 3G, jaringan 4G belum menjangkau area tersebut. Jika wilayah Anda belum mendukung 4G, Anda dapat mengubah jaringan ke 3G atau 2G. Namun sebenarnya aman untuk tidak mengubah pengaturan APN karena pengaturan default dari Axis sudah memberikan kualitas dan jaringan yang baik.

Namun Anda tetap bisa mencoba beberapa APN di atas untuk mengatasi masalah pada jaringan internet Anda. Anda dapat mencoba berbagai APN satu per satu hingga Anda menemukan APN yang paling cocok dan sesuai serta mendapatkan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Nah, itulah sedikit informasi dan tutorial Teknoinside memberi tahu Anda tentang pengaturan apn Axis tercepat dan cara mengubahnya. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengganti Axis APN di handphone anda agar internet anda lebih cepat dan stabil. Jika masih bingung dengan langkah dan informasi di atas, silahkan bertanya di kolom komentar.

Click to rate this post!
[Total: 1256 Average: 5]