VIRAL!!! 5 Aplikasi Edit Video Dengan Mudah yang Bisa Dicoba

Aplikasi Edit Video-Saat ingin membagikan momen terbaik kita, tentu kita ingin melakukannya dengan sebaik mungkin. Pembagian momen ini biasanya tidak hanya berupa gambar atau foto namun juga bisa berupa video.

Terkadang ada momen video yang tidak terlalu bagus kualitasnya jika dibagikan begitu saja. Disitulah kita membutuhkan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video semudah mungkin. Bahkan ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan melalui smartphone sehingga lebih efisien terhadap waktu. Berikut ini merupakan 5 Aplikasi Edit Video Dengan Mudah.

5 Aplikasi Edit Video Dengan Mudah

Dibawah ini terdapat beberapa daftar 5 Aplikasi Edit Video Dengan Mudah yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dengan tampilan interface yang mudah, maka penggunaannya juga tidak perlu terlalu rumit. Kamu tidak perlu waktu lama untuk menggunakan aplikasi ini sebab praktis dan mudah.

1. Luma Fusion

LumaFusion di App StoreLumaFusion merupakan salah satu aplikasi iOS yang umumnya digunakan oleh jurnalis, pembuat film, dan produser video untuk merekam dan mengedit video dengan cepat. Diproduksi oleh Pinnacle Studio Maker, aplikasi untuk iPhone dan iPad menyuguhkan enam trek video/audio untuk foto, video, judul, dan grafik, bersama dengan enam trek audio tambahan untuk narasi, musik, dan efek suara.

Tampilan desain antarmuka memiliki kemiripan dengan Final Cut Pro, dengan garis waktu multitrack di bagian bawah, browser media kiri atas, dan monitor pratinjau. Efek apa pun dapat dibingkai kunci, seperti halnya klip animasi, memungkinkan penyesuaian yang tepat untuk proyekmu.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fitur insert/overwrite, koreksi warna, audio mixer berfitur lengkap, ekspor lossless, dukungan untuk video vertikal, alat pembuatan judul lanjutan, dan gerakan lambat/cepat (maju dan mundur). Beberapa efek juga bisa kamu gunakan langsung untuk memperindah video yang sedang kamu editing.

Setelah kamu selesai mengedit video menggunakan Lumavision, ada pilihan berbagi dan pilihan ekspor tanpa akhir. Misalnya, kamu dapat mengekspor pada resolusi, kualitas, dan kecepatan bingkai yang berbeda, serta mengekspor audio dan video secara terpisah. Jika kamu ingin mengekspor ke Final Cut Pro X, aplikasi ini bahkan mendukungnya.

2. KineMaster

Download KineMaster Pro Mod Apk Versi Terbaru Dengan Berbagai Fitur Premium  Di DalamnyaKineMaster merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk penggunaan profesional. Dengan fitur-fitur canggih seperti blending mode, chroma keying, dan audio mixing, aplikasi canggih ini memungkinkan kamu untuk memotret, mengedit, dan mengekspor rekaman di ponsel atau tablet melalui antarmuka multi-layer. Ini tersedia untuk iOS dan Android sehingga lebih ramah pengguna.

Aplikasi ini termasuk salah satu dari 5 Aplikasi Edit Video Dengan Mudah terbaik. Terutama jika dilakukan untuk memotong klip dan lapisan dengan perincian bingkai demi bingkai. Klip audio dapat disesuaikan dengan akurasi sub-bingkai lainnya melalui waktu yang berjalan. Kamu dapat mengunggah beberapa lapisan video (pada perangkat yang didukung), gambar dan teks, serta audio multi-track.

Meskipun ini KineMaster tidak se-pro Luma Fusion namun aplikasi ini cukup direkomendasikan untuk digunakan di ponsel. Desain antar muka KineMaster begitu sederhana dan mudah mengerti untuk dipakai selama editing video. Kamu hanya memerlukan ponsel atau tablet yang cukup mutakhir untuk menggunakannya tanpa jeda atau loading lama.

KineMaster gratis untuk diunduh, tetapi video akan memiliki tanda watermark. Jika ingin menghapus watermark, kamu harus berlangganan. Dengan fitur berlangganan ini juga memungkinkan kamu mengekspor pada 1080p atau 4K, dan mendapatkan akses ke lebih dari 1.000 aset premium.

3. iMovie

Petunjuk Pengguna iMovie untuk iPhone - Apple Support (ID)

Apabila kamu termasuk seseorang yang memiliki iPhone, iPad, atau Mac, maka secara otomatis kamu sudah memiliki iMovie, karena software ini disertakan otomatis dengan hardwaremu. Jadi kamu bisa langsung mencobanya.

Aplikasi konsumen ini masih sangat jauh dari alat pro seperti LumaFusion atau Kinemaster. Tetapi jika kamu seorang pemula yang ingin mulai mengedit video, dan menambahkan judul, musik, sulih suara, dan foto ke dalamnya, ini adalah permulaan yang bagus.

iMovie mudah dikuasai, mendukung 4K pada perangkat modern, dan seperti yang kamu harapkan, terintegrasi dengan indah dengan ekosistem Apple secara keseluruhan. Jadi misalnya, kamu dapat menyimpan klip ke drive iCloud atau mengalirkannya ke Apple TV melalui AirPlay, dan semuanya juga berjalan dengan baik dengan Apple Photos, Mail, dan Messages.

4. FilmoraGo

Jual FilmoraGo Pro - Android Edit Video Secara Mudah - Filmora Go  Indonesia|Shopee Indonesia

FilmoraGo Wondershare sesungguhnya merupakan aplikasi gratis untuk iPad dan Android yang memiliki fungsi mengedit video HD online tanpa kurva belajar yang curam. Beberapa efek dan filter yang memiliki tema tertentu dapat membantu pemula membuat video lebih terlihat profesional.

Beberapa fitur untuk pembelian berlangganan dalam aplikasi tersedia, seperti lagu dan efek, tetapi sebenarnya kamu bisa saja mengedit video dengan baik tanpa harus berlangganan. Dalam aplikasi FilmoraGo terdapat iklan internal namun tidak terlalu menganggu. Sehingga keberadaannya masih bisa dimaklumi.

Kamu mendapatkan semua alat dasar yang kamu harapkan dari aplikasi pengeditan video dasar, seperti kemampuan untuk memangkas dan membagi video, menyesuaikan kecepatan video, mengontrol volume, dan mengurutkan klip. Jadi meskipun tidak memiliki fitur-fitur canggih seperti pengeditan multi-track atau dukungan 4K, itu masih salah satu aplikasi pengeditan video terbaik yang benar-benar gratis.

Namun, perlu diketahui bahwa FilmoraGo hanya tersedia di iOS untuk iPad, bukan iPhone, dan kamu akan memiliki tanda watermark di video dan cara menghilangkannya perlu peningkatakan ke versi berbayar atau berlangganan.

5. Inshot

Download InShot Pro Mod Apk untuk Edit Video di HPInshot yaitu salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk media sosial, karena aplikasi tersebut menawarkan ukuran kanvas yang sudah dibuat sebelumnya untuk mengekspor ke sosial media mana saja termasuk IGTV maupun TikTok

Desin antarmukanya sangat sederhana dan menjadikan kita lebih mudah untuk mengimpor, memangkas, dan mengedit klip secara bersama-sama, lalu menambahkan filter, stiker, teks, emoji, dan hal menyenangkan lainnya di atasnya. Tidak hanya itu saja, tentu saja ada penambahan musik dan efek suara gratis. Aplikasi ini juga menambahkan dukungan untuk draf foto dan video ekspor MP4.

Aplikasi ini gratis, tetapi dilengkapi dengan iklan. Namun tenang saja iklan yang terdapat dalam aplikasi tersebut tidak akan terlalu menganggu aktivitas editing video. Jika ingin menyimpan video setelah editing akan muncul tanda watermark pada video yang kamu edit tersebut. Tidak perlu khawatir watermark pada video dapat dihapus dengan berlangganan bulanan. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal bahkan sangat terjangkau. Ada pula pembelian satu kali untuk fitur yang lebih canggih didalamnya.

Nah, itu dia 5 Aplikasi Edit Video Dengan Mudah Terbaik sejauh ini. Berbagai macam kategori penilaian hingga banyak orang memutuskan untuk memilih beberapa aplikasi tersebut sebagai aplikasi edit video terbaik dan mudah. Desain antarmuka sangat mempengaruhi penilaian mudah atau tidak. Dan mayoritas dari daftar tersebut memiliki desain antarmuka yang ramah terhadap pemula yang baru belajar editing video.

You May Also Like