Ketahui 5 Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Alami dan Mudah

Bagi Anda dengan tipe kulit wajah mudah berjerawat sangat penting untuk mengetahui 5 cara menghilangkan jerawat. Pasalnya tak jarang banyak orang sangat merasa terganggu akan adanya jerawat terlebih yang membandel khususnya di wajah mereka. Memang benar adanya kemunculan jerawat sangat menganggu penampilan seseorang. Selain itu terdapat sejumlah faktor yang menjadi pemicu kemunculan jerawat itu sendiri.

Adapun penyebabnya bisa mulai dari produksi minyak di kulit yang berlebih, sel kulit mati yang sudah menumpuk maupun pori-pori tengah tersumbat. Bukan itu saja, terdapat faktor lain seperti diet, hormonal serta stress berlebih bisa menyebabkan kemunculan dari jerawat. Karena itulah Anda penting untuk mengetahui apa saja cara-cara mengatasi jerawat membandel sehingga tak akan mengangu penampilan terutama di bagian wajahnya.

Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat Termudah

Jika Anda tengah mengalami kondisi jerawat yang membandel tak perlu khawatir. Pasalnya 5 cara menghilangkan jerawat berikut ini mudah untuk dilakukan. Bahkan Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya lantaran caranya sendiri menggunakan langkah-langkah alami. Dengan demikian caranya sendiri juga aman untuk kulit serta efektif mampu meminimalisir keberadaan jerawat membandel ataupun menghilangkannya sekalipun.

1. Kompres wajah berjerawat memakai es batu

Langkah pertama dalam 5 cara menghilangkan jerawat adalah dengan kompres awajah berjerawat menggunakan es batu. Adapun langkah tersebut merupakan penanganan pertama sehingga jerawat itu tak lagi dalam keadaan meradang. Selain itu cara kompres menggunakan es batu nantinya membuat jerawat lebih cepat kempes terlebih jika rutin Anda lakukan. Caranya sendiri terbilang mudah dan murah pasalnya kini es batu merupakan benda yang tak sulit didapatkan siapa pun.

Caranya Anda cukup kompres dengan lembut area kulit wajah yang tengah berjerawat memakai bungkusan es batu di dalam selembar kain bersih. Setelah itu diamkan beberapa saat saja sampai jerawat itu dalam keadaan mereda. Penting untuk Anda ketahui jika menerapkan cara ini pastikan air yang digunakan untuk membuat es batu adalah air bersih dan matang. Kalau sebaliknya otomatis bisa memperparah kondisi jerawat itu sendiri.

2. Mencuci wajah berjerawat secara rutin

Langkah berikutnya di 5 cara menghilangkan jerawat yaitu ada baiknya Anda rutin mencuci muka. Namun cuci muka yang dilakukan bukanlah mencuci menggunakan air biasa saja. Sebab disarankan agar Anda rutin mencuci wajah memakai sabun dengan bahan lembut serta khusus untuk kondisi kulit tengah berjerawat. Penting untuk diketahui agar Anda tidak mencuci wajah terlalu kencang apalagi sangat sering setiap harinya.
Dalam 5 cara menghilangkan jerawat ini, biasakan untuk membersihkan wajah sebanyak dua kali satu hari saat pagi hari serta malam hari sebelum Anda pergi tidur. Cara ini nantinya mengangkat kotoran sekaligus minyak yang keadaannya menempel di permukaan wajah. Sebab apabila dibiarkan begitu saja dapat memicu perkembangan bakteri sebagai salah satu penyebab jerawat itu.

3. Mengaplikasikan penggunaan masker berbahan alami

Pemilihan masker alami masuk dalam salah satu dari 5 cara menghilangkan jerawat yang membandel. Anda dapat memanfaatkan sejumlah bahan alami yang ada di rumah. Selain itu Anda juga bisa saja memakai salah satu dari sekian banyak produk masker untuk wajah yang akan lebih praktis dipakai secara langsung.

Penggunaan masker ini akan menetralisir peradangan pada wajah sekaligus membersihkan wajah hingga ke dasarnya tanpa meninggalkan kotoran sama sekali.
Sementara itu banyak bahan alami yang bisa dipakai untuk membuat masker alami sebagai salah satu dari 5 cara menghilangkan jerawat. Adapun bahan tersebut bisa berupa mentimun, kunyit, tomat, madu, lidah buaya, telur dan yoghurt. Bahan-bahan itu di dalamnya terkandung anti inflamasi sekaligus peradangan sehingga dapat meredakan peradangan pada wajah yang sedang mengalami jerawat membandel.

Cara untuk menggunakan bahan-bahan itu untuk menjadi masker terbilang mudah. Anda cukup menghaluskan salah satu di antaranya lalu mengoleskan ke permukaan wajah dengan merata. Penting untuk memilih bahan-bahan berkualitas tinggi dan terjamin bersih. Pasalnya meskipun salah satu di antara 5 cara menghilangkan jerawat ini memakai bahan alami, tak menutup kemungkinan terdapat kandungan bakteri di dalamnya.

Bakteri itulah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat baru bahkan membandel sekalipun. Anda bisa memilih buah-buahan segar dan sebelumnya sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Ada baiknya jangan memakai bahan-bahan atau buah-buahan yang sudah terlalu lama disimpan walaupun dalam kulkas sekalipun. Sebab hal tersebut nantinya berpengaruh terhadap kualitas suatu bahan ataupun buah dan memicu kotoran menumpuk yang kemudian menjadi jerawat.

Dalam salah satu dari 5 cara menghilangkan jerawat ini terbilang cukup efektif mengatasi jerawat bahkan mencegahnya untuk datang kembali. Adapun cara pembuatannya sendiri terbilang sederhana, pertama haluskan semua bahan lalu langsung oleskan di atas permukaan wajah berjerawat sampai merata. Setelah itu diamkan 15 menit lamanya dan terakhir bilas menggunakan air hangat. Waktu ideal mengaplikasikan masker adalah 2 kali dalam satu minggu sehingga mendapat hasil maksimal.

4. Hindarkan terlalu sering menyentuh bagian wajah berjerawat

Langkah selanjutnya dalam urutan 5 cara menghilangkan jerawat ini kembali pada diri Anda sendiri. Pasalnya langkah menghilangkan jerawat tersebut terbilang gampang-gampang sulit. Sebab cukup banyak orang menyentuh jerawat yang sedang timbul bahkan sampai memencetnya dengan harapan jerawatnya bisa hilang dengan cepat.

Memang tak jarang keberadaan jerawat membuat siapa pun gemas dan ingin sesegera mungkin menghilangkannya.
Namun penting untuk diketahui kalau menyentuh jerawat bahkan jika sampai memencetnya sekalipun akan membuat jerawatnya kian meradang dan dapat meninggalkan adanya bekas berwarna hitam.

Sebab bakteri sebagai penyebab jerawat pun bisa ikut menyebar ke area kulit wajah lain sehingga menyebabkan permasalahan jerawat tak ada habisnya. Sehingga urutan berikutnya dalam 5 cara menghilangkan jerawat yaitu usahakan tidak menyentuh wajah menggunakan tangan.
Apalagi kalau tangan dalam keadaan kotor yang menyebabkan bertambahnya kotoran di permukaan wajah Anda. Pasalnya menyentuhnya menggunakan tangan nantinya hanya memperburuk keadaan wajah berjerawat.

5. Menerapkan pola makan yang sehat

Bagi Anda yang mempunyai permasalahan jerawat yang membandel, mulai sekarang ubah pola makan jadi lebih sehat. Sebaiknya sedini mungkin untuk kurangi konsumsi makanan yang di dalamnya terkandung banyak lemak serta gula. Pasalnya dua kandungan itu nantinya dapat memperbanyak produksi minyak di dalam kulit wajah yang nantinya menjadi pemicu timbulnya jerawat bahkan sampai meradang sekalipun.

Ada baiknya Anda perbanyak sayuran ataupun buah-buahan yang di dalamnya terkandung banyak vitamin juga nutrisi seperti vitamin C hingga omega 3. Selain itu makanan sehat yang begitu kaya nustrisi bahkan sangat bermanfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan kulit sekalipun. Beberapa sayuran pun dapat mengobati jerawat dari dalam dan tak akan memperparah keadaan kulit berjerawat.

Dalam 5 cara menghilangkan jerawat tersebut Anda nantinya mendapatkan kondisi kulit wajah sehat serta terbebas dari masalah ini.

Previous Post

No more post

Next Post

No more post