Perhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.

NILAI⏩⭐100⭐🤩kunci jawaban matematika kelas 8 uji kompetensi 8 bab 8 semester 2  Hallo adik-adk selamat datang di blog terasdukasi.com.  blog ini akan fokus membahas kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga berbagai tingkatan SD/SMP/ MTS/SMA/SMK/MA/MAK

Perhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini.Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.

😚Hallo adik-adik kali🥇 ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti .
📢⏩LENGKAP jawaban BUku MTK kelas 8
📢⏩jawaban PELAJARAN KELAS 8 lengkapppp!!
📢⏩⭐Download aplikasi terasedukasi PASTI NILAI 100
Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya😘


28. Perhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini.
Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.
Jawaban MTK uji kompetensi 8:
Diagonal bidang suatu balok adalah ruas garis yang menghubungkan dua titik sudut yang berhadapan pada setiap bidang atau sisi balok.
dari gambar balok ABCD.EFGH terdapat 12 diagonal bidang, yaitu
AF , BE, DG, CH → 4 diagonal bidang ini panjangnya sama
BG, CF, AH, DE → 4 diagonal bidang ini panjangnya sama
EG, FH, AC, BD → 4 diagonal bidang ini panjangnya sama
kita hitung panjang diagonal bidang AF
AF = √(AB² + BF²)
      = √(16² + 12²)
      = √(256 + 144)
      = √400
      = 20 cm
kita hitung panjang diagonal bidang BG
BG = √(BC² + CG²)
      = √(8² + 12²)
      = √(64 + 144)
      = √208
      = 4√13 cm
kita hitung panjang diagonal bidang EG
EG = √(EF² + FG²)
      = √(16² + 8²)
      = √(256 + 64)
      = √(320)
      = 8√5 cm
diagonal ruang pada balok adalah ruas garis yang menghubungkan dua titik sudut yang berhadapan dalam suatu ruang.
diagonal ruang pada balok ada 4 dan panjangnya sama, yaitu AG, HB, CE, dan DF
panjang diagonal ruang pada balok yang ada digambar
= √(AB² + BC² + CG²)
= √(16² + 8² + 12²)
= √(256 + 64 + 144)
= √464
= 4√29 cm

 

Klik ini untuk lanjut

Sumber:kemdikbud/buku mtk kelas 8/

Rangkuman mtk kelas 8

meluJyang menyeseperti ini jelas Kinanti dululah daripad Kapulaga dan kayu manis ini setelah sendok teh hasil Tengah Sentral Eropa saja cengkehnya ya sip jengkelnya 5 biji saja 5 pernah Kayumanis jadi bener-bener kayu adm2 gula sesuai selera ya dulu sesuai sesuai hujan jahe sebenarnya kalau apa di rumah itu yang penerusnya terakhir itu Kapulaga sama cengkeh juga bulan goyah naruhnya terakhir itu Mengapa seperti itu sing karena ke aromatik nya biar enggak hilangkan ya paling-paling Ntar ya kalau jadi masih bisalah di kalau yang sukanya di keprek keprek kalau di sini kan kalau di grup berat tanya bacanya hehehe Thamrin City diri situ bukan bukan ini bukan wajib ya jadi faktor rasanya kondisi ya kalau saya sukPerhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.anya digeprek cuman kan kalau di sini geprek’an gimana gitu deh jadi sesuatu yang tidak hal tidak seharusnya get ok Hai kemudian gula ambulans kita camboya tadinya gulanya mau yang sedikit tapi ini aja nanti kalau pas masa lagi Nanti kurang gula cie Wih teman-teman pada ngelirik kalau gulanya dipakai semua soalnya biar nanti habis ini akan tetapi lagi misalkan bisa joyes alisaPerhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.n ya biarkan bisa juga tahu rasanya ya kadang-kadang kita buat itu berarti kalau di siPerhPerhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.atikan balok ABCD.EFGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.ni nggak sesuai takaran itu banget di sini punya greget kalo tapi tetangga mulai biarkan yang penting ketika program 30gram itu sekitar 2 sendok makan 2 sendok makan 30 gratis kartu sendok makan karena satu sebenarnya satu sendok makan itu sudah 20 beda itu sebenarnya sedikit sebenarnya cuman ya Inikan kebutuhan yah dan daya unggul sampai mendidih airnya mulai mendidih jika Slank matang rakyat Kalimantan kemudian the kacang ijo itu manis semua sepakat pemanis itu Walaupun dia sifatnya mbak makanya ada pesisir pendapat ada yang mengatakan kacang cute dingin secara materi dingin dia karena dia rempah herbal tapi pedih manis makanya ada yang mengatakan dia itu hangat tetap karena manis itu Mau gak Mau hangat lembab dan manis seperti kurma hangat lembab karena Sebab karena manis itu makanya ada yang mengatakan ada juga yang menga tahu dalam ditengah berarti kacang ijo Itu netral daripada sejuk Oh lembab mendingan Netral lembab Ya bisa saja artinya maksudnya eh dia merupakan tonik ruthubah tonik-klonik kroto bahan karena manis itu tetap punya sifat hangat lembab yang berguna untuk cantik coba disaat sebab perut ada gangguan perut ikan akan angin sehingga makanan yang masuk kedalam tubuh menjadi dahak menjadi ballrom gitu ya Nah kalo udah kalau putih namanya reog mini kalau balkon di area gitu reaksi belum terakhir baluweng loudaya Balonggede yang jadi balkon itu ya ya reaksi ada hak Ya udah itu nah Paulus Dia kena angin akan menjadi itu aPerhatikan balok ABCD.EPerhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.FGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGPerhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.H di atas.kan Jeddah mudah kalau ke Apa makanan dan minuman kalau kena angin kemudian gini dahaknya ketika menjadi tidak terjadi gangguan perut kalau terjadi gangguan perut maka jahe kemudian menghilangkan angin ya mengeringkan dahak kemudianPerhatikan balok ABCD.EFGH berikut ini. Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada balok ABCD.EFGH di atas.

You May Also Like