KUNCI JAWABAN PAI Kelas 8 Ayo berlatih Halaman 257-259 bab 14

NILAI⏩⭐100⭐🤩kunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013 edisi revisi 2017 Hallo adik-adk selamat datang di blog terasdukasi.com.  blog ini akan fokus membahas kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga berbagai tingkatan SD/SMP/ MTS/SMA/SMK/MA/MAKJawaban PAI Kelas 8 Halaman 257

Jawaban Pendidikan agama islam kelas 8 halaman 257 258 259 ayo berlatih

😚Hallo adik-adik kali🥇 ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti .
📢⏩LENGKAP jawaban Buku PAI kelas 8
📢⏩jawaban PELAJARAN KELAS 8 lengkapppp!!
📢⏩⭐Download aplikasi terasedukasi PASTI NILAI 100
Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya😘


Jawaban pai kelas 8 bab 14 bagian A pilihan ganda

A. Piliha Ganda Halaman 257 PAI Kelas 8
1. رَزَقَكُمُ artinya adalah …
a. yang halal
b. yang telah direzekikan
c. rezeki yang halal
d. nikmat rezeki
Kunci jawaban B
2. potongan ayat di samping berisi perintah untuk ….
b. menghindari makanan yang haram
c. bersyukur kepada Allah Swt.
d. berbaik sangka kepada Allah Swt.
Kunci jawaban C
3. Maksud dari makanan yang halalan tayyiban adalah ….
a. baik dan bergizi
b. bergizi dan mahal
c. baik dan sederhana
d. halal dan baik
Kunci jawaban D
4. Lawan kata dari bersyukur terhadap nikmat Allah adalah ….
a. menghindari nikmat Allah
b. mengingkari nikmat Allah
c. memburu rezeki Allah
d. tidak mau mencari rezeki
Kunci jawaban B
5. Berikut ini merupakan hukum bacaan mim sukun, kecuali ….
a. Izhar halqi
b. izhar syafawi
c. ikhfa syafawi
d. idgam mimia
Kunci jawaban A
6. Lafaz  mengandung hukum bacaan ….
a. idgam bilagunnah
b. ikhfa haqiqi
c. izhar syafawi
d. ikhfa syafawi
Kunci jawaban D
7. Jika terdapat mim sukun bertemu dengan mim maka hukum bacaannya adalah ….
a. idgam bilagunnah
b. ikhfa haqiqi
c. izhar syafawi
d. idgam mimi
Kunci jawaban D
8.    Ayat di samping mengandung bacaan ….
a. idgam mimi
b. ikhfa haqiqi
c. idgam bilagunnah
d. izhar syafawi
Kunci jawaban D
9. Disebut ikhfa syafawi apabila terdapat mim sukun bertemu dengan ….
a. mim
b. ba
c. ra
d. lam
Kunci jawaban A
10. Contoh penerapan melaksanakan perintah untuk makan makanan yang halal dan baik adalah  a. orang yang sakit mag menghindari makanan pedas
b. orang yang sedang lapar menghindari nasi putih
c. ketika haus minum air seadanya
d. saat berbuka puasa mendahulukan makanan yang asam
Kunci jawaban B

B. Kerjakan Soal-Soal berikut ini! 
1. jelaskan pengertian halalan tayyiban!
jawaban pai bab 14:
 Halalan adalah dibolehkan agama, sedangkan thayyib artinya bergizi dan baik bagi kesehatan tubuh. Halalan Tayyiban makanan yang boleh dikonsumsi menurut agama dan bergizi serta baik bagi kesehatan tubuh. 
2. jelaskan pengertian hukum bacaan izhar syafawi dan tulislah satu contohnya!
jawaban pai bab 14:
Hukum bacaan izhar syafawi adalah ketika huruf mim sukun bertemu dengan huruf hijaiyah selain ba. Cara membacanya yaitu dengan terang dan jelas.

Contoh:

قَالَ يٰٓئَادَمُ أَنۢبِئْهُمْ بِأَسْمَآئِهِمْ  ۖ فَلَمَّآ أَنۢبَأَهُمْ بِأَسْمَآئِهِمْ قَالَ أَلَمْ أَقُل لَّكُمْ إِنِّىٓ أَعْلَمُ غَيْبَ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضِ وَأَعْلَمُ مَا تُبْدُونَ وَمَا كُنْتُمْ تَكْتُمُونَ

“Dia (Allah) berfirman, “Wahai Adam! Beritahukanlah kepada mereka nama-nama itu!” Setelah dia (Adam) menyebutkan nama-namanya, Dia berfirman, “Bukankah telah Aku katakan kepadamu bahwa Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan Aku mengetahui apa yang kamu nyatakan dan apa yang kamu sembunyikan?””(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 33)

3. Bagaimana pendapat kalian bila ada teman anti terhadap makanan haram?
jawaban pai bab 14:
menurut saya jika teman saya anti dengan makanan haram” saya sangat mendukung hal tersebut, karena memang sekarang ini banyak sekali para manusia sering kali memakan makanan haram baik, dak itu tidaklah baik karena hal tersebut telah di jelaskan di dalam alquraan, dimana kita tidak boleh memakan haram karena itu merupakan perbuatan dosa. 
4. Jelaskan manfaat makanan yang halal dan baik!
jawaban pai bab 14:
Manfaatnya makanan dan minuman yang halal dan baik dapat membawa ketenangan hidup, menjaga kesehatan jasmani dan rohani, mendapat perlindungan dari Allah Swt., dan aktivitas yang dilakukan dapat membawa berkah. 
5. Bagaimana sikapmu jika ada penjual makanan yang membahayakan kesehatan di kantin sekolah
jawaban pai bab 14:
hal yang pertama saya lakukan adalah untuk tidak membeli makanan tersebut karena makanan tersebut berbahaya bagi kesehatan, kemudian yang saya lakukan selajutnya adalah untuk menegur penjual tersebut bahwa makanan yang ia jual itu berbahaya bagi masyarat banyak. 

Jawaban pai kelas 8 bab 14 bagian c tugas

😚Hallo adik-adik kali🥇 ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti .
📢⏩LENGKAP jawaban Buku PAI kelas 8
📢⏩jawaban PELAJARAN KELAS 8 lengkapppp!!
📢⏩⭐Download aplikasi terasedukasi PASTI NILAI 100
Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya😘


1. Buatlah presentasi mengenai hukum bacaan mim sukun!

Definisi Mim Sukun

Sebagaimana kita tahu bahwa harakat itu ada 3 yaitu : fatah, kasrah dan dhammah, jika ketiganya tidak ada maka ia disebut sukun. Maka, yang dimaksud dengan mim sukun itu adalah mim yang tidak berharakat, seperti : لَمْ – لَكُمْ – مِنْكُمْ dan sebagainya, lihat huruf mim yang tanpa harakat atau ditandai dengan bulat di atasnya, itulah mim sukun.

Pembagian dan Bagan Hukum Mim Sukun

Adapun hukum pembacaan mim sukun ketika bertemu dengan huruf hijaiyah yang berjumlah 28 terbagi atas 3 bagian, yaitu :

1. Ikhfa Syafawi, hurufnya ada 1, yaitu : ب

contoh : يَعْتَصِم بِاللَّهِ  (Al Imran : 101)

2. Idgham Mitslain Shaghir, Hurufnya ada1 yaitu : م

Contoh : وَلَكُم مَّا كَسَبْتُمْ  (Al- Baqarah : 134)

3. Izhar Syafawi, hurufnya ada 26 yaitu : Selain م dan ب

Contoh : ظَلَمْتُمْ أَنفُسَكُم  (Al-Baqarah : 54)

Untuk bagan tentang hukum bacaan mim sukun tersebut bisa sobat lihat di bawah ini :

Bagan Hukum Bacaan Mim Sukun Bertemu Huruf Hijaiyah

Bagan Hukum Bacaan Mim Sukun

Perbedaan Nun Mati Dan Mim Mati

Pada tulisan sebelumnya kita sudah membahas bagaimana hukumb bacaan nun mati ketika bertemu dengan huruf hijaiyah. Lalu, apa perbedaan nun mati dan mim mati ketika bertemu dengan salah satu huruf hijaiyah yang 28?

Jika nun mati bertemu huruf hijaiyah maka hukum bacaannya ada 4 yaitu : IzharIdghamIqlab dan ikhfa, dimana keempat hukum bacaan tersebut telah dibahas pada tulisan-tulisan sebelumnya.

2. Di kampung kamu ada pengusaha pembuat bakso daging sapi. Ada isu yang mengabarkan bahwa bakso yang dibuatnya mengandung zat berbahaya, yakni formalin. Pengusaha itu merupakan salah satu tokoh masyarakat dan sangat disegani karena dia sangat dermawan. Apa yang harus kamu lakukan? Diskusikan masalah tersebut dengan kelompok kalian masing-masing!

jawaban pai bab 14: kita tak harus salah sangka terhadap si penjual bakso..  jika isu itu benar.. kita hendaknya menegurnya… dan jika si penjual itu dermawan.. berarti uang yang diberikan si dermawan itu uang yang tidak halal..

3. Carilah informasi dari berbagai media rahasia keutamaan makanan
yang halal! Laporkan dan paparkan hasil penelusuran yang kamu lakukan baik
secara individu atau kelompok.

jawaban pai bab 14 makanan halal menjadikan setiap manusia di Ridha i oleh Allah dan juga makanan yang halal memberikan manfaat yang baik untuk tubuh dan bergizi untuk melakukan segala hal

sumber: kemdikbud/buku pai kelas 8

Rangkuman pai kelas 8

Khazanahbekalau hazards and hadiza menyapa terbanyak gua mulai Hahahakunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013 udah itu ini juga sudah dibahas dijilid yang pertama singa sekitarnya ini berkaitan betul ia seakan tanya apa yang terkait dengan pelajar yang lalu baik Ahsan Barakallah fiik Monarch nekunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013nek-nenek jadi tugasnya 21 selain membaca juga memuja akhirnya aku gak kembali jilid pertama baik Mkunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013as kita berikan kesempatan yang kedua saja Iya baik kami persilahkan sekali lagi bagi anda pemirsa dan mendengar Roja silahkan anda bisa memutar nomor kosong dua 1823 6543 kami persilahkan kembali hai hai Oh iya silakan Hai dan kami Ingatkan sekali lagi untuk yang menelepon Jangan takut jangan lupa karena saya menanyakan bukan cuma dibaca Tapi ditanya juga pelajaran yang telah lalu ini sekaligus mengingatkan bisa jatuh mengingatkan dan install untuk belajar tidak usah reset betul ketika lihat jangan takut Iya salah pun bukan suatu hal yang ajaib ya Iyakunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013kunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013 betul ya jangan takut walaupun ditanya kalau salah berarti harus murojaah Ya nanti saya akan jawab dan juga Gan seakan Bimbim juga Hehehe Kita akan dibiarkan dalam ketidaktahuan yo yo ketidaknyamanan Hai barangsiapa yang wafat dan meninggalkan ahli waris diantara ahli waris ada janin yang masih didalam kandungan nya Hai vavola bulu kisme lalu ahli waris tersebut minta untuk dieksekusi dibagikan juga tak sekarang Oh ya saat mereka karena Hai mereka memiliki harta tekunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013menghalangi di adalah molekul solid Ya udah bila dalam pembagian harta waris umpamanya udahkunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013nanti aja Ini kan istri masih hidup Ibu kalau masih hidup Nanti aja kalau sudah meninggal dibagi maka ini ucapan hotib Hai Bapa karena harta itu bukan milik istri Hai istrinya memiliki sebagian sebagian lain untuk ahli waris yang lain maka bila ada yang menghalangi sama dengan gaji anda di sebuah perusahaan ya dapat menjadi hak Anda dengan di tunainya kewajiban Anda rendah kesepakatan tanggal sekian dulu kemudian bagian Keuangan mengatakan Nanti aja bagi-bagi Didik di apa diambil uang gajinya ya sekarang perusahaan lagi bermasalah Hai tidak ada hak bagian keuangan untuk makan itu karena itu doa bukan milik dia lagi bukan milikku sanagi sudah menjadi milik karyawan tadi tidak ada seorangpun yang bisa menghalanginya siapapun yang nanya sama ke adalah yang luar lift Begitu juga dengan warisan tadi bila para ahli waris yang lain minta di bagian hutan orang kan berbeda-beda ada yang kondisinya mungkin dalam keadaan sulit konomi dan sekarang ada uang Hai yang didapat dari Hai saudaranya yang meninggal atau dari ayahnya yang wafat ini tentu bisa membutuhkan uang tadi Lalu ada yang menghalangi macam akhlak yang solid hai lalu dia meminta untuk dibagi kalau diet mereka tidak minta untuk dibagi mereka bersepakat pamanya Ya gimana dibagi apa tidak ya alhamdulillah Yang sih si Abangnya mengatakan saya hamil Rashid berkecukupan ndak perlu terburu-buru yang lain mengatakan juga begitu ya hai lalu udah kita tunggu aja eh janin ya ibu kita akan sedang hamil ya kita tunggu Adik kita lahir kalau nanti lahir perlu dibagi atau resign tadi ya Tapi kalau mereka meminta ada sesuai minta ya bagikan Sekarang aja kata kunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, eskunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013ai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013kunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013dia Oh ya Apa yang dilakukan dan tidak boleh ada yang menghalangi harus dilakukan pembagian pesawat Hai apa yang dilakukan bukti Fadli al-aqsa Hai ditahan untuk janin yang di dalam kandungan tadi yang terbanyak dari warisan dua orang anak laki-laki maaf2 laki-laki atau dua perempuan Oh ya dibuatkan skemanya mana yang terbanyak itu yang ditanamkan sisanya dibagi Hai Kak maksudnya Coba kita buatkan di Flipboard Hai ada seseorang wafat namanya umpamanya Ali wafat Hai saat yang wafat ahli warisnyakunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013 antara Hai sedang hamil berarti di sini ada satu anakkunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013 laki-laki mamanya sini ada satu janin dalam Hai sahabat satu anak Hai teman satu anak perempuan Hai Dek Enggak Bagaimana cara bagi warisnya Oh ya hai hai Hai ini yang janin ini kata-kata Swift kata Mualif Hai Mbak Neng banyak berbagian dua laki-laki atau dua perempuan Oh iya kemungkinan lahir atau namanya uh Hai kembar Hai mungkin Lahir Kembali 2 laki-laki Hai mungkin gmbar2 perempuan mungkin kembar satu lagi satu perempuan ya mungkin juga tidak kembar Hai untuk lebih banyak yang kembar daripada tidak cuman dalam kasus di sini mana lebih banyak Hai bagiannya maka dibuatkan beberapa Andai disini janin kita katakan dua dan ini telah dua janin laki-laki Oh berarti bagiannya ibu Hai 18 ini mereka kapan2 Pan 17 kalau dia dua laki-laki berarti mencapainya Hai di sini dua laki-laki 4 + 1 laki-laki enam plus satu perempuan 7 mazda8 Hai sisanya 7 sepundak 72 bagian dua bagian maaf Hai pembagian disini dua bagian cuma satu bagian jadi 7 ke-17 sendiri disini jatah janin 4 Hai Coba kita lihat kalau dia dua perempuan nyak hai hai Hai pasti istri Seven Hai nih Hai penyajian 817 ke-17 dibagi ke beberapa bagian Oh berarti ini dua perempuan 24-1 perempuan MP3 plus 2 laki-laki menjadi 25 kali hai hai Hai 5150 modern sini mereka mendapatkan janin perempuan dapatkan Hai agar kedepan 1464 7 I have di mana lebih banyak 28/70 40 Hai kalau 28 berarti ini kan kalau untuk disamakan 8 jadi 40 keliling makannya sadap berartikunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013 lima kedua 10/40 Marjinal lebih banyak kali2 nya tentu yang 10 40/2008 maka ini yang dieksekukunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013kunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013si ini tidak Hai maka dibagi 88 harga tersebut atau ahli tadi walaupun satu masih janin itu ditahan ini ditahan maaf Hai Jaan Hai siapa yang megang siapa aja yang amanah Hai yakni tahan seperdelapan dikasih istri 2488 anak laki-laki seperdelapan dapat anak perempuan ternyata nanti lahir kunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013itu hai laki-laki satu orang ya berarti kan ada sisa atau pembawa satu orang yang lahir tadi mengambil bagiannya sisanya ero tu demikian suatu idatil vakero tu nah itu kalau kita kembalikan kalimat aktif ya ini pakunci jawaban buku pai kelas 8 smp mts ayo berlatih Halaman 257 258 259 pilihan ganda, esai dan tugas BAB 14 semester 2 kurikulum 2013

 


You May Also Like