Kunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69

NILAI⏩⭐100⭐kunci jawaban Matematika Kelas 8 ayo kita berlatih 7.1 Semester 2 Halaman 67, 68, 69, 70, 71 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013   –  Hallo temen-temen selamat datang di blog terasdukasi.com.  blog ini akan fokus membahas kunci jawaban dari berbagai matapelajaran dan juga berbagai tingkatan SD/SMP/ MTS/SMA/SMK/MA/MAK

jawaban ayo kita berlatih 7.1 matematika kelas 8 semester 2
Matematika Kelas 8 ayo kita berlatih 7.1 Semester 2 Halaman 67, 68, 69, 70, 71

Kunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69

Hallo adik-adik kali ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti Matematika, Bahasa indonesia, Bahasa inggris, PAI, POK, IPA,IPS dan lain-lain. Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya. ⏩⭐Download APLIKASI TERASEDUKASI⏩⭐

A. Pilihan Ganda

1. Suatu lingkaran mempunyai jari-jari 10 cm. Pada lingkaran tersebut terdapat tali busur AB, CD, EF, dan GH, dengan panjang berturutturut 10 cm, 12 cm, 14 cm, dan 16 cm. Jika dari titik pusat lingkaran dibuat apotema terhadap masing-masing tali busur, apotema pada tali busur manakah yang terpanjang?

A. AB B. CD
C. EF D. GH

KUNCI JAWABAN
Diketahui :
r = 10 cm
Tali busur AB = 10 cm
Tali busur CD = 12 cm
Tali busur EF = 14 cm
Tali busur GH = 16 cm

Ditanya :
Apotema tali busur manakah yang terpanjang ?
Dijawab :
Apotema membagi tali busur menjadi dua bagian sama panjang, maka kita dapat menggunakan Teorema Pythagoras untuk mencari panjang Apotema
Tali busur AB = 10 cm
Apotema AB = √10² – (10 : 2²) = √75 = 8,66 cm
Tali busur CD = 12 cm
Apotema CD = √10² – (12 : 2²) = √64 = 8 cm
Tali busur EF = 14 cm
Apotema EF = √10² – (14 : 2²) = √51 = 7,14 cm
Tali busur GH = 16 cm
Apotema GH = √10² – (16 : 2²) = √36 = 6 cm

∴ Jadi Apotema tali busur Ab merupakan Apotema tali busur terpanjang (A)

2. Diketahui pada suatu lingkaran terdapat empat busur, yaitu busur AB , CD, EF , dan GH. Panjang AB > panjang CD > panjang EF > panjang GH. Jika pada masing-masing busur tersebut dibuat sudut pusat yang bersesuaian, maka sudut pusat terkecil menghadap busur ….

A. AB B. CD
C. EF D. GH

KUNCI JAWABAN
Diketahui :
Busur AB, CD, EF, dan GH
Panjang AB > panjang CD > panjang EF > panjang GH

Ditanya :

Sudut pusat terkecil menghadap busur ?

Dijawab :

Busur merupakan garis lengkung penghubung antara 2 titik pada lingkaran
makin besar busur akan makin besar juga tali busur
Sedangkan kalau tali busur makin besar, maka sudut pusat yang menghadap busur tersebut juga akan makin besar
Panjang AB > panjang CD > panjang EF > panjang GH
Maka busur terpanjang adalah busur AB, sedangkan busur terpendek adalah GH. Maka dapat disimpulkan bahwa titik pusat yang menghadap busur GH merupakan sudut pusat terkecil (D)

 

membangun taqmelahirkasa kita melihat dekat mata itu Ketika kita melihat dekat ada namanya akomodasi akomodasi itu jadinya auto bekerja yang Kunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69kau kita lihat gambar sebelah kanan ini imata yang atas titik tanpa koma udah sih yang bahwa dengan akomodasi untuk bola mata itu kalau mau seperti ini dia dengan posisi yang santai ketika dia melihat jauh maka dia tanpa komunikasi akan kita Gajah itu mati coba capek-capek kita buat benda-benda hijau juga tidak tercapai Karena Hati Ke Hati kira-kira umatnya untuk melihat jauh itu tidak oKunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69perasi makanya naKunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69nti udahlah aku jadi kaget akomodasi matanya makan terjadi adalah ototnya ini ya diabar kerja salah satu bekerja sama seperti kita kalau kita bekerja mengangkat benda aja bedanya enggak berat kesehatan hanya satu kilo kita kita angkat 10 menit sempit masih bisa lebih satu jam juga nih jadi akomodasi maka otomatis penglihatan kita pakai kita jadi Capek kerja terus yang kedua konsekuensi-konsekuensi itu mata tu akan masuk ke dalam melihat inilah ketika menjKunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69atuhkan ini yang bertuah ya jadi adalah otot mata itu dia melihat ke dalam menjadi otaknya bekerja lebih berat Nah jadi akan terjadi ketika kita melihat tetap otomatis ada otot dari mata itu yang bekerja untuk muka bersinar urusan bayangan sampai setia sampai ke retina yang kedua adalah otak dari matanya sendiri yang diluar yang cukup akan bola mata dia juga bekerja otomatis ketika dia bekerja berkepanjangan secara kronis atau mengakibatkan mata dari lelah cv-nya gimana computer Vision syndrome itu yang kita secara diagnosis terjadi akibat penggunaan komputer ya ataupun gadget yang lebih dari 2-3 jam perhari dan ini terjadi tanpa henti Venosa kegunaannya tanpa henti dan ini terjadi sekitar 90% dari orang-orang yang gunakan komputer pasalnya kedua kalau kita lagi bermaKunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69Kunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69in dengan gadget kita atau bermain dengan komputer kita atau handphone otomatis kita tuh biasanya khususnya kita lupa dengan Kapten harusnya mah sejak kata-kata kita itu butuh berkedip kita 15-20 kali permenit itu normalnya Tetapi kalau kita lagi fokus ya aku lebih tua Greg ini main gamKunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69e atau nonton maka menurun tuh jadi 6-8 kali permenit kita rasakan kita gips yang lain sama seperti kisah Nabi Yusuf juga ada Nabi Yusuf lewat tangan ini lebih fokus dengan sesuatu yang kita senangi lupa begitu kalau kita coba tahan tergede satu menit aja ya apa terjadi apa perih gitu ini ketika kita bermain from maka juga terkejutnya juga menurun sekitar masa delapan kali jadi masalKunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69ah ya Otomatis maka jadi sering dan Ini akhirnya mengakibatkan mata lelah yang terjadi pada Hai punah punah info gadget yang berkepanjangan selain dari hal tersebut kalau kita melihat kembali sini ya Mataku ada Sara umumnya ada namanya emetropia itu makan normal artinya matanya bisa melihat jauh dan dekat secara mematangkan butuh bantuan dari kacamata Emangnya metropia emetropia ini dimana Sinar itu jatuh pas di retina Ya Allah ciptakan kornea kita dansa kita iniKunci jawaban Matematika kelas 8 Semester 2 halaman 67 sampai 69

You May Also Like

x