KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 Semester 2 Halaman 213 214

NILAI⏩⭐100⭐🤩kunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2  Hallo adik-adk selamat datang di blog terasdukasi.com.  blog ini akan fokus membahas kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga berbagai tingkatan SD/SMP/ MTS/SMA/SMK/MA/MAK

Kunci Jawaban MTK Kelas 8 Halaman 213 Ayo Kita Berlatih 8.8 -  BasBahanAjar.com

buku paket Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 8.8

😚Hallo adik-adik kali🥇 ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti .
📢⏩LENGKAP jawaban BUku MTK kelas 8
📢⏩jawaban PELAJARAN KELAS 8 lengkapppp!!
📢⏩⭐Download aplikasi terasedukasi PASTI NILAI 100
Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya😘


1. Perhatikan gambar kubus KLMN.OPQR di samping.
gambar kubus KLMN.OPQR www.jawabanbukupaket.com
a. Gambarlah semua diagonal sisinya dengan warna yang berbeda dan pada salinan gambar kubus KLMN.OPQR yang berbeda.
b. Berapa banyak diagonal sisinya?
c. Bagaimanakah panjangnya?
Jawaban MTK ayo kita berlatih 8.8:
a.
jawaban gambar kubus KLMN.OPQR www.jawabanbukupaket.com
b) banyak diagonal sisi pada kubus adalah 12 buah yaitu :
1) pada sisi alas (KLMN) = KM dan LN
2) pada sisi atas (OPQR) = OQ dan PR
3) pada sisi kiri (KNRO) = KR dan NO
4) pada sisi kanan (LMQP) = LQ dan MP
5) pada sisi depan (KLPO) = KP dan LO
6) pada sisi belakang (NMQR) = NQ dan MR
c) panjang diagonal sisi pada kubus diperoleh dengan rumus pythagoras yaitu misal diagonal sisi yang dipilih adalah KP dan panjang sisi kubus adalah s cm
KP = √(KL² + LP²)
KP = √(s² + s²)
KP = √(2s²)
KP = √s² . √2
KP = s √2
Jadi panjang diagonal sisi pada kubus dengan rusuk s cm adalah s √2
2. Diketahui panjang sisi kubus ABCD.EFGH adalah 6 cm.
Tentukan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal pada kubus ABCD.EFGH di atas.
Jawaban MTK ayo kita berlatih 8.8:
Diagonal bidang = √ 6² + 6² = 6√2 cm
diagonal ruang
= √ 6² + (6√2)²
= √ 36 + 72
= √108
= 6√3 cm
Luas bidang diagonal
= 6√2 * 6
= 36√2 cm²
3. Perhatikan gambar di samping Tentukan luas daerah segitiga ACE.
luas daerah segitiga ACE www.jawabanbukupaket.com
Jawaban MTK ayo kita berlatih 8.8:
AC² = AB² + BC²
AC² = 12² + 9²
AC² = 144 + 81
AC² = 225
AC = √225
AC = 15 cm
Luas ACE = alas x tinggi : 2
Luas ACE = 15 x 8 : 2
Luas ACE = 120 : 2
Luas ACE = 60 cm²
4. Perhatikan gambar berikut
luas permukaan prisma ABE.DCH www.jawabanbukupaket.com
Tentukan luas permukaan prisma ABE.DCH.
Jawaban MTK ayo kita berlatih 8.8:
Prisma ABE.DCH adalah prisma segitiga siku-siku dengan alas segitiga ABE siku-siku di A dan tinggi prisma adalah lebar balok (BC = EH = AD = 4 cm)
Segitiga ABE :
BE = √(AB² + AE²)
BE = √(15² + 8²)
BE = √(225 + 64)
BE = √289
BE = 17 cm
Luas ABE = 1/2 × alas × tinggi
L.a = 1/2 × 15 × 8
L.a = 60 cm²
Keliling ABE = AB + BE + AE
K.a = 15 + 17 + 8
K.a = 40 cm
Jadi Luas permuakaan prisma adalah
Lp = 2 × L.a + K.a × t
Lp = 2 × 60 + 40 × 4
Lp = 120 + 160
Lp = 280 cm²
 
5. Gambar di samping menunjukkan sebuah kubus dengan panjang rusuk 5 cm yang dipotong sehingga salah satu bagiannya berbentuk limas segitiga (tetrahedron). Tentukan volume kedua bangun hasil perpotongannya.
sebuah kubus www.jawabanbukupaket.com
Jawaban MTK ayo kita berlatih 8.8:
Ada dua bagian bangun 1 berbentuk limas dan 2 berbentus sisa potongan kubus
jawaban pertama (limas )
segitiga di arsir
a = s√2
   = 5√2
t² = (5√2)² + (5/2√2)²
t² = (25√4) + (25/4√4)
t² = 50 + ( 25/2)
t² = 50+12,5
t  = √ 62,5
luas = 1/2 x a x t
        = 1/2 x 5√2 x √62,5
        = 1/2 x 5√125
        = 1/2 x 25√5
        = 25√5/2
luas limas seluruhnya
luas = 3 x 1/2 x 5 x 5 + 25√5/2
        = 75/2 + 25√5/2
luas kedua ( sisa belahan kubus)
luas = ( 3 x s x s) + luas limas
        = ( 3 x 5 x 5) + 75/2 + 25√5
        = 75 + 75/2 + 25√5
        = 75 + 37,5 +25√5
        = 112,5 + 25√5

6. Q merupakan titik perpotongan dua diagonal sisi kubus yang panjang rusuknya 2 cm.

panjang QR www.jawabanbukupaket.com

Tentukan panjang QR.

Jawaban MTK ayo kita berlatih 8.8:

PQ = 1/2 panjang diagonal sisi = 1/2 . 2V2 =V2 cm
QR²= RP² + PQ² =2² + (V2)² = 4+ 2=6

QR = V6 cm

7. ABCD.EFGH adalah kubus dengan rusuk 10 cm. Titik X, Y, dan Z adalah pertengahan EH, BG dan AB.

ABCD.EFGH www.jawabanbukupaket.com

Hitunglah panjang XZ, YZ, dan XY

Jawaban MTK ayo kita berlatih 8.8:

ABCD.EFGH adalah kubus dengan rusuk 10 cm. Karena sifat kubus yang miliki panjang sisi yang sama, maka informasi ini akan memudahkan kita dalam mencari jawaban untuk panjang XZ, YZ, dan XY.

Untuk membantu kita menemukan jawaban dari pertanyaan ini, kita cukup menggunakan Teorema Phytagoras.

Pertama, mari kita mulai dari yang paling sederhana terlebih dahulu.
1) Panjang XY
Panjang garis XY dapat dicari dengan panjang garis dari titik X ke titik tengah di garis FG (anggap titik f) dan dari titik di tengah di antara garis FG ke titik tengah di antara garis GC (anggap titik g). Karena titiknya terletak di tengah, maka panjang dari masing-masing titik adalah setengah dari 10 cm yaitu 5 cm.

Jadi begini cara pengerjaannya:
XY² = f² + g²
XY² = 10² + 5²
XY² = 100 + 25
XY = √125
XY = 5 √5

2) Panjang YZ
Garis YZ terdiri atas 3 komponen, yaitu:
– Garis YZ
– Garis yang dibentuk dari titik Y ke titik tengah garis BC (anggap garis b)
– Garis yang dibentuk dari titik b ke titik Y (anggap garis y)

Maka, sebelum kita bisa mencari panjang garis YZ, kita harus mencari panjang garis b dan y terlebih dahulu.
* Panjang garis b
Panjang garis b adalah setengah dari panjang rusuk kubus yaitu 5 cm.

* Panjang garis y
Panjang garis y dapat dicari dengan menggunakan rumus Phytagoras pada garis ZB dan BC.
Berikut cara pengerjaannya:
y² = ZB² + (0.5BC)²
y² = 5² + 5²
y² = 25 + 25
y² = 50
y  = √50
y  = 5√2

Setelah mendapatkan hasil ini, kita bisa langsung mencarinya untuk mendapatkan panjang garis YZ, yaitu:
YZ² = y² + (0,5BC)²
YZ² = (√50)² + 5²
YZ² = 50 + 25
YZ² = 75
YZ  = √75
YZ  = 5√3

3) Panjang XZ
Garis XZ disusun oleh beberapa komponen garis, yaitu:
– Garis XZ
– Garis dari titik X ke titik tengah garis EF (anggap garis e)
– Garis dari titik tengah garis EF ke titik tengah garis AB (anggap garis a). Garis a panjangnya adalah 10 cm karena sama panjang dengan rusuk kubus.

Maka sebelum mendapatkan panjang garis XZ, kita perlu mencari tahu panjang garis e.
Panjang garis e dapat dicari dengan cara berikut:
e² = XE² + (0,5EF)²
e² = 5² + 5²
e² = 25 + 25
e² = 50
e = √50
e = 5√2

Setelah mendapatkan panjang garis e, kita bisa langsung menggunakannya untuk mencari panjang garis XZ, yaitu dengan cara berikut:
XZ² = e² + a²
XZ² = (√50)² + 10²
XZ² = 50 + 100
XZ² = 150
XZ  = √150
XZ  = 5√6


8. Perhatikan gambar prisma berikut ini. Diketahui alas prisma tersebut berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang BC = 3 cm dan AC = 4 cm. Jika luas permukaan prisma 108 cm2 , tentukan tinggi prisma tersebut.

gambar prisma www.jawabanbukupaket.com

Bagaimana cara kalian mencari luas bidang ABF? Jelaskan.

Jawaban MTK ayo kita berlatih 8.8:
Panjang sisi miring Δ alas = √(3²+4²) = 5 cm
Luas prisma = 2x luas alas + keliling alas x tinggi prisma
108 = 2 x 1/2.3.4 + (3+4+5) x tinggi prisma
108 = 12 + 12 x tinggi prisma
96 = 12 x tinggi prisma
Tinggi prisma = 96/12 = 8 cm
Luas ΔABF = 1/2. AB.BF = 1/2. 5. 8 = 20 cm²


9. Perhatikan gambar prisma segilima di samping. Tentukan:
gambar prisma segilima di samping www.jawabanbukupaket.com
a. ada berapa banyak rusuknya?
b. ada berapa banyak bidang sisinya?
c. ada berapa banyak titik sudutnya?
d. hubungkan titik sudut A dengan titik sudut D, apakah termasuk diagonal bidang?
Coba jelaskan.
e. hubungkan titik sudut A dengan titik sudut H, apakah termasuk diagonal ruang?
Coba jelaskan.
f. hubungkan titik-titik A, C, H, dan F, apakah termasuk bidang diagonal?
Coba jelaskan.

Jawaban :

A. rusuk ada 15
b. bidang sisi ada 7
c. titik sudut ada 10
d. titik A dengan titik D adalah diagonal sisi karena terletak pada sisi ABCDE
e. titik A dan titik H adalah diagonal ruang karena terletak dalam bangun ruang ABCDE.EFGHI
f. merupakan bidang diagonal

📢⏩LENGKAP jawaban BUku MTK kelas 8
📢⏩jawaban PELAJARAN KELAS 8 lengkapppp!!
📢⏩⭐Download aplikasi terasedukasi PASTI NILAI 100

Sumber:kemdikbud/buku mtk kelas 8/

Rangkuman mtk kelas 8

meluJyang menyebutkan adanya bahaya-bahaya riet yang memang sudah seimbang yang sifatnya menuruneh patokan awal ketukan awal saja nanti akan dilakukan pengukuran yang lebih lanjut sakit oleh dokter ataupun ahli gizi untuk memastikan fkunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2akta memang benda-benda ada kondisi yang sifatnya lebih dari segi oleh rasio lemak MK tubuh kita baik kota jadi ini kami sampaikan berat badannya masih itu hal ini tidak perlu untuk gigi tambah lagi demikian mudah-mudahan bermanfaat Baik terima kasih kami sampaikan kepada dokter Hendry atas jawaban yang telah disampaikan masih kita angkat di pesan singkat pertanyaan Assalamualaikum dokter izin bertanya Saya seorang perempuan memiliki berat badan yang ideal katanya dog usia nya 30 tahun akan tetapi saya merasa kalau badan ini tidak normal karenkukunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2nci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2a kunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2badan sering merasa dingin Meskipun cuaca sedang panas dog kadang ketika dinihari badan ini mengeluarkan keringat mengeluarkan keringat dingin dokter dan telapak tangan dan kaki sering berkkunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2eringat sehingga banyak sekali apa ini ada gangguan dok maaf mohon maaf sebelumnya tema diluar tematik.doc jazakallahu khairon Baik terima kasih pengennya jadi memang bagi mereka yang merasa jantes laptop tubuhnya diantaranya adalah kok cuaca dingin kok berkeringat ya teman lain tidak berkeringat Rusia berkeringat sendiri enggak ada temannya tutup baik ini memang ada semacam gangguan gangguan metabolisme ya yang kami sampaikan bahwa pengeluaran dari zat-zat makanan yang telah kita gunakan statusnya dalam bentuk keringat lebih berbentuk air ya terakhir teringat bisa bicara kepala dekat sambut kemudian dipercaya ditangan cakep sangat utama dan juga bisa ethical kaki nah memang di sini ada gangguan-gangguan bisa muncul yang pertama adalah gangguan hormon SS3 ada beberapa hormon yang terlibat yang pertama telah hormon thyroid Hormone ini yang nanti yang mengatur tentang saya laju metabolisme tubuh ketika kondisi tentu akan mencek dikonsumsi tentu gitu bahkan normal Nah untuk membersihkannya memang ini perlu dilakukan pengukuran pengukuran kadar hormon tiroid karena kita memang betul sih ih akan menimbulkan gangguan tadi dan diperingati yang banyak ataupun diluar kewajaran seperti sebelumnya kemudian yang berikutnya adalah hormon pertumbuhan sini juga sama fungsinya dengan hormon tiroid Ini meningkatkan laju metabolisme tubuh yang ujung-ujungnya adalah pengeluaran dari zat-zat sisa makanannya akan berlebih antaranya berkeringat karena keringat Ini diantara pengeluaran yang memang salah satu yang termudah Hai sudah memang tidak harus eh apa namanya terpengaruh dengan zat lain menggunakan tenagakunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2 sama seperti pernafasan ya pernafasan itu kan kita akan menyaksikan adegan Aku hanya bisa kita kembalikan ada yang bisa kembali teringat ini memang suatu kegiatan yang bagaikakunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2kunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2n tubuh tidak bisa kita kembalikan jadi kita tidak bisa menyetop berkeringat tutup kita misalkan berkasta ke tersembunyi eh berkeringat itu kita nggak bisa ini yang dikendalikan oleh saraf otonom ini yang biasanya yang yang termudah dalam proses pengeluaran zat makanan kecil kemudian Abay besar yang berpengaruh adalah berkeringat Kemudian yang kedua yang ketiga itu salah satu gangguannya adalah gangguan persepsi tubuh dalam hal kuasa-nya Hai jadi ada kondisi tubuh yang harusnya ingin itu reaksinya adalah gigil tetapi ini dipersepsikan yo yo presiden ikunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2ni tidak dingin panas sehingga dia menimbulkan atau ramen stigmurus berkeringat ini satu kondisi yang abnormal juga ini perlu dilakukan pemeriksaan untuk memastikan hal-hal tersebut mulai detik akan sejatinya kemudian seberapa parah kemudian bagian mana saja yang mengalami kepentingan nah ketiga gangguan ini yang yang dapat menjadi penyebab Mengapa seseorang berkeringat lebih yang seharusnya itu tidak berkeringat Hai Mbak Chika nanti disini penawar maupun berdasarkan penyebab kaki kiri ketika ternyata agar hormon tiroid nya berlebih nanti ada pengobatan yang sifatnya merekam dari sekresi ataupun pengeluaran hormon tiroid tersebut begitu juga hormon pertumbuhan jika berlebih juga ada obat yang menurunkan pekerjaannya dalam tubuh aku tipe yang ketiga ini nanti ada tanamannya obat tertentu juga dari dokter saraf khususnya nanti yang menang Anda tersebut yang pertama dan kedua gua mau ngomong nanti bisa ke dokter spesialis penyakit dalam ini ataupun yang konsultan it semut endokrinologi itu bisa ataupun yang ketiga ini saya ke dokter untuk memeriksakan ataupun bulan berobatnya masukkan hal tersebut Hai gue yang jangan lupa ini tetap kita berdoa Allah untuk dikarenakan berat badan Aa kondisi tubuh yang sehat kalau minta dihentikan penyakitnya atau gangguannya hujan kita coba apa memangnya bet evaluasi ya kotoran kali aja ya manusia setelah mati biasanya memang karena sekitar lakukan sudah kita bisa potensi dirinya demikian mudah-mudahan bermanfaat Baik terima kasih Dokter Andri atas jawaban yang telah disampaikan masih kita angkat penanya dari pesan singkat dog Assalamualaikukukunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2nci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2m Dok saya mau bertanya tinggi saya 150 berat badan 47 kilo umur 45 tahun mengalami turun berat badan 10/11 kilo sekitar 4 bulan sebelumnya berat badan saya 58 kg Hai Saya ingin menkunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2ambah berat badan lagi Lalu bagaimana caranya dog itu yang sampaikan dari Bu Yeni Terima kasih Syukron jazakallah khairon Hai Baik terima kasih atas tangannya Happy seorang penanya ini penyebabnya Sima puluh wp7 dulu sempet sekitarnya dan kilo ya kemudian ingin naik lagi tanya bagaimana exieris ataupun caranya yang pertama tadi tentu kita kembali ke prinsip ya energi yang masuk ini harus lebih banyak pada aktivitas yang kita lakukan sehari-hari Jadi kalau misalkan ini perempuan aktivitas itu kan seolah mbak-mbak tergerak ya Kita pernah hanya di rumah seperti maupun pekerjakunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2kunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2an rumah tangga nah disini komposisi makan-makan yang harus dilakukan yakunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2ng Al dikonsumsi ini tentu kembali ke pedoman gizi seimbang itu dari pemerintah sering sudah ada kita bisa seakunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2rching kata dengan kata kunci pedoman gizi seimbang itu sudah dari pemerintah biasanya sudah lengkap sekali berisi tentang semuanya Hai tentang transisi makanan sejenis berada semua kiri tentang karbohidrat ini itu kadarnya sekitar 40-50 persen oleh 50-60 persen kemudian lemak itu sekitar 10-15 persen kemudian jadi protein itu sisanya sekitar 30-40 untuk konskunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2umsi Nah bagi yangkunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2 ingin meningkatkan berat badannya ini memang salah satu caranya adalah dengan menambah porsi lemaknya itu ditambah tetapi lemaknya yang yang bagus dalam arti tidak yang jahat atau yang kurang bagus utama dalam hal jenis.com dalam penyediaannya atau diambil contoh adalah ada lemak temanya lemak nabati ataupun selamat yang berasal dari Eropa tumbuh-tumbuhan itu yang terbaik adalah minyak zaitun itu adalah sumber lemak yang sangat baik sekali muka itu adalah ini nyak bunga matahari Adapun Bari minyak goreng

kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 214kunci jawaban matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.8 halaman 213 214 bab 8 semester 2
kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 214 no 3
kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 213
kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 219
kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 220
kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 228
matematika halaman 213 kelas 9
ayo kita berlatih 5.3 matematika kelas 8 semester 1

You May Also Like