Diketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kali

NILAI⏩⭐100⭐🤩kunci jawaban matematika kelas 8 uji kompetensi 8 bab 8 semester 2  Hallo adik-adk selamat datang di blog terasdukasi.com.  blog ini akan fokus membahas kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga berbagai tingkatan SD/SMP/ MTS/SMA/SMK/MA/MAK

Diketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kali

😚Hallo adik-adik kali🥇 ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti .
📢⏩LENGKAP jawaban BUku MTK kelas 8
📢⏩jawaban PELAJARAN KELAS 8 lengkapppp!!
📢⏩⭐Download aplikasi terasedukasi PASTI NILAI 100
Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya😘


5. Diketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kali panjang EF, panjang AP = panjang PB = panjang DQ = panjang QC, AD ⊥ AB dan EH ⊥ EF, maka perbandingan volume prisma APE.DQH dan prisma PBFE. QCGH adalah …. (OSK SMP 2015)
Jawaban MTK uji kompetensi 8:
Silahkan perhatikan gambar prisma trapesium yang ada pada lampiran.
Pada prisma trapesium ABCD.EFGH mempunyai alas berbentuk trapesium sama kaki yang merupakan gabuangan dari prisma segitiga sama kaki dan prisma jajar genjang.
Kita tarik garis merah yang tegak lurus terhadap garis AP dan PB yang merupakan tinggi Δ APE dan jajar genjang PBFE.
Dari pernyataan AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kali panjang EF, panjang AP = panjang PB = panjang DQ = panjang QC, AD ⊥ AB dan EF ⊥ EF , bisa kita misalkan untuk garis-garis yang sama panjang :
x untuk panjang garis AP , PB, EF, GH
y untuk panjang garis AD, BC, FG, EH
t untuk tinggi segitiga dan jajar genjang
Perhatikan prisma segitiga APE.DQH
Volume prisma APE.DQH = Luas Δ APE × AD
                                          = (1/2 × x × t) × y
                                          =  \frac{xyt}{2}
Perhatikan prisma jajar genjang PBFE.QCGH
Volume prisma PBFE.QCGH = luas jajar genjang × BC
                                               = (x × t) × y
                                               = xyt
Perbandingan volume prisma APE.DQH dan prisma PBFE.QCGH
perbandingan = (volume APE.DQH) : (volume PBFE.QCGH)
                       = 1/2 xyt : xyt
                       = 1/2
                       = 1 : 2
Jadi perbandingan volume prisma APE.DQH dan prisma PBFE.QCGH adalah 1 : 2

 

Klik ini untuk lanjut

Sumber:kemdikbud/buku mtk kelas 8/

Rangkuman mtk kelas 8

meluJyang menyeseperti ini jelas bagi siapa yang diberikan petunjuk oleh Allah untuk mengenal kebenaran dan menerimanya Hai bahwa inya kayak gitulah jadi Iga akan kelihatannya begitu disita enggak bisa gambar ketika pasiennya ini sih kayak kayak apa pinggang yg kaya ditusuk bor kemudian ditarik begini kribonya ditarik saya sebenarnya juga bingung rasanya gitu ya kayak keyboard ditarik hebohnya lagi alamnya begitu Masa sih nulisnya Angeles Ya begitulah jadi Iga kemudian berdebat dengan perasaan yang tDiketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kaliidak-tidDiketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongDiketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kaliruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kaliak amat jadi merasa ketakutan Musa tidak aman kemudian kejang biar enggak sampai yang tadi kemudian sakit perut Hai atau eh terjadi juga bekuan darah itu terjadi juga pada kasus struk struk struk Anda pencernaan biasanya makanya struktur karena dikasih seringnya dikasih temulawak karena karena gangguan ada gangguan di pencernaannya ke membengkak dan setelah makan bahkan terjadi muntah darah obatnya ini selain ini beberapa makanan yang boleh ditambahkDiketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kalian selain bubur kacang ijo menu bubur kacang ijo untuk sakit perut bisa digunakan terong terong karena apa ya Dek dibakar ya ini corongnya Ungu payudara terong ungu boleh hijo beberapa saja yang kecil-kecil itu tolong yang hijau yang atau di dibakar boleh ya direbus boleh kemudian juga kedelai hitam kedelainya kemudian potong hai oh ikan bandeng laut ikan bandeng kalau saya nah orang-orang pantai utara selama kurun namanya guru ikan bandeng laut mu enggak tahu kalau kalau seorang sini bersinar Maaf Pak tapi biasanya disebutnya benang laut perbedaannya adalah bandeng itu karena saya enggak pernah makan bandeng the temannya kalau makan itu dicium doang lebih ini enggak pernah makan sampai kalian tuh yang itu bau apa Amin lumpur mumpung perasaan saya nggak tahu sih kalau orang mau di playstore kamu Apa itu perasaan saya tuh bahwa karena saya akan apa anak nelayan Jadi kalau ikan-ikan laut gitu kalau bandeng laut petugas itu harum lalu dibakar harum enak dan eh durinya juga enggak sebanyak bandeng bentuk jemprak kemiripan dan membedahnya dimulutnya mulutnya ga membuka dengan agak menutup dia bedanya gigi dibagian kepala ke muluDiketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kalitnya Tetapi semua ininya teksturnya Itu mirip-mirip yaitu benar laut kemudian [Musik] hai eh ini no mono Black enggak bagi yang menghalalkan ketiting karena tidak begitu mengalahkan Desa berani memegang MB mengalami Jadi bagi yang mengharamkannya pejalan bagian mengDiketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kaliDiketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kalihalalkan karena MW menghalalkan tahun 2007 Saya punya kupat yay itu kepiting di Apa halalkan karena pengharaman di Fathul Mu’in sarothon itu diterjemahkan ke yuk katanya you yang sarothon itu yang harum to serotonin itu bohlam tuh bukan urusan saya sih iya jelas kalau mau protes ya ini yang nah kali nih yang bilang altenberg Ibnu Saini Kutajaya kemudian bule butir padi yang digiding butir maju yang pernah terjadi apa eh dari padi kemudian di dunia mungkin masih adDiketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kalia punah Maksudnya lu sekarang kan beras kan kalau saya bisa enggak ngomong beras benda Diketahui sebuah prisma yang dibentuk oleh bidang-bidang sisi berupa: dua trapesium yang kongruen ABFE dan DCGH. Jika AB sejajar EF, panjang AE = panjang BF, panjang AB = 2 kalisekarang udah keren banget Dia segini

You May Also Like