KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91-95

NILAI⏩⭐100⭐kunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013   –  Hallo temen-temen selamat datang di blog terasdukasi.com.  blog ini akan fokus membahas kunci jawaban dari berbagai matapelajaran dan juga berbagai tingkatan SD/SMP/ MTS/SMA/SMK/MA/MAK

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Semester 2 Halaman 91, 92, 93 pilihan ganda

Hallo adik-adik kali ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti Matematika, Bahasa indonesia, Bahasa inggris, PAI, POK, IPA,IPS dan lain-lain. Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya. ⏩⭐Download APLIKASI TERASEDUKASI⏩⭐KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Semester 2 Halaman 91, 92, 93 pilihan ganda

A. Pilihan Ganda
1.Suatu kue berbentuk lingkaran padat dengan jari-jari 14 cm. Kue tersebut dibagi menjadi 6 bagian berbentuk juring yang sama bentuk ukuran sudut pusat masing-masing potongan adalah …
A.30°
B.45°
C.50°
D.60°
Jawaban : D

KUNCI JAWABAN
1 lingkaran = 360°
bila dibagi menjadi 6 bagian , maka 1 bagiannya menjadi 360°6360°6 = 60°

2.Diketahui suatu juring lingkaran dengan ukuran sudut pusat 180°. Jika Luas juring tersebut adalah 157cm², Maka diameter lingkaran tersebut adalah…
A.10 cm
B.20 cm
C.100 cm
D.200 cm
jawaban : B

KUNCI JAWABAN
LJuring = sudutpusatsudutlingkaransudutpusatsudutlingkaran x Luas lingkaran
157cm² =  180360180360 x π x r2r2
157cm² = 1212 x 3,14  x r2r2
157cm² =  3,1423,142  x r2r2

3,1423,142  x r2r2= 157cm²
r2r2 = 23,1423,14 x 157cm²
r2r2 = 3143,143143,14}
r2r2 = 100
r = 100−−−√100
r = 10
d = 2 x r
d = 2 x 10
d = 20

3. Luas juring lingkaran dengan jari jari 21 cm dan sudut pusat 30° adalah…. cm
A. 1,155
B. 11,55
C. 115,5
D. 1.155
Jawaban : C

KUNCI JAWABAN
LJuring = sudutpusatsudutlingkaransudutpusatsudutlingkaran x Luas lingkaran
LJuring = 3036030360 x π x r2r2
LJuring = 112112 x 227227 x 21 x 21
LJuring = 112112 x 9702797027
LJuring = 112112 x 1386 cm²
LJuring = 115,5 cm²

4. Diketahui empat lingkaran berbeda dengan pusat A, B, C, dan D. Luas keempat lingkaran tersebut jika diurutkan dari yang terkecil ke yang terbesar adalah lingkaran A, lingkaran B, lingkaran C, kemudian lingkaran D. Keliling lingkaran yang terbesar kedua adalah ….
A. lingkaran A
B. lingkaran B
C. lingkaran C
D. lingkaran D
Jawaban : B

KUNCI JAWABAN
Keliling Lingkaran perbanding lurus dengan luas lingkaran sehingga urutan keliling dari lingkaran tersebut sama dengan urutan luasnya

5. Diketahui terdapat tiga lingkaran dengan ukuran berbeda. Jari lingkaran kedua sama dengan dua kali lingkaran pertama. Jari jari lingkaran ketiga sama dengan tiga kali lingkaran pertama. Jika K1,K2,dan K3, berturut turut menyatakan keliling lingkaran ke-1,keliling keliling ke-2, dan keliling keliling ke-3,maka hubungan keliling lingkaran tersebut adalah…..
A. K1 + K2 > K3
B. K1 + K3 < K3
C. K1 + K2 = K3
D. tidak ada hubungan ketiganya
Jawaban : C

KUNCI JAWABAN
keliling lingkaran = 2 π r
jika keliling lingkaran pertama memiliki jari-jari r, keliling kedua memiliki jari jari 2r dan keliling lingkaran ketiga memiliki jari-jari 3r, maka terdapat hubungan
K1 + K 2 = K3
2 π r + 2 π 2r = 2 π 3r
2 π r + 4 π r = 6 π r
6 π r  = 6 π r (terbukti)

6. Diketahui terdapat tiga lingkaran dengan ukuran berbeda. jari lingkaran kedua sama dengan dua kali lingkaran pertama. jari-jari lingkaran ketiga sama dengan tiga kali lingkaran pertama. Jika L1, L2, dan L3 berturut-turut menyatakan luas lingkaran ke-1, luas lingkaran ke-2, dan luas lingkaran ke-3, maka hubungan ketiga luas ketiga lingkaran tersebut adalah
A. L1 + L2 > L3
B. L1 + L2 < L3
C. L1 + L2 = L3
D. Tidak ada hubungan ketiganya
Jawaban : B

KUNCI JAWABAN
Luas lingkaran = π x r2r2
jika Luas lingkaran pertama memiliki jari-jari r, luas kedua memiliki jari jari 2r dan luas lingkaran ketiga memiliki jari-jari 3r, maka terdapat hubungan :
L1 + L2 < L3
π x r2r2  + π x 2r22r2 <  π x 3r23r2
π x r2r2  + π x 4r24r2 <  π x 9r29r2
5r25r2π  <  9r29r2π

7. Suatu satelit beredar mengelilingi bumi pada ketinggian 2.000 km dari permukaan bumi. Jika perkiraan diameter bumi adalah 12.800 km, maka taksiran terbaik untuk menyatakan panjang lintasan yang ditempuh satelit tersebut untuk satu kali mengorbit mengelilingi bumi adalah ….
A. 46.500 km
B. 465.000 km
C. 52.800 km
D. 528.000 km
Jawaban : C

KUNCI JAWABAN
Panjang lintasan = keliling bumi= keliling lingkaran = 2 x π x r
panjang lintasan = 2 x 227227 x 8400
Panjang lintasan = 52.800 km

8. Suatu lingkaran memiliki luas 16π cm2. keliling lingkaran tersebut adalah…

A. 4π cm
B. 8π cm
C. 16π cm
D. 32π cm
Jawaban : B

KUNCI JAWABAN
L = π x r2r2 = 16π
r2r2 = 16
r = 4
k = 2 x π x r
k = 2 x  π x 4
k =  8π

9. Suatu restoran menjual dua jenis pizza. Luas pizza besar sama dengan 9 kali luas pizza kecil. Jari-jari pizza besar sama dengan … kali jari-jari pizza kecil.
A. 2
B. 3
C. 6
D. 9
jawaban : B

KUNCI JAWABAN
L1 : L2 = r12r12 :  r22r22
r12r12 :  r22r22 = L1 : L2
r12r12 :  r22r22 = 1 : 9
r1 : r2 = 1:9−−−−√1:9
r1 : r2 = 1 ; 3

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Semester 2 Halaman 93 94 95 esai

Hallo adik-adik kali ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti Matematika, Bahasa indonesia, Bahasa inggris, PAI, POK, IPA,IPS dan lain-lain. Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya. ⏩⭐Download APLIKASI TERASEDUKASI⏩⭐

1. Lengkapilah tabel berikut.

KUNCI JAWABAN

kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 91 - 95 ayo kita berlatih 7.3

2. Lengkapilah tabel berikut.

KUNCI JAWABAN

kunci jawaban matematika kelas 8 semester 2 halaman 91 - 95 ayo kita berlatih 7.3

3. Tentukan luas juring lingkaran yang diketahui sudut pusatnya 70° dan jari-jarinya 10 cm.

KUNCI JAWABAN
Luas juring = (sudut pusat / 360°) x π x r x r
=  (70° / 360°) x 3,14 x 10 x 10
= 7/36 x 314
= 61,05 cm2
Jadi, luas juring lingkaran tersebut adalah 61,05 cm2.

4. Tentukan panjang busur lingkaran yang diketahui sudut pusatnya 35° dan jari-jarinya 7 cm.

KUNCI JAWABAN
Panjang busur = (sudut pusat / 360°) x 2 x π x r
= (35° / 360°) x 2 x 22/7 x 7
= 35/360 x 44
= 4,27 cm
Jadi, panjang busur lingkaran tersebut adalah 4,27 cm.

5. Lingkaran A memiliki jari-jari 14 cm. Tentukan sudut pusat dan jari-jari suatu juring lingkaran lain agar memiliki luas yang sama dengan lingkaran A.

KUNCI JAWABAN
Luas lingkaran A = π x r x r
= 22/7 x 14 x 14
= 616 cm2
misal, besar sudut pusat suatu juring adalah 90°, maka panjang jari-jarinya agar luasnya sama dengan lingkaran A adalah
Luas lingkaran A = Luas suatu juring
616 = (sudut pusat/360°) x π x r x r
616 = (90°/360°) x 22/7 x r x r
616 = 1/4 x 22/7 x r x r
r2 = 616 x 4 x 7 / 22
r = √784
r = 28 cm
Dengan menggunakan langkah-langkah diatas, maka akan didapatkan juring lain yang luasnya sama dengan lingkaran A :1. Besar sudut pusat = 90°, jari-jari = 28 cm.
2. Besar sudut pusat = 40°, jari-jari = 42 cm.
3. Besar sudut pusat = 22,5°, jari-jari = 56 cm
4. Besar sudut pusat = 14,4°, jari-jari = 70 cm.
5. Besar sudut pusat = 10°, jari-jari = 84 cm.

6. Buatlah lingkaran A dengan jari-jari tertentu, sedemikian sehingga luasnya sama dengan juring pada lingkaran B dengan sudut pusat dan jari-jari tertentu. Jelaskan.

KUNCI JAWABAN
Misalkan sebuah lingkaran A memiliki jari-jari 7 cm, maka luasnya adalah…Luas lingkaran A = π x r x r= 22/7 x 7 x 7= 154 cm2Luas juring lingkaran B = Luas lingkaran A(sudut pusat/360°) x π x r x r = 154(90°/360°) x 22/7 x r x r = 154

1/4 x 22/7 x r x r = 154
r2 = 154 x 4 x 7 / 22
r = √196
r = 14 cm
Jadi, jari-jari lingkaran A dan jari-jari lingkaran B agar memenuhi syarat besar lingkaran A = besar juring lingkaran B adalah jari-jari A = 7cm dan jari-jari B = 14cm.

7. Diketahui: (1) lingkaran penuh dengan jari-jari r, (2) setengah lingkaran dengan jari-jari 2r. Tentukan manakah yang kelilingnya lebih besar?

KUNCI JAWABAN
misalkan r = 7cm
Keliling lingkaran pertama = 2 x π x r
= 2 x 22/7 x 7
= 44 cm
Keliling lingkaran kedua = setengah lingkaran + panjang diameter
= 1/2 x (2 x π x r) + 2 x r
= 1/2 x (2 x 22/7 x 14) + 2 x 14
= 44 + 28
= 74 cm
Jadi, keliling yang lebih besar adalah keliling lingkaran kedua.

8. Pada gambar di samping adalah dua lingkaran yang konsentris di titik pusat E. Jika m∠1 = 42°, tentukan syarat apa yang harus dipenuhi agar panjang busur AB sama dengan dua kali panjang busur CD.

KUNCI JAWABAN
Jadi, syarat yang harus dipenuhi agar panjang busur AB sama dengan dua kali panjang busur CD adalah panjang jari-jari lingkaran AB sama dengan panjang dua kali jari-jari lingkaran CD.

9. Bandingkan keliling lingkaran E dengan persegi panjang ABCD pada gambar di samping. Tentukan pernyataan yang benar.

KUNCI JAWABAN
misalkan jari-jari lingkaran tersebut adalah r = 7 cm
Keliling lingkaran = 2 x π x r
= 2 x 22/7 x 7
= 44 cm
Keliling persegi = (2 x diameter lingkaran) + (2 x jari-jari)
= (2 x 14) + (2 x 7)
= 28 + 14
= 42 cm
Jadi, pernyataan yang benar adalah b. Keliling lingkaran E lebih dari persegi panjang ABCD.

10. Berikut ini diberikan gambar tiga persegi dengan ukuran sama. Di dalam persegi tersebut dibuat lingkaran sesuai dengan gambar berikut. Daerah di dalam persegi namun di luar lingkaran diberi arsir. Di antara gambar berikut tentukan daerah arsiran terluas.

KUNCI JAWABAN
misalkan panjang sisi persegi tersebut adalah 14 cm, maka jari-jari lingkaran pertama = 1/2 x 14 cm, jari-jari lingkaran kedua = 1/4 x 14 cm, luas lingkaran ketiga = 1/8 x 14 cm.
Luas arsiran persegi Pertama = Luas persegi – (banyak lingkaran x luas lingkaran)
= (s x s) – (1 x π x r x r)
= (14 x 14) – (1 x 22/7 x 7 x 7)
= 196 – 154
= 42 cm2
Luas arsiran persegi Kedua = Luas persegi – (banyak lingkaran x luas lingkaran)
= (s x s) – (4 x π x r x r)
= (14 x 14) – (4 x 22/7 x 3,5 x 3,5)
= 196 – 154
= 42 cm2
Luas arsiran persegi Ketiga = Luas persegi – (banyak lingkaran x luas lingkaran)
= (s x s) – (4 x π x r x r)
= (14 x 14) – (16 x 22/7 x 1,75 x 1,75)
= 196 – 154
= 42 cm2
Jadi, luas dari ketiga arsiran pada masing-masing persegi tersebut adalah sama.

11. Suatu pabrik biskuit memproduksi dua jenis biskuit berbentuk cakram dengan ketebalan sama, tetapi diameternya beda. Permukaan kue yang kecil dan besar masing-masing berdiameter 7 cm dan 10 cm.

KUNCI JAWABAN
Harga biskuit kecil per-cm2 = Harga biskuit / (banyak biskuit x luas biskuit)
= 7.000 / (10 x 22/7 x 3,5 x 3,5)
= 18,1818 rupiah percentimeter persegi
Harga biskuit besar per-cm2 = Harga biskuit / (banyak biskuit x luas biskuit)
= 10.000 / (7 x 22/7 x 5 x 5)
= 18,1818 rupiah percentimeter persegi
Jadi, dari penjelasan tersebut kedua biskuit memliki harga yang sama.

12. Suatu ketika anak kelas VIII SMP Semangat 45 mengadakan study tour ke Kebun Raya Pasuruan. Guru menugasi siswa untuk memperkirakan diameter suatu pohon yang cukup besar.

KUNCI JAWABAN
rata-rata siswa = 120 cm
banyak siswa = 5 orang
keliling pohon = rata-rata siswa x banyak siswa
= 120 x 5
= 600 cm
Keliling pohon = 2 x π x r
Keliling pohon = π x Diameter pohon
600 = 22/7 x Diameter pohon
Diameter pohon = 600 x 7 / 22
= 190,9 cm
Jadi, diameter pohon tersebut adalah 190,9 cm.

sumber:kemdikbud/buku mtk kelas 8/kosingkat

===================

Baca Juga

sayang Puncak yang tertinggi kan cintkunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013a saking Sayangnya kita kepada saking sayangnya Allah kepada kita mencintai kita sepenuh nya itu sampai diberi Jalan supaya nggak salah semoga keliru Oke kalau sudah nanti ada petunjuk nabi-nabi dijelaskan oleh para ulama kita sesuai dengan standar-standar fiqih yang benar yang bersanad yang terhubung udah ikut nih kekunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013rjakan dendam asam sekali Allah kasih bonus bukan hanya memuliakan keadaan diri kita membuat langkah kehidupan kita di bumi jadi nyaman sukses bagus Makmur bukan hanya itu tapi menjaga kita dalam kebaikan-kebaikan dengan cara apa wayaghfirlakum dzunubakum york.com Allah Allah balas mencintai kita file-file Aku membunuh bakau dan mengamkunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013puni dosa-dosa nah diantara bukti Allah mengampuni dosa itu bisa tampak lewat penjagaan Allah kepada kita supaya terjaga dari keburukan-keburukan Makanya kalau orang rajin ibadah itu secara otomatis itu yang salah salahnya itu terjaga terjaga tertutup itu kalau dia memang konsisten menunaikan ibadahnya jadi makanya orang-orang yang rajin sholat rajin baca Quran tekan dan seterusnya itu kalau benar dikerjakannya benar tahu hikmahnya ya tahu caranya atau maknanya belajar dengan bagus maka hal pertama yang muncul dalam dirinya telah kebaikan-kebaikakunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013n ya Shade pun akhirat jadi orang-orang yang pionir dalam kebaikan-kebaikan dan Semarangnya ini sini kita dapati satu kesimpulan yang pelan-pelan ya pertama terkait dengan ibadah ini Islam menjelaskan kepada ke tujuannya apa Ya sudah deh kalau saya bertanya kita ujian ditanya Apakunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013 tujuan dari Ibadah harus bisa menjelaskan metode saya Uraikan baik terkait dengan pembuktian Iman penjagaan ya terhadap kemuliaan manusia ataupun support kepada misi sebagai khalifah di bumi jelasnya tiga yang pokoknya kalau ditanya apa tujuan ibadah ada yang terkait dengan pembuktian dan parameter keimanan pembuktian iman kita kepada Allah ukuran keimanan kita Hai yang kedua ada yang terkait dengan penjagaan ini kemudian kita sebagai manusikunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013a dan yang ketiga adalah terhadap support ya menjadi support penopa penopang pendukung terhadap kesuksesan misi kita sebagai khalifah di bumi ini ini dalam hak dalam sekali kajian Ya tapi saya berharap bisa menyampaikan secara runtut sehingga mudah untuk dipahami Hai yang kedua Hai dasar kita beribadah hai dasarnya aba-aba Oh ya Jadi kalau ditanya nanti Dari mana kamu tahu deh kalau ibadahnya harus begini kita bisa menjelaskan Ilahi indahnya kita dasarnya kita punya jalannya ada syariatnya ya kalau sudah disebutkan dasar berarti ini kaitanya dengan hai hai Oh ya ini sekaligus ini jadi petunjuk kepada kita kalau kita ingin menunaikan ibadah maka cari referensinya dasarnya dalilnya bata di dalam Alquran ditemukan lalu dalam Alquran enggak boleh ditafsirkan sendiri biar pekunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013tunjuk nabi masih inget semua yang lebih Jelaskan dengan rincian rinciannya detailnya contohnya dan sebagainya ya ketika itu menjadi jalan kita untuk mengikuti disebut dengan sunnah namanya kalau cuma dilekatkan kepada Rasulullah perkataan perbuatan sifat sikap ketetapan takdirnya beliau itu disebut hadis tapi kalau sudah menjadi konsepsi jalan yang kita ikuti disebut sunnah namanya singkat ke Demikian makkunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013a dari itu kita cek dalilnya mana misalnya di Alquran ada dengan dalam sunnahnya dalam Haditsnya Seperti apa ya kacek ketua keseluruhan itu untuk membuktikan kebenaran risalah Islam dan semua tersumbat ke sini makanya dalam Islam itu enggak ada yang sifatnya dibuat-buat semuanya itu pakemnya ada Oh ya itulah dahsyatnya dalam Islam semua Aturan itu ada jelas sekali sumbernya kembali ke sini lagi dicari pun anda mengerjakan ini dalilnya apa anda semua jelasnya ini tujuannya ada dasarnya ada kemkunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013kunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013udian caranya Hai cara menunaikannya cara dan maknanya hai hai yang sudah Hai kunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013maka ini dalilnya dalam Alquran dan hadis ditemukan caranya kita mengikuti petunjuk nabi menjelaskan praktek-praktek nabi sebagai teladan ya darimana taunya caranya kita mengikuti petunjuk-petunjuk yang lebih Jelaskan Quran surah ke 33 ayat 21 hoah surah 33 ayat J.Lo Kadek Anela County rasulillahi Uswatun Khasanah sungguh telah tetap kami tetapkan ketawa ya sungguh telah kutetapkan katalog pada pribadi rasul salam itu ya pada misi yang melekat pada Rasulullah itu ya kan inkunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013i rasul itu pembawa risalah misi itu nama sifatnya Muhammad selam misi yang diberikan-nya disebut dengan risalah bila melekat pada sosok dis

ebut dengan Rasul bahkan Kana lakum Fi rasulillahi telah ditetapkan bagi kalian ya pada semua yang terkait dengan Rasulullah itu ya Uswatun Hasanah semua keteladanan yang baik untuk diikuti jadi kita caranya ngikut Apa yang dilakukan dari nah penjelasan nabi diwariskan kepada generasi setelahnya Yang punya tugas untuk menangkap itu semua dan menerangkan kepada kita namanya Maulana zamannya Maulana ia melihat sakunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013ngat jatuh di kita itu masalah mantap sekali Hai yeh Hai darimana taunya keterangan abis nih dalam hadits riwayat sahabat Abu Darda wa inna malenna warosatul Anbiya kare

na bidan tunggu para ulama itu pewaris para nabi Ini para nabi itu Meneruskan ajaran-ajarannya ke setiap masa dan di setiap masa itu kan di masanya beliau ada sahabat-sahabat meneruskan lagi kepada tabiin tasampai ada orang memunculkan kesukuan atau bahkan kenegaraan tapi dengan tujuan untuk ya ya istilahnya bisa mereduksi atau bahkan bukan sekedar mereduksi bisa menggembosi atau bahkan mendemoralisasi menghancurkan secara keseluruhan ya nilai-nilai yang ada dalam kehidupan ada sampai sekarang jadi cara mengatasi ada di sini semua di kalau kita mau kembali ke sini stabil siapapun yang hidup di masyarakat itu mungkin ada musimnya non-muslim dan sebagainya them Harmoni kehidupan ini ada di sini ya Nah karena itu belajar dari s

ini muawiyah ini mempraktekkan ya kekuasaannya menggigit menggigit mulkan abad jadi mulkan about artinya belajar dari sini dilihat benih-benih jadi ini udah gak berlaku diprovokasi nilai gini Abdullah bin saba’ ini Ya sudah enggak bisa muncul lagi di masa muawiyah tapi per abadikan dalam bentuk ini perpecahan cara doktrin deh ya bukti muncul siap nih semuanya Islam semua Islam Islam Islam dan sebagainya ya Cumanya jalurnya pengen ahli kitab ahli bait aja lebih baik hati baik yang berlebihan yang bermasalah yang kayak bulatnya itu yang mencela ini itu ini itu ke atasnya ini yang tidak diakui Rasulullah shalla blast ya kalau kita ngaji-ngaji kita jelas di kitab-kitab hadits yang otoritatif disebutkan ya akan muncul di akhir masa nanti orang-orang yan

g gemar mencela sahabat-sahabatku karena bisul salep walet lebih 400 oleh ma’ahum ya dan jangan kamu salat dengan mereka jadikan mereka Imam bahkan jangan grabatan dengan mereka jelas nabi sampaikan walabi yang merubah-rubah misalnya pokok-pokok dalam ajaran it jelas yang disampaikan ahlussunnah kita nih ahlussunnah Waljamaah dan sebagainya a

da juga yang tidak berlebihan tapi pengen ngambil jalur kali aja seperti zaidiyah sebagai jadi ada Diamond sekarang ya dia pokoknya enggak mencerahkan mencela Usman Umar walaupun dalam pandangannya tetap yang paling utama itu Ali ada yang begitu miskin tapi kan itu biasa saja kita bisa mengatakan kan misalnya Oh yang paling utama tentunya Umar ya kalau bisa jadi bisanya demikian berpikir demikian tapi kan Allah punya hikmah tertentu ya dia tidak mencela tidak menolak walaupun lebih juga mendorong keutamaan tapi membiarkan ini apa yang terjadi cuma memang

berpegang teguh pada jalur baik saja ya ke atasnya seperti itu wah ini yang berbahaya tuh yang itu dia yang bagian dari provokasi ini ini yang coba melahirkan disintegrasi ya kalau disetiap tempat jalur ini tuh kalau kemana-mana pasti pemberontakan ini jalur-jalur yang tadi yang hasil dari pernah Kanya Babinsa bakteri sini dan khawarij ini juga bahaya juga nih ya jadi orang-orangnya tiada tapi meninggalkan warisan warisan pemahaman yang sempit ini bahaya yang disini nah ini nanti terus berjalan dipadamkan secara fisikal jadi gerakan-gerakan fisiknya selesai nih makanya buka

n hebat Masa mau yaitu menggigit kekuasaannya Ya udah itu apa namanya kuat-kuat Masih kuat cuman ini biin urusan lagi pada tabel-tabel terus berganti generasi sampai dengan ke kita nah orang-orang yang bisa menerima ajaran ketinggian baik mengkodifikasikan nya kan menghafal dengan sempurna dan bisa dikonfirmasi Jadi bukan satu-dua orang banyak ini ya banyak di setiap masanya tada tebaklah tingkatan-tingkatannya itu di setiap masa ada kumpulan-kumpulan nya juga mengonfirmasi karena itu Maskunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jaw

aban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013ya Allah indahnya dalam Islam di setiap generasi itu akan ada ulamanya Oh ya dan setiap ulama punya jalurnya jadi misalnya sekarang Nikita kita ada di masa ini ya ini kita ambil kalau kita ambil pakai masehi misalnykunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013a nabi itu kan di abad keenam sampai 7 masehi lahir 571 kan wafat Nam ratus tiga puluh empat sekarang kita sudah abad 21 melihat udah pulang lebih hampir lima belas abad ke-12 abad tuh wife bisa kebaya Enggak di sini kita ada ulama juga sekarang ada Hai ulama sekarang Hai ulama sekarang belajarnya dari siapa dari ulama sebelumnya abad 20 abad 19kunci jawaban Matematika Kelas 8 Kita Berlatih 7.3 halaman 91 92 93 94 95 pilihan ganda dan esai soal dan jawaban kelas 2 smp  mts kurikulum 2013

 

You May Also Like