KUNCI JAWABAN halaman 207 208 209 210 bahasa indonesia kelas 8

 kunci jawaban bahasa  indonesia  kelas 8 smp mts  kegiatan 8.2 kegiatan 8.3 kegiatan 8.4  halaman 207 208 209 210  bab 8 edisi 2017 

📙Baca juga”

😄✋ Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207
Kegiatan 8.2
A. 1. Bacalah kembali contoh teks drama di atas!
 2. Bersama 4–6 orang teman, diskusikankah unsur-unsur pembangun drama tersebut!
 3. Simpulkan pula unsur-unsur teks tersebut berdasarkan daya tariknya!
 4. Sajikanlah hasil diskusi kelompokmu dalam format sebagai berikut

KUNCI JAWABAN

Tema : percintaan
Amanat : Semua manusia tidak ada yang sempurna,jadi mereka pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing.
Alur : 
  • ♤ Pengenalan cerita ditandai dengan munculnya Theo pengembara yang melihat pangeran sedang berada di taman istana.
  • ♤ Konflik awal ditandai dengan pangeran Arthur yang bingung dalam memilih calon istri yang sempurna.
  • ♤ Perkembangan konflik ditandai dengan Pangeran Arthur yang berjalan jalan dengan Theo sambil menemui beberapa pasangan suami istri.
  • ♤ Penyelesaian diawali dengan Pangeran Arthur yang sudah mengerti bahwa tiada manusia yang sempurna dan menikah dengan Theo yang ternyata adalah Putri Rosa.
Penokohan:
Tokoh utama : Pangeran Arthur dan Theo/ Putri Rosa
Tokoh pembantu:Pak Tani dan istrinya,Nelayan dan istrinya.
Dialog. :
Tokoh protagonis: semua tokoh. Wawancang : “Ooh,baiklah.”
Kramagung : (mengangguk-angguk)
Latar: Taman istana,luar istana,rumah nelayan,rumah pak tani
Bahasa:
Menggambarkan watak : “ia adalah wanita yang rajin,…..”
Menggambarkan latar. : “Lihatlah,rumahku….
Kesimpulan:
Teks drama tersebut,memiliki daya tarik tersendiri,yaitu pada konfliknya.Menggunakan topik kebingungan seorang pangeran dalam mencari calon istri.

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

Kegiatan 8.3
A. 1. Bersama dua sampai tiga orang teman, tontonlah sebuah tayangan sinetron ataupun jenis flm lainnya di televisi.
 2. Catatlah hal-hal menarik dari tayangan tersebut. Gunakanlah format seperti berikut.
 Judul tayangan : . . . .
 Jam tayang : . . . .
 Stasiun televisi : . . . .
 Para pemeran : . . . .

KUNCI JAWABAN

a.) Judul tayangan : Gober
b.) Jam tayang : 17.00-18.00 WIB
c.) Stasiun televisi : RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia)
d.) Para pemeran : Beben, Karina, Savana
Isi Cerita :  
Beben merupakan seorang mahasiswa semester akhir jurusan sosiologi yang bekerja sebagai ojek online sebagai penambah biaya kuliah. Beben menekuni pekerjaannya dengan baik. Hingga dia bertemu dengan Karina yang menarik hatinya untuk jatuh cinta padanya. Namun, di lain sisi dia tidak direstui oleh orangtua Karina karena pekerjaanya sebagai ojek online. Suatu saat dia bertemu dengan Savana seorang mahasiswi akhir jurusan manajemen. Dari sinilah timbul persaingan antara Karina dan Savana untuk mendapatkan cinta dari Beben.
Daya Tarik :  
Cerita ini memiliki daya tarik pada alur dan latar belakang. Dimana cerita ini menceritakan bagaimana perebutan hati seorang lelaki oleh dua orang wanita. Film ini juga menggambarkan kehidupan Beben yang sulit untuk ditempuh dengan berbgai halangan. Namun, Beben selalu mencari cara agar dapat mengatasi permasalahannya.
Pelajaran Hidup :  
Cerita ini mengajarkan beberapa pesan moral yang terkandung secara tersurat atau tersirat. Beberapa pesan moralnya yaitu :
  • Teruslah berusaha dan berdoa dalam mencapai sebuah cita-cita dan keinginan. Dengan ketekunan kita pasti bisa meraih cita-cita tersebut.
  • Janganlah mudah menilai orang lain hanya dari satu sudut pandang, tapi nilailah dia dari sikap dan kebaikannya. Dengan begitu kamu akan dapat menilainya.
  • Nilailah dirimu sendiri sebelum menilai keburukan orang lain, karena bisa saja kita jauh melakukan lebih besar keburukan daripada orang lain.
  • Taatilah nasehat-nasehat dari orang tuamu apabila itu baik, dan tolaklah secara halus dan santun bila itu buruk. Dengan menaati nasihat orangtua kaluian pasti akan dapat menemukan kesuksesan.
  • Janganlah mudah putus asa dalam keinginan memiliki sesuatu. Sebab, kesempatan hanya datang sekali dan tidak dua kali.

3. Secara bergiliran, bacakanlah pendapat kelompokmu itu. Mintalah kelompok lain untuk menanggapinya. Samakah pendapat mereka tentang tayangan yang kamu tonton itu? Simpulkanlah!

KUNCI JAWABAN

Kelompok Penanggap: Kelompok 1

Isi Tanggap: tanggapan saya mengenai film GOBER ini, menurut saya film ini sangat bagus, hal ini di karenakan film ini bercerita mengenai kehidupan seorang pejuang, diaman iya adalah beben, dan  menurut saya film ini sangat cocok sekali dengan anak muda, agar dapat memotivasi untuk selalu berusaha mengejar apa yang ingin digapai

 📙Baca juga”

  • Ku
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.9 halaman 229
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.10 halaman 231
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.1 halaman 235
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 tugas individu halaman 236 237
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.2 halaman 238
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.3 halaman 239 240
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.4 halaman 242 243
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    a. Bercerita tentang apakah drama ”Menanti”?

    KUNCI JAWABAN
    Drama “Menanti” bercerita tentang kekuatiran dan ketakutan Amran dan Gunadi karena Anhar yang belum juga pulang dari memancing.

    Perhatikan dialog berikut.
    Amran: ”Itulah. Kakak takut ia kehujanan. Akan kususul ia ke sana.”
    Gunadi: ”Jangan, kak. Saya takut tinggal sendiri di rumah.”

    b. Bagaimana sikap Amran begitu mengetahui Anhar belum pulang?
    KUNCI JAWABAN
    Sikap Amran begitu mengetahui Anhar belum pulang adalah kesal dan gelisah.
    Perhatikan dialog berikut.
    Amran: (Bicara sendiri) ”Sudah jam setengah delapan lewat. Ke mana perginya, Anhar?” (melihat ke pintu dalam).

    c. Ke manakah perginya Anhar?

    KUNCI JAWABAN
    Anhar pergi ke tempat mereka mendapat ikan besar dulu.
    Perhatikan dialog berikut.
    Gunadi: ”Mau mancing ke tempat kita mendapat ikan besar dulu, Kak.”

    d. Apa yang dilakukan Anhar ketika ia pergi?

    KUNCI JAWABAN
    Anhar pergi memancing.

    e. Bagaimana sikap Amran dan Gunadi ketika Anhar pulang?

    KUNCI JAWABAN
    Sikap Amran dan Gunadi ketika Anhar pulang adalah senang sekaligus kesal.
    Perhatikan dialog berikut.
    Amran: (Tersenyum tapi agak kesal)  ”Kamu anak nakal. Ayo ke belakang sana. Membuat orang bingung.”

    📙Baca juga”
    sumber: kemdikbud/buku siswa bahasa indonesia kelas 8

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 8 smp mts

    segala macam Menggunakan seragam perusahaan atau yang lain seperti itu karena dia Jadi kalau boleh Um Agan mungkin cuman bahasanya saja berbeda-beda jadi pegawai kontrak atau mungkin menjadi pegawai tetap saja langsung ya ya Eh terima kasih Pak sama-sama halo Baik terima kasih ya terima kasih Wandri untuk Dedek yang lainnya adaKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210 lagi yang ingin didiskusikan atau ditanyakan terkait apa yang akan Nanti kalian lakukan mungkin bayangan Seperti apa secara kalian bener-bener menyandang status sebagai alumni atau sarjana setelah

     keluar dari kampus atau setelah lulus dinyatakan secara resmi itu ADB Mungkin ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan Mumpung ada Pak Andre di sini ada lagi ada cukup atau ataukah sudah cukup sepertinya belum ada Pak Andri ya kalau masih malu-malu yang atau nanti setelah jadi melempar Toga tadi partono baru saja diskusi eh eh I am materinya saya pikir cukup sampai di rumah terakhir tadi di lakukan yKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209
    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210

    ang terbaik sekarang juga darurat udah jadi harapan saya Besar harapan Bapak Ibu dosen telah ada adek nanti Selatan 15 tidak lagi bingung mau kemana ya tapi lebih berpikir saya akan lanjutkan kuli

    ah saya akan 8 bekerja diperuntukkan profesional atau Saya akan mencoba ikut tes untuk pegawai negeri sipil apapun silahkan yang pasti tetapkan tujuan bermimpi melakukan seperti itu Terima kasih saja Ibu saya kembalikan waktu dan tepat ke operator naik terima kasih Pak Andre ini nanti masih ada berarti pemateri nya sudah terakhir bisa

     Tadinya Pak tadi aja kota dia itu lebih jadi kagak tahu jauh orang yang mungkin dari tim pants ada yang Natal sudah cukup pak yang hadir di sini sih Ya sudah baik fisik Iya nggak ada adakah ini ada beberapa sepertinya yang hadir Bapak ya the iapun memilih menjadi proses sepertinya ada yang recent lagi pak ini Reza Pahlevi silakan enggak mau ke ber

    satu atau Makasih atas waktunya Jin Bapak saya ingin bertanya dalam mendirikan suatu perusahaan Hal apa yang harus dipertimbangan coba Terima kasih passwordnya masuk slide aja Ya udah berarti masih ada tampil eh monyet monyet jambul moderator coba silahkan Khan bawa masih tampil belum mbak Ini belum Lombok keylogger Hunting Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210ke Dapil Sudah Bapak sudah saya ya Adik masak tadi rezeki ini versi saya ya konversi biaya atau versi sandiaga Uno Nah pasti saya tuh jadi saya tepatnya tuh ya Papa saya cukup 7 aja walaupun bukan foto saya 7 pertama harus punya kompetensi kompetensi keil

    muan SK skill knowledge Attitude skill nya bagus kenapa coba aku kita bagus masalah yang tadi harus punya tidak mutlak itu skill knowledge detik kompetensi jadi wirausaha wirausaha itu enggak ada orang masih kompetensi di bidang bisnis yang pasti ada sisi keilmuannya tetap pengalamannya atau revisi harinya mentalnya usah ketua punya mKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210odal Mas orang bilang modal dengkul di-like Raya Kata siapa itu saya banget urusan ini udah puluh juta di tambah berjibaku kredit pula bohong modal tapi saya Peter Pak saya nggak perlu modal uang saya pintar oh itu modal-modal lapar modal Smart kita tapi enggak muda sekarang ya kita mencari investor dengan program abc tidak mudah Nah itu di

    an Banyak kreasi punya kenalan trik sekarang Mas Reza mau bisnis bahwa rezeki sampai dulu sih pertama kali gambar ke teman-teman kita benda saya buka Facebook Android karena diminta oleh tempat kuliah S2 bantu mereka buka tempat saya sesu

    ai dengan ujung-ujung bikin skontro baru perfect basah dan segala macam tiga bulan dari beli gimana modal kita orang Cukup tahun gede qe2 mKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210entality keteguhan tadi tuh disitu ada rintangan pernah menyerah jatuh bangkrut itu biasa Jadi kalau usaha gagal coba lagi jadi gagal dari pencipta gagal dan sistem kita gagal coba lagi Tetapi kalau gagal terus kita bertanya cocok nggak saya dengan bisa yaitu Oke contoh bisnis kuliner makanan Saya sud

    ah bilang saya enam bulan gak BP Tutup Biar lain ya buka apa bebek goreng kebuka mendoan Hai Na bolak-balik order eh sore balik modal BPBD untuk cukup buat hidup dan bisa dipaksakan Kenapa karena pesta darisitu rezeki tersangka lima keturunan Mas Iya bohong orang tuanya pengusaha anaknya juga berusaha kita ambil sauKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210dara kita dari matematika turunan Chinese Tiongkok orang tua pengusaha pasti salah satu aktif ya atau genetik dari saya orang tua saya sama Abi negara tapi kakek saya Apalagi di atasnya kakek2 paya oleh kitchen Island buyut saya itu usaha itu lo itu gede saya tuh saya salah satu ini Steve itu paling penting ya kalo ada orang yang tak ada apa-apanya tapi bisa sukses yait

    u turunan dari atasan atau mungkin keadaan lingkungan bisa pengaruhi Hai sekon jarak di berpengaruh tentang kita tetap kita berbisnis yang keenam Jujur jangan pernah bergaya pendapatan postur juta udah besok juta itu tampilan Twitter kemudian jujur kalau kita belum mampu untuk gajian besar kita belum mampu terbuka jikalau kita beKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210sar dan jujur pendapatan kita katakan saya saat ini selesai Scroll sudah di atas 500000000 the target perbulan sejujur itu enggak bangsa yaitu perusahaan

     saya dapat gaji bisa Scroll karyawan dapat gaji dan kejujuran itu akan mendapatkan keuntungan yang lebih ketat dan utama tank saya pemilik biasa owner Saya mau beli mobil baru ada keuntungan besar langsung ambil uang itu tinggal tunggu aja jangkauannya itu tidak jujur sama diri sendiri jujur penghasilan jujur sama padat kerja dan dan yang terakhir bisa bicara bersiaga saya Betapapun pi

    nterpoin tadi a Sabil kita bukan pengusaha tidak akan bisa yaitu banget lagi tadi mentalnya enggak Siap kemudian tidak jujur jadi balik lagi kalaKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210u akhir kita tidak begitu saja paksakan berpikir jodoh Terpendam sukses kaya raya yang berhasil berada lebih banyak siapkan dulu lebih semua siapa dulu semua baru sambut untuk biasa kita perwira usaha toko apa saja nanti pengen banyak bercerita boleh PKL tentang bagaimana sih trik yang besar usaha yang anda sekalian mungkin gas putar saya kesulitan sedikit kal

    au saja apa yang kepada rektornya ia Jelaskan bahwa ada bertanya di sekali Jadi kalau buat saya karakter aktivitas diteliti oleh para pebisnis yang baru lulus ya karena orang tuanya cukup Makmur kemudian dan bergaya biar cari pacar lebih cantik sejagat ah Saya mau berbisnis aja mau jualan bebek goreng terkenal seolah-olah keberadaan sekarang bebKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210ek atau masyarakat atau mau berbuka apapun gaya punya modal satu juta tapi nggak cocok dengan kita slow kita kita tampilkan pertama lebi

    h sudah hobi Mas Raja Hobbit bola ya Bikinlah tempat nyaman pahlawan futsal bikin nah cetakan kaos seragam bola apapun yang berhubungan dengan olahraga ada dengan hobi memudahkan kita berekspresi Dan hasrat dan mencapai tapi asrama suka otomotif volume bisnis silakan beberapa motif yang dikutip kota jadi bebek ah lagi rame dibuka kuliner buka awal maka kita bisa masa tangan kita dipengaruhi kerasa lanjut lagi yang kedua ke Hai sobat jadi harus dianut tensi tadi aku tambahkan kompetensi pas Ramadan emas Reza kuliah biologi ini kompetensinya apa bilogi Oke Sabil biar kau suka Pak tapi punya softwear jago presentasi jago Farm stick seg

    ala macem silakan buka kredit RI buka USB Apa sih itu yang paling penting ini kita tiga sedikit kan energi dan pikiran negatif lebih kita semKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210akin positif ya yang teman-teman lebar Upik jangankan baru lulus Ya udah bisnis nyala apapun yang perlu tahun ya nanti saya bisnis bohongin anak buah ya nanti saya bisnis untung kecil itu obat kita untuk berpikir maju eh yang keempat ini ada sedikit saya enggak setuju ini jadi pikirannya kalau sudah di pulsa itu waktu ke waktu kerja khas takut 12.00 dan ketiga sore marah-marah cepat pulang digubuk atau Ahok karyawannya jadi pada saat jadi pebisnis itu saya b

    ila kenal chap1 kalium tetap selama tujuh hari Seminggu itu pada libur batin isoftbet tak terbatas Saya malam-malam baru pulang dari Tasikmalaya bertobat juga dengan pada sampai rumah jam 09.00 ada pelanggan saya Pakde Mau dikirimkan karena cuman kerja untuk di rumah sakit ini ke saya bilang usaha-usaha Bisa udah curhat tak bisa itulah ya tetapi karyawan saya Indonesia Saya sudah asyik de

    ngan drama Korea tersebut sudah asyik didalam mimpinya Andrea diperparah masih sibuk itu pen laptop dari komentar kita adalah waktu kita bukan tidak terbatas waktu kita tak terbatasnya kapanpun dimanapun kita sebenarnya seperti itu bukan hanya yang 4.52 pula oke terima three yang terakhir jika ada yang fresh graduate bermimpi menjadi seorang entrepreneur lebih untuk mencari pengalaman ya kalau berhasil itu bonus tapi jangan punya menset untuk menjadi materi atau jadi kaya raya karena berbisa sudah mudah ada step Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210istri harus dilalui tiga tahun pertama lima tahun pertama telah mampu mel

    ewati tiga tahun kita sebagai fondasi yang kuat dari tahu terima baru kita bisa menikmati disitu kabar kita nikmati materi kita album resources kontrol berjalan tahun ke-13 ya jadi saya sudah bisa berbagi pengalaman cerita bisa dipanggil ke fabrio segala macam karena sudah autopilot sudah berjalan sudah saya totalin itu Mas Reza jadi trik dan tips menjadi seorang wirausaha perasaan setelah lulus tapi itu saya eh Bapak Terima kasih Bapak Baik terima kasih Pak keatas materinya yang telah disampa

    ikan baik sepertinya waKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210ktu juga yang membatasi hewan sudah Suzuki Ya karena sangat menarik sekali yang disampaikan dari pak Andri tadi dan juga ade-ade disini juga seperti antusias dengan apa yang disampaikan Pak Andre karena memang Keterbatasan waktu juga Jadi mungkin saya sudah tidak bisa menerima jika ada dek yang ingin bertanya mungkin nanti bisa menghubungi pandre langsung ke Pak melalui nomor tadi langsung 24jam oke kalau dibales agak lambat Maaf ya karena saya pada kelewatan juga Iyalah Terima kasih baik dan sebelumnya mungkin saya ucapkan terima ka

    sih sekali lagi kepada Pak anteng sudah apa ya berkenan bergabung dan menyampaikan materi yang sangat membawa membangun dan saya harap nantinya untuk adik-adik ini akan menjadi penyemangat ketika sudah benar-benar lulus dan menjadi lalu mie dari fakultas biologi dan akan apa yang menjadi bekal untuk terjuKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210n ke dunia kerja atau baik dunia industri ataupun yang ingin melanjutkan studi S2 atau yang lainnya dan sebelumnya juga saya ucapkan terima kasih juga kepada calon alumni atau teman-teman sudah bergabung mengikuti acara pembekalan alumni pada Pets Amber 2001 ini 

    mungkin Saya sebagai moderator apabila selama menga memandu acara ini ada kata-kata yang tidak berkenan atau kurang berkenan bagi yang hadir pada acara kali ini saya mohon maaf sebesar-besarnya sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pak Andre dan untuk rangkaian acara selanjutnya saya akan kembalikan kepada pembawa acara Terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh [Musik] Ya terima kasih kepada Ibu Sri Lestari SSI 

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.2 halaman 207
    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.3 halaman 208 209
    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.4 halaman 210

    You May Also Like