KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.8 halaman 224 225

  Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 

📙Baca juga”

😄✋ Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

    Kunci jawaban Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bahasa indonesia kelas 8 

    KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 8.8 halaman 224 225

    Kegiatan 8.8
    A. 1. Bacalah cerpen di bawah ini dengan baik!
     2. Bentuklah kelompok. Ubahlah cerpen tersebut ke dalam bentuk drama
    dengan memperhatikan struktur dan kaidahnya sebagaimana yang telah
    kamu pelajari terdahulu.
     Judul drama : ….
     Sumber (cerpen) : ….
     Tokoh-tokoh
     1. . . . .
     2. . . . .
     3. dst.
    kunci jawaban
    Judul drama: Kena Batunya
    Sumber (cerpen): Kena Batunya
    Tokoh:
    1. Arga
    2. Cahyo
    3. Bu Indati
    4. Gendis
    5. para siswa
    6. Inka
    7. Teman-teman Arga
    NASKAH DRAMA
    Babak I
    PROLOG
    Pagi-pagi, suasana di kelas IX SMP Sambo Indah cukup ramai. Bermacammacam  tingkah kegiatan mereka. Ada yang mengobrol, ada yang membaca buku.
    Ada pula yang keluar masuk kelas.
    DIALOG
    ORIENTASI
    Cahyo : ”Ssst….Bu Indati datang!” (Para siswa segera beranjak duduk di tempatnya masing-masing)
    Bu Indati : ”Selamat pagi, Anak-anak!” (ramah)
    Anak-anak : ”Selamat pagi, Buuuuuu!” (kompak).
    Bu Indati : ”Anak-anak, kemarin Ibu memberikan tugas Bahasa Indonesia membuat pantun, semua sudah mengerjakan?”
    Anak-anak : ”Sudah Bu.”
    Bu Indati : ”Arga, kamu sudah membuat pantun?”
    Agra : ”Sudah dong Bu.”
    Bu Indati : ”Coba kamu bacakan untuk teman-temanmu.”
    Agra : (tersenyum nakal)
    ”Jalan ke hutan melihat salak,
    Ada pula pohon-pohon tua
    Ayam jantan terbahak-bahak
    Lihat Inka giginya dua”
    Anak-anak : (Tertawa terbahak-bahak).
    KOMPLIKASI
    Inka : (Cemberut, melotot pada Agra)
    RESOLUSI
    Bu Indati : ”Arga, kamu nggak boleh seperti itu sama temannya.” (Agak kesal) Kekurangan orang lain itu bukan untuk ditertawakan. Coba kamu buat pantun yang lain.”
    Agra : ”Iya Bu!” (masih tersenyum-senyum).
    epilog adalah bentuk amanat dalam cerita. Epilog biasanya memuat kata-kata bijak, bentuk refleksi, pelajaran moral, komen yang mau jawabany
    Babak II

    PROLOG
    Siang hari. Anak-anak SMP Sambo Indah pulang sekolah, Inka mendatangi Arga.
    DIALOG
    ORIENTASI
    Inka : ”Arga, kenapa sih kamu selalu usil? Kenapa kamu selalu mengejek aku? Memangnya kamu suka kalau diejek?” (cemberut)
    Agra : (Tertawa-tawa) ”Aduh…maaf deh! Kamu marah ya, In?”
    Inka : ”Iya dong. habis…kamu nakal. Kamu memang sengaja mengejek aku kan, biar anak-anak sekelas menertawakan aku.”
    Agra : ”Wah…jangan marah dong, aku kan cuma bercanda. Eh, katanya marah itu bisa menghambat pertumbuhan gigi, nanti kamu giginya dua terus, hahaha…”
    Danto : (Tertawa). ”Iya, Kak. Nanti ayam jago menertawakan kamu terus!”
    KOMPLIKASI
    Inka : ”Huh! kalian jahat! (Berteriak) Aku nggak ngomong lagi sama kalian!” (Pergi)
    RESOLUSI
    Gendis : (Menghampiri Inka) ”Sudahlah In, nggak usah dipikirkan. Arga kan memang usil dan nakal. Nanti kalau kita marah, dia malah tambah senang. Kita diamkan saja anak itu.
    epilog adalah bentuk amanat dalam cerita. Epilog biasanya memuat kata-kata bijak, bentuk refleksi, pelajaran moral, komen yang mau jawabany
    Babak III
    PROLOG
    Hari berikutnya, sewaktu istirahat pertama.
    DIALOG
    ORIENTASI
    Agra : (Duduk tidak jauh dari Gendis) ”Dis, nama kamu kok bagus sih. mengeja nama Gendis itu gimana?”
    KOMPLIKASI
    Gendis : ”Apa sih, kamu mau mengganggu lagi, ya? Beraninya cuma sama anak perempuan.”
    Agra : ”Aku kan cuma bertanya, mengeja nama Gendis itu gimana. Masak gitu aja marah.”
    Gendis : ”Memangnya kenapa sih? (Curiga) Gendis ya mengejanyaG-E-N-D-I-S dong!”
    Agra : ”Haaa…kamu itu gimana sih Dis. Udah SMP kok belum bisa mengeja nama sendiri dengan benar. Gendis itu mengejanya G-E-M-B-U-L. Itu kayak pamannya Bobo, hahaha….”
    Teman-teman Agra : (tertawa)
    RESOLUSI
    Gendis : ”Arga, kamu selalu begitu! Bisa nggak sih, sehari tanpa berbuat nakal? Lagi pula kamu cuma berani mengganggu anak perempuan. Dasar!” (Marah dan meninggalkan Agra).
    epilog adalah bentuk amanat dalam cerita. Epilog biasanya memuat kata-kata bijak, bentuk refleksi, pelajaran moral, komen yang mau jawabany
    Babak IV
    PROLOG
    Di perjalanan, hari sudah siang. Inka dan Gendis berjalan kaki pulang sekolah. Tiba-tiba di belakang mereka terdengar bunyi bel sepeda berdering-dering.
    DIALOG
    ORIENTASI
    Agra : (Di atas sepeda) ”Hoi…minggir…minggir…. Pangeran Arga yang ganteng ini mau lewat. Rakyat jelata diharap minggir.”
    Inka &Gendis : (Menoleh sebal)
    KOMPLIKASI
    Agra : (Tertawa-tawa dan…. gubrak terjatuh) ”Aduuuuh!”
    Inka : ”Rasakan kamu! (Berteriak) Makanya kalau naik sepeda itu lihat depan.”
    Gendis : “Iya! Makanya kalau sama anak perempuan jangan suka nakal. Sekarang kamu kena batunya.”
    Agra : (Meringis kesakitan) ”Aduh…tolong, dong. Aku nggak bisa bangun nih?”
    Inka : ”Apa-apaan ditolong. Dia kan suka menganggu kita kita. Biar tahu rasa sekarang. Lagi pula, paling dia cuma purapura. Nanti kita dikerjain lagi.”
    Agra : ”Aduh…aku nggak pura-pura. Kakiku sakit sekali. (Merintih) Aku janji nggak akan ngerjain kalian lagi.”
    Inka : (Menjadi merasa kasihan pada Agra) ”Ditolong yuk, Dis.”
    Gendis : ”Tapi…”
    RESOLUSI
    Inka : ”Sudahlah, kita kan nggak boleh dendam sama orang lain. Bagaimanapun, Arga kan teman kita juga.”
    Gendis : (Mengangguk dan mendekati Arga).
    Inka : ”Apanya yang sakit, Ga?”

    epilog adalah bentuk amanat dalam cerita. Epilog biasanya memuat kata-kata bijak, bentuk refleksi, pelajaran moral, komen yang mau jawabany

     📙Baca juga”

  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.1 halaman 235
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 tugas individu halaman 236 237
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.2 halaman 238
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.3 halaman 239 240
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.4 halaman 242 243
  • Sumber:kemdikbud/buku bahasa indonesia kelas 8

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 8 smp mts

    mendapatkan pelatihan subjektif autotrof aic3 apa ya Saya lupa 220 yang banyak Kalau tidak salah nah itu nanti akan diselenggarakan pada bulan Januari seperti itu untuk limit dan lain sebagainya Saya rasa eh semua alumni ini 30 mahasiswa satu alumni D3 gua alumni S1 alumni S1 dan 28 alumni o21 alumni S2 dan 28 alumni S1 ini diwajibKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 

    kan untuk mengikuti kegiatan ini ya Jadi nanti Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts akan saya informasikan oleh neang di-upgrade teman-teman diharapkan tidak sejak keluar dari wa grup tersebut karena nanti selain informasi-informasi terkait kemajuan apa namanya Prodi dan lain sebagainya akan diinformasikan lebih jogjog ya mungki

    n hal apa namanya lowongan lowongan pekerjaan terkini itu itu yang pertama yang kedua Jika teman-teman berminat untuk melanjutkan studi eh Hai program magister biologi siap menerima dan sudah dilakukan apa namanya Oh pembukaan atau sudah dibuka untuk pendaftaran di spmb pasca VCD unsur.ac.id Jadi teman-teman silakan mengakses ke sana Jika mau apa namanya eh mengajikan atau melan

    jutkan studi dan fakultas sudah melakukan memiliki kerjasama untuk beasiswa Bi seperti itu saya belum tahu kuotanya tahun depan berapa tapi tahun lalu Kuotanya masih 10 saya enggak tahu apakah

     ada perubahan paketan nanti kalau misalkan ada perubahan saja informasi tentang kemudian teman-teman juga diminta selain rangkaian pembekalan di fakultas akan ada pembekalan di universitas yang diselenggarakan oleh eh hujan parlementer ya jadi seperti ya betul student center yang ahlinya tidak saya bagikan tadi pagi teman-teman di WA gKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts rup jadi besok temen-temen silahkan untuk mengikuti pembekalan yang disampaikan oleh Universita

    s seperti itu selain itu dalam proses pembekalan itu nanti juga akan ada transfer tadi awal ya tadi sudah disampaikan Pak Karsa bahwa a untuk program Prodi kedepan entah itu untuk program akreditasi untuk apa namanya eight seperti itu ya ata

    u pencapaian itu pemerintahan Universitas Kami tetap membutuhkan database dari teman-teman berapa dari teman-teman yang sudah bekerja berapa dari teman-teman yang sudah berwirausaha dan lain sebagainya jadi nantinya teman-teman

     jangan bosen-bosen jika saya ataupun transfer fakultas biologi yang lain menghubungi teman-teman untuk apa ya meminta teman-teman untuk mengisi Sudah sampai mana sih progres kegiatan teman-teman dalam rangka Hai bekerja dan seterusnya seperti atau mungkin sedang mengaji ke apa studi lanjut dan seterusnya mungkin itu yang bisa saya sampaikan Pak Tarsa Terima kasih untuk waktunya saya kembalikan Assalamualaikum Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts warahmatul

    lahi wabarakatuh Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh Terima kasih gutari Aku betulan buchari ini sebagai pic dari peningkatan kompetensi alumni ya Sehingga kami akan terus memberikan fasilitas untuk peningkatan kompetenKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts si dan nanti ada dia akan mendapatkan sertifikat disitu setelah melakukan pelatihan dan sertifikat ini bisa menambah ya mudah-mudahan bisa memp

    erlancar adhd semua ketika akan melamar pekerjaan dan lain sebagainya kita terima kasih dan Wulan juga buchari ini sebagai ketua alumni apa ketua threshold blazer di fakultas biologi hingga kami dengan muthari dan temen-temen timKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts  ini sangat-sangat memohon sekali kepada adek-adek untuk berkoperasi ya untuk bisa kita terus bersilaturahmi di dalam menyampaikan informasi-informasi baik dari pakultas kepada alumni maupun dari alum

    ni kepada kami almamater Terima kasih Wow dari dan saya kira itu yang kita bisa sampaikan dalam informasi ini dan Kalau ada informasi taKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts bahan nanti akan kami sampaikan di grup cuma kasih dan waktunya saya kembalikan kepada pembawa acara enggak Diana turun enggak terima kasih ke

    pada bapak dokter Andes sukarsa Messi dan ibu dokter serius Sari SSI mmsi atas pengumuman-pengumuman pentingnya hadirin yang saya hormati demikianlah tadi telah kita ikuti Halo Ma rangkaian acara pembekalan calon alumni Fakultas biologi Universitas Jend

    eral Soedirman periode Desember 2021 untuk berkahnya acara pada hari ini marilah kita tutup dengan bacaan Hamdalah bersama-sama jalanin semoga segala informasi yang diperoleh dapat kita ambil manfaatnya saya selaku pembawa acara meKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts akili seluruh panitia yang bertugas mengucapkan selamat kepada lulusan fakultas biologi bab juli-desember 2021 dan apabila ada sikap dan tutur kata yang kurang berkenan kami mohon maaf apabila hiu wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh Teri

    ma kasih matur nuwun Pak dekan Magnum teman-teman panitia penyelenggara ini Mas Arif Mbak DNA bakteri masa dipakai giarto luar biasa Terima kasih bakteri Halo adik-adik sukses terus semangat ya untuk ke bisa melangkah ke langkah berikutnya sukses semuanya Terima kasih Power of Mind mohon izin untuk menutup ruang zona terima kasih kKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 8.8 halaman 224 225 bab 8 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts epada adek-adek mahasiswa dan juga bapak ibu atas partisipasinya thnks 

    You May Also Like