Diketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?

Diketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?

📢halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi . Teras edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran 📗 SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan NILAI 100+-.

9. Diketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. 

Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?
KUNCI JAWABAN
Panjang AB = DC = p cm,
AE = HP = DG = x cm
EB = PF = GC = (p – x) cm
Lebar AD = BC = l cm
AH = EP = BF = y cm
HD = PG = FC = (l – y) cm
Dengan teorema pythagoras :
1) PA² = AE² + EP²
6² = x² + y²
y² = 36 – x²

📗KLIK INI untuk lanjut 📗

Baca juga:

sumber:kemdikbud/buku mtk kelas 8

—————————-

khoon bukan sekedar Salat tapi khusyuk dalam shalatnya menikmati shalatnya melebihi namun lagu Imo area Bond kalau sudah khusyuk sudah ta

nha Anil fahsyai Wal munkar yang gak penting Gak penting nggak suka eh dari yang gak penting andil lagu yang tidak ada manfaatnya mau Oke gua mereka berpaling sudah identitas ini sebuah manfaat di matanya memandang yang manfaat lisan bertutur yang manfaatnya enggak mudah berla

Diketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?tih itu oke di pelajaran kita akan kemarin tak latihan dari ujung kepala sampai ujung kaki well dadinhome Khoirun nanti dia berusaha untuk zakat zakat atas harta jadi orang ini unik nih dia berkehidupan d

Diketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?i bumi itu Mencari harta pun untuk mewujudkan awal ia sebagai bekal pulang jadi dak kerja itu bukan untuk kaya-kaya itu cuma susulan aja bonus saja berkah aja Gan tujuannya utamanya untuk apa untuk bisa zakat bisa infaq mencukupkan kehidupan kel

uarga menjaga kehormatan diri dengan kemudian menunaikan menjaga waktu shalat dan sebagainya sampai awakmu disampaikan oleh kaum wanita pun alat ini Ronald Firdaus hampir Shaggydog ada gambarannya tuh karena itu disini kenapa disebutkan bentuknya jamak di ayat pertama yang menyampaikan tentang surga Quran suraDiketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?

h kedua ayat 25 ingin memberi kesan kepada kita ya kumpulkan emas oleh amal shaleh ini ya nanti setiap apa yang kemudian kita konsisten singkat saat di bumi kita kerjakan sebagai misinya Badar itulah yang akan jadi Muara kehidupan kita di akhir bila benar iman dan amal shaleh kita Apakah ada o

rDiketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?ang yang bisa menghadirkan Semuanya ini itu pertanyaan yang sama yang diajukan oleh para sahabat Rasulullah ketika nabi sela-sela memotivasi dengan menerangkan tentang ragam surga ini adegan ah maka kata nabi ada yang Abubakar kan bertanya galau Tanda anu kata Nabi Ada Dan aku berharap engkau termasuk bagian dari itu jadi ada yang diseru oleh semua pintu surga di semua k

ita ini Insyaallah yang berdasar keterangan dari al-qur’an hadis-hadis Nabi Muhammad SAW untuk detailnya jadi begitu pulang ke akrab nanti dihisap kita ya berdasarkan kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah ishra ada yang dimudahkan yang tanpa hisab dan dapat syafaat macam-macam itu begitu selesai pintu surganya manggil-manggil ya jadi penjaga dipintu surga udah manggil semua j

ikalau kita baca hadits al-bukhari nanti di kitabus shiyam saya contohkan dibakar Wayan misalnya ya Royan ini pintu yang bagi orang puasa ya Inna Fil jannati Baba new colour Wayan karena bisa lebih habis fatal Bekali bahwa di surga nanti ada satu pintu namanya uraian ya layar dahulu Who I lov

e Moon tidak akan masuk ke ini kecuali orang-orang yang biasa puasa Oh ya pak ibadah hukum dekat pajak maka ketika semua sudah masuk makan ditutup pintunya fana adalah Munadi Jangan cuma magnet Maka nanti ada yang menyuruh yang menyuruh bytes soimun mana orang-orang yang bi

Diketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?sa puasa biasa puasa udah kelihatan Tandanya nggak bisa ngaku-ngaku mobil saya saya namanya pasti mudah bukan bukan namanya tetapi amalin jadi yang namanya Soim soimun ya atau perempuannya Soimah Soimah ceritanya Gan kalo nggak mengerjakan amal saleh pun nggak bisa masuk le

wat pintu ini maka masuk dia kesini setelah masuknya ditutup ya Saya ingin konfirmasikan sahabat bertanya Rasulullah Adakah orang yang dipanggil oleh semua pintu itu ke tanah besok Muhammad sela-sela ya Anda dan aku berharap engkau menjadi bagian dari itu Masya Allah bagaikan Diketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?

You May Also Like