1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.

1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan. Hallo adik-adik kali ini kita akan membahas pelajaran kelas 8, namun sebelum memulai silahkan untuk melihat jawaban dari mata pelajaran yang lainnya seperti Matematika, Bahasa indonesia, Bahasa inggris, PAI, POK, IPA,IPS dan lain-lain. Kami berharap adik-adik menggunakan jawaban ini dengan bijak iya. ⏩⭐Download APLIKASI TERASEDUKASI⏩⭐

1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.

B. 1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik
dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.

Cuplikan 1
Selepas merayakan dan memperingati Hari Proklamasi, mari kita hayati kemerdekaan ini. Apa arti merdeka bagi bangsa Indonesia. Merdeka dalam berpikir, merdeka dalam berpendapat, dan merdeka menentukan nasib bangsa. Mari kita syukuri kemerdekaan ini dengan mengisinya melalui kegiatan positif demi kemajuan dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(Sumber : Salam Redaksi Tabloid Gembira, Edisi 3/1017/Th. XLVII, halaman 2)
Cuplikan di atas termasuk dalam teks persuasif karena mengandung unsur ajakan dan imbuan untuk menghayati dan mensyukuri kemerdekaan.

Klik ini untuk lanjut: Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 178 179 180
Baca juga jawaban buku kelas 8:
⏩⭐Matematika, Bahasa indonesia, Bahasa inggris, PAI, POK, IPA,IPS dan lain-lain. 

======================

baik-baik Innamal mukminuna ini Mukmin jamak dari kata Mukmin jamannya Mukminun Innamal mukminuna menggunakan ada tuh ostrich dipakai nama sungguh orang-orang beriman sejati itu bisa dicek emailnya dzukirallahu Kalau disebutkan nama Allah tidak Kukira loh wajilat kolom-kolom jamak dari kata qolbun zama1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.nnya volume Oh Ya wajarlah kalau bohong Anda getaran di jiwanya di ketika disebutkan Allohu1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.akbar Allohuakbar ada getaran Iman ya kita akan iman itu teman-teman sekalian beda responnya ya oh bukan respon marah-marah atau respon begini atau resensi dan seterusnya ini suara kebisingan diganggu apa ini menandakan dimulainya rusak bermasalah gitu ada-ada beda karena bisa merasakan sendiri bahwa Ikhwan allahua1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.erjaan di tutup buku ditutup dengan kemudian handphone juga di Thailand tutup dulu komputer juga di-off dulu ya dan sebagainya gitu itu respon dari sini wajahku lu bohong respon jadi sehari lima kali tuh ya Karena khawatirnya gini pagi-pagi ada respon sore yang enggak ini yang katanya by Joshua winaryo musikal sekarang subuh semuanya beriman a1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.da kok bisa gitu sorenya cover akan tiba masa itu Karena beda sekarang bisa terjadi Hai bisa terjadi gitu ya tiba-tiba pagi-pagi Jalan berkantor aktivitas di kantor ya menerima sesuatu dari mematuhi dunia ini itu Oh kalau kamu jadi ikut kita tinggalkan keislamannya lebih banyak lagi Eh ikut dia Jadi paginya beriman sorenya cover ya ada yang sorenya beriman paginya cover sorenya sama pasangannya gitu kan dikatakan aku sudah punya keyakinan begini kalau nggak ikut yuk kita putus aja Dia pikir Rp malam nangis-nangis dan sebagainya bukan karena imannya nggak kuat lulus tuh ya dengan angin surga ya anginnya aja hehehe sampai alam kubur hilang semua tuh jadi hati-hati ya hati-hati Ini teman-teman lima kali ini nah kan ada dan itu adzan diperdengarkan oleh Allah bagi orang masih punya pendengaran sudah saya jelaskan eh jadik1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.an nanti teman-teman ini pengantar ke waktu shalat kan di selalu berkaitan semuanya Oh ya penanda waktu sholat ya sedangkan waktu shalat ini ya salatnya itu sendiri kita telah Jelaskan disebut dengan doa sini Hai Coba lihat semua kitab-kitab fiqih mengatakan asal atuh ya doa salat itu ya doa puncaknya doa dalam shalat karena semua bacaan dalam salat itu sifatnya doa itu para ahli fiqih mengatakan nasional to head doa Sedangkan untuk berdoa ya supaya maksimal butuh kemurniaan Iman Jadi sebetulnya ketika adzan dikumandangkan bukan hanya menandakan waktu salat lah tiba untuk mengecek emailnya udah bagus belum nih dah terbuka belum dorongan cahayanya ada nggak karena kan beda salat orang beriman dengan seorang beriman itu berbeda ya seorang beriman dengan sholat yang imannya lemah itu berbeda-beda teman-teman sekalian akan lain makanya kalau iman kita benar ketika iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in oh jawab Hal terbaik ini bainalhabib ayam dimasak tuh ya Kalau benar salat dengan iman bagus shalatnya apa pu1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.nya kau minta katalog sekarang ini aku akan kabulkan makanya banyak orang-orang minta itu saat lewat salat ya Dan kita lihat bagaimana para nabi para rasul orang-orang sholeh minta lewat Shalat Nabi Zakaria kan atau lunak pedal divonis secara medis itu sedang gak mungkin Secara klinis dan mustahil ya Tapi ketika belum mintakan dewasalah mintanya dengan kalimat1. Tunjukkanlah sekurang-kurangnya dua cuplikan yang persuasif, baik dari rekaman (tuturan lisan) ataupun melalui tulisan.

You May Also Like