KUNCI JAWABAN Uji kompetensi halaman 156 157 sejarah indonesia kelas 10

Rate this post
Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 157 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak
📢Info Penting

✋😉halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

JAWABAN Uji kompetensi sejarah indonesia kelas 10 halaman 156 157 bab 2

Uji Kompetensi hal. 156

1. Jelaskan bagaimana peranan Sriwijaya dan Majapahit dalam proses integrasi antarpulau pada masa Hindu-Buddha!

2. Buatlah peta jaringan perdagangan pada masa Sriwijaya dan masa Majapahit!
3.  Komoditas apa yang menarik bagi kaum pedagang untuk mendatangi pelabuhan yang ada Kepulauan Indonesia? Bandingkan dengan perdagangan saat ini, komoditas apakah yang diminati dalam perdagangan Indonesia?
4. Carilah pelabuhan yang terdekat dengan kota yang ada di sekitar daerah tempat tinggalmu. Bagaimanakah menurut pendapatmu tentang pelabuhan itu?
5.  Pada masa pembahasan ini kita telah membahas tentang peran laut pada masa Hindu-Buddha. Apa pendapatmu tentang peran laut pada saat ini bagi negara Indonesia ? Buatlah dalam bentuk esai sekitar 3-4 halaman.

Jawab: 

1. Baik kerajaan Sriwijaya maupun Kerajaan Majapahit, keduanya merupakan kerajaan besar yang memiliki pengaruh dalam berbagai bidang di nusantara pada masanya. Kerajaan yang disebut pertama merupakan kerajaan dengan agama Buddha sebagai agama kerajaan. Sementara kerajaan Majapahit adalah kerajaan Hindu-Buddha. Wilayah Kerajaan Sriwijaya mencakup pulau-pulau di nusantara dan pulau-pulau lain. Begitupun Kerajaan Majapahit. Dengan kebesarannya, kedua kerajaan telah menyatukan pulau-pulau di nusantara baik melalui agama, perdagangan, ekonomi dan politik.

2. Peta jaringan perdagangan Kerajaan Sriwijaya


Peta jaringan perdagangan majapahit


KUNCI JAWABAN Uji kompetensi halaman 156 157 sejarah indonesia kelas 10

5. Peran laut bagi Negara Indonesia pada masa kini, antara lain:

1. Setelah kamu mencermati cuplikan artikel di atas, bagaimana kesan kamu tentang bacaan di atas?

2. Menurut kamu bagaimanakah pengaruh budaya India itu dapat diterima oleh penduduk saat itu?
3. Coba kamu gali jenis kuliner yang terdapat di sekitar kamu yang mendapat pengaruh dari India!
4. Bagaimanakah proses masuk dan berkembangnya kuliner yang mendapat pengaruh India itu di sekitar kamu?
5. Apakah saat ini masih ada pengaruh budaya India yang masih melekat dalam kehidupan kita sehari-hari? Berilah contohnya!
6. Budaya Cina juga membawa pengaruh pada kuliner kita saat ini. Coba kamu identifikasi, pengaruh budaya Cina pada kuliner di sekitar tempat tinggalmu!

Jawab

1. Kesan saya terhadap bacaan tersebut, terkejut, sebab ternyata bumbu kari merupakan makanan yang berasal dari India Selatan.
2. Budaya India bisa diterima oleh penduduk karena terdapat kecocokan antara budaya lokal dan budaya India, meskipun tidak sama persis.

3. Kuliner India di sekitar daerah saya sepertinya tidak ada.

4. Belum ada jejak

5. Budaya India yang masih melekat dalam kehidupan kita sehari-hari di antaranya kesenian wayang yaitu sebuah pertunjukan boneka bernama wayang di mana tokoh-tokoh dalam wayang tersebut merupakan tokoh dari India.

6. Pengaruh budaya Cina dalam bidang kuliner sangat banyak misalnya: mi, teh, tahu dll.

😁Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.

Sumber: kemdikbud/Buku sejerah indonesia kelas 10

Rangkuman sejarah indonesia kelas 2 sma smk ma mak

 Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makpimpinan yang gak kuat itu melihat saya membuat kritik itu karena dia ditegur Dia pernah jadi menteri di jamannya pake sweater dia ditegur dia ditegur 

oleh ya seorang menteri sekretaris Kenapa apa gitu ya negur saya dilarang saya berbicara jangan diteruskan dan seru jalan gitu Itu bukan garis partai bilang garisnya apa jadikan kebenaran kalau partai 

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma maksudah tidak berada digaris kebenaran terus digaris apa anda berada Tapi kan logika yang selalu diban

gun oleh para elit partai itu kalau kita mau menyebutnya edit sejujurnya pemilih partai dear itu harus tegak lurus dengan pimpinan itu bagaimana dong tegak lurus dengan rakyat karena kita wakil rakyat bukan wakil pimpinan ke justru Ini logika ini yang harus dihafal di kita ini kan gini kita ini bangsa feodal kita ini bangsa bapakisme kita di bangsa yang apa namanya meletakkan orang-orang besar itu jauh jKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak

araknya dari kita sehingga kita enggak Duduk spandam seperti ini itu sehingga kalau yang disebut 

dengan tegak lurus itu adalKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makah yang ketua umum Ketum tidak berkenaan dengan Waduh Ketum kayaknya enggak senang dengan omongan itu lainnya apa enggak senang ngomong kayak gini problem-problem yang saya kira kau secara kultural merupakan bagian dari problem kita nyap ke-4 Fahri help atau barangkali penyebabnya ini ada tempo ini merilis sebuah temuan ini Mario ini penyebab yang tidak Sedang membah

as tapi ada 262 orang anggotKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma maka DPR dari 575 anggota DPR itu adalah pebisnis atau pengusaha apakah mungkin karena orientasi partai tidak lagi pak berbasiskan pada ideologi Tapi semata pada ekonominya sendiri atau gimana background daripada politisi itu memang tidak bisa diseragam

kan karena dia adalah elected officials ya jadi dia dipilih oleh rakyat itu dengan background yang berbeda-beda rakyat tuh tidak milih orang pintar Raya tuh tidak milih orang yang pandai berbica

ra tapi rakyat memilih orang yang paling dianggap mewakili memang nih nanti ada BoBoiBoy dengan memperbaiki sistem pemilihan KarKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makena itulah Sistem pemilihan tuh harus memfasilitasi perd

ebatan-perdebatan Rap masih Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makdan akal pikiran kalau kemudian partai politik mau menyelenggarakan sistem pemilihan yang basisnya nanti Restu Ketum ini yang berbahaya yang Saya dengar kata

nya ada keinginan supaya pemilihan partai politik dikembalikan kepada Restu Ketum jadi Ketum mengatur Siapa yang menjadi kandidat nanti ketombe yang menentukan siapa yang akan mewakili bau itu berbahaya sekali sistem yang sekarang ini sudah mendekatkan antara pemilih dengan yang dipilih justru itulah jantung roKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makh daripada demokrasi kita makanya saya termasuk orang yang 

setuju sistem distrik meskipun saya belum apa namanya menganggap belum matang kita untuk menjadi negara federal tetapi sistem distrik penting dalam rangka mendekatkan antara anggota DPR pu

sat dengan rakyatnya sehingga pemilihan anggota DPRD seperti bupati atau walikota jadi onboard the winner takes hold giKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma maktu loh gini nah itu yang mendekatkan mereka nanti sehingga kemudian bab pertanggungjawabannya juga lebih real mau dia pengusaha model layer mode apapun terserah itu rakyat yang memilih tapi nanti dia harus kembali kepada constituency untuk bertanggung jawab sekarang ini banyak anggota DPR itu yang kalau dia pedagang masuk ke DPR jadi pedagang ia ditaruh

 di badan anggaran Rantau benda di menjadi bendahara partai dan bendahara fraksi kerjaannya cuman duduk di ruang sidang nggak pernah ngomong tapi mobilnya paling mewah kalau datang ke sono itu dan pemegang kendali kebijakan partai Pemilu medali gede pejabat at dan pemegang medali ini anggota DPR yang lain boleh ngomong atau tidak eh kita lagi ada di dengan Menteri teman

 hapus Jadinya kaKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma maklau kayak gitu nah ini sistemik ya koreksi sistemik yang harus kita buat tapi kan gini kalau orang tidak terbiasa punya gambar besar dari persoalan pusing dia memikirkan ini saya bilang orang kaya Anda ini musti kita meletakkan untuk menjadi peletak dari bagaimana kita mereform

asi sistem ini supaya sistem lembaga perwakilan tuh kembali ke situasi normalnya sebagaimana apanya dia kita bentuk gitu kalau sekarang ini terjadi tidak itu tadi kehadiran dari para pedagang itu ternyata difungsikan Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  156 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak

close

You May Also Like