KUNCI JAWABAN sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman 175

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak
📢Info Penting

✋😉halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

JAWABAN Uji kompetensi sejarah indonesia kelas 10 halaman  175 individu

Tugas Individu
1. Bagaimana pendapat kamu tentang berbagai teori masuknya Islam ke Indonesia? Jelaskan pendapat kamu!
2. Proses Islamisasi di Indonesia berlangsung dalam waktu yang panjang bahkan masih terus berlangsung. Berikan penjelasan!
3. Sebutkan beberapa peran tokoh pengembang agama Islam di Indonesia!
4. Mengapa Islam bisa cepat diterima oleh masyarakat di Indonesia?
5. Coba kamu diskusikan tentang upacara tabot di Bengkulu atau tabuik di Pariaman! Jelaskan hubungannya dengan proses masuknya Islam ke Indonesia!

JAWAB:

1. Berbagai teori tentang masuknya agama Islam di Indonesia menunjukkan bahwa Islam masuk tidak hanya melalui satu pintu, melainkan banyak pintu. Hal ini menunjukkan bahwa agama Islam sudah tersebar lebih dahulu di wilayah lain, baru ke Indonesia.

2. Memang benar, proses Islamisasi berlangsung secara perlahan-lahan. Para penyebar agama Islam tidak serta merta mengajarkan agama Islam begitu saja, namun melalui proses yang panjang dan lama melalui hubungan dagang maupun melalui pergaulan sehari-hari. Proses tersebut semakin berhasil ketika banyak raja-raja maupun bangsawan yang juga memeluk agama Islam.

3. Tokoh pengembang agama Islam di Indonesia antara lain yang kita kenal dengan nama Walisongo,

KUNCI JAWABAN sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman 175

5.  Kedua uacara ini (Tabot dan Tabuik ) adalah :

Tabot adalah Upacara asal India yang masuk ke Bengkulu karena ada percampuran dengan Agama Islam di Iniia. 
Tabuik adalah upacara untuk memperingati kematian cucu nabi muhammad dan mengenang atas jasanya.
Pada saat itu lah Islam masuk ke Indonesia secara berangsur angsur.

JAWABAN halaman  175 kelompok sejarah indonesia kelas 10 

1. Buatlah denah dan peta tentang proses kedatangan Islam di Indonesia!

2. Di lingkungan masyarakat di Indonesia terutama di pedesaan masih sering ada kegiatan kenduri atau selamatan untuk suatu kegiatan, peristiwa atau peringatan kejadian tertentu yang disertai dengan doa-doa secara Islam, sementara kalau dilihat asal usulnya di ajaran Islam tidak ada. Mengapa dan bagaimana pendapat kamu?

Jawab:

1. Denah dan Peta tentang Proses Kedatangan Islam di Indonesia


2. Menurut saya hal tersebut boleh-boleh saja sebab dapat memperkaya khazanah kebudayaan dan tradisi di Indonesia. Selain itu, keberadaan kenduri dengan menggunakan doa-doa juga menandakan bahwa agama-agama di Indonesia saling berinteraksi tanpa harus dengan cara-cara kekerasan. 

😁Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.

Sumber: kemdikbud/Buku sejerah indonesia kelas 10

Rangkuman sejarah indonesia kelas 2 sma smk ma mak

 Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makgathering Ya kurang Coba anda bayangkan saja bagaimana logikanya itu partai politik kayak senyap tapi ada di 177 Pilkada tentu kami hampir 100% untuk Kabupaten kotak kami hampir 100% sekarang tinggal kurang 10 paling begitu dari 514 kabupaten kota jadi itu k

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makan Dahsyat ya karena memang bekerja ada-ada Network begitu makanya waktu kita dulu awal itu ide mau dirikan partai pak menteri juga bilang gitu bokhari mahal itu bikin partai ini banyak partai ngan

ggur di Kementerian Hukum dan ada beli aja jendelanya 12 miliar dah bilangkan Anda kongres ulang dapat itu saya enggak apa menteri kita mau coba ini ya kita dan s

aya kaget karena rupanya yang disebut rakyat membeli itu ada jadi itu di apa namanya sangihe-talaud itu ya di kampung di Papua di distrik-distrik itu ada yang memberi ide Saya senang dengan ideny

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma maka maswar itu saya senang dan idenya bahan es itu saya senang dengan karakternya Pak Mahfud itu dibeli ama orang Ide ini begitu kita Kibarkan ini bendera dibeli oleh orang akhirnya anda bayangkan Bagaimana kita bisa punya di hampir seluruh kabupaten kota di Indonesia kita nggak keluar uang atau mungkin itu karena pinter-pint

er nyanda juga pernah hampir pintar kan makanya waktu pak menteri menyerahkan surat SK itu dia kaget saya kaget Bagaimana Anda kerja ini dia bilang begitu musim berikutnya kita kaget lagi kok bisa disemua Pilka

da kita dikejar oleh kandidat harus adanya munculnya harus ada varian saja Jadi waktu kita ke Meda

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makn dengan Iya karena dikejar juga harus bergerak geloranya itu kebetulan lupa pernah beri abajo oke nah saya mau masuk ke situ banyak yang agak mengkhawatirkan anda bahwa Farham setelah berubah terutama penyikapan Anda menyangkut dengan politik dinasti dilalah tiba-tiba menjadi atau memahami atau bahkan mendukung Gibran di Solo Bobby di Medan apa yang terjadi dengan dirimu

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak sahabat tetap hahaha ya Ada beberapa catatan yang penting Hai dulu waktu saya anggota DPR ya Saya pernah memberi advis kepada anak-anak muda di sekitar Pak Jokowi itu untuk jangan masuk d

ulu advice saya karena saya mengkhawatirkan reputasi presiden tentunya presiden dukung atau tidak Itu soal lain sebenarnya karena pada dasarnya juga di kota Anda di Makassar itu pernah ada kandidat yang didukung oleh petinggi-petinggi Jakarta bahkan menggunakan cara-ca

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makra yang luar biasa tapi kotak kosong yang dimenangkan oleh rakyat yaitu jadi enggak ada garantie orang kuat di belakang Anda mau pengusaha mau presiden mau Jabon Itu haknya semuanya udah diberikan kepada rakyatnya rakyat bisa memilih dan memuji juga bisa tidak memilihnya nah tetapi wa

ktu itu kita akan sebagai pejabat menasehati pemerintah laki-laki itu tapi kemudian setelah itu saya udah bikin partai politik dan teman-teman kemudian juga yang bersangkutan sudah menjadi kandidat dan pilihan kandidat yang tak banyak karena pada dasarnya diatur oleh koalisi partai polKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak

itik dan apakah Deedat independen sinyal waktu ditanya sekarang ia kita pilihannya itu di Medan pilihannya tinggal dua Bobby versus Kaulia ya gan Hai Bobby muda dengan dan kebetulan kita ini Enggak tahu juga di lapangan tudtu eh ditolak ama PKS pokoknya enggak boleh polisi chord gitu bo

leh koalisi sama antara mitos berada di lawan Bobby berdiri selalu begitu Jadi ini sana Ya Sudahlah kita diminta Ya kan ayo tempur dan akhirnya kita punya argumen untuk mendukung memang dia muda memang dia pinter sekolahnya bagus sekolahnya juga cukup bener gitu kalau kita lihat recordnya ngomong juga nyambung dia ngerti ini cara kelola segera begitu enggak dukung dia tapi begini l

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makoh politik dinasti itu realitasnya memang menjadi bagian dari program demokrasi kita kami akan merilis warna teman negara insitusi akan saya hadir dirilis itu tidak ada yang terbaru oke terbarunya itu adalah dari 270 daerah yang Pilkada nantinya sembilan provinsi 224 bab Bupati dan 37 pilwalkot itu ada 709 pasangan boleh percaya boleh tidak ada 124a di politik dinasti yang bermain politik dinasti dala

m artian yang dilarang oleh undang-undang yang dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi itu satu langkah ke depan belakang kiri kanan ini sangat Bagaimana ya orang mengatakan karena Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  175 bab 3 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak

You May Also Like

x