KUNCI JAWABAN sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman 150

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak
📢Info Penting

✋😉halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

JAWABAN Uji kompetensi sejarah indonesia kelas 10 halaman  150 bab 2

Situs Wadu Pa’a (bahasa Bima) yang artinya batu pahat terletak di tepian Teluk Wadu Pa’a, sebuah teluk kecil di sebelah baratdaya Teluk Bima. Secara administrasi berada di Desa Kananta, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya yang tenang sangat ideal bagi para saudagar jaman dahulu untuk berlabuh dan beristirahat

Situs Wadu Paa atau dikenal dengan Candi Tebing merupakan situs berupa pahatan relief di tebing batu karang, mirip dengan situs Candi Gunung Kawi, Tampaksiring, Bali. Dilihat dari adanya temuan relief Ganesha, Siwa Mahaguru, Dhyani­bud­dha, dan relief stupa dengan berbagai tingkat payung (chattra), Wadu Pa’a meru­pakan tempat pemujaan ajaran Buddha yang bercampur dengan ajaran Hindu yang memuja Siwa.

Situs Wadu Pa’a terbagi menjadi dua sektor yang berjarak sekitar 500 meter. Sektor I terletak di sebelah utara dan minimal terdapat 21 pahatan dalam berbagai bentuk. Berurutan dari utara ke selatan, yaitu relief berbentuk Arca Agastya; Prasasti; Relief dalam ceruk yang berbentuk Lingga, lapik, dan Arca Buddha; Relief Stupa dengan Chattra  bersusun; Ganesha; stupa dengan chattra  yasti tunggal; relief lingga-yoni; relief lingga; makhluk gana; relief dua stupa dengan chattra  bersusun 15; stupa dengan chattra bersusun 11; stupa dengan chattra  tunggal; stupa bercabang tiga; tiga dasar stupa; relief yang dibuat dalam sebuah ceruk, yaitu Dhyanibuddha yang diapit sepasang stupa; relief dua stupa; relief dua lingga; relief dua stupa; relief lingga-yoni; dan lingga-yoni.

Prasasti singkat dipahat­kan di bagian bawah relief arca Agastya, terdiri dari tiga kelom­pok pahatan yang ditulis dalam bahasa dan aksara Jawa Kuno. Keadaan tulisan sudah sangat aus sehingga kelompok pertama tidak dapat terbaca, kelompok kedua terbaca seba­gian “… Sake 631 (?), wesaka..”, mengindikasikan pertanggalan 631 Saka, dan ke­lompok pahatan ketiga terdiri dari dua baris kalimat yang berbunyi “… sapta dhya …” (pada baris pertama), dan “..lla..”.

ReSektor II terletak di sebelah selatan di ujung Teluk Wadu Pa’a dengan pahatan relief yang menggambarkan tiga buah lapik dan relief yang menggambarkan 16 buah stupa yang mengapit sebuah ceruk arca. Tepian ceruk ini memiliki pahatan berbentuk pilaster sedangkan pahatan stupa ada di sebelah utara ceruk.

Ada pendapat menyatakan bahwa Situs Wadu Paa sengaja dibuat oleh para pendatang dari India.

sumber:https://arkenas.kemdikbud.go.id/contents/read/article/oh7ptm_1590520679/situs-wadu-pa%E2%80%99a-tempat-pujabhakti-dua-agama#gsc.tab=0 

😁Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.

Sumber: kemdikbud/Buku sejerah indonesia kelas 10

Rangkuman sejarah indonesia kelas 2 sma smk ma mak

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak presidensialisme sebab dalam presidensialisme itu yang menjadi oposisi adalah keseluruhan anggota kongres jadi DPR dan DPD sebenarnya dalam teori

 presidensialisme kongregasionalisme itu adalah oposisi terhadap eksekutif sayangnya Konsep ini enggak dipahami oleh partai politik termasuk dengan segala Ma’af PKS sendiri nggak paham Konsep ini sebenarnya Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makkarena itulah kemudian dia masih terutama ya melakukan kontrol terpusat Padaha

l kalau dalam Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma maksistem yaitu karena kita memberikan kekuatan kepada kongres kepada parlemen maka dia tidak boleh Under Control partai politik harus independen nya itu loh partai politik mencalon

kan dia taKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makpi dia terpilih Tuhan karena rakyat karena itu dia jangan di stir Hai Biarkan Dia bebas Biarkan Dia berbicara jangan ketua umum partai bikin till untuk oposisi atau untuk masuk pemerintah jadian itu ia masih menggunakan logika ini hari ini ada tiga isu setidaknya yang membuat Oh apa namanya tuh analisa itu pikiran itu menjadi semakin menguat yang pertama pari pasti tahu tenta

ng bagaiKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makmana sinyalemen Pak Moeldoko yang mengatakan ada Skenario apa namanya itu penyalahgunaan biaya of it jadi orang yang tidak sakit itu dibayar untuk disampaikan kopi tersebut dibayarkan oleh negara itu menurut saya itu yang luar biasa Iya yang kedua tentang dana talangan yang disiapkan oleh Kementerian BUMN sebesar tapi kemudian karena yang pari Jelaskan tajwid tidak terjadi seperti

 yang kita Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makbayangkan maka kemudian ini menjadi banyak orang kecewa pasalnya ketua Bapepam berpikir-pikir itu kan dampaknya pabrik bagaimana tanggapan Anda yaitu semua hadir karena kegagalan memahami konsep kongresional isme itu tadi jadi semua partai politik yang berada didalam pemerintahan menga

nggap bahwKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma maka tidak boleh ada perbedaan pendapat dengan pemerintah di DPR karena semua k

etua umum partai atau pengurus Partai politik telah direkrut menjadi menteri ini cara berpikir yang keliru nya fatal sekali gitu karena pada dasarnya di masa depan harus diatur anggota kongres yang terpilih itu enggKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makak ada hubungannya dengan partai politik dia hubungannya adalah dengan aspirasi rakyat karena itu partai politik tidak boleh menggunakan dasar apapun untuk mengontrol me

njatuhkan gampang mengganti ga bangun pea Wega Bang menegur itu tidak boleh dibiarkan sehingga dari 575 orang anggota DPR dan 134 orang anggota DPD itu dia independen dia membuat riset misalnya tentang Jiwasraya buat apa Papa membelot Jiwasraya kalau dia Rukia Biarin aja rugi dong ka

Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak

lau negara mau melindungi konsumen di lainnya langsung dengan konsumen Kamu rugi berapa perkaraKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak bayar kamu atau kamu di transfer ke Apa nama asuransi lain yang lebih sehat tuh tanya asuransinya mau ngambil ngak tanggung jawab negara bayar sekian tetamu dapat tetap ini biarin Bang tunjukkaKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma maknlah ini tak ada grup sendirian menyelamatkan lembaga yang horor Apa bedanya dengan Centur

y kalau kaKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makyak gitu jelas Raya ke Century 60737 What ini Nah itu itu problemnya kan Nah itu kan kalo kita biarkan anggota DPR bebas dan membuat riset sendiri kayak Bang Akbar kalau saya membaca ke Persiba Akbar itu selalu keluar dari partainya begitu karena anda independen anda temukan riset an

da sendiri eh rKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makisetnya begini lho pak ketua umum ini rasanya begini saya nggak mungkin katakan yang lain ini risetnya begini kok hehehe Harusnya anggota DPRD Iya nah oke make kemudian saya masuk pada pertanyaan yang agak-agak mendasar Kenapa begitu sulit kita mendapatkan anggota DPR yang tangguh seperti hendak Hai kultur Hai Akhirnya saya terus terang saya waktu zaman Pakis bbolgan Anda tahu saya juga kritis Hai padahal spesies itu di dalam pemerintahan saya bers

ikap kritis dan Hai kuKunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma makltur dari pimpinan saya memang berubah-rubah dipimpin ada yang lama mereka senang saya kritis supaya mereka dapat dikontak oleh istana terus-menerus Kenapa Fahri ngomong gitu ya dia akan independen juga edit inverted denger tuh dari beliau ya terutama almarhum Ustadz H

ilmi yang sudah wafat itu suka begitu hari terusin aja dipilih oleh apa namanya rakyat Saya ditelepon bagus radiotelephone kita karena Artinya mereka jadi memperhitungkan kita tapi rupanya Ada Kunci jawaban sejarah indonesia kelas 10 Uji kompetensi halaman  150 bab 2 semester 1 kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi 2017 Buku siswa sma smk ma mak

You May Also Like