Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ?

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ?
Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ?

Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ?

Jawaban ips halaman 103 aktivitas kelompok  kelas 9

4. Diskusikan contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia akibat dari: 
Jawaban :

a) Bertambah dan berkurangnya penduduk
– Dengan bertambahnya penduduk mendorong sikap kompetitif atau persaingan
– Menurunnya tingkat kesejahteraan rakyat karena penduduk yang terlalu banyak
– Meningkatnya angka kelahiran

b) Penemuan baru
– Dengan lahirnya teknologi-teknologi baru membuat masyarakat ingin serba instan
– Menjadi mudah tersulut emosi karena kecepatan perkembangan teknologi tidak diimbangi kedalaman tingkat literasi pada masyarakat
c) Konflik
– Akibat peristiwa kelam pada tahun 1998 masyarakat menjadi hidup berkelompok-kelompok bagi mereka yang menjadi korban peristiwa tersebut
– Munculnya sikap tidak percaya kepada pemerintahan karena telat meredam konflik 
d) Revolusi atau pemberontakan
– Melahirkan gerakan yang pro terhadap ideologi pemberontak tanpa memiliki pemahaman menyeluruh akan ideologi tersebut 

📢Baca Juga📗

📢Info Penting
😚Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.

Sumber: kemdikbud/Buku ips kelas 9

Rangkuman IPS (Ilmu pengetahuan Sosial) kelas 9 smp mts

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiUkir Nama Mu Hai Ingatlah ya sebegitu besar Maida [Musik] hai sini ih ini bisa apa Kenapa bisa direcovery maspah iya masa iya aku lagi siapin Mas sebentar ya [Musik] udah Mas OK Google Kenapa bisa ada lendir dikonfirmasi pahami Hai jelas lebih banyak apalagi cover masalahnya lebih sering beredar mobilnya jaga kehormatannya terus mendadak terus ini punya siapa hayo size Frozen Maafin aku ya Allah

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi aku udah berpikir buruk tentang mas Fahmi nggak mungkin mas Fahmi itu berbuat seperti itu Hai Ahmad percaya sama suami hai hai Hai Fahrozi perut aku ke Ahok Kian [Musik] Hi Ho [Musik] Hai banget Ah Bunda kok minyak Kenapa nggak Bunda Bunda nggak papa mau sayang kamu udah siap berangkat sekolah ya Bunda tapi umumnya kenapa Bunda sakit ya Bunda Bunda sehat kok udah kuat eh ya sini saya hai hai yo yo Loh kenapa dari hari kehari rasa sedih Perutku semakin paha di kafe ini Dede sama aku yuk Ya kursus aku harus Soekarnoputri [Musik] hai hai hai hai Hai [Musik] Sesungguhnya engkau pernah jauh k

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiutub kit [Musik] mobil kita [Musik] dokter Sebenarnya saya sakit apa dokter Hai semakin hari saya ngerasa kolis saya semakin buruk dan bahkan hai hai rasa mual yang semakin parah dong Begini bu aja saya belum bisa memastikan sebenarnya Penyakit apa yang diderita ini tapi enggak ada salahnya kalau ibu tetap menjalankan pemeriksaan lebih lanjut karena dikuatirkan ada indikasi kalau penyakit Ibu Ida ini menyakitkan as a itupun hai hai Hai kami ini karena aku udah punya jam tangan itu kan pemberiannya Aida Nah sekarang aku mau 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiMulai sekarang kamu pakai jam tangan pembina Hai lagipula biar jam ini sepasang neng jadi ini sebagai pengikat hubungan kita anggap aja jam ini sebagai rasa Terima kasih aku Karena kamu selama ini sayang banget sama aku Hai kamu itu dia bikin justru jadi lebih berarti saya Yang Sayang aku Dude blue paling jarang ganti jam tangan kalau sudah ganti apa Ida curiga memang Haida tahukah bersyukur dan kamu tercapai amin the lounge itu Kamu sendiri yang bilang kalau itu polos kau bilang aja Ini jembran kantor sebaiknya kamu bilang aja lah mau beli sendiri ia pasti akan curiga Hai hehehe paling pinter ngerayu ini sini aku pakai posts by hai hai Hai met sore sih hayoloh Bagaimana dongeng ah ah ah Ya udah sono Wah Oh my God oleh hai kupu-kupu [Musik] hai hai [Musik] hai hai Hai inih Hai cobaan yg [Musik] Hai k

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiecakapan mantane dicentang tapi dia Kak Dia sama aku hai hai Hai cintai sepasang tapi kenapa aku saviola hingga deh [Musik] aku udah bilang sama kamu walaupun kamu kamu mau nggak Maafin aku Yang Hai apa jawab saling sama hai hai [Musik] Hai sahabat ku [Musik] Hai aduk lagi cuma ukuran perutnya ndak papa gitu nggak papa mbak iya [Musik] hai kenapa jam tangan bisa sama dengan milik masuklah kami ke hai hai Hai mesti Di Ujung Jalan Ini cenderung mencurigai adanya jam yang sama ayah Hai setelah singkong 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiHai Putri oh ya ya Saya perjalanan kok bye Iya assalamualaikum Ya udah males produksi lagi mohon maaf ya tadi gue sengaja banget Hai stegoshark gagal lagi [Musik] Tadi aku habis ke Selain itu banyak banget gue sering banget gue kykuu Mas harus berakhir masalah kecil kayak gitu [Musik] Jadi kamu jangan bukan gitu Mas Mungkin karena memang belakangan ini banget terus juga cashback full itu bentuk protesnya kalau anak Gak becus gak beres gitu satunya Kanaya Hai kamu dan Putri ngasih sedikit Aku bekerja keras banting tulang demi siapa demi kalian berani-beraninya kamu nyanyinya goyang di jalan Sayang aku kalau suatu hari aku sampai Cari tempat lain kita tipe sekali karena kamu sering tidak 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiberguna juz Enggak boleh ngomong kayak gitu mah tahu karena aku sudah berusaha menjadi yang terbaik buatmu dan Putri Los dengan rasa nggak usah sok mau nasehat-nasehat Fahmi hai hai kau Papi Kenapa Mami nggak [Musik] Rp Hai mudah cukup rubeola Kenapa Mas rame berubah hai hai Hai Mbak ini yang kemarin kan ya darimana Kau Disini saya [Musik] Rona calon istri suami kau [Tepuk tangan] [Musik] g-shock calon presiden RI suami saya enggak masalah enggak begitu Jadi mencium bau hai hahaha nggak nggak mungkin mungkin bahwa mungkin nama pacarmu itu sama dengan nama suami saya kan nggak mungkin kalau suami saya itu mengkhianati pernikahan kami suami saya adalah suami dan ayah yang baik dan kalaupun [Musik] Ia memang benar-benar Hai mungkin biasanya hilang tapi saya yakin sekali yakin sekali kalau dia kamu Pertahankan rumah tangga tapi [Musik] hai hai hai hai 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiHai faidah-faidah saya mohon lain sesuai terlanjur mencintaimu salahnya Saya nggak bisa hidup tanpa tolong kaki suami kamu untuk saya saya mohon kepada hai maaf Mbak percuma Mbak mohon sama saya jangan sampai kapan bahkan sampai ajal menjemput saya Saya enggak pernah memberikan suaminya suling kecuali kalau memang suami saya meminta langsung kepada [Musik] hai hai [Musik] Hai kamu salahnya lihat aja di Hai aku pasti akan bisa mendapatkan Mas Soni Sub dan aku akan membuat dia untuk meninggalkan kamu lainnya di Indonesia Hai sahabat Hai kok bisa-bisanya kamu nyamperin Haidar ibu kamu selingkuhin aku gimana aku bisa bersabar lagi kalau setiap hari aku selalu ketakutan mantan suamiku akan menemukan aku dan dia akan ganggu hidup aku lagi mencukupi hidup tenang Fame Hai aku juga pengen bahagia aku pengen bahagia dengan orang itu saya [Musik] 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiKau pikir aku mau seperti ini aku nggak mau ke tempat Safa my channel Aku sangat mencintai kamu gak bisa kehilangan kamu selama ini kamu itu cuma bisa ngasih apa-apa aku udah bilang sama kamu aku pasti akan menceraikan Ade menikahi kamu cuman kamu yang bikin aku begitu bersemangat tapi tapi aku kamu nggak bisa kan kamu nggak bisa ke menceraikan dia Hai kalau kamu nggak bisa menceraikan dia kamu pergi aja Dari sini pak kamu tinggalkan aku jawab pernah temui aku lagi biar aja aku mati Hai tampillah percaya Maafin aku ya Iya benar kamu aku yang tahu cuman selama ini memberikan kamu harapan gue salah aku segera silakan taida kirain kamu yang Hai akhirnya bangun juga kenapa nggak jadilah disia-siakan pacar seperti ini [Musik] mengeluh ya Allah lebih Hai tapi kenapa engkau memberikan cobaan seberat ini kepada alveolus Setahuku sih [Musik] 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiOke sip Ya udah sini Apa mungkin Apa mungkin mas Fahmi dan Putri juga bakal bisa menghibur semua ini Hai strategis kimiawi [Musik] hai hai Hai Kak udah pulang ama aku aku siapin air buat mandi ya terus aku melihat sesuatu sama kamu Hai kau bisa ada reaksi ya berubah warna di hadapan kamu kamu seperti yang punya hati nggak punya rasa atau kamu sudah beku [Musik] Apa yang kamu pikirkan aja gimana rasa sakit itu aku diem Karena aku udah tahu aku tahu Mas sedang hilang channel Kuyakin Di suatu hari nanti mas pasti akan kembali akan kembali semua aku mana Kalau ternyata aku suka dengan Sheila panahmu dengan kebijakan pernah sama kamu Apa pendapat kamu [Musik] kamu tahu aku juga sangatlah mengabarkan irmain tablet muka kamu aku maaf dan kamu sangat berbeda sama Rona yang mengerti akan kusuka bisa diajak ngobrol enak aku loker kamu Ndak kok bisa ya aku langgeng Ayesha matches bodoh kamu siapa lagi Hai tangguh menjalankan kamu di hai hai 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiHai [Musik] sampai di hai hai Hai menyentuhku the kit [Musik] jauh lebih kita itu kan ayahnya Putri hai hai Hai trik tahu punya ibu tiri ya enggak kok Kata siapa Hai Kayak sendiri kok Ayah kamu sama tante cantik itu pasti ibu tiri kamu nggak kok kaya aku cuma sayang sama Bunda aku kenapa sama tante cantik Putri bobonya hebat there [Musik] Hai Assalamualaikum Waalaikumsalam sayangku kenapa di kedainya Hai makan dulu punya kita lihat semua yang bener aja toh Ada apa denganku Putri habis berkelahi dengan teman-temannya Bu teman-temannya mengejek Putri katanya putrinya ibu tiri Young Lex berdiri bener-bener kan Bunda ada cuman sayang sama Bunda kan Iya sayang iya kamu 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh perubahan sosial budaya yang terjadi di Indonesia ? revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiharus tahu kalau kalau Ayah nggak mungkin masih kamu Bunda yang lain selain bunda ayah sayang banget sama kita [Musik] Hai ketemu lagi dengan mau punya ibu tiri biasa nggak-nggak Ya Allah tolong batal hadir karena tugasnya sendiri Makanya tas hitam hai hai [Musik] Hai masham punya aku mau menerima permintaan cerai kamu mempelai syaikhu [Musik] ampun kamu sampai baper kalau kita sudah tidak dapat diselamatkan lagi [Musik] Eh tapi aku punya satu syarat lagi syaratnya gampang setiap aku 

You May Also Like

x