Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia!

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia!
 Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia!

Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia!

Dalam memperdalam pengetahuan tentang dampak positifglobalisasi lakukanlah kegiatan berikut!
1. Buatlah kelompok yang terdiri dari 3 – 4 orang!
2. Lakukanlah pengamatan dari berbagai media tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia!
3. Apa yang dapat kamu kemukakan dari hasil pengamatanmu? saya ingin mengemukanan bahwa dampak positif globalisasi dari berbagai bidang khusunya bidang politik ekonomi sosial budaya
4. Diskusikanlah dengan teman kalian mengenai hal-hal berikut!No Bidang Dampak Positif Globalisasi
  • 1. Politik
  • 2. Ekonomi
  • 3. Sosial budaya
  • 4. Informasi
  • 5. Pendidikan
Kunci jawaban
Bidang politik
Dampak positif. Hak Asasi Manusia atau HAM lebih dihargai dan masyarkat bebas dalam berpolitik.
Dampak negatif. Bebasnya politik menyebabkan musyawarah semakin ditinggalkan dan masyarkat menjadi terfokus ke kepentingan kelompok dari pada umum.
Bidang ekonomi
Dampak positif. Berkembangnya perekonomian karena terbukanya hubungan pasar dengan negara lain dan mampu membuat negara bersaing di pasar global.
Dampak negatif. Keamanan pekerjaan menurun dikarenakan jangkauan lingkup pasar yang luas sehingga sulit untuk dipastikan dan pengaruh lainnya berupa kerusakan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.
Bidang budaya
Dampak positif. Munculnya budaya luar yang memberikan pengaruh baik terhadap kebiasaan serta pola perilaku dan adanya budaya luar yang menyebabkan kemajuan perubahan masyarakat.
Dampak negatif. Lunturnya nilai budaya karena pengaruh budaya luar yang lebih dipilih dan dampak lainnya muncul sifat-sifat buruk dari budaya negara lain seperti hedonisme bergaya hidup mewah berlebihan
Bidang pendidikan
Dampak positif. Majunya pendidikan karena pengaruh pengetahuan serta perubahan dari globalisasi dan fasilitas-fasilitas pendidikan menjadi lebih bagus karena mengetahui dari negara lain.
Dampak negatif. Kontrol pendidikan menjadi lemah karena luasnya pendidikan karena globalisasi dan budaya lokal mulai menghilang karena pendidikan yang selalu berkembang maju.
Bidang informasi/sosial
Dampak positif. Perubahan sikap, perilaku menjadi baik karena pengaruh sosial negara lain yang baik dan meningkatknya kualitas hidup karena hubungan sosial menjadi luas.
Dampak negatif. Terjadinya perubahan gaya hidup yang buruk karena pengaruh sosial negara lain dan bisa juga terjadi lunturnya budaya lokal karena sosial negara lain dianggap lebih menarik..
📢Baca Juga📗

📢Info Penting
😚Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.

Sumber: kemdikbud/Buku ips kelas 9

Rangkuman IPS (Ilmu pengetahuan Sosial) kelas 9 smp mts

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi[rel kereta aja sekalian ya enggak ada sih terbaring disini mendengar suara Kaki jam bola dilemparkan bisa buat gua agak sedikit lupa dengan nilai-nilai gue yang lain toh sudah Mas lagi ini dia besok dia harus ngetik lagi nih Lagi ngapain lu bertiga bukanya angka studi IPA ya urusan lo apa urusan gue Jelaskan uangnya mau ada banci banyak dalam wajah dan cuma berani gangguin perempuan doang Baco

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasit lo ya udah gua nggak pakai bacot lagi Hai Tinggal Kasih tahu Rosma itu Oh makasih ya Kak Ya sama-sama ngapain sih sendirian ngikutin kucing aku yang ke situ emang boleh baku juga sekolah [Musik] turunnya Eh [Musik] Neng kali hai hai hai hai the nggak papa Hai pakai biasa berantem Bruno Hai kok berantem Cikal Hai cuman gue sempat marahin dia tanpa alasan yang jelas lu tuh ngapa nggak

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi ketemuan safaband Hah Kok bisa jangan dadak SMS gue ngajakin ketemuan terus gue pikir ya Ini pasti momen yang pas buat gue nanyain semuanya ke dia dia Kemana aja selama ini Hai meja ujungnya Suara percobaan apa-apa Hai nak Hati Yang Terluka taunya butuh waktu untuk sembuh a&w susah ngejelasin muka lo demi kebahagiaan loh dan orang yang sama lo saat ini Hai kirab dong ya sedih ya [Musik] udah gue balik dulu ya hati-hati Oke dadah Sayati [Musik] Emang kenapa lu lagi dimana 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiKok masih di kampus tapi enggak lagi pulang sih Kwee siang di rumah tuh ngapain di rumah kita nyari belalang pakai nanya lagi di mana Gua tahu dengan gini lo sekarang ke rumah Revan aja eh bawa pulang ke hai noob yang diminumnya kasih tante-tante Hai kamu nggak ke dokter aja Hai muka kamu kelihatan pucat Nggak papa kok Tante Rena cuman kurang tidur Hai bener nggak papa Hai soalny

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasia tadi nggak bisa nungguin Hai Tante mau arisan dengan temen-temen SMA kamu telepon Revan aja ya Dan kalau kamu perlu apa-apa kamu bilang sama Bian di ya Makasih banyak ya Tante habisin Irene Yang sampaikan kok kalau gitu Tante pergi dulu kalau kamu rebahan tinggal ke atas Oke tante makasih ya hai hai yo yo hai hai hai hai The Sun hai hai [Musik] hai hai hai hai hai hai the Scooby Doo

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi Hai pinguin KYT hai hai Indonesia [Musik] di Indonesia I Heart You hai hai hai hai hai hai ia menyuruh hai hai [Musik] hai hai hai hai [Musik] hai hai e-learning hai hai hai hai e-books aku nggak ada temennya masrena orang cemas nyentuh hai hai hai hai hai hai Hai banget abad hai hai [Musik] hai hai Aku mau ke sini mau ketemu renault-nissan Hai Lu sebenarnya ketemu banget deh atau nasi Rena juga Hai ada pembicaraan gsmarena belum selesai kemarin kemarin kemarin gue sempet ketemu dan makan malam bareng Hai mukanya Vallen sahabatan banget dari kecil Hai harusnya queensland Cerita dong Hai Rara Hai mulu apa sih dia mau ketemu sama lo itu karena difoto penjelasan itu satu hal yang gue nggak bisa cegah bertemu semalam Emang siapanya kan itu cuma orang luar yang

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi berhak campur urusan gue samperin kemarin nanti besok dan seterusnya akan dan gua kesel sama lu jangan pernah masuk ke sebuah wilayah yang enggak tahu ada apa tidak no Kyuhyun sekarang karena pacar gue hai hai [Musik] yang menyentuh hati [Musik] Hai senyum hmm ini sungguh hai hai [Musik] hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai Hai uh Hei wah kebunggede gue nggak kok Yang tadi itu kode nelponin loh dengan Google sadar kalau HP lu ketinggalan di sini ternyata rasanya copas blog ane sih Oh udah boleh makan tahu sendiri kalau demam gue cuma tidur Ya udah lanjutin seratnya kopling hai hai Hai ke minta maaf kan Hai kemarin kelakuan gue nggak banget Hai Oke gua ke sini buat minta maaf sama lo Oh ya Hai kemarin kau e-learning hai hai Hai Kan Bitung ngapa sih lebih suka sama gue di adakan banyak bocore diluar sana hai hai ah ah ah nggak suka sama l

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasio lo Hai tapi bercinta ada malam ia mencintaiku Disini Hai bukan sini Hai Tengker Nah itu Hai gua akan selalu ada buat lo Hai guys atuh ageng bab1 sedih kebakar sana hai hai Hai persiapan Pemasangan dalam jahat FPI dengan pengawasan e-billing menjadi mulai deh santai AC Emang Rey siang enggak ada di rumah Ya udah lu kalau mau pulang pulang aja ya Yaudah ntar lagi aku Hai Kapan sayang ngana dalam pulang dulu ya Hai apa kek Hi Ho Hai pakai jangan ketinggalan dibawah kita [Tepuk tangan] Hi Ho akhir-akhir hal ini nelpon gue Hai dibilang game ke Jerman Ya udah kita dia minta maaf sama gue entah apa alasannya ini Dia cuman bilang sama gue Semoga gua bahagia Ya udah kita di hilang Hai HPnya nggak aktif a speech obat pergi ke rumahnya gua ketemu orang tuanya Mereka b

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiilang iya udah berangkat nah kalau mau nangis nangisin aja keluarin Hai walaupun cowoknya nggak pantes beritanya sini Hai trik Teguh Hai Gratis kok sih Hai Ayyub cuma menyedot berlebihan full episode Hai [Musik] aktif mau ke ruang guru Kak Firza pemutih enggak usah aku aja sendiri udah botol keberatan Oke ayo Hai menyentuh hidungnya lagi tuh saat ini semuanya sudah lengkap Diandra udah kau Bu Hai kamu pacaran sama Reva Enggak kok Bu Kok kamu bisa bantuin dia kamu modus ya Hai Jenderal kamu jangan mau dimodusin sama dia teman-temannya aja nakal kok jadi momentum saya sibuk ini dan apa hubungannya dengan saya pokoknya drag kamu jangan mau sama Revan Ya udah sana kalian berdua masuk kelas masing-masing misi Bu Hai besok hai hai hai hai Hai kamu kenapa tah

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiun ini tiba-tiba mual kok kayak saja nanti aja deh pas pulang saya enggak keuangan [Musik] hai hai hai hai hai hai Hai kamu Jangan kecapekan lagi ya kalau Dokter bilang nggak boleh capek ya Jangan capek ya Mbak Indah Hai sopir Kamu udah jalan jemput kamu belum kau Mbak bentar lagi juga sampai Nah sambil nunggu sopir kamu datang kamu coba Istirahat di sini dulu ya Mbak version hai hai hai hai Hai sakit apel caravan ngapain kah disini ditanya malah tanya balik ini di tempat tidur siang gue

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi Ayo kita Palm awalnya sih cuma sakit perut doang tapi tipe malah mau pingsan Kak Lucu banget Udah kok udah dikasih obat juga The Day hai hai hai hai hai hai Hai deh gua tinggal duluan bapak hai yang tidak-tidak deh tidak Baidah Coba telepon lagi deh cara mengaktifkan Oh ya udah lu pulang duluan aja nggak papa kok Aku tungguin Revan di sini ya takutnya ntar kalau revolusi gua nggak ada gimana kak enak soalnya gue juga antaranya ke bandara sih jadi aku jalan ya kasih hai eh Maafin aku ya Kak udah ngerepotin jangan kayak gitu Hai bercahaya Mbak Indah hubungi nyokap lo Emangnya Kata dokter aku kenapa Kak tadi katanya tensi darah rendah ndah Ya kenapa mantap Hai gua baik duluan nggak papa kan Nggak papa kok kak makasih ya semoga cepat sembuh ya Hai umum hai hai [Musik] Hai untuk kupu-kupu Hai huhuhu [Musik] hai hai hai hai hai hai [Tepuk tangan] [Musik] Hai Dek apa nih jangan jangan sentuh gue ikut aja udah ngopi woi bacot lu [Musik] [Musik] [Musik] [Musik

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi] ini memang hey hey King of hai hai Hi Ho aku tersenyum sendiri [Musik] Hai jadi kamu di hotel nungguin siapa hai hai hai hai Oh [Musik] ya udah Pak khas sekarang ke sekolah Tunas Bangsa ya pak Hai semoga hasil reptil detik bagusnya dan semoga ini memang Karena Kamu kecapean ia malam kadang sakit itu anugerah jadi aku tahu deh siapa yang sayang tulus sama aku Hai Kong [Musik] hai hai [Musik] Hai Anjing kau the two hai hai hai hai Oh makasih Yan Gue heran deh kenapa dari dulu tiap aku digangguin orang kamu pasti selalu ada buat gantiin aku mungkin dengan label enak untuk melindungi kamu hai oh Hai Upin Hai jelly [Musik] no comments hai hai hai hai hai hai the world where GTA hai hai wu [Musik] the world hai hai Hai wow [Musik] www.trivago.com tunggu [Musik] Ky

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiuhyun Hai pengetikan si bukan soal ngerti atau nggak Pan ini Solo dimana saat Gue butuh lo lo my god digangguin orang-orang dan pada akhirnya beda tentunya batin gue Hai jatuh maaf Hai gua tahu gua nggak becus Oh gua tahu gua nggak bisa diandelin Hai gue tahu bukan Febian Hai gue minta maaf belum sempat tunggu hai magazine Yakin lu percaya ganteng Gue I hope ngomongnya tadi tunggal seperti aku pikirin Hai percayakan sama gue fun hai hai Hai lu pernah bilang sama gua Hai sedang seb

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9  Contoh Pengamatan tentang kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia! ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiuah hukum yang tak tertulis yang tak terbantahkan Hai the Bagaimana hukum itu kan selalu ada buatmu Hai Jadi pertanyaan itu nggak Hai Inalum sejauh hai hai di Indonesia memang [Musik] Hai kan nggak ada hukumnya tuh untuk enggak boleh saling menyakiti tapi orang-orang tahu untuk menjaga perasaan orang lain dan itu enggak tertulis [Musik] [Tepuk tangan] hai hai e-book Man akan 

You May Also Like

x