Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan
Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan

Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan

3. Diskusikan dengan teman mengenai manfaat globalisasi transportasi

dalam beberapa bidang kehidupan berikut!
a. ekonomi
b. sosial
c. budaya
d. politik
e. pembangunan
Kunci jawaban
Bidang ekonomi
Globalisasi transportasi telah memberi kemudahan akses baik jalan maupun kendaraan baik kendaraan darat, laut, dan udara untuk kegiatan distribusi barang maupun jasa ke berbagai tempat. Pertumbuhan ekonomi semakin merata.  
Bidang politik
Globalisasi transportasi telah membuat jarak bukan lagi masalah. Hubungan kerjasama antara negara yang terpisah jarak jauh sekalipun menjadi semakin mudah karena adanya pesawat terbang.
Bidang sosial
Globalisasi transportasi membuat aktivitas sosial semakin lancar. Contoh masalah kemacetan di dearah pekotaan membuat aktivitas masyarakat tertanganggu. Globalisasi transportasi telah melahirkan jenis transportasi canggih seperti kereta rel listrik yang disebut Mass Rapis Transit (MRT). Sehingga masyarakat beralih ke MRT, kemacetan dapat berkurang, dan aktivitas pun menjadi lancar.
Bidang budaya
Globalisasi transportasi membuat pengenalan budaya tidak lagi terhambat jarak. Dengan adanya pesawat terbang, kita dapat memperkenalkan kebudayaan kita bahkan sampai ke luar negeri melalui festival maupun pameran.  
Bidang pembangunan
Pembangunan jalan, jembatan, atau gedung-gedung lainnya tentu saja membutuhkan bahan bangunan. Globalisasi transportasi pada bidang pembangunan bermanfaat terutama pada saat pengangkutan bahan-bahan, alat, serta keperluan pembangunan seperti semen, pasir, besi, dan sebagainya. Pengangkutan keperluan bangunan dapat dilakukan dengan kapal laut, mobil, atau dengan pesawat. Pembangunan tidak lagi terkendala oleh jarak.
4. Asosiasikan jawaban kalian dengan kelompok lain!
5. Tulislah kesimpulan dari hasil diskusi kalian pada kertas yang
disediakan!
6. Presentasikan hasil diskusi kalian di depan kelas!

 ini lanjutanya Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 124

📢Baca Juga📗

📢Info Penting
😚Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.

Sumber: kemdikbud/Buku ips kelas 9

Rangkuman IPS (Ilmu pengetahuan Sosial) kelas 9 smp mts

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan GlobalisasiOh siapa berarti saya aja banget aku jangan kepedean ya di sini lu kagak Awas ini Silakan tunggu disini [Musik] Ayo menurutmu [Musik] Lenovo Iya hari-hari berlalu kuikuti sama aku sampai terasa berat ya Mbak Karina silakan masuk Ya aku bertemu Pak nanti tolong kasih tau orang akhirnya Kalau ad

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasia calon karyawan ramai Karina enggak usah diterima mbak soalnya baru diputusin sama pacarnya makanya jadi stress ancur reputasi nya Mbak mau diterima Demba Ba kita bisa nih enam masuki Silakan masuk house Yap [Musik] betul [Musik] itu terjadi sini perusahaan ini bisa bangkrut soalnya dia itu kerjanya bolos terus bahaya Lombok perusahaan ini masih mbak [Musik] kurang [Musik] diterima kerja yang nyampe duluan dulu sini gua Bukannya lu jadi semua ini ya Nyampe situ gue tiba-tiba aja

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi lebih 12 sunggul.com hantu aja lo Ah bilang aja lo tunggu ikutin gue Ngaku lo Hai apa yang mengikutimu ini semua tuh gara-gara Okelah ngomong terus ngomong ya ampun lu biasa pamit jelek yang Isco mau ngomong ngomong gitu tadi nggak kamu ngomongnya eh kamu jelek enggak keluar hahaha rasain loh makanya kalau jalan itu pakai mata ngoceh mulu dari tadi gue bantuin lo lo [Musik] hai hai Hai Tante yo yo yo Mama terus hai hai [Musik] hai hai Hai menuju Jalan melewati waktu [Musik] r

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiasakan makan makanya hatimu karena akan peramu indah jalan ini berlaku seolah tak akan berpisah tetapi berjalanya waktu kasih Mbah [Musik] apa adanya kita tak mampu lagi ngapain sih ah nunggu kangen jiwa ngapain disitu biarkan enggak usah khawatir aku pasti akan balas dendam sama cewek itu kan dia udah cuman kangen sama Coba bener iya-iya dia udah nyobain kakak laki-laki Terus Kakak putus sama laki-laki itu setelah itu kakak kenal sama atlet lain ternyata laki-laki itu Play Boy da

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasin sering mempermainkan perasaan kakak setelah itu kakak ditinggalin gitu aja kok berarti cowok playboy dan kurang ajar itu bukan yang dikenal sama Karina uh akan Hati selalu terjaga kini meski pria2 Oke kasih Indah mana [Musik] Eh pulang Eh lu ke mana emangnya udah ada urusan sebentar ya Kak kalau pulang ya nanti aku nyusul ya [Musik] hai senyum-senyum Hai Karina aduh tuh ngapain sih ngikutin gue terus ya Emang sih gue masih ada utang sama lo tapi gue belum ada kerjaan Nanti kalau udah kerja gua bakal bayar utang gue Hai Nah lo nih bener-bener jadi cewek gede banget sih ta

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasinte saya tinggal ngaco lo uh Galaxy jadi cewek selama ini gue nyalahin Karina bikin Karina sedih Hai sampai dia berhenti kerja Kasihan juga Kahina Hai guys Salah banget sama dia Hai ah gue punya ide ah Hai Friends Ayo kita kena injak kerjaan Gimana kalau kita kerjasama aja ya kalau emang enggak ada lowongan kerjaan buat kita-kita buat lowongan kerja itu sendiri Nah setelah kita bikin perusahaan bareng gitu Aduh Luki Luki eh buat hidup Tahun depan aja gua belum tentu ada biayanya

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi itu sekarang Lu ngajakin gue bikin perusahaan bareng sesuai berpikir kalau gua Mau kerjasama sama lo usaha yang ini modal itu enggak gede kita cukup manfaatin dari profesi yang keahlian kita punya Nah gini Gua kan pernah kerja di bidang IT nah Lulo punya banyak pengalaman dibidang cari jodoh ya udah kita manfaatnya dari situ kita buat website online cari jodoh duh nggak Nggak gue nggak mau nggak mau mah cuma masalah cyclops karena ajakin gua hal-hal kayak gini banget gimana lagi sebel sama gua gara-gara gua salju letak loh trend minta maaf sama gue juga baru tahu ternyata udah nya

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasikitin kakak gue itu bukan cowok yang lucu melangit tapi orang lain syukur deh kalau bukan gue mikirnya kalau stres tapi tetep aja gue masih trauma masalah Chiko jodoh gua aja berantakan masa gue disuruh jodohnya orang lain yang ada gue inget-inget terus masalah pernikahan gue gagal kita sebagai manusia cuma bisa berusaha hai tapi kalau masalah jodoh karena Allah yang tuh jadi gimana lombokan kerjasama sama gue buat web ini ya buat usaha kita lah biar kita nggak paksa banget jadi jomblo ya Siapa tahu kita bisa ini sama-sama bisa dapet jodoh gimana gue mempunyai pendapatan n

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiggak mungkin kan gua anggur terus cari kerjaan juga susah ditolak terus lagian juga gue masih punya utang sama Luki ok Hai gue Mau kerjasama sama lo oke Dave Hill [Musik] ada dirimu [Musik] menemani setiap hariku aku [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] nah jangan-jangan terbaik untukmu dan hanya sementara tapi selamanya [Musik] ku berjanji [Musik] [Musik] akan baru langsung Marine unik langsung lebih dari Hai tumhe rumahmu banget sih hidup Iya kemarin lu udah beli jam tangan baru sekarang handphone baru casamento eh maksudnya tuh bbm-nya pun baru Ya iyalah cukup Memang pinter cari cewek yang seksi nanti tajuk lagi nih Bro ya Hari gini ya itu harus bisa mengg

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiali potensi diri lumen cewek tajir yang mukanya gak seberapa yang standar itu bekare lakuin Apapun buat gua sih jadi gue manfaatin yang Baiklah jam mobil handphone [Musik] Tunggu aja buat kamu Aku sayang sama kamu pulsa bisa kamu salah paham ini Enggak Bener aku bener-bener sayang sama kamu tuh split Syahrini Band Aku Sakit Hai kalau gua percaya sama lu pas aku sama kamu usah aku pengen nikah sama kamu aku serius aku nggak manfaatin kamu Please selesai sama goreng [Mus

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiik] piring sama kamu Aku mau manfaatin kamu [Musik] siap Lisa gue sayang sama lo sah-sah [Musik] Hai Mars makasih banget ya udah mau bantuin gue sama lu gitu segi pesanini.com Karina mutu sahabat gue kali Lu pasti bakalan Cepatlah terus By the way gue boleh nggak gabung sama perusahaan kalian betah di kantor yang lama soalnya nggak ada lu sih sebenarnya sih boleh aja tapi itu juga kalau mau bersabar dengan gaji yang kecil karena akan rontok sendiri usaha kita ini baru banget dimulai sene

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasing ada salah sih gue juga sebenernya banyak gue tuh udah bisa kerjasama kalian aja udah seneng banget loh Hai Oke Berarti lu besok udah bisa mulai masuk kerja tinggi verime loh ya Allah under Seneng banget deh by Dwi Dwi Dwi omelin cocok untuk perusahaan kita apa ya kira-kira Oh iya apa ya gue juga belum kepikiran sih tangluk pikirin lu gimana kau namanya jodoh Pilihanku Pilihanku karena belum makan gimana sih blepotan gitu Sayang [Musik] Kau Untukku Aku uh isi hatiku selanjutnya [M

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiusik] elazama mulu Ginga mungkin mulu nih Mama jodoh kedua ya Apa ini karena gue kan udah ngerebut pacar acarina cowok yang mobil Abby lain selama ini ternyata jam hai magazine gue baik uh Nawang sekarang tak mengisi sini aku kembali lagi seperti terlahir kembali karena bahagia banget deh sobat terbarunya apa Ketawa makan di pinggir jalan bisa mesraan Sedangkan gue naik mobil mewah terus makan di restoran mahal tapi soal udah mencintai semuk Merin yang mampu Tenangkan sih aku pengen serius dong Serius [Musik] namanya apa dong kira-kira Udahlah nggak usah dipikirin mendingan kalau emang sekarang belum dapet namanya cocok kita pikiri besok aja sekar

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasiang kita seneng-seneng eh Oke kita ke hehehe lah kalo lo sih deket sama gue juga pakai senangnya akan terlihat semringah gue juga mau sama lo yg ngarep hai eh tunggu-tunggu tapi aku punya ide itu gimana Kalau klien pertama kita itu adalah kalian harinya sama lungi secara kalau bosnya aja tuh cocok otomatis selain kita yang lain bakalan cocoknya badannya nggak percaya sama kita gimana senyum anda jangan sembarangan kalau ngomong sembarangan sih [Musik] Kenapa diem aja putih itu bercanda [Musik] Iya cocok Hai apaan sih lu jangan kepedean gitu deh Siapa juga yang mau sama lo jangan

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi ngarep ah betul tuh ngarep cocok apa sih maksud gue gue nih lagi mikirin nama perusahaan kita gimana kalau namanya itu ngarep wedding.com gimana ya nama itu mas banget gampang diinget ya duet Iyet gimana ya udah gue seneng sama nama itu Iya enak didengerin enak Selesai sekarang udah gimana oke [Musik] Hai guys ini untuk kamu emas kecelakaan selangkangan Halo Mbak casing redup siapa Oke Mbak kriteria wanitanya nih pengen kayak gimana sebelah sih pengennya dapetin cewek tuh yang [Musik] luar biasa Gebyar oh mas mas kalau di sini tenang aja kita pasti bakalan cariin pasangan yang sesuai dengan kriteria mas tapi mas ada satu apa tuh yang gak boleh dilakuin di tempat ki

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Contoh Manfaat globalisasi transportasi di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik dan Pembangunan edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasita masih enggak boleh ngebohong dan gak boleh nipu Jadi kalau masih dapat pasangan tuh Mas enggak bisa pakai keahlian yang Mas punya main musik Mas itu untuk ngegombal ia Tony foto ngebohongin pasangan nanti udah Mas dapet nggak mungkin gitu saya permainkan C Hai cewek-ceweknya susah hehe 

You May Also Like