Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi? 

Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?
Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi? 

1. Dengan melakukan kegiatan berikut diharapkan kalian dapatmengemukakan ide tentang cara mengatasi kesenjangan sosialekonomi.
2. Bentuklah kelompok dengan anggota 3–4 siswa!
3. Amatilah kehidupan masyarakat Indonesia melalui gambar atauvideo tentang kesenjangan sosial yang ditunjukkan oleh guru kamu!
4. Apa yang ingin kamu ketahui dari berbagai gambar atau videotersebut?
5. Untuk mengetahui tentang kesenjangan sosial ekonomi dalammasyarakat sebagai pengaruh dari modernisasi, diskusikan topik berikut dengan kelompok!
  • a. Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?
  • b. Apa saja faktor penyebab kesenjangan sosial ekonomi?
  • c. Apa dampak yang terjadi karena kesenjangan ekonomi yangsemakin melebar?
  • d. Bagaimana cara mengatasi kesenjangan sosial ekonomi dimasyarakat?
6. Tulislah hasil diskusimu!
7. Presentasikan di depan kelas!
Kunci jawaban
5. Untuk mengetahui tentang kesenjangan sosial ekonomi dalammasyarakat sebagai pengaruh dari modernisasi, diskusikan topik berikut dengan kelompok!
  • a. Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?
  • b. Apa saja faktor penyebab kesenjangan sosial ekonomi?
  • c. Apa dampak yang terjadi karena kesenjangan ekonomi yangsemakin melebar?
  • d. Bagaimana cara mengatasi kesenjangan sosial ekonomi dimasyarakat?

Jawaban :  

a. Kesenjangan sosial adalah keadaan yang tidak seimbang yang ada di masyarakat yang mengakibatkan perbedaan yang mencolok. Sedangkan kesenjangan ekonomi adalah sebuah keadaan ketimpangan penghasilan antara masyarakat kelas atas dan kelas bawah sangat tinggi.

ini lanjutanya  Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 133, 134

📢Baca Juga📗

📢Info Penting
😚Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.

Sumber: kemdikbud/Buku ips kelas 9

Rangkuman IPS (Ilmu pengetahuan Sosial) kelas 9 smp mts

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi iya dong iya kalian pikir dengan begini kalian bisa saya terima di perusahaan ya Hai aja nggak tahu terlarang lulusan S2 Advance jurusan filsafat Enggak saya terima Profesor dari Singapura jurusan filsafat juga enggak saya terima jurusan olahraga Enggak saya terima Hai karena memang ada yang sesuai di sini kerja mereka [Musik] I Ketut Hai nih kau pakai Parung pa-pa masuk ke khairin ketua engg

Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?
Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi? 


KUNCI JAWABAN
 IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi ak ya bingung [Musik] parfum apa sih enak banget biasa Once terima kasih terima serius banget Serius nih tapi besok kalian bawain ya parfum ini ya Makasih Pak ya Oke saya kenal Yap pengamat Ya cari kerja ya Hai aku tahu apa menjadi model semoga ntin logonya masih tikus Asmat selamat tapi ini Pak sebenarnya kami itu kerjanya apa ya Hai jadi Kalian disini itu hanya mengantarkan paket pesanan dan tips kepada pelanggan kita nanti bersama SMS di antaranya SMS masuk Pak tuh bacot saya SMS itu adalah si mata satu itu juga dia nah ini dia sms ke Hi Ho e-trans Hai guys mata

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi  satu bos kalian di sini awas Hai jangan pada bersin tahun sebuah sistem biarpun mata gue tinggal satu tapi gue bisa praktis lebih tiga itu ayo dibuat hai Bos aku tadi oncom ini Doyok nyontek Hai Emang

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi  nama lu penting salah [Musik] gimana sudah Udah Bos semuanya udah beres pesanan tidak ada yang terlupa kami pamit lewat Bentar ini ada titipan dari bos aku untuk Bos kalian Apa itu mas di masjid Abah tolong ah the kau murce ikut campur kalau anak baru ya pokoknya isi koper ini penting dan ini harusnya pekebo sekalian kalau koper ini enggak nyampe ke bos kalian berarti cover ini kemana Hai ketinggalan ya ini masih tebak-tebakan kecurian Hai ke mana up pokoknya covernya harus nyampe Kebon kalian Oh ya kalau nggak nyawa kalian jadi taruhannya Waduh terus pekerjaan apaan sih segala nyawa jadi taruhan udah galeri tenang aja nggak usah takut ini amat karena koper ini dikunci dan dilindungi sama kode super antiman keren jadi cuma aku bos aku dan bos kalian yang tahu passwordnya y

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi ang ciri itu 616 keadaan kosong tujuh kosong gimana siapkan kita itu tahu jadinya Hahaha Bego lu hai hai di mana Aku rezeki [Musik] tercakep motornya ada pernah jernih begal Nggak turun-turun ngapain Oh ya naik lagi turun naik aja terus ke dollar Hah Kalau urusan politik begini nih belum ada penyok Kalah cepet nih udah pokoknya kan lu udah lewat lokasi gua sekarang lu bayar Bos kasih aja duitnya biar cepet ah kagak kagak kagak mau bayar gua aja bos mantap Emangnya bocah Hai geng motor trail nyata ucapin iso ngetik apa itu terlihat Iya aku juga akurat di kejajar duit dicari-cari tau gua kasih tahun yang lalu pada ya gue nggak mau bayar karena gue nggak punya duit nih Duit Di Kantong Tinggal ceban buat beli kuota macam-macam ada duit aku kirain mau bayar karena harga diri kagak taunya emang gak ada harganya direbus kalau udah diem aja Jangan lari lo udah [Musik] keringat dingin itu dia juga tahun Agan tinggal kagetin sekali ekor Wow dicegah Hahaha kok mati ya mati sendiri ya bukan salah gua ya ada kontak fisik HP saksi-saksi beda mobil ini Hai Hah Ini amacore duit ya Woi mati langsung ke aku itu matinya hai Bos kayaknya enggak ada barang-barang berharga Bos Bos cuma

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi  ini doang Opera tuh Ya udah bawa aja lah itu kita udah capek juga ya Gan gimana kalau mau beli kita bawa aja bos mobil Iya Mas janganlah kita akan geng motor terus kalau ngambil mobil jadi geng mobil dong ah jelek ya Ih apaan sih Bos berantakan log in Nikita jangan di tengah jalan yang tak lintas juga Eh Bos mana Masih di kono [Musik] nah Bos Bos Bos udah pada nggak ada udah bangun teh nyamar jadi patung lagi di kos eh bahwa sudah Mbak loh mati di hoi hoi tidur kali Hai pernah mati nih ngomong gitu cara ngetes orang mati gak ngerti juga cepetan jangan gue nelpon nih siapa Hai sub Indonesia Hai ternyata Halo Halo Apa benar ini rumah sakit hati melihat dia sama yang lain Nah iya ini Rumah Sakit ada yang bisa dibantu eh bentar bentar jadi suster suaranya lembut bener nih heures Sutra [Tepuk tangan] dua orang butuh pertolongan Halo juz Bisa tolong ambilkan bulan bu ambilkan bulan ambulans ada orang yg butuh dijemput nama lengkap korban dan lokasinya Bos Bos Bos Eh ini pihak rumah sakit nanya Bos Nama lengkapnya Siapa tanya jawab Halo ini dengan siapa ya mendi

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi ng share location aja biar mereka tahu posisi kita dimana Oh gitu ya Oke cus masih sakit ya halo halo Oh aku putus eh udah yuk kita balik pabrik aja yuk minor kita lo jadi taruhannya lu gimana ginilah cinta jemput eh Oke deh tinggi banget lagi [Musik] mabuk Permisi Pak Iya ada apa ini rame bener ini lagi ada penggerebekan narkoba teknologi pun kamu tahu nggak narkoba Pan sama kami kami anak baik-baik pak ah Bapa mungkin bisa jelasin narkoba itu apa udah-udah kalian ngapain sih ganggu saya kerja udah terkirim Masa mau foto saya nanti aja pulang kerja di sini kita bisa juga bego Nggak sadar kalo lu bego [Musik] bekerja ternyata benar coba di atas banget masih kayak tahu apa semulu tapi aku jadi penasaran cover ini kira-kira isinya apa ya jangan sampai narkoba isinya developer mending n

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi arkoba blembong sekampung kamunya orang nggak ada yang ngomong Boom Boom yaitu maksud Ogut Siapa tahu yang masih cover ini dia mengebom lupa benar Ko banyak karena nggak mungkin kalau ini Bom harusnya Dozer dari tadi gara-gara kepada banting mungkin takut the feeling gua isinya duit about the menu Sate padang penting Ya udah coba masukin kodenya berapa kodenya dari yang kiri itu 616 keadaan kosong tujuh kosong hahaha Hai kebuka bobok aja nih lantai [Musik] blue Boy jadi ini duit toys ini duit beneran yuk bukan wujud Deni kita kaya raya li na Ayo ngomong Hahaha [Musik] Lalala [Musik] Aa [Musik] terbaik bisa ngajakin Juli kembali orang-orang harus bareng

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi an aja kalau ngomong kan Abangku jadi orang kaya sekarang kita masuk ke Hai itu mau salah satu Oh gitu ya ya orang kampung kepada [Musik] ah bra itu pakai begini aja [Musik] bang emang bagusan yang biru telor asin apa yang Uh banyak banget bagus semua Yul ambil aja dah nanti orang susah emang udah lama terjadi sini baru-baru sadis banget banget Hai kenyaman kok ini gue nggak Bang amb

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi il yuk Boleh apa yang kasih buat Yuli itu pacarnya saudara lagi satu oleh belanja anak yatim ya cuma mencari amal [Musik] mata lagi [Musik] Yo Yo makasih di Ajib udah pasti anak nih memang kamu udah pernah makan di sini Ya belum lah kan kita saya juga baru sekarang kira simase ngasih tau aja Um do you mase aku mlebu Yo aaassa ini Baik satu posisi Miyama Jakarta satu lagi ingin pesan apa the Fairies Abu pegawai harus sotoy Kenapa saya gak bisa bahasa Jawa gimana sih Mbak kalau suaminya di depan tadi dia ngomong Jawa harusnya semuanya bisa Maaf Pak ya udah deh Pak [Musik] serahkan diri mati cuma jika lima potong pohon masih mentah lagi lo nanya berkelanjutan lo ngerti Co

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi ba lihat itu suasananya suasana perkemahan jadi dikasihnya mentah supaya kau tahu nih nih musti Bakar dulu uh uh uh Hai orang kaya kalau makan segar bikin ribut Yok pokoknya berbaur juga enggak nanti aja api-api banget ini mobilnya pasti jadinya tanya dulu enak nih untuk kenyal gimana gitu awak Hai pingin lihat bengkak eh jazakallah ada orang nanyain mobil misalnya kita jangan lagi mobil di sini deh emang kenapa di mobil bekas aja banyak yang jual di pinggir jalan lebih murah duit kita banyak orang kaya sekarang orang susah beli aja Ini pasti ada yang lain nih Pokoknya kita harus beli tapi ada York Hai Becak [Musik] Atoz duyung paling oncom [Musik] kamu mah duit berita Woi warga

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi  kau Bogor kota tercinta orang kaya nih ada mau duit gagah sebut nama obat tiga kali [Musik] Wow [Musik] ternyata capek jadi orang kaya tapi banyak Hai dari puja-puji sama orang miskin manajemen hai hai hai hai Hai Assalamualaikum Waalaikumsalam [Musik] e-bussiness pulang Mbak Ah berapa hari nggak pulang-pulang tadinya bertambah motor semua rasa ngetik apaan sih Orang lagi ngomong gitu tertutup pakai ginian telur pikir kau bisa diem kalo cuma dipakai lagi Hai bisa ganti ngomong bisa meyrick ada sepeda sepedaku roda dua kudapat dari ayah karena rajin belajar lebar lu boleh beli dimall ini [Musik] layar22 keterima kerja di pabrik jabatanku dinaikin Manager gajinya 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?  BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi gede gajinya bola diambil di depan [Musik] Hai kupu-kupu putih nih gua kasih tahu mulai sekarang dapur membungkus uang sekolah anak jangan Terus ampe adanya dia uang sekolahnya juga lancar kagak ngerti kode udah lama ya kering menit lima 

You May Also Like