Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y(akar 2)

Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2  halo temen temen blog teras edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100 

Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y(akar 2)

Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y(akar 2)

KUNCI JAWABAN

Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y(akar 2)  

Jawab : 
(2x + 3y)(px + qy) = rx² + 23xy + 12y² 
⇔ 2px² + 2qxy + 3pxy + 3qy² = rx² + 23xy + 12y²
⇔ 2px² + (2q + 3p)xy + 3qy² = rx² + 23xy + 12y²
2p = r  … (1)
2q + 3p = 23 … (2)
3q = 12 … (3)

Ketiga persamaan di atas bisa kita selesaikan dengan menggunakan metode substitusi.
Persamaan (3)
3q = 12
⇔ q =  frac{12}{3}
⇔ q = 4 … (4)

Persamaan (4) kita substitusikan ke persamaan (2), diperoleh
2q + 3p = 23
⇔ 2 . 4 + 3p = 23
⇔ 8 + 3p = 23
⇔ 3p = 23 – 8
⇔ 3p = 15
⇔ p =  frac{15}{3}
⇔ p = 5 … (5)

Kemudian, persamaan (5) kita substitusikan ke persamaan (1), diperoleh
2p = r
⇔ 2 . 5 = r
⇔ r = 10

Terimakasi telah berkunjung ke TERASEDUKASI.COM”Tinggalkan Comen iya temen temen

Rangkuman MTK kelas 7

 Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 pemerintah juga memuji oposisi juga Iya berarti kamu bagus segitu ini kan enggak juga gitu permasalahan begitu kita ya bro kita akan berharap pada partai politik nih ya saw masuk ya saya siapa ropiah Tetapi kan kita berharap ada bagian menteri parpol kita yang merup

akan apa namanTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 ya itu perangkat demokrasi itu untuk mengambil posisi itu dan menjalankan penyikapan penyikapan Itu kelihatan enggak tahan lama oposisi hahaha karena Nikita Ada apa angga

pan bahwa berkuasa to denTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 gan berbagai fasilitas dan kemungkinan menjadi kaya raya itu yang bahaya sebetulnya jadi jabatan adalah segala-galaTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 nya nah ketika itu itu kan sa

ya bilang politisi tadi kalau kita menganggap seperti itu terus Ia memang akan susah berubahnya ini beda dengan kondisi Fit kitabnya yang memang hidup yaitu berbakti berbakti untuk bangsa dan negara sampai Bung Hatta saTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 

pai meninggalnya gak bisa beli sepatu belly ya pusat ritel lagi Rahmi Hatta mau beli mesin singer ya tiba-tiba lagu Rindu capek-capek tenTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 tu besoknya Nggak jadi beli di pulang Kenapa karena ada di Devaluasi rupia

h dengan menjadi menjadi menjadi Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 negara Vietnam padahal suaminya tuh Wapres yang dia tahu rahasia negara terjaga bocorin itu kayak gitu orang kayak gitu hampir-hampir tidak ada akhirnya di negara dibacakan dan ini enggak mudah mengembalikan kalau harus kembali bekerja rig memori kita kebelakangin dimasa-masa anda itTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 u sebenarnya masa kita andaikan beberapa tahun di atas enggak HBD farrahya bisa itu adalah masa-masa kekuatan Mengapa itu dialektika dari mahasiswa ini luar 

biasa luar biasa biarkan luar biasa setelah tentu saja angkatannya mengaku karya Tanjung Mas itu ya tetapi kemudian kalau kita berbicara tentang siapa-siapa saja sekarang menjadi bagian dari pemerintah itu kok seperti petak terlihat pikir dimana salahnya Bro Eh Hai ini masalah ini juga sih ya menjadi orang terhormat emang gak mudahTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2  I mean of under istilahnya menjadi 

orang terhormat di dalam sebuah sistem itu enggak mTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 udah jadi banyak yang dan larut itu Hai niat yang berubah dari dalam tapi dia berubah di dalam gitu Ini kan fakta Jang selalu terjadi sebetulnya tapi ada teman-temanTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 

 kita yang juga berhasil dari dalam jumlah perubahan-perubahan gitu ya Dan dari intinya gini jangan karena alasan kita takut ah nanti kita dirubah di dalam atau aktivis yang timbul jadi penguasa berubahlah Jangan karena alasan itu kita enggak maTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 

alam kekuasaan enggak boleh juga kita tetap mengharapkan kaum idealis kaum idealis tuh harus ada di kekuasaan caranya gimana memang Jujur saja era demoTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 krasi kita sekarang ini anak er menyingk

irkan kaum idealis tadi itu tuh itu bohong bahaya nTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 rnah ngumpulin uang gitu ya tiba-tiba harus kam

panye dengan uang yang bermilyar-milyar Emang repot sih teman-teman kita yang tokoh-tokoh waktu mereka air gitu ya cuma jadi apa staf ahli DPR meTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 njadi anggota DPRD entah siapa internal pastin

ya apa yang pernah dia punya tapi tidak otoriter dia punya uang puluhan miliar waktu menjadi yang dapat caleg ya itu-itu problem Bro Anda berhasil untuk terpaksTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 a memaksa saya ini untuk mereview kembali ingatan saya tentang teman-teman kita Ia memang ada juga katakan lebih DPRD tiba-tiba kehilangan narasi tentang apa yang diperjuangkan pada puluhan tahun berakhirnya ketua n

ah tetap ikan hiu tak percaya Bro Biar fokus pada diTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 rimu ada pertanyaan dari teman-teman Kenapa misalnya Joko dan kawan-kawan tak kawan-kawan kita juga itu tidak masuk pada mekanisme formal bagaimana melakukan perubahan itu bagaimana memperbTentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 aiki kerusakan melalui partai politik ya Apa yang membuat Anda begitu enggak ada untuk kepada mekanisme formal itu Oh ya Eh mungk

in belum hehehe mungkin belum boleh jadi share setelah keluar dari penjara nih masuk dalam mekanisme formal gitu ya kita nggak tahulah partai mana tuh bagaimana tentu saja Pak saya paham orang seperti anda ganda atau Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar   (2x + 3y)(px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2 

You May Also Like