Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.  halo temen temen semuanya selamat datang di blog teras edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100 

Setelah kamu membaca cerpen "pohon Keramat", Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan. 

Kunci Jawaban : 

1. Unsur : Latar

Simpulan dan bukti : 
Daerah kaki bukit yang subur

Kutipan cerpen:  
Bagi sawah-sawah di kampung saya, air tidak mesti diperebutkan. Gunung Beser memberikan air yang melimpah. Nama Gunung Beser sendiri berarti mengeluarkan air terus-terusan. Mata air yang berada di kaki gunung mengalirkan sungai yang lumayan besar. Sebagian air itu dialirkan ke kampung untuk memenuhi bak-bak mandi. Sisanya yang masih melimpah mengairi sawah dan kolam. Selain itu, masih banyak mata air kecil yang dipakai penduduk sebagai pancuran.


2. Unsur : Sudut pandang penceritaan

Simpulan dan bukti : 
Sudut pandang orang pertama (Saya)

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Halaman 61 62 bab 3

4. Unsur : Struktur

Simpulan dan bukti : 
Orientasi, rangkaian peristiwa, komplikasi, resolusi

Kutipan cerpen :

Orientasi : 
Terletak pada paragraph 1 hingga paragraph 9.

Rangkuman bahasa indonesia kelas 9

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.Hai pernah kubayangkan aku How Lambi sekarang kau pergi hai hai Hai Swag Swag Mbak Mbak Mbak Mbak Intan lagi deh ke di rumah hai hai hai hai hai hai Hai Woi ngapain lah kamu teh tadi pingsan ah ah ini baru Oh gimana gini tunggu dari tadi PK mengejar ngajarin ketat itu tapi gitu ngejar-ngejar mau makan soto mie aduh ini tuh gue dimarahin Ya udah kamu ada kertas Enggak apaan sih Ya udah mana sini-sini hai hai Hai titik di Indonesia oh ini Hai marah gulat4d eh lama eh pulpen sini ah ngapain sih Hai yang ini kan Ah kamu ngerjain udah kamu tenang 

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.aja ya tukang soto Michael mana bisa ngerjain tugas kampus Lo pikir nih pelajaran SMA hai hai Hai Edward jangan nyontek caranya kalau design saat [Musik] Hai menyentuh [Musik] Hai HPnya enggak aktif ya di sepanjang Jalan Cemara sama gue padahal gue baru pengen ngajak jam makan sotonya kemarin tuh dari ikan teri gua harus dapatkan Cup Hai Andik Hai aku mana SMK selesaikan udah sih sekarang lagi pengen cari makan soto mie Oh mie soto mie aku tahu tuh tempat soto mie rekaman atasnya enak banget oh ya ya tapi grobakan gitu sih emang banget jadi aku enggak masalah dan lagipula kebetulan tuh aku lagi Memang mencari tukang soto mie yang 

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.seperti itu karena untuk mempelajari kekurangan dari perusahaan otomotif pas banget dong tunggu apalagi mau diantar ya udah deh Hai ketemu Eh udah selesai high caramu bernafas beda dengan lagi hidupku Kau busan bahagia aman lagi tuh lagi cuti Iya serius lah Lagian kan saya bayar kuliah pakai pakai duit dagang soto mie sila kasihan hati cowok kerja keras buat kuliah sampai cuti dan jualan soto mie Pasti orang tuanya susah banget sampai enggak bisa bayarin kuliahnya apa nomor teleponnya coba cek itu Udah benar belum baru lihat dikit Gan coba cek dulu ya I Heart You [Musik] the picts reg Hai emangnya Gua mesen sotong Inc ini teh sebagai permintaan maaf saya nama saya udah ngerusakin motor kamu ih 10 sorry-sorry sering banget makan soto mie tapi rasanya nggak enak nggak mau coba dulu Cobain aja dulu aduh non selama ini coba selalu ngajakin 

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.gua makan soto mie sampai kuatne punah mau udah kalau nggak mau kamu tunggu-tunggu ya udah deh Hai gua pesan Eh tapi entar gua bayar hehehe katanya enggak suka gue gue gue gue main banget genereh [Musik] Hai sahabat tetap tertutup lalu sehat-sehat nih Hai Oh ya udah kembaliannya buat wajah itung-itung pagi Oh ini kan bantuin gua bayar Serius Iya yuk 30 lah [Musik] ngarep-ngarep kamu yakin tempatnya knapa sih Kenapa mengusir Hai mobil cobain yuk yuk Cepet amat aku sotonya dua ya ya ya Hai duyung merupakan disinilah banget Mega ada ac-nya tahu 

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.enggak sih Mbak AC alam itu lebih bagus daripada sel lainnya loh Hai apa ini di sini kamu teh ngapain sama laki-laki udah punya pacar Nah setelah buah soto Ini Masnya Mas jangan ngurusin urusan orang kepo banget sih laki-laki ini teh udah punya pacar lagi juga kamu kan masih pacar saya siapa sih Kepo parah banget Kalau masih belum sadar enggak ngerti lu sama gua tuh da n soto Michelin sama cewek gua ngarep banget eh saya teh yakin saya bakal sukses nantinya Aminin aja dulu Hai mimpi sih Boleh aja hujan ketinggian kayaknya nanti kalau pesawat sakit jatuh Hello Bro tapi di aja ini suaminya Belum dimakan udah deh kalau ke sana pulsa kamu juga gua mau udah nanti aja nih Ambil aja kembaliannya mana aja sih sombong banget lu mau lagi oke 

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.[Musik] bengkel-bengkel juga sampai juga udah selesai Berarti tidak mungkin ya ampun kelupaan gurita dipisahin akan juga banyak banget ya Hai sahabat beliau mana sih lagi Lesmana diangkat-angkat ini sepenting gimanain coba ini bahagia kamu Beneran udah punya cewek yang dibilang kuliah tapi nggak nggak itu nggak bener tuh aku Emang pernah kesana waktu itu sama sepupu aku sepupu aku dari Amrik Ia baru datang dari Amrik jadi aku tuh ngajak sebuah aku itu buat makan soto mie di sana tuh Oh no Hai menyentuhku lah kan [Musik] s1ti hai hai Hai jadi ini 

Download aplikasi terasedukasi.comSetelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.rumah kamu iya hai magazine Oh makasih banyak Hai kamu masih masih masih masih Oh ya udah nanti kamu bohongin aku ya dia juga bisa makan soto mie barang lagi Eh Kita juga bisa survei lainnya ya nanti aku hubungi kamu ya udah iya hati-hati Hai tenaga sih Hai ini soto mie bogor paint ya Eh Janganlah terus bungkusannya mau didiemin aja gitu Emang apaan sih ini ini soto mie Mah tadi aku beliin buat Rio tapi lu nggak angkat nomor telepon aku terus bungkusannya ngapain kamu diemin gitu nanti kalau basi Gimana kalau rionya nggak dateng-dateng eh jangan mah jangan dong Nah tadi katanya kamu nggak mau makan Ya udah ini Ma makan Ma makan kok malah nggak dikasih makan ajangan pokoknya mama nggak boleh makan soto mie ya udah kamu lihatin aja 

Setelah kamu membaca cerpen “pohon Keramat”, Simpulkan unsur-unsur cerpen dengan mengisi kotak yang disediakan.tuh soto mie sampai kuahnya habis enak dirasanya selama Bali masuk ke dateng Emang enak ya sotomienya dicium dari aromanya sih enak eh kok gue jadi kepo ya novel angin sejuk hari-hari menemani waktuku senang akan hadirmu Suska Riau Kyuhyun perbatikan hati kau yang takkan terganti akan slalu kunanti takkan kulepas semua masih berjalan kukan menyayangimu jangan 

You May Also Like