KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisi halo temen temen blog teras edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

KUNCI JAWABAN

Tugas Mandiri 4.1 Peristiwa G30S/PKI telah memberikan pukulan yang cukup telak bagipersatuan dan kesatuan bangsa. Berkaitan dengan hal tersebut, coba Andalakukan studi kepustakaan dengan mencari berbagai sumber yang dapatdipertanggungjawabkan mengenai hal-hal berikut:

a. Faktor penyebab terjadinya peristiwa G30S/PKI.

KUNCI JAWABAN
1.akibat kurangnya rasa tunduk atau patuh terhadap pancasila
2.kurangnya sifat kesatuan 
3.tidak ada munculnya rasa perjuangan untuk melawan tindakan idiologi yg mencampuri pancasila
4.tidak ada rasa cinta terhadap cinta tanah air satu sama lain
5.dan tidak ada rasa kebersamaan

b. Pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya peristiwa tersebut.

KUNCI JAWABAN
G30S adalah peristiwa terkelam dalam sejarah Indonesia.
Banyak tuduhan yang dilempar ke berbagai pihak, yaitu (1) PKI, (2) Dewan Jenderal TNI AD, (3) Soekarno, (4) Soeharto, (5) CIA.
PKI
PKI yang jalanin G30S, makanya PKI tertuduh di sini. Akibatnya, di buku2 sekolah banyak yg menulis G30S-PKI, padahal belum tentu.
TNI AD
TNI AD tertuduh karena sebelum G30S terjadi, berdasarkan dokumen Gilschrist, TNI berencana mengkudeta Soekarno pada tgl 5 Okt 1965 bertepatan dengan Show of Force TNI. Untuk itu PKI berinisiatif melancarkan ‘kudeta’ duluan.

c. Dugaan terjadinya pelanggaran HAM.

KUNCI JAWABAN
pemberontakan G3OS PKI termasuk dalam pelanggaran HAM. karena PKI telah melanggar salah satu hak dasar manusia , yaitu hak untuk hidup. hal ini dibuktikan pada pasal UU No. 39 tahun 1999 mengenai macam macam hal dasar manusia.
tetapi sebagai ahli hukum Indonesia berpendapat bahwa pemberontakan G3OS PKI merupakan perbuatan makar. karena melanggar pasal 107 KUHP , yaitu PKI berusaha menggulingkan pemerintahan yang sah.

d. Pengaruh peristiwa tersebut terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

KUNCI JAWABAN
berbangsa dan bernegara adalah negara akan terombang-ambing. Bahkan bisa terpecah belah dan terjadinya konflik di mana-mana. Dampak yang paling parah, negara akan runtuh.
-Perpecahan bangsa
-Melemahnya pertahanan dan keamanan
-Terjadi konflik antar kelompok

e. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah pada waktu itu untuk menangani permasalahan tersebut.

KUNCI JAWABAN
1.Mayor Jenderal Soeharto sebagai panglima Kostrad segera mengambil langkah-langkah untuk memulihkan keamanan ibu kota.  
2.Menyelamatkan dua objek vital, yaitu Gedung RRI dan pusat telekomunikasi
3.Operasi penumpasan dilanjutkan dengan sasaran Pangkalan Udara Utama/Lanuma Halim Perdanakusuma, yang menjadi basis kekuatan G30S/PKI. Operasi ini bertujuan untuk mencari tempat dan mengusut nasib jenderal yang diculik.
4.Operasi Lubang Buaya

f. Bukti keberhasilan upaya yang dilakukan pemerintah untuk menghilangkan ideologi komunis.

KUNCI JAWABAN
dengan melakukan perumusan arah kebijakan umum pembinaan ideologi Pancasila melalui UKP Pembinaan Ideologi Pancasila. Pemerintah juga melakukan penyusunan garis-garis besar haluan ideologi Pancasila dan road map pembinaan ideologi Pancasila, koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasil

Rumuskan hasil studi kepustakaan Anda dalam bentuk laporan sederhana. Presentasikan di depan kelas.

KUNCI JAWABAN
Pada soal ini kami tidak menjawabnya karena kami ingin temen temen itu mandiri alias mandi sendiri 😉
Sumber:buku pkn kelas 12/ kemdikbud
Baca  Juga

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban pkn kelas 12

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PELAJARAN kelas 12

Rangkuman PPKN kelas 12

 KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4kampung-kampung itu betul Pak Jadi mirip juga dengan cerita di Indonesia dulu atau awal-awal Indomie itu istilahnya food is born maka Jodha upload dilahirkan kita jadi kalau kita lahir monster kecil dikasih biasa makan rendang sapi baru-baru T1KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4C anteng

an gitu tadi Ethiopia pun di negara Afrika lain dari teman-teman kita ya lineage Riyadi eh Yani sudah di Mesir yang makalalag aslinya adalah beda-beda itu punya tantangan yang mirip Dimana mereka itu enggak tidak suka itKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4u rupanya makanaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4n apa ini gitu jadi kita mengutuk suatu edukasi promosi

 di Malaya program edukasi Deni kKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4ita harus buat mereka coba hidup jadi kita hubungannya Gimana mas kita buat kita cooking demo di setiap pojok di tempat-tempat yang strategis kota waktu bazar kita lagi di supermarket kita sewa tempat jadi kita masa kecil kita coba mereka dan dari pengalaman

 kita dari 10 orang yang coba itu biasanyKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4a delapan orang pasti suka banget tentu saja saya bisa membayangkan karena saya pemakaian Indomie sejak kecil ini saya tertarik untuk mengangkat ini bukan karena Tetapi menurut saya akan keunikan Bagaimana anda muKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4ncul di pasar di sana bagaimana papan namanya itu mengedukasi you punya market Akan KemKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4udian Bagaimana dengan itu bahan b

aku Itu bahan bakunya dari mana mas ya bahan baku kiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4ta dia untuk hadir disetiap negara tadi yang sudah kita saya bacakan bahan baku ya ya untuk belalu KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4derasnya kita harus beli di local Pak ada regulasi negara yang mengharuskan kita membeli terigunya dari lokal begitu tapi ke kualitas nya gimana kualitasnya itu memang ya ndak ada negara yang kualitasnya bagus seperti yang di Timur Tengah di Mesir disebut dan bingkainya itu cenderung mereka lebih bagus daripada yang ada di negara sa

ya ini jadi negara Ethiopia ini maksudnya hahaha teu tKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4api kita gak ada pilihan kita harus membeli secara lokal karena itu kita air celana ya lokal counterKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4nya itulah yang harus kita aduk jadi ada ya kita info tapi ada juga ya kenari lokal jadi kita yang tak saling mengisi itu karena negara ini ju

ga mengharapkan lokal konterol begitu Jadi company lokalnya juga hidup gitu supply supaya lokalnya juga ini saling berinteraksi dengan kita menyKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4angkut dengan citarasa mas-mas Adrian aku mau ngomong tentang citarasa kan Indomie itu kan ciri khasnya kan kitaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4 udah udah tahu gitu ya Apakah dilakukan penyesuaian juga untuk menyesuaikan citarasa dan lidah orang disana Mas Adrian untuk saat ini kita masih memperkenalkan yang standar dari Indonesia Pak jadi Indomie rasa soto atau KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

chicken kari itu kita harus Mengapa mengimplementasikan standar dari yang ada di Jakarta karena itu sudah teruji ya jadi disemua negara itu suka pasta iKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4tu jadi untuk tahap awal kita bawa apa adanya seperti itu pak jadi standarisasinya kita mengikuti standar dari ekKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4or dari Jakarta dan hubungi itu memang harus datang dari Jakarta baku terstandarisasi Jadi tidak ada yang bisa membuat mirip-

mirip atau melebihi atau mengurangi dari saldo kamu today’s bayam balik kita lakukan untuk adopsi dengan kondisi lokal kita berusaha untuk menciptakKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4n rasa lokal tapi di negara yang sudah menciptakan itu baru Nigeria tetap di bisa menciptakan rasa lokalnya gitu karena Dimana ada cukup besar dari mereka sudah bersih bisa masuk ke tahap itu untuk wilayah Afrika itu pasar yang terbesar itu di IGD ya Mas ya ya nomor satu di Nigeria nomor dua dKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4 Mesir Pak Wito Kalau penting di negaranya fadrian sekarang berapa negara kita mau kecil Pak kita baru ah 10 persennya dari negara Mesir He

hehe oke thank masih kecil jadi secara populasi Nigeria Afrika dalam persatukan Nigeria itu udah hampir 200juta sekarang nomor 2 adalah ideopedia 11

5000000 dan nomor 3 adalah Mesir 100 seberapa kKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4ita udah di atas harus kita tapi secara Styles nomor satu mikiria nomor 2 Mesir Pak kita masih di bawah ya Mesir hokey satu hari itu untuk pasar Afrika itu berapa produksi Anda mas kita gak hitung ruangannya kita sekarang air sekitar Raya Pak ya sekitar 10.000 karton lah gitu balikali 40 ke-11 Sip lah segitu Itu kira-kira berapa itu berapa bungkus itu We kali 40 sekitar 400.000 merasa peKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4rcaya itu untuk di Ethiopia ya Pak ya Iya kalau yang bilyet Afrika yang lainnya jauh lebih besar dari kita di

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas MaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4ndiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

 Nigeria itu Saya dengar memproduksi delapaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4n juta perhari apa ya betul Pak besar sekali Depag bahkan di sana pabrik sudah ada empat empat unit Le pabrik di beda lokasi Hah dan saking ya di sana tetapi gak apa-apa gimana cukup bagusnya KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4dimana disana untuk program PKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4osyandu contohnya anak kecil gak mau datang ke Posyandu umpannya pakai IKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

ndomie Pak Hahaha iya and gitu ya punya bujukiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4n ke anak nanti kamu datang ya nanti dikasih Indovision Oh jadi kalau begitu ceritanya berarti Indomie sudaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4h menjadi empat kanan favorit dan makanan mewah di sana ya Pak ya betul betul Pak Iya mirip dengan kita waktu awal-awalnya Indomie diperkenalkan di sedekat 40 dulu y

a kita juga suka campur dengan nasi itu saya ribuKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4 kita sekali lah kok pakai itu itu dulu jarang makan saya dulu hah sama di produksi biomassa terletak di masa-masa kuliah dulu itu itu makanan-makanan itu makanan wajib gitu Iya selalu Nah di sini juga bKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

pai Begitu Makanya sekarang kita memperkenalkaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4nnya ya Indomie itu sebagai menu gitu Pak tetapi bagi mereka perlakuannya begitu mendengar kita kayak dulu Indomie Nasi Gitu seberapa besar perubahan pola makan dan apa menyangkut dengan selera mereka dari makanan lokal ke Indomie atau atau produknya Fajrian itu jadi ada Pak satu step yang harus kita cukup sabar Hai yang orang yang sudah berumur Ya maksudnya ya yang umur 25KUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4 keatas mereka agak lalu mencoba ditetapkannya Mereka bilang ini makanan anak kecKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4il ini enggak m

au coba gitu tapi begitu dia coba ternyata enak ya gitu nKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4ah kita untuk masker Awalnya mereka yang sudah usia 20-an ke atas tetangganya di situ jadi kita baik kayak masuk ke anak-anak Ya mulai elementry School yaitu dari elemen tes ke atas semua kita di itu dari delapan Ya coba aja semua balik ketagihan gitu-gitu aja setiap jadi yang sekali mereka Ya sudah coba mereka akan memulai beli bahkan frekuensinya sudah mulai naik itu badan tadiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

nKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas MandKUNCI JAWABAN PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4iri 4.1 Halaman 112 113 BAB 4

You May Also Like