KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018  halo temen temen blog teras edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2

Tugas Mandiri 2.2

Setelah kalian memahami materi di atas, coba kalian buat kesimpulan mengenai karakteristik pelaksanaan demokrasi di Indonesia pada setiap periodenya. Tuliskan kesimpulan kalian dalam tabel di bawah ini. 

Kunci Jawaban : 

1. Akuntabilitas

Periode 1945 – 1949
Ir. Soekarno dengan penuh keyakinan memasukkan asa mufakat dalam berdemokrasi tentang pengusulan dasar-dasar Negara Indonesia.

Periode 1949 – 1959
Akuntabilitas pemegang pemerintahan dan politik umum yang tinggi.

Periode 1959 – 1965
Presiden Ir Soekarno adalah kepala negara yang bertanggung jawab pada tugas dan kewajibannya saat itu.

Periode 1965 – 1998
Presiden Soeharto adalah tokoh yang berperan penting dalam orde baru dipandang rakyat sebagai sosok pemimpin yang mengeluarkan Indonesia dari keterpurukan, bahkan hampir tidak pernah terjadi.

Periode 1998 – Sekarang
Banyak pemimpin yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya serta terlaksana mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

2. Rotasi kekuasaan

Periode 1945 – 1949
Presiden yang secara konstitusional ada kemungkinan untuk menjadi diktator.
Periode 1949 – 1959
Setiap partai yang ada bebas memilih ketua dan segenap anggota pengurusnya masing-masing.

Periode 1965 – 1998
Rotasi kekuasaan pada periode ini bersifat tertutup.

Periode 1998 – Sekarang
Pada saat periode ini, rotasi kekuasaan dilakukan secara terbuka.

3. Pola Rekrutmen Politik

Periode 1945 – 1949
Terlaksana secara terbuka, karena kemungkinan terbentuknya sejumlah partai politik baru untuk masa-masa selanjutnya.

Periode 1949 – 1959
Dengan peningkatan ekonomi dalam proses rekrutmen nya sangat tinggi baik pengurus ataupun pemimpin portalnya.

Periode 1959 – 1965
Untuk pola rekrutmen pada periode ini telah ditentukan oleh presiden.

4. Pelaksanaan Pemilihan Umum

Periode 1945 – 1949
Pemilu periode saat itu masih belum dapat dilaksanakan.

Periode 1949 – 1959
Pemilu pada periode ini hanya terjadi sekali saja dengan prinsip demokrasi.

Periode 1959 – 1965
Pada periode ini pemilu tidak perlu dilakukan dan tidak pernah dijalankan.

Periode 1965 – 1998
Pemilu pada periode ini tidak terjadi dengan persaingan yang sehat, yang terjadi adalah kekurangan dalam berdemokrasi.

1998 – Sekarang
Pemilu sekarang ini terlaksana dengan lebih demokratis dari sebelumnya serta sedikitnya ditemukan pemilu kotor.

5. Pemenuhan Hak-hak Dasar Warga Negara
Periode 1945 – 1949
Semua warga negara pada saat itu yang sudah dianggap dewasa memiliki hak untuk berpolitik.

Periode 1949 – 1959
Pada periode ini hak-hak dasar warga negara tidak dikurangi sama sekali dan selayaknya.

Periode 1959 – 1965
Pemenuhan hak-hak dasar warga negara pada periode ini terlaksana dengan sangat lemah dan kurangnya terlaksana hak dasar warga.

Periode 1965 – 1998
Pada saat periode ini pemenuhan hak pada warga negara sangat lemah, karena dunia internasional sering sekali menyoroti jaringan HAM.

Periode 1998 – Sekarang
Pada periode ini hak-hak warga negara dapat terjamin dengan aman karena sudah adanya hukum bagi yang melanggar HAM.

Sumber:buku pkn kelas 11/ kemdikbud
Baca  Juga

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban pkn kelas 11

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PELAJARAN kelas 11

Bab 2 Sistem dan Dinamika Demokrasi Pancasila

Bab 3 Sistem Hukum dan Peradilan Di Indonesia

Rangkuman ppkn kelas 11

 KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan KewKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018arganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018tawaran dari sana Hahaha itulah mengapa mengapa saya lebih banyak apa namanya udah cari di sana di Benua Amerika dibagi dibanding di Eropa tewasnya di Asia dan Eropa tida

k dikenal sama sekali tidak ada tawKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018aran mengarah ke sana Hahaha iya jadi pemirsa para penonton Mas Muammar qaddafi ini orang Jogja sekarang lagi di Jogja tempatnya di Jogja tetapi ternyata memilih

 untuk berputar-putar di Amerika Selatan tadi seperti dijelaskan beliau sudah pertama Melati dipero

h kemudian sempat ke Meksiko terus Guatemala terus balik lagi ke perlu terkemudian balik lagi ke Guatemala Mas Emang nKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018ggak ada yang lainnya pelatih yang selain dari qiro call ndak ada pelatih lain yang ke sana ya kata-kata barangkali dari indonesia-china atau mungkin banyak-banyak dari M

alaysia barangkali enggak ada ya KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018ada-ada kebanyakan pelatih-pelatih Asia ini mereka di Amerika dan Kanada 

mengecek complete Indonesia basahi teman-teman saya di Amerika itu ada Tony Gunawan Halim Haryanto Kapolri Jepang Chandra kowika sebanyak mungkin kalau kalau di Amerika Serikat

 dengan Kanada ya itu tentu saja tapi masih saja diKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018 Amerika Selatan Apakah anda punya temen-temen yang lain atau gimana ada-ada Masih ada tapi dia tidak di timnas menang dia dari Club namanya Anjing tuh dari apa namanya Kalau enggak salahKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018 dulu dia pernah main di Semen Gresik Kalau nggak

 salah ya Oke jadi dia sekarang membina bukan dipiting nasional ya karena tim nasionalnya dipegang oleh pelatih dari Spanyol didiemin melatih di kluKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018b diperkuat Club trus ada lagi teman saya ngga

k tahu masih masih di sana atau nggak di Ekuador sekarang tapi dia di tim nasional juga orang Bandung eh Sepertinya itu saja kalau yang lainnya kan kebanyakan dari dari Asia itu yang seperti Indonesia Malaysia China itu ke ke Kanada dan Eropa Anugerah Amerika Serikat Tengah iya tak makanya Mas aku pengen banyak pengen tahu saya pernah beberapa kali ke Amerika Selatan ya Ya seperti yangKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018

 saya katakan pada pembuka tadi pembuka acara kita bahwa orang-orang di sana itu olahraganya cuma satu sepakbola West pokoknya gitu ya Iya Nah tiba-tiba kemudian ada masuk bulutangkis

 dan saya di TV itu bagaimana penyambutan Kevin kaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018rdan itu di bak pahlawan gitu Gan mungkin mungkin barangkali jika orang di sana itu juga bingung ini Olahraga apa sebenarnya Tapi kok mereka bangga gitu kan ada pemainnya bisa masuk ke Jack seKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018mifinal itu sebenarnya bulutangkis di negara-negara itu sekitarnya pada negara yang pernah jenengan latih itu gimana mas sebenarnya di n

egara-negara di benua Amerika ini di luar diluar UsaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018ma Kanada ya karena mereka sudah di bisa dibilang maju dari segi fasilitas dan hatinya karena memang Kebanyakan yang yang berat itu orang-orang Asia yang 

tinggal di sana dan mereka juga punya fasilitas yangKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018 sebenarnya sudah sudah mumpuni untuk untuk mencetak atau untuk membina akibat prestasi itu taKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018pi kalau di negara-negara yang lain itu masih fasil

itas masih masih apa namanya Belum begitu ini karena selain orangnya belum populer tidak begitu menghasilkan apa namanya medali punya klaim piatu ya fungsinya turun piada jadi komite Olympic itu masih belum sepenuhnya mensuport itu biasanya mereka baru mensupport bener-bener yan

g 100% itu kalau ada apa apa namanya ada prestasi Ada kemungkinan medali di tipe Netter seperti painem game dan dan apa namanya Olimpiade danKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018 sekarang di negara-negara itu Apa namanya Ya bisa

 dibilang sedang yang berkembang makanya federasi Panam ini sering menghadirkan pelatih pelatih dari Asia out dari Eropa untuk memberikan coaching Clinic meningkatkan kemampuan para para plate plate Dari dari negara-negara di benua Amerika ini ya Selain meningkatkan pengetahuan ilmunya 

nya dari berbagai aspeknya baik teknik fisik dan dKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018an hal-hal lainnya yang mendukung apa namanya prestasi atlet ia house Saya memang melihat ya ya kalau memang harus dikatakan harus berterima k

asih menurut saya memang ia di dunia setidaknya pada negara-negara teKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018rtentu itu harus berterima ka

sasikan bulutangkis ya of Deep Olimpiade ini saya jujur saja kaget karena pemain-pemain itu datang dari negara yang saya yakin mereka baru mengenal bulutangkis barangkali 23 tahun lalu gitu ya Guatemala bahkan ada yang dari Lebanon Irak itu ya Luar biasa sekali perkembangannya dan pad

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018

a beberapa negara atlet mereka sangat tangguh ya pemain-pemain Jerman sekarang bagus-bagus mas ya Ya selain tentu saja dari denmar ada juga dari Spanyol itu siapa namanya cewek itu ya itu luar biasa itu apa dari sisi teknik itu ya Soal apa Menurut anda apa kira-kira damKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018pak atau efek dari obat Hai ke

menangan saya menyebutnya kemenangan Kevin Garden di bulutangkis ini setidaknya bagi Guatemala dan mungkin barangkali negara-negara di Amerika Selatan karena saya lihat komposisi peraihan medali di Olimpiade kemarin tuh Amerika Selatan memang tidak tidak menonjol ya tidak terlalu menonjol itunya apa namanya Mio peraih medali nya jadi ketika ada atlet yKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018ang masuk semifinal seperti Kevin korden itu itu menjadi istimewa nah saya kembali pada pertanyaan yang tadi 

Mas menurutmu jenengan kira-kira dampaknya apa bagi negara-negara di saKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018na tampaknya sangat sangat positif sekali ya karena memang kecuali bulutangkis dunia ini sedang bekerja keras untuk menjaga olahraga bulutangkis ini tetap di Olimpiade Salah satunya yaitu apa namanya pembeku Mengapa n

amanya meningkatkan kualitas atlet negara-negara berkembang meski olahraga inKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018i batin penting untuk bisa lebih berkompetisi dengan negara-negara besar di di bulutangkis tetep jadi memberikan surprise kemarin bisa sampai semifinal tuh suatu kejutan yang luar biasa dan pembakaran KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 65 BAB 2 kelas 2 sma smk ma mak Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2  kurikulum 2013 edisi revisi 2017 2018

You May Also Like