KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisi halo temen temen blog teras edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6

1. Coba kalian uraikan kronologi terjadi persengketaan tersebut, baik yang 
berkaitan dengan Pulau Sipadan dan Ligitan maupun di Blok Ambalat.
2. Apakah persengketaan tersebut dapat mengancam keutuhan wilayah negara 
kita? Berikan alasanmu.
3. Apa saja yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi persengketaan 
tersebut? Bagaimana hasilnya?
4. Bagaimana perasaanmu ketika tahu bahwa pada akhirnya Pulau Sipadan dan 
Ligitan lepas ke tangan Malaysia?
5. Apa penyebab lepasnya Pulau Sipadan dan Ligitan ke tangan Malaysia?
6. Apa yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia, baik pemerintah maupun 
rakyat Indonesia agar peristiwa lepasnya Pulau Sipadan dan Ligitan ke tangan 
Malaysia tidak terulang kembali?
KUNCI JAWABAN
1. Penyebab sengketa Indonesia-Malaysia yaitu sengketa pulau Sipadan-Ligitan karena sistem administrasi kedua pulau tersebut selama ini tidak jelas. Dalam peraturan perundang-undangan Indonesia, kedua pulau tersebut tidak tercantum sebagai wilayah kedaulatan NKRI. Padahal dalam hukum internasional, apabila suatu negara mengklaim suatu wilayah harus terdapat bukti yang menunjukkan hal tersebut.

Bukti bahwa Sipadan Ligitan masuk wilayah Indonesia yaitu berdasarkan peta kerajaan nasional majapahit sedangkan Malaysia mengklaim kedua pulau tersebut berdasarkan faktor kedekatan geografis.
Namun, ternyata kehidupan di pulau Sipadan dan Ligitan lebih cenderung ke Malaysia yang diitunjukkan oleh:
– Bahasa melayu banyak digunakan oleh penduduk SIpadan dan Ligitan, bahkan ada yg sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia
– Pembangunan di kedua pulau tersebut lebih banyak dilakukan oleh Malaysia
– Adanya patok-patok wilayah perbatasan oleh Malaysia
– Transaksi dalam sehari-hari menggunakan mata uang ringgit yang merupakan mata uang Malaysia
– Ternyata penduduk Sipadan Ligitan tidak memiliki kartu tanda penduduk Indonesia

 Sumber:buku pkn kelas 11/ kemdikbud

Baca  Juga

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban pkn kelas 11

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PELAJARAN kelas 11

Rangkuman PPKN kelas 11

 peKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisimerintah sudah sampai pada satu titik dalam helikopter you ini melihat permasalahan ini ya oke nah itu yang terus kemudian diputuskan bahwa Setahu saya kalau separatisme bersenjata itu masih belum secara resmi disebut oleh pemerintah ya yang disebut

 itu adalah selalu KKB kan karena karena karena di itu selalu kepolisian yang harus ada di depan m

emang kan begitKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiu tapi belum pernah separatisme bersenjata nah orang bilang bahwa Wah harusnya separatisme aja bersenjata lalu kemudian baru kalau misalnya terorisme jadi rendah ehingga Harusny

a kalau udah KB inikan kelompok bersenjata tapi kalau terorisme ini kan pasti ada keinginan untuk memunculkan situasi KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiyang yaitu tadi Eh seolah karena dia secara secara kekuatan kurang tetapi

 dia ingin menekan gitu kan menimbuKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisilkan suasana teror itu nah itu yang kemudian digunakan ini belum belum sampai ke pemerintah Indonesia bilang bahwa udah kita di clear bahwa ini merupakan separatisme bersenKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisi

jata yang ekstrim kemudian TNI nya KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiharus turun gitu kan itu belum sampai ke sana lah Emangny

a kenapa kemudian ya tiba-tiba keluar penetapan terorisme itu sendiri kalau saja kayak sana jalan ya usaha sederhana kalau saya meliKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisihatnya karena ini begini kalau terorisme itu kan harusnya dalam situasi-situasi damai kalau kita bicara konflik bersenjata atau bersenjata yang menggunakan avometer separatisme yang bersenjata itu itu sudah situasinya adalah perang beratnya maka yang berlaku sebe

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisi

lum hukum humaniter disitu nah kalau sekarang ini kan masih dalam posisi situasi damai adanya pun dianggap dalam posisi damai sedamai nggak ada nggak ada nggak ada udah buat militer dan semi make tadi saya katakan ini bukan darurat militer atau darurat tercipta pilkita butir sipil ah hasilnya

 akan tertutup supirnya biasa KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisidia masih belum darurat biasanya tetapi kayak seperti di mana di bagian-bagian lain di Indonesia Kita akan darurat sistem tender tertib sipil di sekarang ya Ada juga terorisme Apakah dilewati lawan Juga misalnya sebenarnya di Papua itu kan hilang bawah ini bukan 

peningkatan status Uh jadi giKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisimana orang terlarang Enggak karena Pak yang tadinya kelompok kriminal bersenjata itu sudah melakukan tindakan-tindakan yang teror tadi kalau misalnya kelompok kriminal bersenjata sih masih menurut saya sih masih pidana pidana jadi Pia itu produk Jadi sebenar

nya pada penyikapan pemerintah itu banyak pertanyaan tapi kebanyakan yang paling kita khawatir kita sekarang ini adalah jangan sKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiampai kemudian kita ingin memadamkan satu happy-happy kemudian api-api lain muncul seperti dikatakan Indra tadi Nah ini yang kalau saya lihat Arif sekeluarga dan ini saya lihat Saya apresiasi Bang FaisKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisial turut membantu pemerintah dengan memberikan p

emahaman yang dipakai saya sampaikan saya ini dewisdom seperti ini hah memberikan pemahaman yang benar ya ya jadi nyampek orKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiang menganggap bau uh sekarang pemerintah bikin dikit pelaku teror pelaku teror bukan i

ni konteksnya Seperti apa dan saya Alhamdulillah dapat kesempatan maka waktu Bang Akbar ini kontak saya saya bilang Siap sayaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisi lakukan lakukan Ya saya pikir perlu ada pelatihan m

akanya itu bro tuh kawan hahaha betul jadi Aduh public ingin memahami apa yang terjadi ya kan seperti halnya misalnya publik harus tahu bahwa perhatian pemerintah pusat terhadap Papua itu sudah sangat besar tidak banyak orang yKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiang tahu bahwa itu kalau blogger tentang anggaran anggaran p

emerintah pusat yang masuk ke Papua jauh lebih besar dibanding apa yang dari Papua atas nama pajak termasuk dari Freeport yang masuk ke pemerintah pusat artinya kan sebenarnya dari situ saja kita melihat-lihat baik dari pemerintah bKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisielum lagi kebijakan pemerintahan Jokowi setidaknya dalam h

al infrastruktur dan kita bisa melihat itu Meskipun banyak gugatan tentang itu tetapi apapun nya bapak-bapak teman-teman Pak profile jadi cuanto Pak Indra sherasa public memang perlu menden

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisi

garkan pikiran-pikiran dan informaKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisisi-informasi apapun yang terjadi dengan kita dengan bangsa kita dan itulah alasan kita membicarakan soal ini Terima kasih telah hadir menghayal pemisah ah seperti itu diskusi berpacaran sensor dan hari KUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiini kita berbicara tentang apa positioning m k k b atau apapun organisasi yang ada di Papua yang kemudian ditetapkan sebagai organisasi teroris kita sedang bertu

mbuh Bangka ini sedang bergerak maju dan ini adalah proses-proses kita bernegara semoga saja ke depan kita bisa semakin matang seKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisi

h wabilahitaufik walhidayah Wassalamualaikum warahmatullah barakatuh Waalaikumsalam [Musik] hai hai hai oh saya demen TernyatKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisia harus bertanya pada anda tentang Flop Setujukah anda kalau saya katakan bahwa salah satu problem perguruan tinggi kita menyerahkan diri pada politik 

Nah rektor-rektor itu sekarang itu ibarat bermain bola di lapangan becek hahaha rektor-rektor Stamford at Harvard itu di lapangan mulus nKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiggak ada urusan politik apapun inilah daya hai hai a small round rahim selama waalaikum warahmatullah barakatuh pemirsa Akbar Faisal sensor kita hari ini akan berbi

cara tentang perangkat sebuah bangsa untuk menuju perpasa depan Hai dan perangkat utama itu bernama pendidikan dan pendidikan di dalamnya kita berbicara tentang perguruan tinggi Hari ini sa

ya mengajak sahabat saya Hai ReKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiktor Institut Pertanian Bogor Profesor terhadap Satria yang juga adalah ketua forum Rektor jadi orang yang sangat penting dari publik ini ditangan beliau itu ke terletak sebagian tanggung jawab masa depan bangsa assyarif Assalamualaikum Waalaikumsalam Iya jangan

 kasih sudah datang di sini Prof SKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiaya ingin mengajak anda kita berbicKUNCI JAWABAN PKN Kelas 11 Proyek Kewarganegaraan Halaman 204 BAB 6 soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 2 sma smk ma mak kurikulum 2013 edisi revisiara tentang hari ini perguruan tinggi kita seperti apa menjadi pondasi utama Republik Indonesia 

You May Also Like