KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraan –  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK.

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116

KUNCI JAWABAN : 

1. Makna Pemerintah Pusat :
Jawaban:
Pemerintah pusat adalah pemerintahan yang berada di pusat sebagai penyelenggara Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Presiden dibantu seorang Wakil Presiden dan juga para Menteri-menteri negara. Dengan kata lain, pemerintah ini mempunyai kedudukan yang lebih tinggi daripada pemerintah daerah yang berkedudukan di ibu kota Negara Republik Indonesia.
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116
3. Kewenangan Pemerintah Pusat :
Jawaban:
  • Kewenangan pemerintah pusat yang mencakup kewenangan dalam bidang politik luar negeri, pertahanan dan keamanan, perwakilan, moneter dan fiksial, agama, serta kewenangan lainnya.
  • Pemerintah pusat yaitu induk dari pemerintah yang mengatur masalah-masalah tentang keberlangsungan negera itu sendiri. Sedangkan pemerintah daerah yaitu menjalankan otonomi seluas-luasnya, tapi tidak ikut campur dalam urusan pemerintahan, dimana pemerintah daerah berhak menetapkan peraturan daerah untuk melaksanakan otonomi dan tugas pembantuan yang telah ditentukan dalam undang-undang.
  • Pemerintah pusat bersifat independen atau berdiri sendiri. Sedangkan pemerintah daerah bersifat otonom atau memiliki kewenangan yang luas untuk mengatur diri sendiri tapi tidak independen.
  • Pemerintah pusat mengatur seluruh pemerintah daerah.
  • Pemerintah pusat yang mengatur kehidupan masyarakat dalam bernegara

Sumber:buku bahasa indonesia kelas 12/ kemdikbud

Baca  Juga

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PKN kelas 10

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PELAJARAN kelas 10

Bab 4 Hubungan Struktural dan Fungsional Pemerintah Pusat dan Daerah

Rangkuman PKN  kelas 10

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraantunggu di mobil ya [Musik] mungkin kau juga rasakan apa aja [Musik] saya boleh nanya sesuatu nggak sama kamu dong Hai kamu Kamu udah punya pacar belum tidur sorry sorry sorry sorry sorry Hai sayang Abang sebuah tong saja Tengah jangan lupa Hai pacar ya oh [Musik] Hai gengsi meski suhu [Musik] Hei ku menunggu kamu mau nggak jadi pacar saya Hai Jaan kekasihmu cinta akan kubantu kau dengan kekasihmu bukan selalu disini untuk menunggu ngomong aku mau Hai aku lagi fokus untuk cari uang buat pengobatan 4 sama 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanbuat adek sekolah juga Mas Hai kamu enggak resep sarang Kok tak bisa ngomong [Musik] halo ah baik [Musik] kemudian nah ah ah ah ah ah gimana sih orang ini selalu gaya-gaya nggak jelas kek kan gua mau bikin dia ketawa begini nangis lagi nggak

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanpengen gendong bayi gimana sih katanya jadi babysitter tapi enggak berani Cup diamkan Makanya kalau bayi nangis itu coba digendong dikasih sentuhan yang lembut atau kalau masih nangis juga coba diajak ngobrol Mungkin aja pengen ngobrol ya sayanya mau ngomong dulu ya tuh atau kalau emang masih nangis juga Coba kasih susu Mungkin aja dia us at gitu hebat Hai hebat ske iyalah gue itulah bayinya maksudnya bukan lu ngomong Aku ingin banget sih kalau gua hebat [Musik] nyebelin umumnya mbek mbek [Musik] suhu [Musik] Ku 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanMenunggu Ku Menunggu kau putus e-book I love you Hai lagi ngapain nih putra petir yg Hai Yeh cuman minuman dingin sih lumayan kan daripada longgar yang aktif eh aja banyak kali menafsir gue cuma baik jangan-jangan kau racuni lagi nih ngaku dialog Buset mulut aja bener Kirana sembarangan kalau ngomong tuh muka Baby Face gini dari baby juga baik gua [Musik] eh Buatlah [Musik] ya enggak usah buat wajah lagi butuh uang kan gue bayar kontrakan menu [Musik] Hai tapi jangan lah lu kan tadi udah nolongin gua karena gue baik lo berhak dapet tips ribuan Ya udah kalau emang memaksa dan sudah [Musik] Hai berhubung uang ini udah jadi 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanmilik weh uang ini mah gue sumbangin Buatlah udah nggak usah gengsi ambil aja berhubung rumah masa jadi ya gua terima sumbangan dari rezeki Makasih dibenerin juga walaupun kadang-kadang cowok yang saya dapetin ini sebenarnya Niatnya mau ngajak gua sih amit2 ya sih tengah-tengah sebenarnya eh beling banget sih lu jadi manusia ribu serius Hai Masih Jauh sebelum teman ingatan beruntung tapi yang pasti Coba Bruno itu bukanlah Hai Jl Musi apa juga yang mau jadi cowok lu sensi Mbak HP yang sensitif eh taunya ini akan gaya miring tadi doang Biar lo ketawa bukan di rumput Hai Na Hai menyenangkan Hai ternyata haruskah ku 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanbingung Indah Haruskah kubilang cinta akhirnya ibu masuk rumah sakit Oh iya pak ada langsung hai hai hai hai I am Hai masalah Halo Mas nyariin Siapa orang belum balik ah Hai belum schedule seperti biasa Marino Hai ada yang perlu dibantu Ibu saya masih Rumah Sakit Saya khawatir banget hai tapi kalau saya pergi anak-anak masih tidur belum mencoba Hai Mas tenang aja ya karena aku disini sekarang Mas tiga jadi ke rumah sakit biar aku yang jaga anak-anak kecil Hai Ibu masakkan lebih penting nyapres segalanya Makasih ya saya percaya sama kamu kalau gitu Saya pergi dulu ya Hai amat hati-hati ya Halo [Musik] huhuhu hihihi ku Hai 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraansungguh-sungguh kau putus dengan kekasihmu tak akan ku ganggu Kau Dengan Kekasihmu bukan selalu disini untukmu [Musik] cintaiku Kuberharap kau hah Utara onih konvensional ini kalau [Musik] aku bisa Indah [Musik] mau apa lagi mau apa Hai kepada Ibu dari kepala ini udah melepas gundah hati senang namun bimbang dan banget sih ngertiin gue [Musik] dinosaurus itu ada Banyak Ada Tyrex pernah tahu Tyrex Tyrex gitu tangannya kecil-kecil tapi supaya wafat [Musik] Haruskah Ku Cinta Kau Saya senang namun bimbang ada cemburu juga rindu tetap menunggu Haruskah Ku Begini cinta hati tenang Namun bimbang dan kau sudah ada yang 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanpunya Ta [Musik] Aku senang tante nana nana nana nana nana [Musik] Haruskah kubilang cinta hati senang namun bimbang ada cemburu juga rindu [Musik] aku rindu di samping muka dia Ya santai aja asalnya Hai ntar gimana kabar Ibu Ya masa enggak udah baikan Alhamdulillah Ibu saya udah baikan Ya Sudahlah Hai Ayah aku mau pergi beli makan nih Mas agar menitip Hai Mas ada belum makan siang kan enggak dulu deh Hai kamu lagi ngapain makan ini weh lazim Jurnal Of Hai apa Hai investor kita membatalkan investasinya diperusahaan kita banyak hai eh udah gini aja kalian Tengah dulu semua ya biar bapak lurus ini bapak ibu kamu kenapa nggak tinggal sama kamu nggak tahu dah nggak ada kalau ibu tinggalnya di kampung hai hai hai hai Hai Hongkong Hai gua Ketemu yuk Bu Ibu belum gitu banget hai turun-turun 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanHalo Pak Bapak hati-hati lupa kalau nyetir bisa lebih banyak belajar ibu-ibu menyebrang Bapak hebat sampai jatuh tahu enggak bohong banget banget lagian ibu-ibu tadi itu lewat tiba-tiba bisa nyalahin orang lain belum Bapak kalau mau minta maaf minta maaf sama Ibu itu kerjasama saya tanggung jawab dong jangan kayak gitu jangan dulu hai hai kau bisanya mobilnya gede juga nih bekerja sendiri kan Ibu juga salah ini juga menyerang itu aja enggak pakai lihat kanan-kiri kalau kita kebiasaan-kebiasaan orang yang salah teman kecil kebiasaan kalo ketabrak ada apa-apa berganti-ganti rugi pikirannya Hai Bukan gitu maksud gua Kalau orang salah malah kita Bella ingin mereka jadi kebiasaan lupa like juga kayak gitu dulu hai hai I keep gua tapi susah ngomong sama orang gak punya hati lu Rope Hai jadi cuma itu aja masalahnya ciri-ciri 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 4.3 Halaman 116 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraangimana kamu bisa bantu saya kenapa enggak kita tunangan saja Nakita enggak untuk meningkatkan Perusahaan kita supaya lebih besar yang saling menopang e-tryout sama malah kan sudah lama berpacaran jadi rasanya tidak sulit untuk menyatukan mereka dan menyatukan Perusahaan kita hai hai Hai ROM masih ngambek sama gua gua tadi cuma Mau ngelurusin doang room kalau nggak Semua orang kayak gitu buruk apa sih lo tau semua orang kayak gitu jahat lu tuh kenapa sih ROM benci banget sama orang kaya [Musik] [Musik] Hai Haruskah kubilang cinta Haruskah kubilang Indah Rocky pernah mas saya disuruh bos untuk jemput Mas pulang sekarang ya mas bilang sama 

You May Also Like