KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81

Rate this post

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraan –  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK.

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81

Coba kalian tuliskan peranan organisasi atau kelompok yang menjadi kekuatan infrastruktur politik dalam sistem politik Indonesia
Kunci jawaban : 
1. Partai politik
Partai politik adalah organisasi manusia di mana di dalamnya terdapat pembagian tugas dan petugas untuk mencapai suatu tujuan, mempunyai ideologi, mempunyai program politik sebagai rencana pelaksanaan atau cara mencapai tujuan secara lebih pragmatis serta mempunyai ciri berupa keinginan untuk berkuasa.
Peranan
Sebagai representasi ide dari masyarakat yaitu mewakili segala hal yang berkaitan dengan kepentingan warga, jalur perundingan bagi tuntutan atau pendapat yang beraneka ragam, serta sebagai sarana sukses kepemimpinan politik yang damai.
Contoh peranan :
  • Duduknya para wakil rakyat di DPR yang sebagian adalah orang-orang yang berasal dari partai politik. Dalam hal ini tugas mereka adalah  menampung  dan menghimpun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat untuk dirapatkan dan diperjuangkan agar dapat dijalankan oleh pemerintah.
  • Kampanye anggota partai politik  menjelang pemilu untuk menyampaikan sosialisasi program politik agar masyarakat tidak buta terhadap program yang ingin dibuat oleh pemerintah dalam menjalankan pemerintahannya.KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81
3. Kelompok penekan
Kelompok penekan adalah sekelompok manusia yang tergabung menjadi anggota suatu lembaga
kemasyarakatan dengan aktivitas yang tampak dari luar sebagai golongan yang sering mempunyai kemauan untuk memaksakan kehendaknya kepada pihak penguasa.
Peranan
Melontarkan kritikan-kritikan untuk para pelaku politik lain dengan tujuan membuat perpolitikan maju. Kelompok penekan juga dapat memengaruhi atau bahkan membentuk kebijaksanaan pemerintah melalui cara-cara persuasi, propaganda, atau cara lain yang lebih efektif.
Contoh peranan :
  • Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengritik kebijakan sekolah negeri yang memiliki kebijakan cenderung merugikan masyarakat miskin.
  • Organisasi Lingkungan Hidup yang aktif mengkampanyekan pemeliharaan lingkungan dan mengkritisi kebijakan pemerintah yang kurang ramah lingkungan.KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81

Sumber:buku bahasa indonesia kelas 12/ kemdikbud
Baca  Juga

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PKN kelas 10

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PELAJARAN kelas 10

Bab 3 Kewenangan Lembaga-Lembaga Negara Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945

  • Kunci Jawaban PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81
  • Kunci Jawaban PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.2 Halaman 85 86
  • Kunci Jawaban PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.3 Halaman 88 89
  • Kunci Jawaban PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 3.1 Halaman 94
  • Kunci Jawaban PKN Kelas 10 Proyek Belajar Kewarganegaraan Halaman 97
  • Kunci Jawaban PKN Kelas 10 Uji Kompetensi 3 Halaman 98

Rangkuman PKN  kelas 10

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanini sekalian ya jelek lagi musim Eh kamu Hai nanti pulang ke mulut gua ada mobil baru serius-serius Haryo S Hai Om telolet begitu eh Ibu cantik aku udah sarapan jangan coba-coba lagi saya ya kamu ikut keruangan saya sekarang ya [Musik] Hai ini peringatan terakhir untuk kamu ya Aryo Kalau sampai kamu nggak lulus lagi Di semester ini kami pihak kampus akan mendemo kamu Aduh Bu Jangan nunggu sejenis sama ibu semester ini saya akan 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanlebih maju untuk belajar supaya saya bisa lulus terserah Ibu hanya kasih peringatan sama kamu dan satu lagi kamu masih banyak tunggakan di bulan ini kalau kamu tidak melunasinya juga ibu akan panggil orang tua kamu ke sini kagak mandi uang ah

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanlu mendingan duduk di tonsillitis nggak ngomong apa-apa ngobrol sama cewek urusan apaan Emangnya Sejak kapan Ariel yang kayak begini nih suka sama cewek hancur itu UC sama Rado kelas ini banyak dengan jelas apalagi dia yuk hukum Hai Jelly gersang make katrok itu sih udah salah diem aja lo Yakin mata gue nggak pernah salah maksudnya aku punya misi sama cewek atau ini Cepet bales melive yummy mimpi2 komentar nih Iya dong ah nurusshofi bila ku jauh dari tentu cintamu siapa sebetulnya geli kece OK Google segala lagi 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanTinggalkan cuma wanita akhir Hai Mulyono ulama Tapi kalau gua sakit baru kelamaan sih mau Banyu cepet jadi gue mau ngikutin sih itu tuh ah ah Hai ikutin loh iya bakalan jadi target puputnya Aduh free Eta kumaha sih setelah er makin kurang kumaha Ya gimana lagi kalau orang jarang naik angkot ke rumah jamannya Online Bos online ini juga sendiri soalnya mau online juga atuh kalau kamu ngundurin diri mobil saya sampai menarik tuh suruh 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanaja mas yang ganteng naik Siapa tahu cewek-cewek pada naik angkot lebih [Musik] Hai Aduh apaan sih capek nih baru pulang dari kampus hampuss kampus kuliah kuliah eh kamu tahu nggak udah berhak mata maka bungarus gimana sih tapi lebay pakai bobok abad lagi ya ya tahun ini Pokoknya lulus janji tadi janji-janji apaan kamu janji palsu dulu pokoknya sekarang begini Papi minta kamu bawa angkot-angkot masalahnya megang gini gua angkot kesel lah pokoknya Papi nggak mau tahu kamu bawa angkot hehehe kalau sendiri Aryo turun 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanloh harga diri harga ditusukkan harga diri kamu naik ya kamu bisa kuliah gara-gara angkot ini eh ngusir Kabupaten jadi anak bos angkot tuh itu Awas ih mau orang tua tank mau ah ah juga eh eh Hai prinsip-prinsip penting untuk [Musik] Hai mungkin mimpi-mimpi setuju tapi dimana biasanya di sini ayo Oh jadi the kamu yang sering ngambil duit pihak Mbak udah ketahuan juga Dasar anak tuyul terus nggak ngambil handphone awas awas awas awas awas awas sabar udah coba Bapak cari duit capek-capek diambil tapi gimanapun juga karena kita satu-satunya pupuk tahu ada kita pun satu kalau anakmu agar Siapa itu Uh udah kita sekarang tinggal kita berdoa mudah-mudahan aja berubah menjadi anak kebanggaan kita guerritore 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanngikutin Siapa cowok aja Oh Hai lu mau bawa mobil bawa kemana yuk bro makasih nggak paham masih bertemanan sama gua kemarin di Thailand UFO masa muka bukan gua sih sahabat yang paling ganteng ini tapi Joe ini kan mobil baru dibeliin sama Papi gue ruang puding bekerjasama gua lexinor sampai gua jadian sama cewek gua bakalan ajakin temen-temen ini untuk jalan sama lu Siapa tahu kita bisa pacaran bareng double.bed bener Yoo Aduh perasaan lu cuman ngomong doang Bro jadi cowok harus sabar itu rame taktik Bos 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanpelajaran itu adalah intinya nanti kita kabar-kabari Bhojpuri sini Hai sob kekebalan cuaca Tio bawa mobilnya eh Aryo Aryo Aryo Ya ampun Aryo main pergi aja sih grup gua kan masih di mobil yuk dasar lu Ndro Ndro oon Selalu ditinggal dompet [Musik] lumayan juga sih bisa buat modal banget eh giro Walaupun ada dataku selalu ada tidak mu jangan tinggalkan jangan melepaskan cuma Maluku bisa live yang baik yg ada di Rumbai akhir kemesut piye-piye you males cuma like yummy itu bukannya si katok cara menyemes ukir [Musik] hai hai Hai banget halo halo mana sini si Ario hai hai hai hai Hai Dirijek Lagi Pasti php-in gue deh 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraan[Musik] males you me love you i ia menyangka kita ketemu di sini hehehe Hai her buku yang sama lagi nih udah nggak papa kan kamu duluan ngambil bunga [Musik] hai hai Hai kok enggak kita punya hobi yang sama suka ke toko buku gue juga suka ke toko buku baca-baca buku Ya maklumlah Namanya juga mahasiswa anak kuliahan jadi wawasan harus luas Eh lu nggak keberatan Kalau gua bisa gua Kebetulan juga lagi nggak ada acara Iya nggak papa kok [Musik] pasangan ini kayaknya Iya cowoknya ganteng kok mau sih punya 
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Mandiri 3.1 Halaman 80 81 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraancewek model kaya gitu lah ini 1450000 jangan biar biar aku aja yang bayar ini Hai nembak hai pertama matiin Iya yaitu itu masih agak cepat Asia di mana sih Terima kasih ya yuk melive jumain angin musim semi Aku mau minta jemput eh gausah deh biar gue yang nganter eh eh Hai Jumat bersahaja hak ketemu sebenarnya sini ya Pak saya minta tolong mobil saya siap Kita tunggu sebenarnya Emang rumah Kamu daerah mana Jauh Oh ya Akhi Hai boleh 

close

You May Also Like