KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10

Rate this post

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraan –  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK.

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10

1. Majelis Permusyawaratan Rakyat
Dasar hukumnya :
Pasal 2 UUD 1945 & Pasal 3 UUD 1945
Tugas dan Wewenangnya :
  • Mengubah serta menetapkan UUD.
  • Melantik Presiden serta Wakil Presiden berdasarkan hasil Pemilu dalam sidang paripurna MPR.
  • Memutuskan usul DPR berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi untuk memberhentikan Presiden atau Wakil Presiden dalam masa jabatannya.
  • Melantik Wakil Presiden menjadi Presiden apabila Presiden mangkat, berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melaksanakan kewajibannya dalam masa jabatannya.
  • Menetapkan peraturan tata tertib serta kode etik MPR. KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10
3. Dewan Perwakilan Daerah
Dasar Hukum:
Pasal 22D ayat (1), (2), (3) UUD 1945, Pasal23F ayat (1) UUD 1945
Tugas dan wewenang:
  • Mengajukan kepada DPR Rancangan Undang-undang yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran, dan penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam, dan sumber daya ekonomi lainnya serta yang berkaitan dengan perimbangan keuangan pusat dan daerah. DPR kemudian mengundang DPD untuk membahas RUU tersebut.
  • Memberikan pertimbangan kepada DPR atas RUU APBN dan RUU yang berkaitan dengan pajak, pendidikan, dan agama
  • Memberikan pertimbangan kepada DPR dalam pemilihan anggota Badan Pemeriksa Keuangan.
  • Melakukan pengawasan atas pelaksanaan undangundang mengenai otonomi daerah, pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah, hubungan pusat dan daerah, pengelolaan sumber daya alam, dan sumber daya ekonomi lainnya, pelaksanaan APBN, pajak, pendidikan, dan agama.
  • Menerima hasil pemeriksaan keuangan negara dari BPK untuk dijadikan bahan membuat pertimbangan bagi DPR tentang RUU yang berkaitan dengan APBNKUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10
5. Mahkamah Agung
Dasar Hukum: 
Pasal 24 ayat (2) UUD 1945, Pasal 24A ayat (1) UUD 1945, Pasal 24C ayat (3) UUD 1945
Tugas dan wewenang:
  • Mengadili pada tingkat kasasi
  • Menguji peraturan perundang-undangan dibawah undang-undang terhadap undang-undang
  • Memberikan pertimbangan hukum kepada presiden dalam hal permohonan grasi dan rehabilitasi.
  • Mengajukan tiga orang anggota hakim konstitusiKUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10
8. Badan Pemeriksa Keuangan
Dasar Hukum:
Pasal 23E, 23F, 23G Undang-undang dasar 1945
Tugas dan wewenang:
  • Berwenang mengawasi dan memeriksa pengelolaan keuangan negara (APBN) dan daerah (APBD) serta menyampaikan hasil pemeriksaan kepada DPR dan DPD dan ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.
  • Mengintegrasi peran BPKP sebagai instansi pengawas internal departemen yang bersangkutan ke dalam BPK.
Sumber:buku bahasa indonesia kelas 12/ kemdikbud
Baca  Juga

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PKN kelas 10

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PELAJARAN kelas 10

Bab 1 Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara

Rangkuman PKN  kelas 10 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanyang bisa bantuin kamu kok bisa belajar pelan-pelan Oh yeah [Musik] Aduh Oke saya angkat dulu hehe hehe halo [Musik] oh iya betul betul [Musik] hahaha yang bener aduh aduh Mas tapi saya kabarin lagi soal ini saya baru mau masuk kerja iya pasti akibatnya Pasti Mas pasti saya kabarin nge-rap lo Ah mungkin juga hal saya waktu itu pernah ikutan main film gue jadi figuran sih Terus hari saya ditelepon Saya mau jadi agar utamanya hebat 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanTunggul gitu iya Alhamdulillah udah itu kesempatan bagus buat kamu ambil aja nggak papa kok beneran pintu terbuka buat [Musik] Oh ya ini kartu nama aku dan jangan pernah sampai hilang lagi Ya Mbak Terima kasih banyak Mbak kamu dong ah Mbak mimpi

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10
KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraancanda aja ih gimana di Aminin dong Oh iya BTW pacar aku juga artis hai oke ah Siapa Mbak namanya ada deh pasti tahu nanti sesaat langsung Oh iya kamu mau jemput aku juga [Musik] nggak diangkat lagi parkir kali ya Iya Kayaknya Mbak Eh yaudah deh Mbak kalau gitu Saya mau pergi dulu Nanti ketemu sama pacar Mbaknya Lex kali aja gitu yaudah yuk [Musik] Hai [Musik] kursi kulit [Musik] Hai terima kasih bayar Eh iya ngeri deh oke hello 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanUdah di mana Udah udah deket Kok sebentar lagi udah nyampe [Musik] udah punya cewek lagi [Musik] Jadi Tri cewek itu udah di gedung ini aku juga nggak tahu kenapa aku harus berurusan sama cewek kampungan itu terus kamu jodoh kali sama dia amit bukannya bantuin mikirin gimana caranya supaya aku bisa menghindari dia Hai male Dek jangan marah dong sayang gimana caranya ya maksudnya kerjaannya jadi ya kamu tahu sendiri kalau aku mau ngerjain dia selalu sial Hah terakhir Hampir aja digebukin orang-orang itu cewek bener-bener kutukan buruk berlaku Lucu apanya yang lucu Generation [Musik] Oh [Musik] gimana ceritanya lo 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraangitu lagi dong sama ibu ya gitu Bu c-nya Dia malaikat penolong elo deh soalnya dia tuh selalu hadir disaat trolley kesulitan tunggu ya kalau misalnya Tadi elo gak ngelihat dia Kalian Elo juga nggak bakal ketemu ama bapaknya tapi siapa sih lo nama bintang film itu loh masa kamu nggak tahu sih Ibu Makin penasaran yuk levidia Bu aku aja nggak tahu siapa namanya Ih kayaknya kamu mulai jatuh cinta deh sama si Dina film itu Iya kan mohon sih Bungoro bohongi Hai Ngapain Ja pingin ngobrol gitu Swag ganggu ya Ya iyalah [Musik] yaudah deh kalau gitu kalau saya ganggu Maaf ya selalu hanya dijaga Hai saat Joon dirimu bayang 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraankami bakso ICM ojek itu Nyi Roro kalau lagi cuci emang kayak gitu kencan Kamu lamanya dia dan kalian itu di adegan lagi berantem makanya dia itu sekarang Jember dalam aktingnya jitu Hehehe iya Mbak e hai hai Halo Halo Halo sayang udah mulai syuting ya Iya sebentar lagi Eh Beb kamu saya temenin aku cuti Nggak ah main Mau ditemenin syuting besok mau ya soalnya aku males banget sama cewek Dusun itu kayaknya dia mau deket-deket gitu sama aku Ih keganjenan banget sih Ya udah kalau gitu aku ke sana ya banyak banget cilaki loh 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanHey you Kyuhyun woi Aduh gila lu gimana sih kamu udah bosen hidup ya Bunyi kampungan orang kayak kamu cuman kotoran-kotoran Jakarta Mira kamu pulang kampung Dasar cewek Dusun Saya lagi ngomong sama kamu bisa jangan ngasih ingat pakai mata kalau jalan Kato kamseupay lihat motor aku sekarang Iya hehehe [Musik] kaca gagal at Ado andro8d kontainer uh sesuai skenario yang lama yang belum baca kamu kemarin ya Udah Maaf udah wuih seru ya Iya seru hai [Musik] hai hello hello toko dulu banget sama kamu loh Ibu bangga banget Terus gimana loh orangnya gimana semoga enggak Bu ya nggak sombong kok orangnya disuruh dia baik banget Bu Bu dia tuh yang aku ceritain itu lo serai aku ceritain yang suka nolongin 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanaku endofen hutan namanya udah Bu Yusuf baik banget ya mungkin untuk sebagian orang yang gak kenal sama dia gitu masih bakal ngiranya pertama-tama kode tujutama sombong [Musik] eh banget kok mybook ekadide juga tadi kan aku mau coba buat Nyapa dia gitu kan gue terus aku mulai demen sama dia tapi ya emang aku yang salah sih sebenernya soalnya aku ya Apa aja ya di saat yang tepat gitu soalnya lagi ngapalin apa tuh skenario eh jelek konsen banget gitu kan Bu ya lebih peran lah namanya juga artis profesional gitu ya kan Bu Hai dia masalahnya elo kan Iya makanya Haha iya Beb Hehehe iya ya ya udah Bu kalau kita 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanWaalaikumsalam tiba-tiba cinta datang padaku saat dari mil hati para pecinta datang padaku Kuharap dia rasakan Hai guys Denger nggak hah Samsung fight katrok kampungan eh Kampung drag [Musik] Zaku enakan makanan kampung hai cobalah ini Asus sendiri kubayangkan jiwa esok separuhku Hai Yeh Makanya aku belum terpenuhi sih ngerasa segerakan Luke berjanji nyum Hai tiba-tiba Oke God Bagus Gede Oke help Frozen Let It Go 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraan[Musik] Hai semuanya Kuharap dia rasakan yang kemarin aku mulai sesuatu saat ku melihat dirimu membuatku do Seu hatiku saat walaupun tuh jadi dekatnya aku sendiri bikin coy Itu [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] saat-saat jiwa Hai Syifa Musadad kepadaku kau menyiksa aku mulai mencari cinta tiba-tiba cinta datang kepadaku [Musik] kuharap dia sakralnya [Musik] orang yang sama lu Hai [Musik] Jeju lebih masjid huhuhu hihihi 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanKenapa Dek kenapa Ada apa dengan ada masalah saya udah mulai gila Deva Udin gila bagaimana susah mikirin cewek yang tadi saya benci nggak mau mikirin dia tapi saya jadi kebal yia terus cewek yang mana nih cewek itu yang jancukan cilok bukannya cewek itu ada dan benci setengah mati iye meme-meme ah uh ah ini yang kata orang dibilang cinlok di drop cinta lokasi cindro weh gak cinta itu seperti aqimudin Cukup puas banget sih 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanIndah itu udah pulang eh saya mau KMA udah pulang Oh yo mau kenalan ini Hello lebih berani ceritain hai hai [Musik] hai hai Hai Nurul Habib eh dulu sih hai hai Hai kayaknya pernah lihat kamu di mana ya Masa sih Omah Iya Kayaknya eomma sudah kenal lama banget sama kamu Oma itu artinya hati umat udah klik sama elo copy hemangioma kalau baru kenal tuh itu seneng gitu rasanya pengin banget Ah bisa aja semua kita ngobrol-ngobrol di sini ya Kamu mau minum apa lo serobot repot gua apa aja Jangan manggil Ibu panggil aja [Musik] hai oh iya iya Oma Nah itu baru betul rasanya Omah betul-betul dipanggil sama cucu Oma sendiri tolong 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanrawatlah kalau mau Oke semua kamera [Musik] Hai cheetah Aku harus minta maaf atas sikap kasar Aku selama ini iya Nggak apa-apa kok lagian selama ini juga aku nggak masukin ke hati kamu tahu kamu memang gadis yang baik jadi ada satu hal yang kamu harus tahu dibalik kekasaran aku itu sebenarnya Hai aku Namaku Cinta Hai aku suka sama kamu [Musik] berbagi rasa cuman rasa gengsi dan kesombongan Aku berusaha mengingkari perasaanku tapi akhirnya tetap aku nggak bisa membunuh perasaanku tapi sayang sepertinya Sudahlah 

KUNCI JAWABAN PKN Kelas 10 Tugas Kelompok 1.1 Halaman 9 10 semester 1 kurikulum 2013  kelas 10 smp mts pendidikan kewarganegaraanHai aku terjatuh riohacha bisa bangkit lagi hilang dalam larutan sedarlah Aku sebenarnya juga suka banget sama kamu i [Musik] Hai banyak di Saat kumulai Mencari Cinta Mati vasha datang kepadaku e-club biar kamu [Musik] ciri-ciri pohon yang jujur yang sangat susah juga bingung Hai rizar membuatku rindu hewan salah Manuel lillo Kilo Kilo Kilo Kilo eh 

close

You May Also Like