KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4

KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4 bab 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal MTK kelas 3 smp mts bab 2 Persamaan dan Fungsi Kuadrat jawaban mtk kelas 3 smp mts 

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan mendapatkan nilai 100. . Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 9 👏lainya:

KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4  bab 2

Jawaban Halaman 115 116 latihan 2.4  bab 2 mtk kelas 9

 

Latihan 2.5 Aplikasi Fungsi Kuadrat

1. Tentukan fungsi kuadrat yang grafiknya melalui titik koordinat (–1, 1), (0, –4), dan (1, –5).

Jawaban : 
Pembahasan :
Bentuk umum fungsi kuadrat
f(x) = ax² + bx + c dengan a ≠ 0
melalui (-1, 1), (0, -4), (1, -5)
• (0, -4)
=> f(0) = -4
=> a(0)² + b(0) + c = -4
=> 0 + 0 + c = -4
=> c = -4 ……. (1)
• (-1, 1)
=> f(-1) = 1
=> a(-1)² + b(-1) + c = 1
=> a – b + (-4) = 1
=> a – b = 5 ……. (2)
• (1, -5)
=> f(1) = -5
=> a(1)² + b(1) + c = -5
=> a + b + (-4) = -5
=> a + b = -1 ……. (3)
Eliminasi (2) dan (3)
a – b = 5
a + b = -1
————– +
2a = 4
a = 2
a + b = -1
2 + b = -1
b = -3
Jadi persamaan fungsi kuadrat tersebut adalah
f(x) = ax² + bx + c
f(x) = 2x² + (-3)x + (-4)
f(x) = 2x² – 3x – 4

2. Tentukan fungsi kuadrat yang grafiknya memotong sumbu-x pada titik koordinat (4, 0) dan (–3, 0) serta melalui titik koordinat (2, –10).

Jawaban : 
(4, 0) ⇒ f(4) = 0
(-3, 0) ⇒ f(-3) = 0
(2, -10) ⇒ f(2) = -10
bentuk umum fungsi kuadrat :
f(x) = ax² + bx + c
maka
f(4) = 0
⇒ 16a + 4b + c = 0 …. (1)
⇒ c = -16a – 4b
f(-3) = 0
⇒ 9a – 3b + c = 0 …. (2)
⇒ c = -9a + 3b
f(2) = -10
⇒ 4a + 2b + c = -10 …. (3)
maka
9a – 3b + c = 0
⇒ 9a – 3b – 16a – 4b = 0
⇒ -7a – 7b = 0
⇒ -a – b = 0
⇒ -a = b
dan
4a + 2b + c = -10
⇒ 4a + 2b – 9a + 3b = -10
⇒ -5a + 5b = -10
⇒ -a + b = -2
⇒  b + b = -2
⇒ 2b = -2
⇒ b = -1
sehingga
a = -b
⇒ a = -(-1)
⇒ a = 1

dan
c = -9a + 3b
⇒ c = -9(1) + 3(-1)
⇒ c = -9 – 3
⇒ c = -12

Didapat : a = 1, b = -1, c = -12
Jadi, rumus fungsi kwadratnya ialah
f(x) = ax² + bx + c
⇒ f(x) = (1)x² + (-1)x – 12
⇒ f(x) = x² – x – 12

3. Tentukan fungsi kuadrat yang grafiknya memotong sumbu-x pada koordinat (–2, 0) dan memiliki titik puncak pada koordinat (2, –16).

Jawaban : 
fungsi kuadrat  melalui puncak (p,q) adalah y = a(x-p)²+ q 
y = a(x-2)² – 16  melalui (x,y)= (-2,0)
0 = a(-2-2)² -16
0= a(16) – 16
a= 16/16
a = 1
fungsi kuadrat y =1(x-2)² – 16
y = x²- 4x + 4 – 16

y = x² – 4x – 12

4. Tentukan fungsi kuadrat yang grafiknya memotong sumbu-y pada koordinat (0, 4), melalui titik koordinat (–1, –1) dan memiliki sumbu simetri x = 2.

Jawaban : 
ingat bahwa persamaan umum fungsi kuadrat berbentuk :
f(x) = ax² + bx + c

maka,

f(0) = 4
f(0) = a(0)² + b(0) + c

a(0)² + b(0) + c = 4
0 + 0 + c = 4
c = 4

sehingga fungsi akan menjadi 

f(x) = ax² + bx + 4

sumbu simetri x didapatkan ketika -b/2a

-b/2a = 2
-b = 4a
b = -4a

subtitusi pada fungsi :

f(x) = ax² + bx + 4
f(x) = ax² – 4ax + 4

f(-1) = -1
f(-1) = a(-1)² – 4a(-1) + 4
a(-1)² – 4a(-1) + 4 = -1
a – 4(-1)a + 4 = -1
a + 4a + 4 = -1
5a + 4 = -1
5a = -1 – 4
5a = -5
a = -5/5
a = -1

subtitusi pada bentuk fungsi :

f(x) = ax² – 4ax + 4
f(x) = (-1)x² – 4(-1)x + 4
f(x) = -x² + 4x + 4

jadi, fungsi kuadratnya adalah
f(x) = -x² + 4x + 4

 

5. Tantangan. Tentukan fungsi kuadrat yang grafiknya melalui (12, 0), (0, 3), dan (0, –2).

Jawaban : 
fungsi kuadrat   melalui

(0,3) ,(0,-2) perhatikan bawah terdapat  nilai x = 0  dengan y1 = -2 dan y2 = 3

x = a(y -y1)(y -y2)
x = a(y + 2)(y – 3)
melalui  titik(12,0) → x = 12 ,  y = 0
12 = a(0+2)(0-3)
12 = -6a
a  = -2
fungsi  x = -2(y +2)(y-3)
x = -2 (y² -y – 6)
x = – 2y² +2y + 12

6. Untuk suatu bilangan bulat p, tentukan fungsi kuadrat yang grafiknya melalui titik koordinat (p, 0) dan (–p, 0), dan (0, p).

Jawaban : 
Fungsi memotong sumbu x  di(p,0), dan (-p,0) –> y = a (x-p)(x+p)
dan melalui (x,y)=(0,p) –> p = a(0-p)(0+p)
p = a(-p²)
a= – (p/p²) 
a= – 1/p
fungsi kuadrat —> y = -1/p(x-p)(x+p)
y  = -1/p (x² -p²)

y = – 1/p x² + p 
atau
py  = – x² + p²
atau
x² +py – p² = 0

7. Tentukan semua titik potong grafik fungsi linear y = x – 1 dengan fungsi kuadrat y = x2 – 5x + 4.

Jawaban : 
Semua titik potong grafik linear y = x-1, fungsi kuadrat = y = x²-5x+4
x² -5x + 4 = x-1
x² – 5x – x + 4+1 = 0
x² – 6x + 5 = 0
(x-5) (x-1) = 0
x = 5     x = 1
Langkah selanjutnya, masukan variabel x yang diperoleh kedalam fungsi grafik linearnya :
y= x-1                           y = x-1
 = 5-1                             = 1-1
 = 4                                = 0
Kesimpulan

jadi titik potongnya adalah (5, 4) dan (1, 0) atau HP {(5,4), (1,0)}

8. Tentukan semua titik potong grafik fungsi kuadrat y = x2 – 6x + 4 dengan fungsi kuadrat y = x2 – 8x.

Jawaban : 
Y1 = x^2 – 6x + 4
y2 = x^2 – 8x
y1 = y2
x^2 – 6x + 4 = x^2 – 8x
-6x + 4 = – 8x
2x = – 4
x = – 2 , substitusikan ke y = x^2 – 6x + 8
y = (-2)^2 -6(-2)+ 4
y = 4 +12 + 4
y = 20

titk potong di (x,y)= (-2, 20)

9. Tantangan. Tentukan nilai a dan b agar grafik fungsi linear y = ax + b memotong grafik fungsi kuadrat y = x2 – 4x + 2 tepat pada satu titik koordinat yakni (3, –1). (Kalau diperlukan dapat menggunakan grafik).

Jawaban : 
Diketahui fungsi kuadrat : y = x² – 4x + 2 dan fungsi linear y = ax + b.
Grafik fungsi linear memotong grafik fungsi kuadrat pada satu titik koordinat yaitu (3, -1).
Kita substitusikan titik (3, -1) ke fungsi linear, diperoleh
y = ax + b
⇔ -1 = 3a + b
⇔ b = -1 – 3a

Untuk menentukan persamaan garis yang memotong persamaan fungsi kuadrat pada satu titik A(3, -1) berarti D = 0
x² – 4x + 2 = ax + b
⇔ x² – (4 + a)x + 2 – b = 0
a = 1, b = -(4 + a), dan c = 2 – b
D = (-(4 + a))² – 4.1.(2 – b)
⇔ 0 = 16 + 8a + a² – 8 + 4b
⇔ 0 = a² + 8a + 4b + 8
Kita substitusikan b = -1 – 3a, diperoleh
a² + 8a + 4(-1 – 3a) + 8 = 0
⇔ a² + 8a – 4 – 12a + 8 = 0
⇔ a² – 4a + 4 = 0
⇔ (a – 2)² = 0
⇔ a – 2 = 0
⇔ a = 2
Kita substitusikan a = 2 ke persamaan
b = -1 – 3a
⇔ b = -1 – 3.2
⇔ b = -1 – 6
⇔ b = -7
Jadi, fungsi linearnya y = 2x – 7 dengan a = 2 dan b = -7.

Silakan lihat gambar dibawah ini

fungsi linearnya y = 2x - 7 dengan a = 2 dan b = -7


10. Dari fungsi kuadrat y = 2×2 – 12x + 16 akan dibuat suatu segitiga. Titik-titik sudut segitiga tersebut merupakan titik potong sumbu-x dan titik puncak. Tentukan luas segitiga tersebut.
Jawaban : 

KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4
📢Baca Juga📗 

Rangkuman MTK (Matematika) kelas 9 smp mts

KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4  kecewa kau anaknya datanglah sebagainya tapi memang prosedur mengundangnya memang tidak tidak fair juga tidak diberikan langsung Kepada KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4liau sebagai ketua umum kegiatannya tanpa izin beliau ini semua disetting dari Cikeas ya hahaha h

ai lalu tahap berikutnya masiKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4h berjalan ini Hai nah tiktok tiktok ini terus dicari Hai para menteri Para pengurus teras partai disuruh berbicara agar survei menurun Anas mundur game terus ini narasi dibangun Tapi kan legalitasnya enggak ada leKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4

galitas politik juga gak ada Oke Kenapa orang semuKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ndur 100 juga belum ada orang baru disebut-sebut ke aja gitu Nah akhirnya masuklah membuat sampai di akhir tah

un itu udah semakin meningkat di awal tahun 2013 KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4Nah jadi ini kalau kita runtut ini akan ketemu sekali bahwa ini memang permainan bukan pendek ya massage bulan Februari tampaknya SB sudah nggak ta

han Hai untuk menggunakan nabok nyilih tangan lewat tangan orang lain lagi wah ini kayak pakai menteri ini gagal pakai fkpd gagal pakai ini gagal semKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ut cara dijagal belum lagi jujur aja saya sering

ketemu dengan Mas Anas di rumah tahanan Hai banyak sekali kita temukan hal-hal yang penggunaan tangan-tangan kekuasaan waktu itu alat sadap kita temukan di rumahnya dipasang kemudian tia

p hari itu dagang berganti-ganti Menurut Anda siapa yaKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ng jatuh ada yang punya kekuasaan lah yang bisa melakukan itu akan jadi di freezer betul satu psychologist tempat tinggal Anda Subroto dikurung oleh kekuasaan untuk dicari setiap hal yang hadir sebagai smooth termoKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4nitor itu tentu skala sudah mening

kat itu di Februari awal sampai akhir Januari sudah oke lalu SBY ke Jeddah Ya ini yang paling paling paling Legends lah karena pertama kali seorang pKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4residen khusus ngomongin kasus dia ngomongnya dari Jeddah Oke tanggal 4 itu ini biar berurut tahun 4 berbicara dari Jeddah yang bikin adik itu se

mpat diulang sama Mas Anas kan waktu itu sempKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4at waktu kami dampingi itu Hai ada masalah sama dikutuk gaudam di ya saat kami ada videonya ada itu itu ini ini saksikan Hai pasti the sahabat-sahabat ingKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4

at ada pidato politik dan hukum dari Pak SBY yang sangat monumental dari cedak dari tanah yang mulia istilah KSB dari tanah yang mulia ini beliau meminta kepada KPK untuk segera mengambil kesi

mpulan yang konklusif kalau salah ya Salah KalauKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4 tidak salah Saya ingin tahu kenapa tidak salah kira-kira begitulah yang saya tahu belum pernah Pak SBY bikin statement hal yang sama kepada Hai kasus-

kasus yang lain tentu itu bermakna spesial buat sayKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4a karena waktu itu beliau adalah ketua dewan Pembina Ketua Majelis tinggi ketua dewan kehormatan saya sebagai ketua umum Nah beliau sedan

g resah katanya karena elektabilitas partai Demokrat turun dan ada peristiwa penting lainnya yang bernama saya menyebutnya sebagai pengambilalihan KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4kewenangan dewan pimpinan pusat kepada majeliKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4s tinggi di dalam salah satu poinnya adalah memerintahkan pada ketua umum saya untuk Hai konsentrasi menghadapi masalah hukum Hai yang saya tahu waktu itu status saya di KPK adalah seba

gai terperiksa proses penyelidikan belum saksi Apalagi sebagai tersangka itu jadi bayangkan itu dari 2011 Musda muschap 2012 menggunakan dan fkpd awal tahun itu akhirnya SBY sudah sepertinya semua operator gagal melawan Anas karena dilawan denKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4gan aneh dengan halus tidak pernah frontal masal

ah sini ndak pernah berontak melawan SSB selalu di ikutKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4i alurnya langgam nya beliau diikuti Vika susah ditaklukkan nah airnya Hotel brainly SB mungkin sudah nggak tahan nah disini desain sebenarnya kalau kita sudah baca bersama-sama di Duren Sawit waktu itu SBY sudah mendesign bersama oknum KKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4

PK bawa Februari harus sudah selesai ini Hai aao harus sudah selesai pengambilalihan sudah bisa dilakukan Ntar dulu ini serius mendesign untuk menghajaKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4r Anas dengan melakukan apa tadi ya menonj

ol Jalan seru jalan adalah tinggal di KPK ya mendesign dengan oknum di KPK Ya seperti anda jadi alurnya begini ketika tanggal 4 itu itu kan jelas pidato SBY kepada KPK Oke spesial sekali SBY pidato dari Jeddah menyampaikan kepada KPK dengan bahasa KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4kalau salah katakan salah Kalau tidak salah

tolong jelaskan kenapa tidak salah mestinya kalau salah katakan salah kalau benar yang benar ya kalau terbukti cadangan terbukti kalau tidak terbukti Katakan tidak terbukti itu logikanya Nah karena narasi kalimatnya seperti itu itu bahasa politik yang dibaca pesan kekuasaan kepada KPK bau badan ini aku sudah selesai Oke ya itu Hai tiga hari kemudian tanggal tujuh malam itu pak Syarif Hasan walaupun kemudian dibantah

di komite etik tapi media mute pertama kali itu dari pernyataan pasar-pasar mengatakan mengatakan bahwa Anas sudah tersangka internal 764 terlalu 7 tangKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4gal tuju

h malam itulah kemudian muncul sprindik bocor yang tKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4anpa ada gelar perkara 222 komisioner Sudah tanda tangan siapa kamu cerita Abraham Samad dengan bye Oke kalau enggak salah Pak Pa

ndu juga sempat disuruh tandatangan tapi kemudian menKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4arik tandatangannya selesaikan dulu jadi yang tanda tangan di sprindik yang bocor itu adalah program sama bisa mati dan Bambang widjojanto ya d

isitu kan kemukankan hanya ada komite etik Tuhan ramKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ela agak goncang perhitungan waktunya dengan desain yang dibuat bahwa Februari Mungkin awal Februari Hana sudah selesKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ai di Demokrat Oke kKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 HalamaKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4n 115 116 latihan 2.4

arena di Sebelumnya kan sudah dekat ada peta integritas KaKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4lau status tersangka harus mundur sudah sudah dikondisikan semua Oke posisi akan ada terkurung nih Nah ketika tanggal 7 sprindik bocor berubah peta Hai tetapi langkahnya Sudah ketemu Pak SBKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4Y ambil alih langsung single tanggal 8 ini tanggal 8 nih kalau kita bicara Kapan SBY secara vulgar mengambil alih kewenangan ketua umum DemokrKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4

at yaitu bapak Anas Urbaningrum Mas Anas itu adalah Februari ketika 8 Februari itu ada rapat majelis tinggi anak hadir Marzuki Alie hadir Ibas Adit Jhonny Allen juga hadir hanya mereka semua diam Hai SBY di sana menyatakan ada delapan butir penyelamatan ParKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ai Demokrat kedelapan butir ini isinya yang tadi itu salah satunya itu kalau saya masalahnya Bukit ketujuh jadi delapan butir ini semua isin

ya adalah Ketua Majelis tinggi mengambil alih semua itu artinya itulah kudeta yang sudah akhirnya beliau turun tangan langsung beliau rapatkan beliau ambil tanpKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4a melalui kongres diambil itu

semua Nah untuk membuktikan bahwa dia sudah mengendalikan semua itu untuk membuktikan bahwa Demokrat sudah dikendalikan oleh SBY tanggal 10 jadi tanggal 8 tanggal 10 dia mengundang DP

KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4

D PD Hai ke Cikeas tanpa sepengetahuan Anas Hai jadi artinya apa kamu sudah nggak perlu lagi aku yang Serang atur semua sebelum sampai ke situ sedikit saya balik Tadi agak-agak Kalau kelewatan tanggal 7 itu sprindik bocor di Cikeas ya atau superdek setelah Syarief Hasan berbicara muncul di media hidung muncullah sutedja bocor itu bKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4eritanya ini komedian ikan Oke akhirnya terbuka lainnya kemudian muncul komite etik macam-macaKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4m yang hanya ya boleh kita katakan itu komite e

tik prosesnya agak melindungi komisioner dan pertanyaan kita sebenarnya adalah Bagaimana anda yakin bahwa sprindik itu adalah bagian dariKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4 kesepakatan yang anda sebutkan teknik jelas tanggal 4 SBY pidato Presiden dari Jeddah menyampaikan kepada KPK Hai untuk Tolong jelaskan statusnya A

nas ini alurnya akan jelas tahun part tanggal 7 malam Hai asal-asal menyampaikan tapi dibantah ya dibantah di komite etik oleh saya paribasan tetapi media waktu itu mengangkat ah tanggal tujuh malam itulah kasus sprindik bocor itu muncul ke publik jadi tujuh malam tanggal 8 malam SBY memi

mpin kendali karena sudah goncang begitu mengKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ambil alih langsung Demokrat Anas nonaktif kira-

KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4

kira begitu Anas Anda masih Wakil Ketua Majelis tinggi tetapi seluruh kewenangan DPD DPC frak

si ada di ketombe setinggi dalam anggaran dasKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ar Apakah nama jadi memiliki kewenangan itu en

ggak boleh itulah makanya disebut dengan pengambilalihan hanya di rapat itu hanya masalah se

ndiri yang berbicara menolak itu Ya udKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4aKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4h sendiri jadi waktu itu menurut Mas Anas cerita Mas Anas mau nyablak SBY pidato membacakan delaKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4an butir penyelamatan ParKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4tai Demokrat didampingi oleh semuanya setinggi tapi karena Anas posisi menolak maka beliau sendiri artinya beliau sudah langsung ambil hal ini Melalui pidato isinya adalah meKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4ngambil alih semua lah kemudian dalam bentuk faktanyaKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4 binatang 10 Bikin acara ini lu tanya ketemu 10 Bikin acara Hai jelasin Iya eh ternyata belum juga tersangka deh Anda sini folder sepedanya bocor dengan tujuan logikanya kalau ndak bocor

tanggal 7 mungkin tanggal 8 sudah diumumKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4kan pesan katanya tapi sudah bocor ternyata belum ada gelar perkara nah hanya tanggal 10 mereka rapat dengan DPD PD disitu SB menunjukkan Bos

saya lawyer sekarang ngatur Demokrat bukaKUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4n Anas dan Allah sudah hadir disitu ya tapi anaknya pinter mainnya tanggal 9 Anas bikin acara di Lebak ke itu acara itik Utopia yang yang menyantet Pak Moeldoko itu untuk disitu pelantikan paco2 apa gitu loh mainin lawannya begitu aku masih eksis lu jadi ketua umum jadi tanggal 9 nyamain disitu tes tes ia tampil acara apa KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Halaman 115 116 latihan 2.4

You May Also Like

x