Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018 halo temen temen blog teras edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia
Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia

Tugas Kelompok 3.1

Dalam perjalanan sejarah, bangsa Indonesia telah mengalami bermacam-macam pelaksanaan demokrasi. Untuk memahami makna demokrasi Pancasila, diskusikan dengan anggota kelompokmu untuk membandingkan pelaksanaan demokrasi Pancasila dengan demokrasi lainnya, dengan melengkapi tabel di bawah ini. Carilah sumber lainnya dari buku perpustakaan atau media internet. Presentasikan hasil diskusi kelompokmu di depan kelas.

Kunci Jawaban : 

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan perkembangan pelaksanaan demokrasi Indonesia dari masa ke masa.  

1. Demokrasi liberal  

Kelebihan :
  • mengutamakan kebebasan individu  
  • meningkatnya pendapatan Indonesia  
  • pembatasan kekuasaan pemerintahan Indonesia  
  • meningkatnya persaingan untuk maju  
  • memiliki kontrol sosial dalam pers  
Kelemahan  
  • tingginya tingkat individualitas di masyarakat  
  • kesenjangan sosial yang tinggi  
  • terjadi banyaknya permasalahan ekonomi  
  • penyalahgunaan kebebasan pers  
  • terjadinya fenomena multiparti yang berlebihan dan tidak bertanggung dai akibat adanya kebebasan berpolitik  
2. Demokrasi terpimpin  
Kelebihan :
  • Pelopor terbentuknya lembaga tinggi Negara seperti DPAS dan MPRS
  • UUD 1945 menjadi pedoman penyelenggaraan pemerintahan  
  • Pembangkitan jiwa gotong royong  
  • Pembangunan integritas nasional yang tinggi  
  • Penataan berbagai bidang  
Kelemahan :
  • Penyimpangan konstitusi dari UUD 1945 dengan terjadinya pengangkatan presiden seumur hidup  
  • Tidak berjalan dengan baik demokrasi yang ditandai dengan terbatasnya peran partai politik  
  • Memiliki banyak penyimpangan ideologi seperti tumbuhnya golongan nasionalis, agam dan komunis  
3. Demokrasi Pancasila Masa Orde Baru  
Kelebihan :
Berjalannya program kesejahteraan dan pembangunan rakyat pada era orde baru seperti pada bidang pendidikan, pertumbuhan penduduk, kesehatan dll.

ini lanjutannya  KUNCI JAWABAN PKn Kelas 9 Tugas Kelompok 3.1 Halaman 73

Sumber:buku pkn kelas 12/ kemdikbud
Baca  Juga

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban pkn kelas 9

NILAI✔️100✔️ Lengkap kunci jawaban PELAJARAN kelas 9

Rangkuman PPKN kelas 9 smp mts

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018dong Nelepon lo sendiri kenapa enggak sih kayak begini kan bukan gue Halo Ayah terharu Oh yeah yeah OK Google kenal sama lo tapi ngerasa deket saudara Cuman emang udah nggak ada air matanya gue sih kalau terharu udah habis waktu bakal bermunculan Oh ya Hai rotifer gua dek boleh enggak sekali telepon gua siap siap-siap aja sih udah lama nggak ketemu Oh iya atuh kamu kan sibuk mulu Iya sih emang aku udah nih lagi sibuk banget makanya aku datang kesini mengajakmu makan banget Hai aku yang masak ya gimana kalau misalnya aku masak terus kita ajak-ajak anak kos makan 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018bareng pasti colokan Aku mau ajak kamu makan malem bukan piknik kita berdua loh kencan hai hai e-book tapi gila tapi aku masuk sendiri aja ya Oh ya Oke makasih yo jadi ini aja nanti sekalian makan siang aku sekalian saja juga dulu ya soalnya udah telat sekarang pai namun kenyataan yang ada kau telah

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia
Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018menjadi miliknya Hai kau buatku berarti [Musik] erpan1140 maaf aduh sampai aja kali ini saya ganti deh enggak usah dan nyanyi juga nggak apa-apa kok kan banyak juga nggak sengaja Jangan panggil Mbak Fani aja Oh faanik Aku ra eh maaf ya sekali lagi gininya banyak mau kemana saya anterin aja saya aja ya udah deh emang suka masakan sayur-sayuran Nggak juga sih cuma nanti malam dia Mau masakin buat sekolah minggu suka pacar eh bukan guru biasa sori-sori sore tapi gue Hai ketemu lagi dengan nembak gue weh seneng dong Seneng banget oh ya Kok Gimana Lucky Patcher 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018gue yakin lo pasti sekarang mau ketemuan sama pacar lo nggak ya Ada sih iya gitu aja tapi udah dua bulan lagi aku jalan sama dia tapi juga gue tahu gue tahu TTM kan gitu deh [Musik] belum datang nih belum bang Odin hadiah kemana ya Coba atuh ditelepon Kyle aku harus Coba telepon Dia Kamu yang nggak aktif teleponnya Hai juga mudah-mudahan cuman habis baterai saja yang Iya emang mudah-mudahan aja ya Hai HP Hai MB aku boleh main kosong kamu udah malem Win Iya tapi kan kemarin-kemarin cowok juga enggak boleh Iya ibukotanya utuh galak banget cewek gak boleh main ke kosan bentar doang Ya udah deh masih terus kamu lagi kalau enggak jawab sih sini aku males 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018orangnya oh Hai gua lu gue janji sementara hai hai lebih Tio kamu sebenarnya cinta masih sama aku ya Hai cukup Lelah aku mencoba ia merasakan semuanya hingga ku tak berdayanya menghadapi semua kini kusadari semua yang datang ke pedas tapi sama menggantikan dirimu Semua terserah [Musik] kamu kau Hai menjeda hanya hati aku tak ingin bisa itu Taemin kisah untuk terus merasa semua hidup hidupnya tanpamu semua ya ampun udah di kamar sih Hai aku harusnya dinner sama Rio bisa gw sih sayang sama [Musik] Hai makanannya reog reog reog hasilnya sudah berangkat dari pagi itu aneh Hai apa ya udah berangkat revanggi kalau sekarang udah pagi Oh Tuhan hai hai Hi hat Hut Ah 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018tidak sama dia enggak jadi makanannya sudah diamankan sama Mas video dan yang lain Mereka semua memuji masakannya nggak mau diajak makan kok gitu Ini masalahnya itu kita Aku sebenarnya nggak Hai ini kau kata masih untukku Hei kau datang lebih untukmu hahaha hahaha huhuhu mengetahuin gue sih oh iya PIN bimbang ketiduran cepat banget habis [Musik] makanannya bisa bermanfaat buat orang-orang yang juga sih tapi aneh juga dia yang suka sama lu tapi dia gagal Punya gue juga nggak tahu biasa beneran suka apa enggak sama gue itu menjadi masalah paling belum notepad aja atau enggak belum merasakan rasa red hadapan Allah aku berharap juga kayak gitu Semoga dia Suku Asmat Amin itu apa Hai hasil foto bareng Iya nanti bentar Nek [Musik] I know Oh 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018nggak emang kamu ngomong gitu sih liatin ya cantikkan mukanya rada eksotis tak foto jaring juga gue biasanya paling nggak suka sih kalau foto orang tapi dia tuh ada Innerbeauty gitu orang narik gua buat foto dia Yei biasa-biasa aja sih matanya gitu tuh jatuh Hai mengebiri kasih ya KT sini sering nongkrong di cafe gaul Iya aku nanti mau kemudian sih nanti malam ngapain ya Model lah maksudnya oh Oh iya kan kamu juga bisa foto dia sekalian belajar yang mengusahakan menuju masih baru ya maka dari itu kita belajar lah males nih Mbak ntar malam nongkrong yuk gue mau ngenalin lo sama fotografer keren hai oke oke tapi aku ada kuliah ya 07.00 aku telat datang ya hai hai hai oke Awas lho 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018kalau nggak datang ke hai hai hai hai hai hai hai tuh hati-hati kenapa sih Papa Papa doa ketabrak sumpah deh mana sih enggak papa gue juga belum datang ke Hai teh Wati nggak papa tuh ya Udah Bareng app Hai di tutorial ketabrak sama mobil gua Iya menjadi dari tubuh buru-buru kesini punya adamobile dia kita tabrak mulu ini duduk-duduk bangsa Rifki bersinar terang menghangatkan jiwa yang bimbang temukan jawaba Haag Nazar impian kebahagiaan [Musik] rio-rio anterin Adek kamu ke pasar ya Doh nyari cabrio nggak ngabarin nganterin ke pasar sebentar nyawa mereka keren banget heh 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018laki-laki yang nganterin perempuan ke pasar itu namanya laki-laki sejati Ayo dong sebentar kalau sejati itu tumbuh bukan ke pasar sama aja cepetan beda weh Ummul di Indonesia bawahnya harus arah menyatakan semoga a dengan pernah sudah maju jiwa individu fun Wizard hayoh we itu2 aja teman-temanku baik semua di helm baru kenal piye toh masih nganterin aku pulang Via Oh iya YouTube fotografer hebat banget kamu kenapa yaitu antara aku Dia kan pengen ngadain pameran terus ataupun 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018ngurusin malam ini dia kamu kenal sama Via tinggal dari mana oke ya iya ya Aku bingung aja kan kamu di Indonesia Masa iya Willy ketemu pia-pia tumpangi Tanah Datar maupun pembukaan pameran aku kan enggak gua nggak bisa deh Kok bisa sih Bentar aja habis itu konsep pulang deh ponsel yang kamu nggak dateng-dateng nggak hargain aku lho kok gitu sih Iya berarti kamu nggak mau tahu apa yang kerjain Ya udah deh ntar aja sekalian Nanti gua kenalin sama temen-temen gua oke nah wow oke 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018bye hai hai Hai berani peng-indonesia-an hai tengg enggak hei hei Hai kamu lagi ngapain disitu lu Hai kamu sendiri ngapain lagi banget Iya jadi aku tuh mau hadirin pameran foto temen aku ya udah ya aku berangkat duluan takutlah bye bye Hai celananya kenal lagi Hai aku jadi gembok Eh iya terima kasih makasih Bu Hehehe FW cuma banget ya gue datangnya telat hanya bapak-bapak selamat kasih yuk yuk [Musik] yuk Hai pengeluaranhk udah pengen lihat sini Oh iya iya aku cuma nganterin temen 

Contoh laporan hasil diskusi kelompok tetntang perjalan sejarah bangsa Indonesia soal dan jawaban pendidikan kewarganegaraan kelas 3 smp mts kurikulum 2013 edisi revisi 2017 / 2018aku doang sih aku langsung pulang ikut aja ke dalam gua kenal semuanya cara teong yo yo yo Hai aku bisa diem dek Hehehe uh iya lupa disiram uh male masih liputan gue soalnya Tiketnya udah kedinginan ditutupin tangan [Musik] Oh ya selama 

You May Also Like