1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah halo temen temen semuanya selamat datang di blog teras edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata "aku ikut". Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah
1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah

Menulis cerpen atau karya fiksi memerlukan keterampilan memilih kata yang bermakna kuat, lebih ekspresif secara emosi. Berikut merupakan latihan memilih kata ekspresif.

Kegiatan 5 : 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah
Kunci Jawaban : 
Makna emotif yang terkandung dalam kalimat tersebut antara lain:
  • Keinginan yang sangat kuat untuk ikut.
  • Ia ingin ikut tetapi ada rasa enggan.
  • Keinginan ikut secara terpaksa.
2. Untuk menyatakan “diam” yang lebih ekspresif adalah
Kunci Jawaban : 
 Berikut kalimat untuk menyatakan diam yang lebih ekspresif antara lain :
  • Ia diam tidak bergerak.
  • Ia diam membatu.1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata "aku ikut". Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah


Baca  Juga

Rangkuman bahasa indonesia kelas 9

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah menemani setiap hariku [Musik] pokoknya gue bakal bikin yaudah yaudah deh sewa yasiwa dia ya bahaya nih kalau ciri sampai tahu [Musik] [Musik] Hai semuanya rebes hehehe hai hai Hai tapi aku ya Oke Kasih ya Hai yuk Hai ini cobain saja telah ini Pak namanya banget Aku mau coba aku masukkan media nanti udah Hayu ah gagangnya jadul Ini sama juga [Musik] hai hai Hai yang muncul di Hai Pyar lah aku melebihi sendiri Tuk Melupakanmu ku 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah hanya coba atau tapi sakit ini demi kebaikan engkau mu kau tahu cinta itu Simeulue tak wajah kau tak harus menyakiti hebatnya hati eek gila Tuhan itu diminum minum minum minum nyetir Sebentar ya lagi di jalan ini pun siapa ini begini lagi begini lagi udah OK Google Kau Mati kau sengaja kan tadi nyuruh gua ke pasar Virgo ngelihat mantan gue jalan 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah Aceh barunya telur udah tahu itu dari lah makan belum Udah lama nggak selingkuh dibelakang gue mungkin besok saya Teh Teteh mau kamu nanti sedih ingat itu terus Hai lebih kirim gue lo peduli sama gue padahal matang gue enggak peduli sama gue itu teh karena saya kita rap itu karena saya nggak mau lihat kamu menangis ngapain gua kamu nangisin cowok kayak gitu itu nggak baik buat kamu ia menyuruh pergi memilih nyeri hidupku [Musik] Hai 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah cintamu Hai Widih Alhamdulillah blockbid suami kita masukkan ke topik ini baca nih selain soto mienya enak yang layanin Abangnya kayak Arca CV hamdulillah Alhamdulillah ya keren banget hahaha Berhasil hahaha hihihi OK Google duluan ya oh maksudnya share Gimana kalau baliknya dia Trevino aja kan pasti lu capek habis main orang nih kan cewek masa gue gue Ya udah nggak usah nggak papa ah ah ah Halo Pa ya sorry sorry sorry ah ah Hai 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah kamu tuh jadi orang Hai jangan Murung terus teleponlah Hai Emangnya maupun gampang di kosan nggak tau rasanya Jadi lu gampang ngomong kayak gitu di depan mata saya pacar saya jalan sama cowok barunya akan satu misalnya lagi aku pikir saya ngerasain gimana berat saya bikin soto mie buat pacar saya sama cowok barunya [Musik] [Tepuk ‘

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah tangan] Sorry ya Sorry banget dari tadi gue jadi sama lo ya udah gak papa kamu itu saya [Musik] nantinya hai Hai Cinta mene Pelaihari sejukkan hari-hari meramu teh kalau lagi kau lihat Sri raja jin karena Oh iya ya halo ah ah ah ah Hai disuruh-suruh jadi ada masih hujanan kita akan sering diterpa badai pekerjaanmu kukan menyayangimu jangan terlalu 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah bersama Makasih ya udah bantuin gua buat move on dan bikin gue Happy hari ini hai eh yaitu menurutnya Eh iya lurus di sekitar hari-hari menemani waktuku sedangkan hatimu meski kasihmu hati kau yang takkan terganti Kai lagi Makasih Yaa Iya sama-sama saya juga senang Silet kamu senyum lagi pokoknya gue kan berusaha Buang jauh-jauh mantan gue dan 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah enggak peduli lagi sama dia ya Oh baguslah kalau gitu Hai kalau begitu saya permisi dulu ya Assalamualaikum Ih pakai motor gue Hai pakai motor kamu serius iya daripada berjalan kaki sampai banget kan Ya udahlah besok aja jualan lagi gara-gara betis 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah Ibu konde terus kamu bagaimana Oh ya saya jemput aja ya enggak usah bisa pakai gojek online kok lebih praktis yah oh gitu Iya saya teh Enggak nolak rezeki kalau gitu Ya udah deh iya Hai hehehe jadi ya Bu ini memang tak Oh ya demikian kenceng banget Aduh uh ya Bun Aduh Turki itu aduh oh pernah jelek ya diculik rupa Ah aduh kok bisa begini sih Terus udah-udah kita Obatin dulu ke dalam yakin dengan saya pulang aja nggak ke dalam lu jangan ngeyel ya enggak pelan-pelan pelan-pelan ya yuk besok Hai hey standar ya kita bikin wow ciri-ciri kenapa ada 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah maling-maling melihat bukanlah mafatih bukan ini Fino yang nyewa ruko dan yang jualan soto mie itu oh ih ini orangnya h pun ada masih muda ganteng Mandiri lagi cocok banget jadi calon mantu mama-mama Apakah enggak ngendingan Mama mendingan balik dulu ke kamarnya iya iya maaf ya Emang mama suka gitu suka agak Lebay lu ya Sebentar ya ini tinggal pasang aja udah sakit pikir ya Sebentar ya Ya udah kok lu Halo Tapi saya justru senang melihat memang kamu kayak gitu sama kamu baik asik orangnya kalau saya mah saya udah 1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah ditinggal sama mama saya atau saya masih kecil mau saya meninggal saya lahir Download aplikasi terasedukasi.com1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah jadi kamu udah nggak ada YouTube terus kamu ngebiayain semuanya sendiri Kasihan banget sih tapi Lo hebat deh kuat aduh duh Hai Kenapa pesan gojek gigi ya Hai jajan gue suka lagi sama si tukang soto mie udah kangen Kak hatiku lagi membuatku bisa melupakanya sakit hatiku terobati Benarkah Vino gue harus move on ngapain juga gue lebay nangisin cowok rio2 harus tunjukin sama dia kalau gue itu fine ini juga gua banteng Kino jualan soto mie lanjutnya mengisi dan melengkapi Hei hanya dirimu atau belum ngomong apa sih tembak-

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah tembakan aja lagi juga saya ini nih lu jadi cowok kurang sensitif kau nggak lu dari tatapan matanya aja gue udah tahu gua marah sama lu lagian pas tuh lu berdua abis diputusin terus maunya sekarang jadian sama cewek lu bener nggak sih gara-gara kau nih lu dipertemukan jodoh Lebay lu tapi lu 

You May Also Like