Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami?

Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami?

Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami?
Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami?

Kunci jawaban

Perbandingan Teks No. 1 Cuplikan 1 dengan  Teks No. 1 Cuplikan 2
Setelah dibandingkan perbedaan teks nomor 1 cuplikan 1 dengan teks nomor 1 cuplikan 2 adalah terletak pada kata tetapi pada teks cuplikan 1. Penggunaan kata tetapi pada teks cuplikan 1 dinilai  kurang tepat digunakan, karena membuat struktur kalimat menjadi sulit dipahami, dan terkesan berbelit-belit.

Jadi dapat disimpulkan untuk perbandingan teks 1 cuplikan 1 dengan teks 1 cuplikan 2 yang lebih mudah dipahami adalah teks 1 pada cuplikan 2.

Perbandingan Teks No. 2 Cuplikan 1 dengan  Teks No. 2 Cuplikan 2
Setelah dibandingkan perbedaan teks nomor 2 cuplikan 1 dengan teks nomor 2 cuplikan 2 adalah terletak pada upaya penulis untuk melakukan pemerincian. Pemerincian kata yang hendak di ungkapkan pada teks 1 cuplikan 1 di nilai tergesa-gesa. Sehingga pembaca yang tidak mengulang kalimat sebelumnya akan tidak paham dengan hal-hal yang hendak diperincikan oleh penulis pada kata sebagai berikut.
Jadi dapat disimpulkan untuk perbandingan teks 2 cuplikan 1 dengan teks 2 cuplikan 2 yang lebih mudah dipahami adalah teks 2 pada cuplikan 2 karena pengungkapan bahasa tulis melalui kata-katanya yang runtut.

Secara keseluruhan perbandingan antara teks cuplikan 1 dengan teks pada cuplikan 2 maka teks Cuplikan yang mudah dipahami adalah cuplikan 2. 

Tinggalkan comen(masukan dan riqust pembahasan selanjutnya)
“NILAI✔️100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 11 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 11

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 11

    cita-citamu itu kalau soal bapakmu jangan hiraukan dia karena tidak selamanya perkataan bapakmu itu benar-benar Oh ya makasih ya Mak hai hai Hai tapi hai kenapa mampu aku jadi polisi hai hai Hai karena dulu waktu Mama mengandung adikmu sirumondang Mama pemijat Ya udah ada satu polisi 

    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017yang membantu hai hai Hai selama pas begitu ya [Musik] Hai menyenangkan bagi para orang [Musik] Oh ya pak paint ada suratnya jadi grogi nyata Kepala Sekolahnya ada berburu pulang beliin Regal Gan Boleh saya panggil sebenarnya Iya Ibu izin ada surat dari dinas pendidikan Medan pakai Bu ada apa ya

    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami?
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami?

    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017Oh iya pak Hai Tengker menyebabkan lepasnya sangat [Musik] mengadakan meeting kita lanjutkan Ayo kita baru mendapat surat Kenapa rupanya Hai Cut kiri program tentang predikat guru teladan jadi saya mohon kepadamu Guru mulai sekarang untuk mengajar anak didiknya sangat emosional saya mengharapkan pendekatan kepada anak muridnya tidak ada lagi marah-marah dalam 


    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017kelas karena dengan begitu proses belajar-mengajar bisa terlaksana dengan baik Bodoh Oi oi [Tepuk tangan] [Musik] Hai semuanya terang bulan di malam hari sayanya terang ke ujung makin nih bagai mimpi suntik Bidadari tetapi Cintai Karena Allah mimpi apa tadi kok ngelantur Ngomong sendirian cewek Pak Waduh kok cewek di lamunin siapa itu para guru pak kepala guru kebetulan 
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017tampil Pak Waduh terus Mimpinya apa meningkatkan saya sudah sekarang sudah jam setengah enam sore kita pulang ke Hai aku Aku tidak suka suara situ mengganggu namun itu jadi gimana ya Hai Oke aku tunggu besok kita diblokir hai hai hai hai hai hai Hai tugasnya besok bantu Hai Nah kita nggak pernah bisa duduk sama ya Pak ya kita jumpa emosi aja kudengar dari bapak Iyalah kalau tidak mengikuti lagi keinginanku ikuti aja gile mamamu jadi polisi kau Kalau kau bekerja di luar negeri 
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017biasanya kau membantu keluarga ini keluar dari kemiskinan Afifah kau lihat ini sepanjang hari aku di Danau tidak datang kapan [Musik] Kau Tetap Ku [Musik] [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] ciri-ciri hamil jika dia Hai mau boros sibuk Songgom kamu kamu nama kamu lagi yang ada di sini Mengapa kalian mengeroyok horor bukan saya bu bu The Fault indopure memperoleh banyak jujur aja Gom sudah sudah sudah cukup pertengkaran ini kalian ada disini untuk membangun Negeri bukan membuat perkelahian seperti ini Ibu harap jangan ada lagi pertengkaran diantara kalian ayo Gomgom 
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017minta maaf sama Faras Hai maafin aku rasa ya gak papa ya Hai hehehe lucu it huh Hai aku berhenti untuk [Musik] junghuhn berhenti suhu menyentuh [Musik] the movie Hai hello Kenapa kau sering terlambat hai maaf Pak Baik tugas dari sekolah aku tidak mau tahu alasanmu Hai laser kalian semua keluarga pemalas udah sana kau [Musik] hai hai besok2 Di mananya kau Hai enak penonton deur engkaulah Hai Nah kalau malam langgeng takkan tolong hai hai Hai sebentar akan pulang ke hai maaf apa Tiur adonan tulang Horas tulisan betul telepon aku dulu eh tongam ada tamuku ini nanti 
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017sambung lagi ya Hai siapa nontongo Hai pokoknya Eda Aa aku duduk Hai aku meminta tolong Indah tolong pinjamkan Aku uangnya udah ada bukan aku tak mau menolong tapi kalau meminjam sama aku harus ada agunannya karena kau tahu Laida kalau orang meminjam itu memelas menyedihkan Tapi tiba ditagih payah kayu bayarnya kacamataku yang berutang Hai apalah kubikin jaminannya Eda bagus kutengok penting nih Itu adalah bikin Jadi agunannya sebenarnya Eda anting-
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017anting ini pemberian Bapaknya si Horas waktu kami kawin bumi Ah terserah kaulah [Musik] Ya udah ini aja lebih Hai berapa kau peluang Hai 500.000 Endah ah 500.000 kramanya rupanya gantung Mini map application Kenapa harus pakai jaminan aku kenal sama nonton ini Mah Teu Hai anaknya satu kelas koma aku ajalah jadi cerminan ya Pak Pak kalau gitu kepotong Lawang Jatim kau tiap bulan biar lunas hutang nayora sini seperti majalah [Musik] hai hai Hai aku mau kuliah jurusan bahasa 
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017Inggris Hai staff Hai bukan pendidikan bahasa Inggris kamu pasti di Idola di sana hai kenapa Cemburu ya Hai kamu gimana Masih jadi ikutan Seleksi Penerimaan Taruna polisi Belum tahu nih Hai Kalau menurut aku ya Menurut aku laki-laki itu harus bisa ngambil keputusan walaupun enggak ada yang mendukungnya kalau suatu saat nanti kamu berhasil kamu nggak lupa sama kampung kamu Hai aku Hai encoder kamu Oh ya itu pasti juga Hai kamu juga tahu enggak Kalau mutiara itu bakal pudar 
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017kalau nggak ada yang menjaganya Hai tanaman mutiara Terpendam dalam lumpur sekalipun sampai sinar hai hai Hai Jangan lupain aku ya Oh iya janji Hai bunyi jadi jali-jali nama anak raja yang bernama manggaleh Oh iya jadi dulu ceritanya tarian ini dibuat untuk menang Raja yang meninggal tanpa keturunan atau bahasa Bataknya disebut purkur dan katanya si raja harus dihabiskan untuk ritual 
    Perhatikan pula kedua cuplikan teks berikut. Bandingkanlah keduanya. Manakah cuplikan yang mudah dipahami? bahasa indonesia kelas 11 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017tersebut menjadi sebagai bentuk buang sial agar kedepannya masyarakat batak itu enggak ada yang meninggal tanpa keturunan tapi tarian ini sekarang udah berubah jadi pertunjukan seni untuk perkembangan pariwisata Danau Toba khususnya satu Samosir kalau 

    You May Also Like