KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 halaman 94 95 tugas

✔️✅ Kami ucapkan terima kasi kepada adik adik telah berkunjung di blog kami ini, kami ingin meperkenalkan blog kami ini, blog kami ini berjudulkan ilmu edukasi, nama tersebut kami ambil karena memang kami akan berfokus pada pembahasan mengenai kunci jawaban dan pembahasan mengenai materi sekolah.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 halaman 94 95 tugas

sobat cerdas kunci jawaban sangatlah perlu dibahas karena kunci jawaban dapat membantu sobat cerdas dalam menyelesaikan tugas yang diberikan guru dengan tepat waktu dan dapat memperoleh nilai yang begitu besar.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8

  saya memahami bahwasanya sobat cerdas sangatlah memerlukan kunci jawaban yang tepat dan benar sehingga kunci jawaban tepat dan benar dapat membimbing ataupun dapat menyelesaikan tugas-tugas ataupun pr pekerjaan rumah lebih cepat dan dapat memperoleh nilai yang besar.

Daftar Isi

untuk itu kunci jawaban yang tepat dan Tubenar sangatlah diperlukan disini kami mengajak saya mengajak sobat cerdas untuk tidak perlu khawatir dengan jawaban yang kami buat karena kunci jawaban yang membuat ini sangatlah terpercaya dan dapat memberikan nilai yang begitu besar bagi sobat cerdas.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 

 perlu sobat cerdas ketahui bahwasannya dalam pembuatan artikel kali ini saya telah membaca dan memahami soal pada bakal ini tak hanya soal saya juga telah memahami materi yang akan disampaikan ataupun yang dibahas pada bab ini karena hai itu sangatlah penting dalam proses menjawab tugas-tugas yang ada pada bab ini dan dimana mangan memahami dan mengerti apa yang diinginkan soal dapat membuat permen dapat menjawab kunci jawaban yang tepat.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 

 tanya itu saya juga mencari sumber sumber terpercaya dalam pembuatan kunci jawaban yang tepat kali ini dimana sumber-sumber yang saya gunakan seperti buku-buku dan situs-situs terpercaya di mana hal ini akan membuat saya membandingkan kunci jawaban yang telah saya buat dengan kunci jawaban yang yang saya cari di situs-situs.,

C. Tugas 

1. Buatlah naskah pidato dengan tema : 
     a. Mensyukuri nikmat Allah Swt. 
     b. Menjauhi sifat takabur. 
     c. Kemuliaan ajaran al-Qur’ān. 
Kunci jawaban:

Mensyukuri nikmat Allah Swt.

Assalam Wr Wb
Sebagai pembuka pidato kita hari ini marilah kita mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kita. Sehingganya pada momen yang brebahagia ini, kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat.
Kemudian diiringi dengan shalawat serta berangkaikan salam kita limpahkan kepada junjungan alam yakni nabi Rasulullah SAW. Semoga nantinya kita akan mendapat safaat karena sekarng kita banyak bershalawat. Amin3x

Yang terhormat Bapak / Ibu hadirin semua
Dan yang saya banggakan para generasi bangsa sekalian.
Baiklah pada kesempatan yang berbahagian ini izinkan saya untuk menyampaikan sedikit pidato singkat saya yang berjudul tentang Mensyukuri Nikmat Allah.
Hadirin sekalian yang saya hormati
Allah SWT telah sangat banyak memberi nikmat kepada kita, karena bagitu banyaknya kita tidak bisa untuk menghitungnya. Meskipun seluruh umat manusia yang cerdas dan pandai dikumpulkan dan disuruh untuk menghitung nikmat yang telah Allah berikan, niscaya tidk akan pernah bisa. Seperti firman Allah SWT yang Artinya: dan apabila kamu sekalian menghitung nikmatku niscaya kalian tidak akan sanggup untuk menghitungnya.
Oleh sebab itu adakah lagi alasan bagi kita untuk tidak mnsyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita . . ? ? ? . . saya rasa kita sangat tidak pantas untuk melakukan hal tidak terpuji seperti itu. Sesugguhnya Allah ada berfirman dalam Al-quran yang kira – kira maknanya seperti ini : apabila kamu mensyukuri nikmat yang telah Ku berikan, niscaya Aku akan menambah nikmatnya, dan apabila kamu kufur tehadap nikmat Ku sesungguhnya azab Ku sangatlah pedih
Ungkapan tersbut adalah janji Allah kepada siapa – siapa saja. Sesungguhnya bagik kita yang selama ini telah banyak melakukan kesalahan dengan selalu lupa untuk mengucapkan syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan, maka tidak ada kata terlambat untuk bertaubat selama nyawa belum sampai ketenggorokan.
Hadirin sekalian yang saya hormati
Oleh sebab itu mari kiat tundukkan kepala dan angkat tangan tinggi – tinggi dan berdo’lah kepada Allah SWT agar kita termasuk kedalam golongan mereka orang – orang yang senantiasa selalu bersyukur. Amin
Karena yang mempunyai kehendak atas segala yang ada terjadi diatas permukaan bumi adalah Allah SWT.
Sepertinya waktu yang kita miliki sudah mencapai akhir, maka untuk itu saya akan mengakhiri pidato singkat saya tentang Mensyukuri nikmat Alllah ini. Terima kasih sudah bersedia untuk mendengarkan beberapa penyampaian saya tadi, dan Mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin saya sengaja ataupun tidak sengaja, karena saya ini hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf.
Saya akhiri Wassalam Wr Wb
———————————————————————————
kemuliaan ajaran Al-Qur’an
Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkat dan Rahmat serta karunia-Nya lah kita masih dapat berkumpul disini sampai detik ini.
Saya akan menyampaikan tentang betapa mulianya Al-Qur’an itu.Al-Qur’an itu mengajarkan kita segala kebaikan.Menjauhi sifat takabur,dan mensyukuri Nikmat Allah SWT.Al-Qur’an adalah Pedoman hidup bagi manusia.Al-Qur’an tidak boleh disalahgunakan,ataupun diubah isinya karena Al-Qur’an adalah firman(perkataan Allah SWT).

Di jaman sekarang ini,sudah banyak sekali orang yang menyalahgunakan Al-Qur’an.Mereka juga bersifat takabur(sombong)padahal,kita sebagai manusia hidupnya hanya sementara,dan suatu saat kita pasti akan dipanggil oleh Allah SWT.
Maka dari itu,kita harus sadar diri dan menjauhi sifat takabur,serta mensyukuri apapun yang Allah berikan kepada kita.
Hanya itu yang dapat saya sampaikan,apabila ada kesalahan kata atau kata kata yang kurang baik mohon dimaafkan,dan saya akhiri pidato ini sampai disini.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi Wabarakatuh

2. Banyak manusia diberikan  harta yang melimpah, jabatan yang tinggi, rumah mewah, hidup serba berkecukupan, tetapi mereka tetap kufur kepada Allah Swt. Tidak sedikitpun merasa bersyukur kepada Allah sedangkan orang yang hidup serba pas-pasan dan kadang masih kekurangan, mereka selalu bersyukur atas nikmat yang diberikanNya. Ini merupakan salah satu masalah sosial yang harus dicari jalan keluarnya. Diskusikan cara untuk menyelesaikan masalah tersebut ! 
Kunci jawaban:
mengajak dan memperingatkan mereka yang mempunyai harta berlebih untuk tidak kufur,ingat solat,ingat bersedekah. Sebenarnya hidup itu untuk mencari bekal untuk diakhirat bukan untuk mencari harta kekayaan.

3. Carilah data dan informasi dari teman-teman sekelasmu mengenai macam-macam sujud yang pernah mereka lakukan. Data dan informasi itu untuk menjawab masalah-masalah berikut ini? 
a. Berapa persen teman di kelasmu yang pernah melakukan sujud syukur? 
b. Berapa persen teman di kelasmu yang pernah melakukan sujud sahwi? 
c. Berapa persen teman di kelasmu yang pernah melakukan sujud tilawah? 
d. Bagi yang pernah melakukan, sujud syukur itu mudah atau sulit caranya? 
e. Bagi yang pernah melakukan, sujud sahwi itu mudah atau sulit caranya? 
f. Bagi yang pernah melakukan, sujud tilawah itu mudah atau sulit caranya? 
g. Bagi yang belum pernah melakukan, carilah alasannya!
 Laporkan dan paparkan hasil penelusuran yang kamu lakukan baik secara individu atau kelompok.
Kunci jawaban:
Jawaban:
A.20%
B.60%
C.10%
D.mudah
E.sulit
F.mudah
G. karena mereka belum taua

Rangkuman pai kelas 8 bab 5

sunnah, sebagaimana hadis  Rasulullah saw. berikut ini:   88 Kelas VIII SMP/MTs  Artinya :“Dari Ibnu Umar, sesungguhnya Nabi saw. pernah membaca al- Qur’ān di depan kami. 

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 halaman 94 95 tugas

Ketika bacaannya sampai pada ayat sajdah, beliau  takbir, lalu sujud, maka kami sujud bersama-sama beliau.” (HR. Tirmidzi) c. Sebab-sebab Sujud Tilawah  Sujud tilawah dilakukan karena pada saat membaca atau mendengarkan  bacaan al-Qur’ān menemukan ayat-ayat sajdah baik pada saat śalat  maupun di luar śalat. Adapun ayat-ayat sajdah yang ada di dalam al-Qur’ān berjumlah 15  yaitu: 1) Q.S. al-A’rāf/7 ayat 206 2) Q.S. ar-Ra’du/13 ayat 15 3) Q.S. an-Nahl/16 ayat 49 4) Q.S. Al-Isrā’/17 ayat 109 5) Q.S. al-Hajj/22 ayat 18 6) Q.S. Maryam/19 ayat 58 7) Q.S. al-Hajj/22 ayat 77 8) Q.S. al-&urqān/25 ayat 60 9) Q.S. an-Naml/ 27 ayat 25 10) Q.S. al-Sajdah/32 ayat 15 11) Q.S. Sad/38 ayat 24 12) Q.S. &ussilat/41 ayat 38 13) Q.S. an-Najm/53 ayat 62 14) Q.S. al-Insyiqāq/84 ayat 21 15) Q.S. al-‘Alaq/96 ayat 19 d. Syarat Sujud Tilawah Di dalam melaksanakan sujud tilawah harus memenuhi syarat sebagai  berikut: 1. Suci dari hadas dan najis 2. Menghadap kiblat 3. Menutup aurat.   Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 89  e. Rukun Sujud Tilawah Adapun rukun sujud tilawah adalah: 1. Niat  2. Takbiratul ihram 3. Sujud satu kali dengan diawali bacaan takbir 4. Duduk setelah sujud dengan tuma’ninah tanpa membaca tasyahud 5. Salam  f. Tata Cara Sujud Tilawah Tata cara sujud tilawah ada dua macam, yaitu: 1. Sujud tilawah yang dilakukan di luar śalat. Adapun cara yang melakukan sujud tilawah di luar _alat sebagai  berikut: a. Berdiri menghadap kiblat b. Berniat melakukan sujud tilawah c. Takbiratul ihram d. Sujud satu kali Pada saat sujud membaca do’a sebagai berikut:  Artinya: “aku bersujud kepada Tuhan yang menjadikan diriku, Tuhan  yang membukakan pendengaran dan penglihatan dengan kekuasaan- Nya.” e. Duduk sejenak f. Salam 2. Sujud tilawah yang dilakukan di dalam śalat. Adapun cara melakukan sujud tilawah di dalam _alat sebagai  berikut: Pada saat kita sedang berdiri dalam _alat membaca ayat sajdah  atau imam membaca ayat sajdah, kita langsung melakukan sujud satu  kali dengan membaca do’a sujud tilawah. Setelah selesai melakukan  sujud tilawah tersebut kita langsung berdiri lagi dan melanjutkan śalat  kembali.   90 Kelas VIII SMP/MTs   ŬtiǀitaƐ peƐerta didiŬ ͗ a. Bacalah ketentuan dan tata cara sujud tilawah. b. Secara berkelompok, lakukan latihan sampai dapat mempraktikkannya  dengan sempurna. c. :ika sudah bisa, maka biasakan melakukan sujud tilawah pada saat  yang tepat.  g. Hikmah Melaksanakan Sujud Tilawah Hikmah melakukan sujud tilawah, yaitu: 1. Dijauhkan dari godaan setan. 2. Lebih menghayati bacaan dan makna al-Qur’ān yang sedang dibaca. 3. Mendekatkan diri kepada Allah Swt. D ReŇeŬƐi  ŬhůaŬ Muůia     Nah, sekarang kalian tentunya menjadi semakin tahu, bukan? Bahwa  semua yang ada di bumi ini adalah ciptaan Allah Swt. Sudah menjadi kewajiban  bahwa mereka harus patuh dan taat kepada Allah Swt. Tidak hanya manusia,  seluruh makhluk seperti matahari, bintang, awan, pepohonan, dan hewan  juga bersujud kepada-Nya. Tentunya cara sujud mereka berbeda dengan sujud  yang dilakukan oleh manusia. Ingatlah bahwa kepasrahan, ketaatan, dan kepatuhan kepada Allah dapat  berpengaruh terhadap akhlak kita dalam kehidupan sehari-hari. Untuk  membantu kalian dalam menerapkan.

Sumber: buku pai kelas 8

You May Also Like