KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 halaman 92 93 94 pilihan ganda

✔️✅ Kami ucapkan terima kasi kepada adik adik telah berkunjung di blog kami ini, kami ingin meperkenalkan blog kami ini, blog kami ini berjudulkan ilmu edukasi, nama tersebut kami ambil karena memang kami akan berfokus pada pembahasan mengenai kunci jawaban dan pembahasan mengenai materi sekolah.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 halaman 92 93 94 pilihan ganda

walaupun demikian kita telah membuat pembahasan artikel ini kita juga mengajar para siswa dan siswi untuk selalu teliti dalam hal ini kisah mengajak untuk siswa-siswi untuk mengerjakan tugasnya terlebih dahulu barulah kemudian jika siswa-siswi menemukan kunci jawaban yang tidak dapat ditemukan barulah siswa-siswi boleh menggunakan kunci jawaban yang kami buat sebagai kunci jawaban alternatif.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8

jika dalam penulisan kunci jawaban yang kami buat ini jika siswa-siswi menemukan jawaban yang salah dari soal kita berharap siswa-siswi menuliskan kunci jawaban yang paling tepat di kolom komentar agar nantinya kita dapat memperbaiki kunci jawaban yang salah sehingga teman-teman yang lain yang menggunakan kunci jawabannya kita buat ini dapat memperoleh nilai yang lebih besar.

Daftar Isi

 tak lama lagi akan diadakan uji akhir semester dimana hal ini merupakan bagian dari pembelajaran yang di cara diterapkan oleh sekolah untuk menjadikan evaluasi seluruhnya dalam pembelajaran setahun ini dimana ujian akan membuat  mengetahui apakah siswa telah memahami materi yang disampaikan oleh guru atau belum.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5

 hantu itu cinta mengajak para siswa dan siswi untuk selalu dia belajar dan mengurangi aktivitas bermain nya dan berusaha untuk men cicil terlebih dahulu materi yang diberikan oleh guru dan dan para siswa-siswi boleh menggunakan kunci jawaban yang kami buat ini sebagai media pembelajaran yang digunakan untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian yang akan dating.

  1. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 1 halaman 19 20 21
  2. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 2 halaman 32 33 34
  3. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 3 halaman 53 54
  4. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 4 halaman 76 77 78
  5. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 halaman 92 93 94 95
  6. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 6 halaman 109 110 111
  7. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 7 halaman 127 128 129 130
  8. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 8 halaman 154 155 156
  9. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 9 halaman 171 172 173 
  10. KUNCI JAWABAN PAI Kelas 8 Bab 10 Halaman 190 191 192
  11. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 11 halaman 209 210 211
  12. KUNCI JAWABAN PAI Kelas 8 Bab 12 Halaman 225 226 227
  13. KUNCI JAWABAN pai kelas 8 bab 13 halaman 241 242 243
  14. KUNCI JAWABAN pai kelas 8 bab 14 halaman 257 258 259

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 pilgan

A. Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d  pada jawaban yang paling tepat !

 1. Amin sedang  melaksanakan śalat berjema’ah di masjid. Pada rakaat kedua Amin mendengarkan bacaan ayat sajdah yang dibaca oleh imamnya. Setelah ayat sajdah selesai dibacakan Amin  melakukan sujud…. 
a. syukur
b. tilawah 
c. sahwi
d. sajdah
Kunci jawaban: b. tilawah 

 2. Perhatikan ayat- ayat al-Qur’ān berikut  : 
1) Q.S. al-A’rāf/7 ayat 206 
2) Q.S. ar-Ra’du/13 ayat 25 
3) Q.S. an-Nahl/16 ayat 49 
4) Q.S. Al-Isrā’/17 ayat 119 
5) Q.S. al-Hajj/22 ayat 18
6) Q.S. Maryam/19 ayat 58
 yang termasuk ayat-ayat sajdah adalah…. 
a. 1, 2, 3 dan 4 
b. 2, 3, 4 dan 5 
c. 1, 3, 5 dan 6 
d. 3, 4, 5 dan 6 
Kunci jawaban: c. 1, 3, 5 dan 6 

3. Hukum melakukan sujud tilawah yaitu…. 
a. sunnah 
b. wajib 
c. fardu kifayah 
d. jaiz 
Kunci jawaban: a. sunnah 

4. Hasim sedang mengerjakan śalat, tiba-tiba teringat bahwa bilangan rakaat yang dikerjakannya lebih, sebaiknya Hasim melaksanakan sujud sahwi…. 
a. sebelum salam 
b. setelah salam 
c. sebelum takbir 
d. setelah takbir 
Kunci jawaban: a. sebelum salam 

5. Di salah satu wilayah terjadi musibah banjir. Kebetulan salah seorang saudara Bu Anita tinggal di wilayah tersebut. Dia mendapat kabar bahwa saudaranya selamat dari musibah tersebut. Bu Anita kemudian melakukan sujud…. 
a. rukun 
b. sahwi 
c. tilawah 
d. syukur
Kunci jawaban: d. syukur

6 . Perhatikan pernyataan berikut 
1) Lupa kelebihan rakaat śalat
 2) Mendapatkan nikmat yang luar biasa 
3) Mendengarkan ayat-ayat sajdah 
4)  Lupa tidak melaksanakan salah satu dari rukun śalat 
5) Lupa kekurangan jumlah rakaat śalat 
6) Terhindar dari musibah 
Pernyataan yang merupakan penyebab untuk melaksanakan sujud sahwi adalah…. 
a. 1, 2 dan 3 
b. 2, 3 dan 4 
c. 1, 4 dan 5 
d. 4, 5 dan 6
Kunci jawaban: c. 1, 4 dan 5 

7.  Lafal tersebut merupakan bacaan dari sujud…. 
a. sahwi 
b. tilawah 
c. syukur 
d. sajdah 
Kunci jawaban: a. sahwi 

8 . Jumlah sujud yang dilakukan dalam sujud syukur sebanyak … kali. 
a. 1 
b. 2 
c. 3
d. 4 
Kunci jawaban: c. 3

9 . Jumlah sujud yang dilakukan dalam sujud sahwi sebanyak … kali. 
a. 1 
b. 2 
c. 3 
d. 4 
Kunci jawaban: a. 1 

10. Berikut adalah ketentuan sujud syukur kecuali…. 
a. dilakukan di luar śalat 
b. dilakukan seorang diri 
c. harus menghadap kiblat 
d. tidak harus bersih dari hadas dan najis
Kunci jawaban: a. dilakukan di luar śalat

Rangkuman PAI kelas 8 bab 5

Jiwa Lebih Tenang   BAB dengan Banyak Melakukan Sujud  5   80 Kelas VIII SMP/MTs  A Mari Renungkan     Mari kita renungkan,  banyak orang harus dibantu  dengan tabung oksigen untuk  bernafas, dibantu dengan  kaki palsu dan tongkat untuk  berjalan, untuk berbicara  m e n g g g u n a ka n b a h a s a  isyarat, dan masih banyak lagi  contoh-contoh yang lainnya. 

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 halaman 92 93 94 pilihan ganda

 Pernahkah mereka berputus  asa atau menyesali dengan  keadaan tersebut? Ternyata  mereka tetap optimis dan  selalu mensyukuri nikmat- nikmat lain yang telah Allah  berikan kepadanya. Dengan contoh tersebut, orang yang terlahir dalam kondisi  lebih sempurna semestinya lebih mensyukuri nikmat yang Allah  Swt. Kita sudah diberi sepasang mata. Apakah sudah digunakan  untuk melihat hal-hal yang baik? Atau justru sebaliknya digunakan  untuk berbuat maksiat. Kita diberi sepasang telingga. Apakah sudah digunakan  untuk mendengarkan hal-hal yang baik pula? Sudahkah kita menjadi orang  yang pandai untuk bersyukur? Mewujudkan ungkapan syukur dapat dilakukan kapan saja, di mana  saja, dan dengan berbagai cara. Kita dapat mengungkapkan rasa syukur  sesaat setelah menerima nikmat, setiap selesai śalat, setelah makan, ketika  bangun tidur, setelah selesai buang hajat, dan sebagainya. Kita juga dapat  mengungkapkan rasa syukur ketika berada di rumah, di jalan, di sekolah,  bahkan ketika berada di lapangan sepak bola pun kita dapat mengungkapkan  rasa syukur. Cara mengungkapkan rasa syukur juga bermacam-macam, seperti  dengan mengucapkan alhamdulillah, melakukkan sujud syukur, memberi  sedekah, dan memperbanyak ibadah. Di samping itu, seseorang yang diberi nikmat berupa kesehatan bisa  mensyukurinya dengan cara menggunakan kesehatan tersebut untuk  melakukan amal kebaikan. Seseorang yang ingin bersyukur karena sudah  dianugerahi sepasang mata, sudah semestinya bersyukur dengan cara  menggunakannya untuk melihat yang baik-baik. Begitu juga seseorang yang  ingin bersyukur karena telah diberi sepasang telinga pasti digunakan untuk   Sumber: Dokumen Kemdikbud Gambar 3.2 : Pemain sepak bola mengungkapkan syukur  dengan bersujud   Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 81  mendengarkan hal-hal yang baik juga. Apapun yang diberikan oleh Allah  kepada kita itulah yang terbaik buat kita. Kita wajib ikhlas dengan takdir Allah,  meskipun kadang-kadang takdir tersebut tidak kita sukai.  Wahai anak yang saleh. Menjadi orang yang pandai bersyukur itu sangat  penting. Tatkala kita diberi oleh Allah dengan berbagai nikmat dan kelebihan,  orang yang pandai bersyukur tidak akan terjerumus kepada kesombongan.  Ingatlah bahwa sehebat apapun manusia, dia tetaplah seorang hamba. Hamba  dari Allah zang Maha Perkasa, Mahakuasa, Mahakaya, dan Mahatinggi. Oleh  karena itu, kita selalu diperintahkan untuk sujud dan merendahkan diri di  hadapan Allah Swt. Sujud itu dilakukan pada saat śalat, atau sujud-sujud yang  lain seperti sujud syukur, sahwi, dan tilawah. Semoga dengan bersujud hati  dan jiwa kita menjadi lebih tenang. B Dialog Islami     Gambar  : Suasana pengajian remaja dengan  lesehan di malam hari. Ada seorang 7UtÞľ yang  dikelilingi oleh jemaah. Jemaah sebagian laki- laki dan sebagian perempuan.  Sumber: Dokumen Kemdikbud

Sumber: Buku siswa pai kelas 8

You May Also Like