KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 BAB 2 halaman 34 ESSAY

✔️✅ Kami ucapkan terima kasi kepada adik adik telah berkunjung di blog kami ini, kami ingin meperkenalkan blog kami ini, blog kami ini berjudulkan ilmu edukasi, nama tersebut kami ambil karena memang kami akan berfukus pada pembahasan mengenai kunci jawaban dan pembahasan mengenai materi sekolah.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 BAB 2

walaupun kakak telah memberi pembahasan mengenai kunci jawaban ini bukan berarti kata bukan berarti kaca tidak menyarankan bagi peserta didik sekalian untuk mengerjakan tugas tersebut jika ada soalnya tidak mungkin tidak bisa menjawabnya peserta didik baru lah menggunakan kunci jawaban yang kakak bawah ini dimana hal tersebut akan membantu peserta didik sekalian dalam malah disikat disiplin pekerja keras pantang menyerah dan selalu optimis dengan apa yang dikerjakan.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8
Berikut ini merupakan daftar isi dari artikel yang kakak buat ini, dengan mengklik daftar isi adik adik akan langsung ke pembahasan.

hal ini sangatlah bermanfaat di masa depan bagi peserta didik kalian dimana diharapkan dik di kemudian hari ini nya peserta didik kalian dapat mandiri yaitu dampak men dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru dan mungkin dapat menekan perm permasalahan yang akan datang baik itu di sekolah ataupun di luar sekolah yaitu dengan tanpa bantuan orang lain.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 

 kakak juga menyarankan bagi peserta didik sekalian untuk selalu teliti untuk untuk selalu mengoreksi kembali pembahasan yang terkuat yaitu mengenai kunci jawaban yang kau kagak buat ini mungkin jadi ada jawaban yang salah dalam pembahasan yang tetap buat ini kagak berharap besar tadi sekalian dapat menulis yang tepat dan benar di kolom komentar ikan perasaan dan jawaban yang salah dari yang kakak buat ini.

Hallo temen temen pada kali ini kami akan memberikan sebauh pembahasan mengenai kunci jawaban dari pelajaran pendidikan agama islam , yang mana pembahasan ini kami buat agar temen temen dapat menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru dengan tepat waktu dan kami harap dengan adanya pembahasan yang kami buat ini temen temen dapat memperoleh nilai yang memuaskan

  1. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 1 halaman 19 20 21
  2. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 2 halaman 32 33 34
  3. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 3 halaman 53 54
  4. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 4 halaman 76 77 78
  5. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 halaman 92 93 94 95
  6. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 6 halaman 109 110 111
  7. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 7 halaman 127 128 129 130
  8. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 8 halaman 154 155 156
  9. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 9 halaman 171 172 173 
  10. KUNCI JAWABAN PAI Kelas 8 Bab 10 Halaman 190 191 192
  11. KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 11 halaman 209 210 211
  12. KUNCI JAWABAN PAI Kelas 8 Bab 12 Halaman 225 226 227
  13. KUNCI JAWABAN pai kelas 8 bab 13 halaman 241 242 243
  14. KUNCI JAWABAN pai kelas 8 bab 14 halaman 257 258 259

Kami yakin jika temen temen menggunakan pembahasana yang kami buat ini kami yakin temen temen akan dapat memperoleh nilai yang besar hal ini dikarenakan kami dalam membuat pembahasan ini, kami sebelumnya telah membaca dan memahami apa yang di ingikan soal sehingga kami berusa menjawab semaksimal yang kami bisa

 sehingga kakak dapat memperbaiki jawaban yang salah tersebut haram haram banyak orang yang akan dibuat ini dapat memperoleh nilai yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Kunci jawaban pai kelas 8 bab 2 essay

1. Jelaskan pengertian halalan thayyiban 
Kunci Jawaban :
Halalan adalah dibolehkan agama, sedangkan thayyib artinya bergizi dan baik bagi kesehatan tubuh. Halalan Tayyiban makanan yang boleh dikonsumsi menurut agama dan bergizi serta baik bagi kesehatan tubuh.

2. Jelaskan pengertian hukum bacaan qalqalah kubra dan sugra, serta berikan masing-masing satu contoh ?
Kunci Jawaban :
 Hukum bacaan qalqalah kubra adalah hukum baacan qalqalah yang terjadi pada akhir ayat atau terjadi karena waqaf. Contoh hukum bacaan qalqalh kubra adalah الْكِتٰبَۗ فَالَّذِيْنَ . Hukum bacaan qalqalah sughra adalah hukum baacan qalqalah yang terjadi pada pertengahan ayat. Contoh hukum bacaan qalqalah sughra adalah اَجْرًا .

3. Bagaimana pendapat kalian bila ada teman mengkonsumsi makanan dan minuman haram?
Kunci Jawaban :
Tanggapan saya ketika melihat seseorang yang memakan makanan haram adlaah perilaku dia tidak boleh dicontoh dan kita harus menasehiati dia agar tidak mengkosumsi makanan haram.

4 . Tulislah sebuah hadis yang berisi larangan meminum khamr 
Kunci Jawaban :
 Berikut salah satu hadist nabi yang menjelaskan tentang larangan meminum khamar كُلُّ مُسْكِرٍ خَمْرٌ وَكُلُّ خَمْرٍ حَرَامٌ. terjemahan hadist adalah Setiap yang memabukkan adalah khamr, dan setiap khamr haram hukumnya.’ dalam hadist tersevut rasulullah menjelaskan hukum khamar adalah haram

5. Bagaimana sikapmu jika ada penjual makanan haram di lingkungan rumahmu? 
Kunci Jawaban :
Sikap saya jika ada penjual makanan haram dilingkungan rumah adalah saya akan mencegah dia untuk berjualan makanan haram didekat rumah atau apabila dia berjualan karena tidak melanggar hukum maka saya tidak akan pernah pergi ketempat orang yang berjualan makanan haram tersebut

Rangkuman pai kelas 8 bab 2 

badan hangat dan sehat.   –  .  /  3. Setan itu sangat pintar dan ulet dalam menggoda manusia agar terjerumus  ke lembah kenistaan. Setan menggunakan sarana yang sepertinya nikmat  seperti minuman keras untuk menjerumuskan manusia. 

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 BAB 2

 –  .  /  4. Ada yang bilang bahwa cinta, cemburu, dan harga diri bisa menjadi alat  pembenaran untuk melakukan kekerasan kepada orang lain. –  .  /  ο. Saya meyakini kalau setiap masalah bisa diselesaikan dengan cara baik- baik, seperti dialog, komunikasi terarah, dan musyawarah. –  .  /    Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 29  E <iƐah deůadan     arƐeƐŽ derbuũuŬ Minuman <eraƐ Dikisahkan bahwa pada zaman dahulu ada seorang ahli ibadah bernama  Barseso. Dia beribadah di suraunya selama tujuh puluh tahun dan tidak pernah  bermaksiat sedikitpun. Lalu iblis ingin menggoda dengan tipu muslihatnya, maka  pada suatu saat dia mengumpulkan para pembesar setan dan berkata, ͞Adakah  di antara kalian yang mampu menghancurkan keimanan Barseso͍͟ Setan putih  berkata kepada Iblis, ͞Saya sanggup merusaknya.͟ Lalu ia berangkat ke tempat  Barseso dengan mengenakan pakaian ulama serta mengenakan sorban di atas  kepalanya. Setan mulai menjalankan aksinya dengan berpura-pura menjadi tamu dan  menyapa Barseso. Barseso tidak bergeming, dia tetap melanjutkan ibadahnya.  Tatkala setan tak mampu mengambil perhatian Barseso, maka dia berpura- pura beribadah di teras surau itu. Maka setelah Barseso selesai dari ibadahnya,  dan ingin beranjak keluar, dia melihat di teras surau ada seseorang yang tampil  seperti ulama yang sedang beribadah dengan khusyuk. Lalu Berseso bertanya  kepadanya, ͞Kamu tadi menyapaku sementara aku sedang sibuk beribadah,  apa yang kamu perlukan?” Dia menjawab, saya ingin bersamamu untuk belajar ilmu dan menirukan  amal ibadahmu.͟ Barseso berkata, ͞Saya tidak bisa bersamamu, jika kamu  seorang mukmin, maka aku sudah memanjatkan doa yang kutujukan bagi  semua orang mukmin.͟ Kemudian dia beranjak beribadah dan meninggalkan  tamunya itu. Maka setan itu pun beribadah dan setelah itu Barseso tidak  menoleh kepadanya selama kurun waktu empat puluh hari. Setelah Barseso selesai beribadah, dia melihat tamunya sedang beribadah  juga. Tatkala dia melihat kesungguhan tamunya yang tak lain adalah setan itu,  maka dia berkata kepadanya, ͞Apa yang kamu butuhkan͍͟ Setan menjawab,  ͞Saya ingin kamu memberi izin kepadaku untuk masuk ke surau bersamamu.͟  Lalu dia memberi izin masuk di surau dan beribadah bersama Barseso  beberapa waktu lamanya. Dikisahkan bahwa mereka beribadah dalam waktu  yang sangat lama, sampai delapan puluh hari.  Maka tatkala melihat kesungguhan dan kekuatan tamunya dalam  beribadah, Barseso merasa rendah diri berada di hadapannya. Ada perasaan  yang bercampur aduk antara kagum, merasa tersaingi, dan iri terhadap  kehebatan ibadah tamunya yang tidak lain adalah setan itu. Barseso merasa  bahwa dia sudah sangat rajin beribadah, sehingga tidak boleh ada orang  lain yang lebih rajin darinya. Barseso akan merasa malu kepada orang-orang  kampung jika mereka tahu bahwa ada orang lain yang lebih kuat dan lama  beribadah dibandingkan dirinya.   

Sumber: buku ipa kelas 8

You May Also Like