KUNCI JAWABAN halaman 145 tugas bab 4 bahasa indonesia kelas 10

kunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013- Hallo temen temen selamat datang di blog teras edukasi, blog teras edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

KUNCI JAWABAN halaman 145 tugas bab 4 bahasa indonesia kelas 10
KUNCI JAWABAN halaman 145 tugas bab 4 bahasa indonesia kelas 10 

KUNCI JAWABAN halaman 145 tugas bab 4 bahasa indonesia kelas 10 

Kunci jawaban
Tugas
Untuk memudahkan kamu dalam menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat di atas, kerjakanlah dulu tugas-tugas berikut.
3 Ubahlah hikayat tersebut menjadi sebuah cerpen dengan memerhatikan 
langkah berikut!
(a) Analisislah nilai-nilai yang terdapat dalam hikayat;
(b) Tentukan tema dari sinopsis yang telah kamu buat;
(c) Buatlah poin-poin alur dari tema tersebut sehingga menjadi kerangka cerpen;
(d) Kembangkanlah poin alur tersebut menjadi sebuah cerpen yang memiliki tokoh dan setting berbeda dengan teks asal dengan tetap memerhatikan alur dan nilai.
Kunci jawaban
No 1. Gagasan-gagasan pokok dalam teks Hikayat si Miskin adalah:
1. Seorang raja di Keindraan dibuang dan dikutuk menjadi miskin oleh dewa Batara Indera, dia kemudian dikenal senagai Si Miskin
2. Si Miskin dan istrinya pergi ke Negara Antah Berantah dimana mereka diusir-usir karena pakaianya yang compang-camping dan terpaksa tinggal di hutan.
3. Istri Si Miskin hamil dan mengidam mangga dari kebun raja Negeri Antah Berantah. Di Miskin pun berupaya mengambilnya.
KUNCI JAWABAN halaman 145 tugas bab 4 bahasa indonesia kelas 10

KUNCI JAWABAN halaman 145 tugas bab 4 bahasa indonesia kelas 10

terimakasi telah berkunjung ke ilmu edukasi( tinggalkan komen iya temen-temen(masukan dan riqust buku pembahasan) 
“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 10

    kunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013tersebar melalui udara ya itu Menurut dia tapi dia bilang kalau seorang in kemudian tertempel kemudian kita pegang bersin tersebut kebunkita staf wajah

     kita pakai itu virus bisa-bisa kena tapi ya kalau kita berburuk Iya maka bisa hilang virus tersebut dari tubuh kita terutama tubuh tubuh bagian tubuh yang sering kena udara bagian tubuh yang sering terkena udara itulah anggota wudhu Wajah Kenapa linga tangan kaki inilah bagian tubuh yang sering keluar dan sering berinteraksi dengan apa udah rasa adanya virus tersebut ternyata bisa tersebar me

    kunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013lalui udara ke nempel di tubuh kita Alhamdulillah kita bisa membersihkan dengan berfoto bahkan menjadi lautan ada cara bersuci tangan yang benar caranya begini-begini kemudian sela-sela jari sama dengan 

    cara kita Wah berwujud kita disunahkan tatkala berwudhu Kholil bainalhabib hendaknya kau menyala-nyala apa jadi jadi tangan jadi kaki lima kali sehari kita lakukan itu Insyaallah sebab untuk men

    ghilangkan virus Walaupun mungkin sudah mkunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013enempel pada tubuh kita kemudian juga Nabi salah-salah melarang buang hajat tempat-tempat sembarangan ya nabi salam mengatakan itu pula ane ini ya ya dari hindarilah eh dua laknatan nya Hai apa itu dua sebab yang buah out membuat orang terlaknat atau dua orang terlaknat already at Honda factory Chinese wakil hem yaitu diantaranya ada

    lah seorang yang buang hajat di jalan orang lewat atau tempat orang bernaung ya ini Islam mengajarkan kebersihan Maka jangan kencing sembarangan tahu situ tempat orang nongkrong kencing di situ ya jangan ya cari tempat yang lain kalau menurut kencing tidak di toilet gak duwe cari tempat yang yang jauh ya karena mungkin orang datang kemudian mendoakan keburukan Kepada siapakah 

    yang sini kurang ajar didoakan keburukan bisa jadi kita terkena keburukan tapi intinya Islam mengajarkan mengajarkan eh kebersihan Hai kemudian juga Islam mengakui adanya al-hijr Ashita diisolasi kalau memang sudah ada yangkunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013 kena ya diantara kita maka hendaknya diisolasi coba tertentu yang lain tidak datang agar tidak tertular dengan penyakit tersebut dan ini dibenarkan juga dalam dalam 

    Islam kemudian juga tak kalau bersin Islakunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013m mengajarkan bagaimana ia bersin yang benar ya misalnya nah karena bisa lamida atau saqoto wajah wdi obytobi hobi hacksaw tahu adalah Nabi Shallallahu salam di antara kebiasaan Nabi kalau bersin maka beliau menutup wajah beliau menutup wajah beliau d

    engan kedua tangannya agar tidak tersebar kemana-mana karena bisa jadi virus tersebar ke udara ini 

    kita beri pemusatan kepada orang lain atau ditutup dengan baju beliau tutup dengan baju beliau dan beliau merendahkan suaranya bukan kemudian kita buka mulut sendiri teriak sebesar-besarnya watching tersebar nggak Hai sayang Hai Google kita Arahkan ke orang kemudian tidak lima orang tua ke

    na Corona firmanya Dusun enggak gue Subhanallah di agama apa diajarin seperti ini api di agama mana dia jenis mesin dia golongan agama Islam agama agama Islam yang mengajarkan hal-hal demikian kemudian juga masalah makanan tidak boleh maka

    n sembarang Islam melarang kita untuk makan Maidah bangkai atau makan misalnya hewan yang tidak disembelih darah itu sumber penyakit terkadang banyak penyakit darah khirnya kita goreng kuning kita rebus menu kita makan daerah tersebut dilarang dalam apa Islam ini Subhanallah sampai kalau ke Antum pergi ke daerah-dae

    rah non-muslim kemudian ada slow teratau bagian penjagalan yang Islami banyak orang kafir beli di situ mereka tidak beriman tapi mereka suka beli pada persendian orang Islam karena mereka tahu orang Islam apa bersih sehingga tidak mereka tiba dan pada lebih mahal tapi mereka beli orang-orang Islam karena mereka tahu orang Islam kalau motong bers

    ih ada aturannya Tidak sembarangan dan lebih sehat lebih sehat contoh juga Islam mengharamkan untuk makan jalalah Jalan letter hewan yang makan kotoran makan kotoran kalaupun di sudah makan foton harus dipuasakan dulu dikasih makan yang lain sampa

    i kemudian sudah bersih tubuhnya boleh boleh disembelih Adapun kau hobi makan kotoran comment kita ambil kita sembelih maka tidak boleh Islam melarang Subhanallah Islam melarang hal tersebut kini sumurapak sumber-sumber penyakunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013kit Apple kita makan hewan-hewan yang kotor ya makan t

    ikus kemudian disumpel gini tikusnya tolong-tolong ke dicampur dengan cuka kemudian Masya Allah Pak Lebih lah yang mungkin mereka merasakan kelezatan tapi nggak bener ya gua makan tikus saya lihat sendiri Masya Allah makan kalilawar lagi ya Allah kalau orangnya masih nongkrong giginya belum dicabut kita lihat aja ngeri gitu makanan enggak tahu dia makan apa hingga di mana kemudian kotornya kayak apa Islam tidak tidak mengajarkan demikian mungkin ada kelezatan mereka rasakan mungkin tetapi Islam mengajarkan apa kebersihannya dari hewan-hewan suka di kotora

    n misalnya babi dan yang ladysta melarang ya ekunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013nggak babi terkadang menimbulkan penyakit macam-macam intinya Islam melarang hal tersebut dan itu tidak untuk mendapatkan ya dalam agama-agama yang lain oleh karena Islam mengajarkan bagaimana aturan agar seorang bisa bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang ini semua kejadian membuat kita semakin beriman kepada Allah subhanahuwata’ala diantara hikmahnya video ini membuat kita semakin beriman dengan s

    unnah-sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan demikian saja semoga Allah subhanahuwata’ala menjaga kaum muslimin menjaga negeri kita dari wabah ya dari virus ya semoga sudah saudara kita yang terkena penyakit bisa segera disembuhkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan semoga kau orang-orang non-muslim orang kafir terkena mu virus tersebut bisa sadar dan beriman kembali kepada Tuhan rabbul alamin Allah ta’ala A’lam Bishawab kalau ada yang bertanya saya persilahkan hai hai hai hai hai hai hai hai hai ustadz Apakah doa dzikir pagi-petang yang kita baca fadilahnya akan mengalir juga kepada anak-anak kita keluarga kita Kalau kebetulan doa tersebut berkaitan dengan eh ada bacaan keluarga ya sebentar ialah merasa Luka lavieta Evi fiddiini waddunyaa 

    ya Wa ahlii Wa maalii ya Ya Allah kumohon kepadaku keselamatan dalam Agamaku dalam duniaku dalam keluargaku dan dalam hartaku maka doa tersebut mencakup juga Pak mencakup juga keluarga-keluarga kita maka eh kita ajarkan anak kita untukunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013k terbiasa membaca dzikir pagi bagi petani dan kita duduk sama mereka kalau mereka belum hafal sekali sirusa mereka kita bacakan dengan keras supaya mereka hafal Mereka sudah terbiasa baca masing-masing Tapi ini luar biasa zik

    ir pagi-pagi batang Yakin sekarang kita buang-buang waktu nonton ini nonton anu ya berita ini berita anu ya Sehingga terkadang Quran Quran kitab yo hadits-hadits nabi kurang kita baca doa kita tinggalkan kalau dzikir pagi-petang maunya cepat-cepat ya Ton berita bisa sampai berlama-lama dan kita sahabat nonton berita oleh karenanya waktu yang berharga kita ajarin anak kita untuk bisa biasa dikit bagi kunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013kunci jawaban bahasa indonesia kelas 10 halaman 145 tugas bab 4 menulis cerpen berdasarkan isi cerita hikayat semester 1 kurikulum 2013

    You May Also Like

    x