KUNCI JAWABAN bahasa inggris kelas 11 halaman 150

✔️Kembali lagi di blog ilmu edukasi, pada kali ini kami akan memberikan sebuah pembahasan mengenai kunci jawaban lagi, yang pana pembahasan kali ini kami akan membahas seca khusus untuk membahas mengenai kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 150.

Kunci jawaban memang perlu di bahas hal ini memang karena dengan adanya pembahasan mengnai kunci jawaban ini dapat membantu temen temen dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru dan dapat memperoleh niilai yang memuaskan.

Seperti temen temen ketahui bahwa dengan memeperolh nilai yang memuaskan temen temen dapat meningkatkan presentase kanikan kelas temen temen, hal inilah perlu pembahasan mengenai kunci jawaban yang tepat dan bennar.

sehingga nantinya temen temen yang menggunakan pembahasan yang kakak buat nanti akan memperolh niali yang memuaskan, kakak yakin jika temen temen menggunakan pembahasan yang kami berikan ini, temen temen akan memperolh nilai yang memuaskan karena kami dalam menjawab semua pembahasan yang ada kami bukan saal asalan.

Untuk itu kami hadir unruk membantu temen temen dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh dengan cara kami membuat pembahasan mengnai kunci jawaban yang tepat sanagtlah perlu di berikan hal ini memang perlu karena bersangkutan dengan nilai yang di peroleh nantinya, namun sebelum masuk ke pembahasan kami ingin memberikan pembahasan yang lainya yang mmungkin di butuhkan oleh teman-teman

  1. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 88
  2. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 90
  3. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 92
  4. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 93
  5. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 94
  6. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 95
  7. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 100
  8. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 120
  9. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 126
  10. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 132
  11. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 142
  12. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 150
  13. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 157
  14. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 163

Berikut ini adalah pembahasan yang mungkin teman teman butuhkan, yang mana pembahasan ini masih berkaitan dengan pelajaran kelas 11, silahkan klik tulisan berwarna biru untuk mengakses kunci jawaban tersebut, semangat iya teman teman dan semogga terbantu iya.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 11
  2. Kunci jawaban Bahasa inggris kelas 11
  3. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 11
  4. Kunci jawaban PKN kelas 11
  5. Kunci jawaban MTK kelas 11
  6. Kunci jawaban Penjas kelas 11
  7. Kunci jawaban Sejarah Indonesia kelas 11
  8. Kunci jawaban Senibudaya kelas 11
  9. Kunci jawaban Prakarya kelas 11

Melainkan kami telah membaca dan memahami apa yang diinginkan oleh soal dan materi pada tugas tersebut, barulah kami berusaha menjawab semaksimal yang kami bisa untuk menyelesaiakn tugas yang ada.

tak jarang juga kami mencari pembahasan pembahasan dai situs lain guna untuk bisa membandingkan jawaban yang kam buat ini dengan jawaban orang lain sehingga kami dapat menyimppulkan manaa jawaban yang paling tepar dan benar,

sehingga adik adik tidak perlu kawatir dengan jawaban yang kam berikan ini, karena kami yakin jawaban ini akan memberikan nilai yang begitu besarnantinya, berikur ini adalah pembahasan mengenai kunci jawaban dari artikel kiata hari ini

1. Do you think it is important to have faith? Why? Give reasons to support your answer.

Kunci jawaban:

– Yes, I do. Because we can endure the hardship of life with faith. Faith makes us believe that there is still hope so that we won’t give up in life.

2. Do you think it was justified on Rancho’s part to consider the post office employees as a bunch of thieves?

Kunci jawaban:

– No, I don’t. Rancho shouldn’t be prejudiced and accuse others. Even though it was the post office employees who helped him, he wasn’t thankful at all.

3. Do you think Rancho did the right thing by asking god for help?

Kunci jawaban:

– Yes, I do. But, Rancho shouldn’t just ask and do nothing. Because prayer must be accompanied by efforts. And after that, if god has answered his prayer, he has to be thankful for that.

4. When people go through difficult times, they come out of difficult times stronger and more experienced. Do you think it is god’s way of empowering people to fulfill the life’s purpose on earth? Give reasons to support you answer.

Kunci jawaban:

– Yes, I do. Because with trials, we can see one’s effort in facing the trials that befall, whether they strive or give up.

5. What do you think of Rancho? Do you sympathize with him and his family?

Kunci jawaban:

– I think Rancho is a patient man. Yes, I do. Even though his farm was destroyed, he didn’t give up easily because he has a strong faith.

6. Did you anticipate that the story would end like this? What were your thoughts about the ending?

Kunci jawaban:

– No, I didn’t. I think the ending is a plot twist. I thought Rancho would at least be grateful for what he got. Instead, he accused the post office employee of thieving.

7. We always pray to god asking for his help. Describe a time when you asked god for something but he answered your prayer in a way you had not anticipate. How did you feel? Were you happy the way things turned out to be?

Kunci jawaban:

– There was a time when I felt so hungry. I didn’t have any pocket money left. I prayed silently in my heart to god for some food. Then, when I was walking, I found money Rp5.000 on the road. At first, I had a doubt because it wasn’t my money, but because I was hungry I used the money to buy a chocolate for Rp2.000 and donated the rest into a charity box in the mosque. I felt so happy. Yes, I was. Because god has answered my prayer in the most unexpected way.

8. If you had a chance to rewrite the story, how would the story end? Write a new ending of the story!

Kunci jawaban:

– If I had the chance to rewrite the story, I would create a good ending where Rancho found out that it was the post office employee and the postmaster who had helped him in his difficult time. So, he will apologize for accusing them and also be grateful to them for helping him

________________________________________________________________________

media spanyol, akan menutup tirai pemerintahan raja  berusia 76 tahun itu, yang terkena skandal pada akhir masa berkuasanya.  UU itu juga akan menyiapkan jalan ke takhta bagi putranya, Putra  Mahkota Felipe, dan istrinya, Letizia.  Dalam sebuah pidato pada rakyat Spanyol yang disiarkan televisi,  Juan Carlos mengatakan, krisis ekonomi telah membangunkan sebuah  “keinginan untuk pembaruan, untuk mengatasi masalah dan membetulkan  kesalahan-kesalahan dan membuka jalan untuk sebuah masa depan yang  lebih baik”.  “Kini generasi muda patut maju ke garis depan de

ngan energi  baru,” kata Raja Juan Carlos. “Karena alasan-alasan itu semua, saya  memutuskan untuk mengakhiri masa pemerintahan saya”. Transisi ke demokrasi  Juan Carlos dihormati secara meluas karena melicinkan transisi  Spanyol ke demokrasi setelah meninggalnya Jenderal Francisco Franco  tahun 1975. Juan Carlos paling terkenal ketika menghadapi sebuah  upaya kudeta militer pada Februari 1981.  Namun, banyak orang Spanyol marah ketika mereka mengetahui  raja mengambil liburan mewah safari berburu gajah di Afrika tahun  2002. Saat itu Spanyol sedang menderita kris

is keuangan dan tingkat  pengangguran meroket 25 persen.  Kemarahan bertambah saat putri tertua raja, Putri Cristina, disebut  sebagai tersangka dalam hubungan dengan praktik bisnis korup suaminya,  Inaki Urdangarin, mantan atlet Olimpiade.    88 Kelas XII Semester 1 dan 2   Dalam sebuah kajian oleh lembaga jajak pendapat Sigma Dos yang  diterbitkan Januari 2014, dukungan kepada raja menurun menjadi 41 persen.  Sementara mereka yang menginginkannya turun takhta dan digantikan oleh  Felipe naik menjadi 62 persen.  Yang paling mengkhawatirkan bagi kaum pendukung kerajaan,  survei yang sama memperlihatkan hanya 49 persen menyetujui kerajaan.  Kala naik takhta kelak, Raja Felipe VI kemungkinan besar akan  menghadapi kegelisahan publik mengenai keadaa

n ekonomi dan  skandal-skandal keluarga kerajaan. (Sumber: Kompas, Rabu, 4 Juni 2014, halaman 10)  1) Dalam teks berita “Pemerintah Siapkan Proses Abdikasi “, terdapat  banyak kosa kata baru. Dengan bantuan Kamus Besar Bahasa Indonesia,  baik dalam bentuk cetak maupun dalam jaringan, guru meminta siswa  menemukan arti kata atau kelompok kata berikut. Lalu, siswa diminta  menuliskan jawaban di kolom bagian kanan (Arti Kosakata). Untuk itu,  guru menyarankan siswa membaca kembali teks berita itu dengan cermat.  Kemudian, siswa diminta menemukan kosakata yang menurut mereka  penting untuk diketahui. Guru menugasi siswa membuat kolom daftar  kosakata baru di buku tugas. No. Paragraf   ke- Kosakata Arti Kosakata 1. 1 Referendum penyerahan suatu masalah k

epada  orang banyak supaya mereka yang  menentukannya (jadi, tidak diputuskan  oleh rapat atau oleh parlemen);  penyerahan suatu persoalan supaya  diputuskan dengan pemungutan  suara umum (semua anggota suatu  perkumpulan atau segenap rakyat) 2.   Buku Guru Bahasa Indonesia 89  3.  4.  5.  2) Selain kosakata, guru meminta siswa menelusuri beberapa verba berikut.  Verba yang menjadi kunci di dalam pelajaran ini adalah menyikapi. Kata  menyikapi berasal dari kata dasar sikap yang bermakna ‘perbuatan dan  sebagainya yang berdasarkan pada pendirian, keyakinan’. Verba tersebut  bersinonim dengan beberapa verba lain, seperti yang terdapat pada  beberapa kata berikut. Untuk itu, siswa diminta mengisi kolom yang  rumpang dengan perubahan bentuk kata dasar menjadi verba dan nomina  ini. Kata Dasar Verba Nomina sikap menyikapi sikap perilaku berperilaku perilaku aksi aksi pa

ndang pandangan dapat pendapat diri pendirian gagas prinsip gaya gerak tindak   90 Kelas XII Semester 1 dan 2  3) Selain mencari sinonim dari verba menyikapi tadi, di dalam teks juga  terdapat beberapa antonim atau lawan kata berikut. Guru meminta  siswa mencari antonim untuk beberapa kata berikut. Lalu, siswa diminta  menuliskan jawaban pada kolom. Kata Antonim jauh dekat sementara kekal turun buka ganti salah akhir krisis marah gelisah 4) Berita merupakan sebuah narasi. Narasi menampilkan peristiwa dalam  bentuk alur (plot). Alur adalah peristiwa yang secara eksplisit ditampilkan  dalam suatu teks. Alur berbeda dengan cerita (story). Perbedaannya  terletak pada urutan peri

stiwa. Cerita menampilkan peristiwa secara  berurutan, kronologis dari awal hingga akhir. Sementara pada alur, urutan  peristiwa bisa dibolak-balik. Guru meminta siswa memperhatikan alur  peristiwa dalam teks “Pemerintah Siapkan Proses Abdikasi” ini.   Buku Guru Bahasa Indonesia 91  a) Pemerintah Spanyol memulai penggantian raja  b) Ribuan orang anti kerajaan turun ke jalan  c) Raja Juan Carlos mengumumkan akan turun takhta d) Demonstran tidak menghendaki penyerahan takhta e) Ribuan orang memenuhi Lapangan Puerta del Sol,  Madrid f) Serangkaian demonstrasi diadakan di kota-kota besar g) Perdana Menteri Mariano Rajoy memimpin sidang  luar biasa kabinet untuk membuat sebuah undang- undang turun takhta h) UU itu bisa sampai empat pekan untuk disetujui  i) UU itu akan menyiapkan jalan ke takhta bagi Putra  Mahkota Felipe dan istrinya, Letizia j) Juan Carlos dihormati secara meluas karena  melicinkan transisi Spanyol ke demokrasi  k) Juan Carlos paling terkenal ketika menghadapi  sebuah upaya kudeta militer l) Banyak orang Spanyol marah ketika mereka  meng

etahui raja mengambil liburan mewah  m) Saat itu Spanyol sedang menderita krisis keuangan  dan tingkat pengangguran meroket 25 persen n) Kemarahan bertambah saat putri tertua raja disebut  sebagai tersangka o) Dukungan kepada raja menurun p) Kala naik tahkta kelak, Raja Felipe VI akan menghadapi  kegelisahan publik mengenai keadaan ekonomi dan  skandal-skandal keluarga kerajaan            Cerita (story)               Alur (plot)            Guru meminta siswa membuat alur peristiwa yang terdapat dalam teks  “‘Kencan’ Diplomatik 505 Kilometer Per Jam”.   92 Kelas XII Semester 1 dan 2  5) Struktur teks berita terbagi ke dalam tiga tahap, orientasi, latar belakang  peristiwa, dan

 sumber berita. Guru menugasi siswa membaca kembali teks  “Pemerintah Siapkan Proses Abdikasi”. Lalu, guru menanyakan apakah  siswa menemukan sumber peristiwa yang terdapat dalam teks itu. 6) Siswa sudah mengetahui bahwa pada tahap awal berita ditandai oleh  orientasi, diikuti oleh peristiwa dan sumber berita. Guru menanyakan  apa yang ditemukan siswa dari struktur teks “Pemerintah Siapkan Proses  Abdikasi”. Guru menanyakan apakah siswa menemukan perbedaan antara  struktur teks “‘Kencan’ Diplomatik 505 Kilometer Per Jam” dengan struktur  teks “Pemerintah Siapkan Proses Abdikasi”. Jika ada, guru meminta siswa  menyebutkan perbedaan itu. “Kencan” Diplomatik 505 Kilometer Per Jam  No. Struktur Teks 1.  2.  3.  Pemerintah Siapkan Proses Abdikasi  No. Struktur Teks  1.  2.  3.  7) Setelah membaca teks “Pemerintah Siapkan Proses Abdikasi”, siswa tentu  menemukan bagian-bagian yang berupa orientasi, diikuti oleh peristiwa  dan sumber berita. Guru meminta siswa memperhatikan dengan cermat  teks berikut ini. Kemudian, siswa diminta membandi

ngkan struktur teks    Buku Guru Bahasa Indonesia 93  “Pemerintah Siapkan Proses Abdikasi” dengan struktur teks “Tiongkok  Tuduh Vietnam Tabrak kapalnya 1.416 Kali”. Tiongkok Tuduh Vietnam Tabrak kapalnya 1.416 Kali Beijing, Senin – Pejabat Kementerian Luar Negeri Tiongkok  menuduh kapal-kapal asal Vietnam telah lebih dari 1.400 kali menabrak  kapal-kapal Tiongkok di dekat lokasi anjungan pengeboran minyak yang  kontroversial di Laut Tiongkok Selatan.  Cara-cara seperti itu disebut Tiongkok sebagai tindakan illegal  sekaligus provokatif. Beijing meminta Vietnam segera menghentikan  aksi-aksi seperti itu. “Sekitar pukul 17.00 tanggal 7 Juni lalu, ada 63 kapal Vietnam  di area itu. Mereka coba menerobos iring-iringan kapal kami. Mereka  telah menabrak kapal-kapal Pemer

intah Tiongkok sebanyak 1.416 kali,”  ungkap pernyataan tertulis Kemlu RRT, Senin (9/6). “Menghadapi aksi provokasi Vietnam seperti itu, kami mencoba  terus menahan diri dan mengambil langkah pencegahan,” lanjut  kementerian itu. Menurut pernyataan itu, Tiongkok mengatakan pengerahan kapal- kapalnya ke sana bertujuan mengamankan operasi anjungan pengeboran  minyak Haiyang Shiyou 981. Mengutip BBC, Tiongkok menempatkan anjungan minyaknya itu  di perairan sengketa di dekat Kepulauan Paracel pada 2 Mei. Langkah  tersebut memicu ketegangan dengan Vietnam yang mengklaim kawasan  itu sebagai bagian zona ekonomi eksklusifnya. Sementara Tiongkok mengklaim sebagian besar kawasan Laut  Tiongkok Selatan dengan didasari “Sembilan Garis Putus-putus” serta  peta pertengahan abad ke-20 dan klaim sejarah 1.000 tahun terakhir,  yang dinilai banyak pihak sumir. Menayangkan Video Stasiun televisi Vietnam menayangkan rekaman video yang  mempe

rlihatkan sebuah kapal besar berbendera Tiongkok berada di  belakang dua kapal nelayan Vietnam berukuran lebih kecil.   94 Kelas XII Semester 1 dan 2  Dalam tayangan tampak tabrakan kemudian terjadi dan salah satu  dari dua kapal nelayan Vietnam berukuran lebih kecil tenggelam. Insiden  tersebut terjadi pada 26 Mei lalu ketika sebuah kapal nelayan Vietnam  dilaporkan tenggelam tak jauh dari anjungan minyak Tiongkok itu. “Tiongkok ingin menjaga hubungan baik dengan Vietnam, tetapi  tetap ada prinsip-prinsip tertentu yang tak bisa diabaikan,” ujar Kemlu  RRT. Meski demikian, pihak Kemlu memastikan saluran komunikasi di  antara kedua pihak tetap terbuka. Terkait isu lain, juru bicara Kemlu RRT, Hua Chunying, mengkritik  aktivitas olahraga bersama para prajurit Ang

katan Laut Vietnam dan  Filipina di wilayah sengketa. Aktivitas itu digelar hari Minggu di Pulau  Southwest Cay di Kepulauan Spratly, Laut Tiongkok Selatan. “Tidakkah Anda melihat trik-trik yang dilakukan Filipina dan  Vietnam itu adalah sebuah lelucon?” ujar Hua. (Sumber: Kompas, Selasa, 10 Juni 2014, halaman 8)  8) Setelah membaca teks berita “Tiongkok Tuduh Vietnam Tabrak Kapalnya  1.416 Kali”, guru meminta siswa menyebutkan peristiwa apa saja yang  melatarbelakangi tuduhan Tiongkok. Tiongkok Tuduh Vietnam Tabrak kapalnya 1.416 Kali Alur peristiwa Paragraf  ke-  Kalim

at  ke-  Pejabat Kementerian Luar Negeri Tiongkok menuduh  kapal-kapal asal Vietnam telah lebih dari 1.400 kali  menabrak kapal-kapal Tiongkok di dekat lokasi  anjungan pengeboran minyak yang kontroversial di  Laut Tiongkok Selatan.  1 1  Sekitar pukul 17.00 tanggal 7 Juni lalu, ada 63 kapal  Vietnam di area itu. 3 1   Buku Guru Bahasa Indonesia 95  Mereka coba menerobos iring-iringan kapal kami.  Mereka telah menabrak kapal-kapal Pemerintah  Tiongkok sebanyak 1.416 kali,” ungkap pernyataan  tertulis Kemlu RRT, Senin (9/6)  3 2 dan 3  “Menghadapi aksi provokasi Vietnam seperti itu,  kami mencoba terus menahan diri dan mengambil  langkah pencegahan,” lanjut kementerian itu.  4  Menurut pernyataan itu, Tiongkok mengatakan  pengerahan kapal-kapalnya ke sana bertujuan  mengamankan operasi anjungan pengeboran minyak  Haiyang Shiyou 981. Mengutip BBC

, Tiongkok menempatkan anjungan  minyaknya itu di perairan sengketa di dekat  Kepulauan Paracel pada 2 Mei. Langkah tersebut  memicu ketegangan dengan Vietnam yang  mengklaim kawasan itu sebagai bagian zona ekonomi  eksklusifnya. Sementara Tiongkok mengklaim sebagian besar  kawasan Laut Tiongkok Selatan dengan didasari  “Sembilan Garis Putus-putus” serta peta pertengahan  abad ke-20 dan klaim sejarah 1.000 tahun terakhir,  yang dinilai banyak pihak sumir. “Menghadapi aksi  provokasi Vietnam seperti itu, kami mencoba terus  menahan dir

i dan mengambil langkah pencegahan,”  lanjut kementerian itu. Menurut pernyataan itu, Tiongkok mengatakan  pengerahan kapal-kapalnya ke sana bertujuan  mengamankan operasi anjungan pengeboran minyak  Haiyang Shiyou 981.   96 Kelas XII Semester 1 dan 2  Mengutip BBC, Tiongkok menempatkan anjungan  minyaknya itu di perairan sengketa di dekat Kepulauan  Paracel pada 2 Mei.  Sementara Tiongkok mengklaim sebagian besar  kawasan Laut Tiongkok Selatan dengan didasari  “Sembilan Garis Putus-putus” serta peta pertengahan  abad ke-20 dan klaim sejarah 1.000 tahun terakhir,  yang dinilai banyak pihak sumir. “Tiongkok ingin menjaga hubungan baik dengan  Vietnam, tetapi tetap ada prinsip-prinsip tertentu yang  tak bisa diabaikan,” ujar Kemlu RRT. Meski demikian,  pihak Kemlu memastika

n saluran komunikasi di  antara kedua pihak tetap terbuka. Terkait isu lain, juru bicara Kemlu RRT, Hua  Chunying, mengkritik aktivitas olahraga bersama  para prajurit Angkatan Laut Vietnam dan Filipina di  wilayah sengketa. Aktivitas itu digelar hari Minggu  di Pulau Southwest Cay di Kepulauan Spratly, Laut  Tiongkok Selatan. “Tidakkah Anda melihat trik-trik yang dilakukan  Filipina dan Vietnam itu adalah sebuah lelucon?” 

Sumber :buku siswa bahasa inggris kelas 11

You May Also Like