KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresif  halo temen temen semuanya selamat datang di blog teras edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100 

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 9 👏lainya:

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78

Menulis cerpen atau karya fiksi memerlukan keterampilan memilih kata yang bermakna kuat, lebih ekspresif secara emosi. Berikut merupakan latihan memilih kata ekspresif.

Kegiatan 5 :

 

 

1. Wajahnya keras dan beku seperti dinding batu. Ia berkata “aku ikut”. Makna yang
emotif yang terkandung dalam kalimat itu adalah
Kunci Jawaban : 
Makna emotif yang terkandung dalam kalimat tersebut antara lain:
  • Keinginan yang sangat kuat untuk ikut.
  • Ia ingin ikut tetapi ada rasa enggan.
  • Keinginan ikut secara terpaksa.
2. Untuk menyatakan “diam” yang lebih ekspresif adalah
Kunci Jawaban : 
 Berikut kalimat untuk menyatakan diam yang lebih ekspresif antara lain :

 

Baca dan pahami cerpen anak rajin dan pohon pengetahuan berikut
Berdasarkan judul cerpen Dapatkah kamu menduga Apa isi cerpen
Kunci Jawaban :  
Dapat, Saya menduga cerpen tersebut berisi tentang ilmu pengetahuanKUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78

 

🙌Baca Juga:

Rangkuman bahasa indonesia kelas 9

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresiftuh ya Aduh bikin keki aja deh  ya udah sekarang kamu dimana Oh tidak  kok  [Musik]  Kini tak lagi atau memang juga  jangan bimbang Hai  Indung  menyakitkan ganteng juga  kenapa lu liatin gue baru sadar kalau  gue ganteng  [Musik]  tapi banget  keondangan Sirik aja lu  [Musik]  Kok lama sih dia berendam tangan ma  meneketehe  Mungkin dia lagi jalan sama acara dulu

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresifmuncul hahaha  itunya  kitkan  Kenongo  [Musik]  Iya nggak bisa kau nggak papa Mbak  Iya  ih gue lagi di mana Woi  kemarin  Marzuki  Iya nggak jadi datang  uh uh  [Musik]  ngomong terus seri biasa Gabut siapa  Oh itu namanya Emma  dia ngajarin gojzer mentor bawel banget  gua fikir tuh cewek yang enggak laci JJ  itu cantiknya pakai banget baru kali ini  gue cewek

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresif PKS sebagai gitu bisa dibilang  itu idaman gue banget  [Musik]  Cik udah ngomong Enggak sih hidung elah  Gua barusan ngomong gitu Pokoknya guru  dapat menjajagi maupun caranya palingan  juga kau dah bosen ganti lagi cewek lain  ya kayak biasanya lah selanjutnya enggak  enggak  JJ itu bisa dibilang  Hai Cinta Sejati pada pandangan pertama  by  Hai Minggu dengan itu suwe banget

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresifya  [Musik]  hai  hai batang pohon ini  halo halo oh malam ini sama ya Iya  selamat malam  Halo ini siapa Oh halo gue Uci  Jadi gini loh  hai hai  Hai  [Musik]  menghalangi niat wajah Iya gue minta lo  halangin niatnya Fajar buat deketin  jj.jj  Ibu enggak mau aja kok gitu sih korban  selanjutnya soalnya pagi itu punya  masalah yang besar banget dan meniupnya  itu kenapa gitu diri Play Boy  dan gua nggak mau diganggu ntar kan  kasihan saja kasihan juga korban  kebahasaan joknya  tunggu deh  kau itu Siapa yang hajar Eh temen eh  pacarnya atau lu salah satu korbannya  juga gua orang yang cancel saja  [Musik]  Hai Mbak  [Musik]  halo halo Mbak Mbak iya Mbak Mbak aku

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresifbentar lagi mau on the way ke sana ya  kapan Mbak bentar lagi nih sudah mau  jalan nggak bisa Mbak Yah kenapa nggak  bisa Mbak  soalnya bengkel lagi perlu banget Mbak  aku tembak jadi kena waiting list karena  lama gitu ya nggak bisa diusahain Mbak  nggak bisa Mbak kalau mau nunggu Emang  berapa lama kau itu nggak saya nggak  bisa pastiin nanti saya kabarin ya Ya  udah gini aja Mbak kalau misalnya  bengkelnya udah lowong tolong kabarin  aku ya Iya mbak Makasih ya

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat EkspresifMbak  Hai sorry Mbak  ayo  pelan-pelan kali makannya kalo keselek  lagi lu gua kabarin  Hai sabarin sih  tapi gue nggak enak aja ngasih tahu  kalau  nggak enak sih tinggal ngomong aja Apa  susahnya  Oh  ya nggak bakalan ke bengkel lagi serius  Emang kenapa Iya dia udah dapetin  bengkel airbrush main jingle Mendingan  gak usah ngetik lagi hahaha  di internet maupun  hai hai

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat EkspresifKyuhyun Bukannya lu tuh bela-belain  belajar airbrush cuma buat dapetin cewek  itu kan udah  Hai emang mau ngasih nomor ejc Iya udah  sih lu tinggal cari cewek lain aja aja  mau sedikit gitu  atau jangan-jangan ini itu jalan oh  untuk Instagram Playboy  [Musik]  Teduh apa sih  Ra deh  ini kau  tauhid kalau cukup  ini  Taiwan Ginkel lalu cukup  mau berhenti dong  tapi kenapa Bro kenapa sudah bagus-bagus  bengkel gua itu Seminyak ada itu lebih  rame Bro  Hai sorry bos Ya udah selesai udah Bulek  Apa itu indahnya Gimana Bro gimana ya  santai aja tuh  bos Maksudnya  gaji saya tugas dipikirin Bos  Halo  Mak Gimana nih pacarmu keluar  serius  terus masalah ganti  [Musik]  Hai  aku nggak ada lu gue gimana Jar  Hai ketimbang lagi lah kerjaannya lagi  banyak  hai hai  Hai Prima

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat EkspresifIndah pesan gue  [Musik]  Hai bocah  menunggu jadi pait  enak yang  di rumah  hai hai  Ya udah deh ngaku aja kamu sebenarnya  punya mobil kan harus tahu  kamu tuh hati-hati ya ngomong jangan  sembarangan mobil aku tuh banyak yang  cuman aku males kalau bawa mobil  mendingan naik ya TK kendaraan umum aja  lebih hemat waktu enggak capek udah  bodoh serah kamu kenapa sih habis kamu  sih ngeles mulu tau enggak Lu ngeles  gimana Ya udah gini deh  kamu temenin aku ke bengkel yang kamu  rekomendasi iya Apa iya kamu bantu aku  supaya mereka tuh pegawai pasti mobil  ini karena kemarin waktu aku telepon  bengkelnya Mereka bilang udah full  ya udah sabar

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresif[Musik]  atau tapi yang Tuhan  kamu tuh banyak banget Enggak  Aduh mati gue salah rekomendasi bengkel  nih gue  habis Gua nggak tahu lagi bengkel  airbrush lain bengkele mah  begini Aku nggak mau tahu alasan kamu  apapun pokoknya kamu harus nemenin aku  ke bengkel itu  [Musik]  hai hai Oh makasih ya udah baik ngajarin  eh salah sama  of Sorry dari awal kenal ya slime-nya  susah  tapi karena Lu Bu kena nyobain tuh jadi  airbrusher friend kan Emang sih belum  sahabat

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresifiya kalau itu sih lu mesti  latihan Status kalau lagi bisa ngalahin  gue tetep  [Musik]  1900-an tiru gigi semua harus membayar  janji bau ganti  gitu sini kok  seneng dong lagi ke  [Musik]  Hai aku  saat kamu bercumu Ku akan selalu ada  otak  bersamamu  genggamlah tanganku  [Musik]  tetap mencuri  hatimu  [Musik]  kau  pergi tinggalkan aku  kangen heartline  [Musik]  Hai itu menurut gini  [Musik]  pijet makemah Maaf ya saya datangnya  nggak bilang-bilang habis saya sudah  pengen banget mobil saya tuh di makeover  biar tampil beda gitu bisanya Mbak Iya

Download aplikasi terasedukasi.comKunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Tugas Halaman 77 78 kegiatan 5 latihan kata atau Kalimat Ekspresifsaya usahain Semoga bisa Makasih ya Mbak  iya oh iya Kenalin saya tadi sama pacar  saya Dian Kenalin saya ini bengkel ini  oh yah mbak Maaf  ya Sayang  kyuhyunpun langsung saya  yo yo Lo ngapain sih ngumpet kan  [Musik]  siapa yang ngumpet garang lu sekarang  darimana jelas Gaje lu tuh di sana Lu  ngapain disini kepo lu bener dah Eh  gara-gara lu rencana Gotik Gagal nih  kutub SMA bohong lu gua percaya sama lu  masih  sayang  ini nih  Mbak Ema kenalin ini pacar aku  Dibyo  pacar  [Musik]  udah ngejar-ngejar  Adanya kayak gitu sama pelanggan kurang  ajar banget jadi gitu lho Mbak wik wik  akhir-akhir luar apain tuh cukup Hai  udah

You May Also Like