KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 tugas

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 Hallo temen temen selamat datang di blog teras edukasi, blog teras edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 tugas
KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 tugas 

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 tugas bab 4

Tugas
Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. 

Kutipan Hikayat
Maka anakanda baginda yang dua orang itu pun sampailah usia 
tujuh tahun dan dititahkan pergi mengaji kepada Mualim Sufian. 
Sesudah tahu mengaji, mereka dititah pula mengaji kitab usul, fikih, 
hingga saraf, tafsir sekaliannya diketahuinya. Setelah beberapa 
lamanya, mereka belajar pula ilmu senjata, ilmu hikmat, dan isyarat 
tipu peperangan. Maka baginda pun bimbanglah, tidak tahu siapa 
yang patut dirayakan dalam negeri karena anaknya kedua orang itu 
sama-sama gagah.
Jikalau baginda pun mencari muslihat; ia menceritakan kepada 
kedua anaknya bahwa ia bermimpi bertemu dengan seorang pemuda 
yang berkata kepadanya: barang siapa yang dapat mencari buluh perindu 
yang dipegangnya, ialah yang patut menjadi raja di dalam negeri.
Kutipan Cerpen
“Memang ngapain sih Mas, ke Madura segala? Lama lagi!”
“Diajak survei sama salah satu profesor dan kontraktor, untuk 
perencanaan bangunan besar di sana, Dik Manis! Sekalian penelitian 
skripsi Mas….”
Ah, soal bangunan dan penelitian skripsi. Lalu kenapa Mas Gagah 
bisa berubah jadi aneh gara-gara hal tersebut? Pikirku waktu itu.
“Mas ketemu kiai hebat di Madura,” cerita Mas Gagah antusias. 
“Namanya Kiai Ghufron! Subhanallah, orangnya sangat bersahaja, 
santri-santrinya luar biasa! Di sana Mas memakai waktu luang Mas 
untuk mengaji pada beliau. Dan tiba-tiba dunia jadi lebih benderang!” 
tambahnya penuh semangat. “Nanti kapan-kapan kita ke sana ya, Git.
 jawaban Baik dalam hikayat maupun dalam cerpen terkandung nilai pendidikan 
tentang pentingnya menuntut ilmu umum dan ilmu agama. 

terimakasi telah berkunjung ke ilmu edukasi( tinggalkan komen iya temen-temen(masukan dan riqust buku pembahasan) 
“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 10

    KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 bayangkan di Wuhan tersebar virus Tapi tidak semua karena tidak semua kena banyak dengan di sana orang yang bisa disana mereka juga Jalan kesana kesini mereka juga interaksi dengan orang-orang disana Ternyata banyak yang tidak kena kalau berkehendak kena kalau rendah tidak ti

    dak kena oleh karenanya benar datang dalam hadis katanya bisa wasallam ha2 tidak ada penyakit menular nabi berkata tidak ada penyakit menular apa maksudnya kalau menjelaskan Bachsin abi

    s kalau Sallam ingin membantah keyakinan orang-orang jahiliyah yang menyangka bahwasanya tertular itu terjadi dengan sendirinya Hai makan Nabi Banten Ayu mengatakan penyakit tertular itu ada t

    api yang mengizinkan KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 terjadi tertularnya adalah siapa Allah Subhanahu Wa Ta’ala oleh karenanya Hai Arab badui tatkala mendengar hadits ini dia berkata Ya Rasulullah Muhammad balon Ibil takunu Veronica anda tiba by Holly Tuhan Alba Irul drop files ribu Ha Ya Rasulullah Terus bagaimana dengan onta seekor Onta yang tadinya eh bergeraknya lincah seperti tiba seperti anjing tiba ya Oh ya

     artinya oh anjing atau srigala kalau bergerak dengan cepat kontak tadinya kuat bergerak dengan cepat kemudian dia bercampur dengan Onta yang kena penyakit jarak Onta yang gatal-gatal penyakit kulitnya fu

    jiwara kemudian ternyatKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 a Onta yang sehat tadi kena penyakit juga gara-gara bergaul interaksi dengan unta yang berpenyakit maka Rasulullah mengatakan Paman ada awal Kalau benar memang onta kedua gara-gara kena kontak yang apa yang pertama terus yang pertama Siapa yang bikin banget i

    ni tanggal tidak jadi kalau ada kontak akuntabel kontak Aa sakit tetapi tidak sakit tolong tabe berinteraksi dengan onta atau unta B juga sakit bener terjadi tertular tetapi tidak terjadi dengan sendirinya ya kalau terjadi harus dengan tertular kalau begitu yang pertama Siapa yang bikin sebagaimana Allah m

    embuat onta pertaKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 ma kena penyakit tersebut Allah juga yang membuat untuk kedua terkena penyakit tersebut hanya saja sebabnya dengan penularan paham jadi untuk membantah orang-orang jadi yang mengatakan bahwa seat tulang terjadi sendirinya ya kalau tertular kerjanya sini kemudian yang awal Siapa yang tularkan Ya Allah menciptakan penyakit pada Onta yang pertama sebagaiman

    a Allah ciptakan penyakit pada Onta yang kedua namun sebabnya dengan apa adanya tertular oleh ka

    renanya lagi salah seorang juga bersabda lah yuriduna lainuri dan namun itu nada musik jangan sampai Onta yang sakit dibawa kepada-nya yang sehat kenapa tapi Dengan demikian karena bisa jadi terjadi apa penularan hai hai pypy dalil bahwasanya dalam service lamanya penyakit menular dan kita disuruh mengambil sebab itu berusaha untuk tidak ya Hai menuju pada lokasi penyakit diantara Dewi juga yang menunjukkan adanya penularan adalah Hadits yang sedang kita bahas hadits tadi habis umat duchovny Bagaimana Abdurrahman bin Auf menyampaikan dari Nabi Shallallahu salam didata

    ngi tumbihe biar bin valata Kodomo KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 Adh kalau kalian mendengar wabah setempat Maka jangan datang Kenapa supaya tidak tertular sebagai tertular Wahidah waqo’a biar ditonton pihak kalau gua Bang menimpa setempat dan kalian berada tempat tersebut falatah merujuk pada takhruju minha piro Min Ho Maka jangan kalian keluar daerah tersebut karena takut khawatir jadi buah dan semuanya Kenapa kau k

    eluar akan tersebut lagi virusnya jadi eh disini syariat mengajarkan bahwasanya tawakal ya tidak menghalangi kita berusaha berikhtiar kalau dalam bahasa Jawa bahasa Indonesia yaitu tawakal ya tidak menghalangi kita untuk bersetia oraKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 ng yang berusaha berikhtiar tidak mengurangi Ha

    a’ala eh Bagaimana sikap kita tatkala kita mendengar berita tentang wabah korona yang sudah ters

    ebar sana sih dan kita memuji Allah Subhana Alhamdulillah sampai sekarang belum ada ya terbukti seorangpun dari Indonesia yang positif terkena penyakit Corona meskipun pihak Who tidak percaya tapi intinya Alhamdulillah Walaupun ada nanti ya pemerintah bisa menjalani apa yang harus dikerjakan oleh pemerintah ya tetapi hamil sampai sekarang belum ada tanda-tanda positif sementar

    a kita dengar di negara lain sudah ada jadi Cina sudah menteri puluhan ribu yang berpositif terkena penyakit tersebut dan laporan resmi mereka 1000 sekian sudah meninggal dunia alam seribu atau maunya ditambah satu lagi ya alam sebabnya pokoknya sudah banyak yang meninggal dunia ini kita bersyukur kepada Allah masih melindungi Nuning kita Toyib Adapun Bagaimana cara kita men

    ghadapi atau kita bisa selamat daripada Penyakit korona ini Kalaupun sampai masuk Indonesia semoga semoga tidak masuk Indonesia ya yang pertama Hatim Hagel subhana wa taala kita harus yakin penuh dengan keyakinan bahwasanya semuanya dengan izin Allah sub

    hanahuwata’ala kalaupun menimpa kita KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 pakai itu dengan takdir Allah Subhanahu Wa Ta’ala kalaupun menimpa kita maka kita hadapi dengan apa dengan sabar dengan sabar gak Maka kalau kita bersabar tatkala terkena penyakit apapun mau korona atau sekarang sedang ditimpa kanker atau penyakit yang lainnya ya kita

     katakan kematian tetap datang kepada kita tak ada detil asbabu Wahid sebab-sebab kematian banyak kematian satu ada yang meninggal karena kena korona ada yang meninggal ya kena kanker ada yang meninggal ketabrak mobil gedung meninggal kena penyakit lain ya tetapi Bagaimana sika

    p kita tatkala terkena musibah kita sabarKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4  kita meyakini ya kon lailani dan dan yusibana yg lama kata bahwa hulana Katakanlah bahwa saya tidak ada yang menimpa kita kecuali apa yang telah Allah takdirkan kepada kita meskipun kita tidak berusaha menghindar kalau menguat takdirkan karena akan kena alam taro Ilal ladzina horogium India dihimbau holofone hadralmaut vakuola humullahu mutu sumpah Yakub ayam ketawa Subhanahu Wa Ta’ala tidak kau lihat kepada orang-orang Bani Israil di zaman dahu

    lu mereka keluar dari negeri mereka karena takut mati sebagai ahli tafsir mengatakan ada wabah menimpa Negeri mereka kuburan mereka keluar takut takut mati mereka KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 keluar meninggalkan negeri tersebut tiba-tiba oleh mengatakan mutu Matilah kalian mereka sudah pergi menjauh Negeri merek

    a sudah tempat di lembah tiba-tiba Allah Matikan mereka Apakah mati karena wabah ataukah mati karena sebab yang ya deh yang jelas kita semua akan meninggal meninggal dunia kalaupun terkena musibah tersebut Mari kita eh bersama kemudian eh yang kedua perbanyak berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala diantara doa-doa yang diajarkan oleh Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam Ya seperti doa pagi petang bismillahilladzi la yadurru ma’asmihi syaiun fil ardhi walafissamai wahuwassami Ul Alim tiga kali kita baca pagKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 i dan petang Dengan nama Allah ya yang suatu pun tid

    ak bisa memberi pemorotan suatu di langit maupun di bumi kalau kita sebut nama Allah tersebut bahwa sami’ul Alim dan dia maha mendengar lagi maha mengetahui kita ucapkan dengan penuh keyakinan kalau Biasanya kita hanya baca lalu begitu saja tanpa KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 138 Bandingkanlah nilai yang terkandung dalam kutipan hikayat dan cerpen berikut ini. tugas bab 4 

    You May Also Like