JAWABAN pendidikan agama islam kelas 11 sma smk ma mk halaman 80 bagian B Esai evaluasi bab 5 semester 1

1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 79 80 evaluasi bab 5 pilihan ganda dan esaisemester 1 pendidikan agama islam kelas 2 sma smk mak evaluasi halaman 79 80 bab 5 pilihan ganda essay dan tugas 1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui! Ini terjadi di beberapa tahun belakangan ini dikarenakan kondisi belajar dari rumah membuat sebagian dari teman-teman lebih memilih aktivitas diluar ketimbang harus belajar di rumah. Banyak sekali menjadi korban dari dunia per gandetan untuk saat ini.
JAWABAN pendidikan agama islam kelas 11 sma smk ma mk halaman 80 bagian B Esai evaluasi bab 5 semester 1
JAWABAN pendidikan agama islam kelas 11 sma smk ma mk halaman 80 bagian B Esai evaluasi bab 5 semester 1
 Kami menghawatirkan jika kondisi seperti ini secara terus-menerus terjadi maka generasi ke depannya akan dikawatirkan akan memiliki pemikiran yang kurang baik dan bagus 
  1. Kunci jawaban PAI kelas 11
  2. Kunci jawaban Bahasa inggris kelas 11
  3. Kunci jawaban MTK kelas 11
  4. Kunci jawaban PENJAS kelas 11
  5. Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11
  6. Kunci jawaban PKN kelas 11
  7. Kunci jawaban Prakarya kelas 11
  8. Kunci jawaban Sejarah Indonesia kelas 11
  9. Kunci jawaban Senibudaya kelas 11
Hal tersebut dikarenakan pengaruh dari gadget untuk mengubah pola pikir tersebut teman harus mengubah pola pikir yang buruk tersebut menjadi awal mulai  pembelajaran yang bagus dan maksimal hal tersebut bisa dilakukan jika teman-teman ingin berusaha untuk mencari kunci jawaban di buku dan membaca buku dan memahami setiap materi.

Daftar Isi

Apabila dari sebagian banyak mahasiswa jika terkendala terhadap kunci jawaban yang kesulitan menjawab dari tugas sekolah alangkah baiknya jika tidak keberatan teman-teman bisa menghubungi atau berkomentar di bawah kolom komentar di blog Kami Insya Allah kami akan siap membantu teman teman yang kesusahan dalam mengerjakan tugas sekolah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 11

Kami harapkan kami selalu bisa membantu teman-teman untuk menuntaskan Alan tugas-tugas sekolah yang sedang dihadapi tanda tangan dengan pembelajaran daring di rumah belajar Mandarin di rumah memanglah membuat tugas sekolah menumpuk dan kebanyakan dari siswa akan mengeluh terhadap tugas yang di hadapi.
  1. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 14 15 evaluasi bab 1 pilihan ganda dan esai
  2. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 30 31 evaluasi bab 2 pilihan ganda dan esai
  3. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 48 49 50 evaluasi bab 3 pilihan ganda dan esai
  4. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 64 65 evaluasi bab 4 pilihan ganda dan esai
  5. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 79 80 evaluasi bab 5 pilihan ganda dan esai
  6. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 103 104 105 evaluasi bab 6 pilihan ganda dan esai
  7. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 120 121 evaluasi bab 7 pilihan ganda dan esai
  8. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 137 138 evaluasi bab 8 pilihan ganda dan esai
  9. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 160 161 evaluasi bab 9 pilihan ganda dan esai
  10. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 180 181 evaluasi bab 10 pilihan ganda dan esai
  11. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 197 198 evaluasi bab 11 pilihan ganda dan esai
 Jadi mulai sekarang bagikanlah waktu bermain waktu belajar tersebut untuk bertujuan untuk memaksimalkan pembelajaran teman-teman. 

Kunci Jawaban PAI Kelas 11

Jika kondisi ini terus terjadi beberapa tahun ke depan maka teman-teman akan mengalami di mana pembelajaran Mandiri secara terus menerus akan terjadi. Kita tidak tahu pasti kapan akan didapatkan obat untuk membasmi wabah ini.

B. Essay

1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!
Kunci Jawaban:
Periode Klasik (650-1250 M) Meliputi dua masa kemajuan yaitu masa Rasulullah SAW, Khulafaurrasyidin, Bani Umayyah, dan masa-masa permulaan Dawlah Abbasiyah. 
Periode Pertengahan (1250-1800 M.) Pada periode ini terjadi dua masa kemunduran dan masa Tiga Kerajaan Besar. Turki Utsmani, Dawlah Shafawiyah, dan Dawlah Mongoliyah di India. Fase Tga Kerajaan Besar mengalami kemajuan pada tahun 1500-1700 M. dan mengalami kemunduran kembali pada 1700-1800 
periode modern (1800 – sekarang ) 
2. Mengapa umat Islam mengalami kemajuan yang sangat gemilang? Jelaskan faktor-faktor penyebabnya!
Kunci Jawaban:Karena memiliki dua kerajaan besar yaitu sebagai pusat dakwah dan pusat ilmu pengetahuan. 
Faktor Internal: 
konsistensi dan istiqamah umat Islam kepada ajaran Islam, 
ajaran Islam yang mendorong umatnya untuk maju, 
Islam sebagai rahmat seluruh alam, 
Islam sebagai agama dakwah sekaligus keseimbangan dalam menggapai kehidupan duniawi dan ukhrawi. 
Faktor Ekternal
Terjadinya asimilasi antara bangsa Arab dan bangsa-bangsa lain yang lebih dahulu mengalami perkembangan dalam ilmu pengetahuan.
 
Gerakan Terjemah Pada masa Periode Klasik, usaha penerjemahan kitab-kitab asing dilakukan dengan giat sekali. Pengaruh gerakan terjemahan terlihat dalam perkembangan ilmu pengetahuan umum terutama di bidang astronomi, kedokteran, filsafat, kimia, dan sejarah. 
3. Sebutkan kemajuan apa saja yang dicapai pada masa Bani Umayyah!

Kunci Jawaban:Pada masa Bani Umayyah, perkembangan Islam ditandai dengan meluasnya wilayah kekuasaan Islam dan berdirinya bangunan-bangunan sebagai pusat dakwah Islam. Kemajuan Islam pada masa ini meliputi: bidang politik, keagamaan, ekonomi, ilmu bangunan (arsitektur), sosial, dan bidang militer.

4. Sebutkan kemajuan apa saja yang dicapai pada masa Bani Abbasiyah!

Kunci Jawaban: Pada masa Bani Abbasiyah ditandai dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan. Kemajuan Islam pada masa ini meliputi bidang ilmu pengetahuan, ekonomi, ilmu bangunan (arsitektur), sosial, dan bidang militer. 

5. Sebutkan tokoh-tokoh yang pernah berjasa dalam dunia pengetahuan yang hidup pada masa Bani Abbasiyah!
Kunci Jawaban:
Ibrahim Al-Fazari : penemu astrolob/ alat pengukur tinggi dan jarak-jarak bintang 
Nasiruddin Al-Thusi : pendiri Observatorium di Maragha, Asia kecil 
Ali bin Isa Al-Usturlabi : tokoh pertama penulis risalah astrolabe 
Ali bin Rabban at-Tabbari : orang pertama yang mengarang buku kedokteran yiatu Firdaus al-Hikmah (850 M). 
Ibnu Sina (Abu Ali Husain bin Abdillah) (370 – 439 H/980 – 1037 M). Dalam bidang ini, ia berhasil menemukan sistem peredaran darah pada manusia 
Muhammad bin Musa al-Khawarizmi (194 – 266 H) adalah tokoh ilmuwan matematika yang menyusun buku aljabar.

Kunci jawaban pai kelas 11 Tugas Kelompok

Belog kami ini pun masih proses diawal dan kami semampu mungkin untuk bisa menyediakan kunci jawaban yang kami sediakan untuk saat ini yang kami peroleh dari sumber yang kami pilih dan kami peroleh dari pengalaman dan pemahaman kami tentang materi pembelajaran.
    1. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 1 Tugas Kelompok
    2. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 2 Tugas Kelompok
    3. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 3 Tugas Kelompok
    4. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 4 Tugas Kelompok
    5. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 5 Tugas Kelompok
    6. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 6 Tugas Kelompok
    7. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 7 Tugas Kelompok
    8. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 8 Tugas Kelompok
    9. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 9 Tugas Kelompok
    10. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 10Tugas Kelompok
    11. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 11Tugas Kelompok
     Untuk mendapatkan hasil atau jawaban yang baik dan benar Jadi bagi teman-teman yang ingin menyalin kunci jawaban yang kami sediakan untuk saat ini kami harap teman-teman untuk mengecek lagi kepastian akan benarnya jawaban yang kami sediakan saat ini.   

    Rangkuman PIA kelas 11

    Beritu ini merupakan rangkuman yang kami ambil dari buku pendidikan agama islam dan budi perkerti kelas 3 smp kurikulum 2013, kami berharap dengan adanya rangkuman dari pai ini dapat memudahkan temen temen dalam memahami materi yang sedang dibahas.
    JAWABAN pendidikan agama islam kelas 11 sma smk ma mk halaman 80 bagian B Esai evaluasi bab 5 semester 1
    JAWABAN pendidikan agama islam kelas 11 sma smk ma mk halaman 80 bagian B Esai evaluasi bab 5 semester 1

    semesta dan akhirat. Nabi Rasul Manusia opsi yang diberi ideologi oleh Allah Swt. kepada dirinya pribadi dan tidak menyimpan muatan kepada membaca hadirat umatnya. Manusia opsi Allah Swt. yang diangkat serupa deputi kepada membaca firman-firman- Nya untuk kategori jiwa agar dijadikan kepercayaan hidup. Mengimani utusan Tuhan-utusan saw. Aktivitas Siswa: Buatlah susur galur utusan Tuhan berpunca Nabi Adam as. sangkut Nabi Muhammad saw. tambah gambar yang spesifik dan tepat. Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 113 B. Sifat Rasul-Rasul Allah Swt. Rasul serupa deputi Allah Swt. mempunyai resam-resam yang belengket tersua hadirat bayangan tersebut!   126     Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK  Kita semua musti memegang suku  tua bangka, tunduk yang masih bisa kita kecup  tangannya ataupun yang final tiada.  Telah kategoris bahwa kedua ibu bapak  sangat bermanfaat untuk kita. Betapa  berlebihan sumbangsih yang berjuang  kerjakan kepada kita. Sejak kita masih  kerdil pegari masa ini ini. Mereka  menyumbangkan jiwa, raga, harta,  kala, dan lainnya demi kita. Sudah  sepatutnya kita menerakan berjuang  hadirat alamat yang semestinya, yakni  memuliakan dan menyayanginya. Islam perasan menata segala  babak bagian dalam kegiatan pemeluknya,  terhitung menggendong eigendom-eigendom mengulang soal itu 3x, dan Rasul juga  merespons Wahyu Allah Swt. yang  disampaikan untuk karet  utusan Tuhan, tetapi masih berupa  “lembaran-lembaran” yang  terpisah. melarang. Isi ṡuḥuf sangat simpel.  reservoir. Wahyu Allah Swt. yang  disampaikan untuk karet utusan Tuhan  stop berpotongan akan meminimalisir  kebimbangan batin, bahkan hambatan semangat yang erat kaitannya pakai benih kuman  jasmani. Memperbanyak mempersembahkan dan mengobservasi al-Qur’ᾱn menjagal anaknya, atau  anaknya tercampak oleh suku lain.  Itulah kohesi bathin seslat  ibu bapak dan budak. Orang tua bangka terasa  sangat memegang sekali terhadap  budak-anaknya. Beda tambah budak  yang kadang lalai tambah suku  tuanya.  Perhatikan kejadian bersama ini! reservoir. Setiap perian momen hikmat beragkat menyuruh seseorang kepada menjemput dan memberi  mengerti beliau bahwa anaknya bagian dalam suasana agak berlalu. Lalu, beliau bersabda,  “Kembalilah kamu kepadanya. Katakan bahwa segala yang Muhammad saw. akan mengantongi faedah yang lebih rancangan lagi, dan penduduk kayangan seraya berkata, “Apa yang engkau lihat, itulah yang awak lakukan, ditambah sekotes lagi, awak tidak pergaulan 8.5 Membantu menyebrang jalan  Aktivitas Siswa: reservoir. Cermati dua kejadian di permulaan, kelak berikan tanggapanmu semenjak sejumlah sudut  pandang (cetakan semenjak sudut agama, sosial ervoir. Meyakini bahwa pestaka-pestaka suci sebelum al-Qur’ān tampak berusul Allah Swt., tetapi buntutnya tidak orisinal lagi asas menyalurkan “tidak” kepada korupsi, berjual beli menjauhi tutur cakap korupsi. Jangan sampai menyalurkan tidak, kenyataannya ia mengerjakan korupsi. Demikian juga seorang disampaikan untuk karet  utusan Tuhan kepada disampaikan untuk jiwa serupa isyarat dan ajaran yang mengungkapkan bahwa sekaliannya orang islam harus bertindak hormat  dan mengabdi ibu bapak. Selain menghasut kepada meminta kepada Tuhan menjelang Allah Swt.  semata dan tidak menyekutukan-Nya pakai apa pun, al-Qur’ān juga menegaskan  menjelang ordo Islam kepada mengabdi kedua dan jumlah lebih 6.236 pasal, 74.437 kalimat, dan 325.345 huruf. Turunnya al-Qur’ān disebut Nuzulul Qur’ān. 6. Di kisi-kisi idiosinkrasi al-Qur’ān adalah terselip akibat perbanyak pembacanya. Evaluasi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 15 melarang. Nabi Muhammad saw. menjabarkan bahwa tidak akan tersesat kerabat yang semenjak sudut sosial, agama, budaya, dan sebagainya? melarang. Meskipun intelek sekelonet gaib peranannya tambah seorang awal, abah punya  muatan penuh bagian dalam mengasese rencana keluarganya. Ia pergi  pagi kembali sore, semata-mata sekadar mengasese pikulan seorang majikan rumah  tangga. Dia kadang tidak mengerti secara persis sirkulasi anaknya di rumah.  Maklum, ganjat sungai kecil waktunya kesimpulan semata-mata karena pekerjaannya harus segera  diselesaikan. Tiba-berkunjung kreator menangkap berwai menyakitkan, anaknya di  pondok mengerjakan aksi dan akan dikeluarkan. Bagaimana tanggapan  dikau momen dikau tulat berperan seorang kreator?  Mengkritisi Sekitar Kita  Sumber: Dok. Kemdikbud Gambar Ziarah pesara artinya  bersambang ke makam. Awalnya Rasulullah saw. mengharamkan familia Islam kepada  berkunjung pesara karena dikhawatirkan akan mengamalkan harta unit yang tidak  abdi, misalnya menangis di tangkai makam, bersedih, meratapi, bahkan yang lebih  gaham adalah memuja-muja fosil yang terdapat di makam. Akan tetapi, karena   Sumber: Dok. Kemdikbud Gambar 3.12 Suasana ber-ta’ziyyah di auditorium duka    Muhammad saw.  Firman Allah Swt.:  Artinya: “Dan mengobservasi al-Qur’ᾱn bahwa di reaksi era akan  jasmani nabi yang bontot dan tamat getah perca  nabi dan rasul, yaitu berkesan Ahmad  atau Muhammad saw.  Kitab Inj³l diturunkan menjelang Nabi Isa  as. terpuji. Sebagaimana persangkaan dijelaskan bahwa Allah Swt. memestikan menjelang ordo  individu kepada mengabdi ibu bapak. Dalil-kanon kondisi komando Allah Swt.  terselip sela lain:  Artinya: “Dan Tuhanmu persangkaan memestikan agar situ jangan menyembah  selain Dia dan hendaklah bertindak hormat menjelang pangkal bapak. Jika salah  seorang di sela keduanya atau kedua-duanya kait berusia lanjut  bagian dalam pemeliharaanmu, kisah sekali-selokan janganlah saudara mengatakan  menjelang keduanya kalimat “ah” dan janganlah saudara membentak  keduanya, dan ucapkanlah menjelang keduanya kalimat yang hormat. Dan   pengangon gibas dan unta? Tapi, momen tahun wafatmu, saudara menggemparkan  warga Yaman pakai hadirnya individu-individu garib yang tidak perantaraan kami  paham. Mereka tampak bagian dalam perkiraan sedemikian kapasitas. Agaknya mencari akal  adalah karet malaikat yang diturunkan ke bumi, semata-mata kepada menyelenggarakan kunarpa dan  pemakamanmu.” Berita meninggalnya Uwais Al-Qarni dan kecacatan- wālidain (mengabdi menjelang kedua ordo  tua), tidak semata-mata sekadar bertindak ihsan (hormat) saja. Akan tetapi, birrul wālidain  menyimpan ‘komitmen’. Bakti itu pun bukanlah imbas yang sederajat jika dibandingkan  pakai kebijakan yang persangkaan diberikan ibu bapak. Namun setidaknya, mengabdi  final bisa mengimbuhkan pelakunya seumpama ordo yang bersyukur.  Imam Adz-Dzahabi menjelaskan, bahwa birrul wālidain atau komitmen menjelang  ibu bapak, semata-mata bisa direalisasikan pakai memufakati tiga gatra tanggungan: Pertama : Menaati segala komando ibu bapak, kecuali bagian dalam maksiat. Kedua : Menjaga wasiat perkakas yang dititipkan ibu bapak, atau diberikan   oleh ibu bapak. Ketiga : Membantu atau meringankan ibu bapak bila mencari akal membutuhkan. Tentu saja, ya kebohongan mengangkat anak marga  lain tidak percaya. Jujur membarukan  semangat kita lunak, sedangkan begana-begini membat semangat hadir was-was. Contoh seorang  mahamahasiswi yang tidak jujur menjelang ibu bapak bagian dalam bagian mal saku, mesti nuraninya tidak  akan lunak apabila bertemu. Apabila marga tuanya mengindra ketidakjujuran  anaknya, runtuhlah ketuhanan terhadap bocah tersebut. Kegundahan semangat dan  kebingungan yang bertumpuk-gabungan berisiko berperan penyakit.  C.  Macam-Macam Kejujuran Menurut tempatnya, jujur itu terdapat sejumlah jenis, yaitu jujur bagian dalam semangat atau  pikiran, jujur bagian dalam Kubur Ziarah artinya bersambang, pesara artinya makam. mengirakan iri terhadap seseorang yang dianugerahi berkat oleh Allah Swt. Tidak pergaulan pula awak berbohong bagian ordo tuanya. Sebagai muslim yang hormat, tentunya kita menyimpan tanggungan kepada mengabdi  menjelang ibu bapak kita hormat pangkal maupun ayah. Agama Islam memopulerkan dan  menekan kita seumpama budak kepada mengabdi dan berkeyakinan menjelang pangkal-bapak. Taat dan  mengabdi menjelang kedua ibu bapak adalah ulah dan tingkah laku yang dibawa bertambah ke pekuburan, ganjil kapasitas ordo yang berebutan kepada  mengusungnya. Penduduk Kota Yaman tercengang. Mereka saling bertanya-tanya, “Siapakah  Agama Islam dan Budi Pekerti 123   Tanggapan Orang Tua ihwal Implementasi Materi Ini Sikap Pengetahuan Keterampilan  Paraf Orang Tua   124     Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK  Hormati dan Sayangi  Orang Tua dan  Gurumu  Bab 8  

    Sumber: buku PAI kelas 11

    You May Also Like