a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa saja

a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa saja Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi?

a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa saja
a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa saja

Kunci jawaban

a. Apa dasar sebuah teks dapat dinamakan teks eksplanasi?

Kunci Jawaban : 
Dasar sebuah teks dapat dinamakan teks eksplanasi adalah apabila isi teks yang di dalamnya menunjukkan proses “mengapa” dan “bagaimana” terhadap suatu peristiwa yang menjadi topik pembahasan pada teks tersebut.  Peristiwa yang ada pada teks tersebut dapat berupa kejadian-kejadian alam, ilmu pengetahuan dan budaya serta masalah-masalah sosial.

b. Ciri umum teks eksplanasi?
Kunci Jawaban : 
Ciri umum teks eksplanasi adalah memiliki struktur teks yang dimulai dari pernyataan-pernyataan umum, di ikuti pernyataan yang menunjukkan urutan sebab akibat dan terdapat juga pernyataan yang menunjukkan interpretasi. Selain itu teks eksplanasi ini memuat informasi berdasarkan fakta.
a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa saja

2. Bacalah 5 buah teks eksplanasi bawah ini, Selesai membaca kamu tentukan manakah teks eksplanasi dan berikan alasan-alasannya! 
Kunci Jawaban : 
Tinggalkan comen(masukan dan riqust pembahasan selanjutnya)
“NILAI✔️100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 11 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 11

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 11

    a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa sajamakanya Nok apa kek tak punya lagi pilihan yang lain habitap setuju kalo dia yang jadi pelatih masih jutek dia ada kuning kepalaku kasih selebihnya Hi Tech Hai ini rekomendasi buku nih 2000 ini bagus Bojonggede ransmusic Hai modern mana kau nih Tedu bersih hehehe hai eh ilmu harmoni musik karangan Marlina Sitanggang [Musik] hai hai yo yo hai eh ada nih di perpustakaan berapa aja Hai Sanggup Hai ataupun [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] hai kupu-kupu [Musik] Hai karena hal Enno Eh kalian motornya 

    a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa saja
    a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa saja

    a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa sajaKenapa kak sini nih mau kasih bantu cariin bensin Oh gini aja deh aku pedes-pedes sebentar buat beli bensin eceran di pengkolan sana ya aku juga boleh [Musik] e-cash ada mengaji deh hai loh nah tapi Kak kalau karena pakai sepeda aku sebetulnya bisa ditaruh disini juga sih hehe 1 liter Pak Oh Ah harganya naik oh iya Dek nyanyiin aku l o siap jadi Hai dengan sungguh-sungguh ini Sepedanya mau diisi bensin anu motorku ngumpul di sana minjem Bayar dulu 10.000 halo iya iya Bu aku udah jalan pulang tapi aku 

    a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa sajalagi mampir makan bentar bentar ya Oke Assalamualaikum [Musik] [Musik] Hai Baby Tante Dewi Eh serius banget sih emang enggak pusing baca buku seberat itu cantik banget Emangnya kalau aku baca begini Kenapa gimana ya kayak bikin rumah baru nih kondisi belum dicor tapi udah memasang genteng Hai sebetulnya Makasih ya sepedanya apa hal yang sama hai oh ada nih buku yang cocok buat kalian yang mudah dipahami untuk membedah Harmoni karangan sw1000 Wahyuni ambil dah sore entah Mas habis walah Hi Tech a3s klub-klub Hai songir rumput enggak tahu di Facebook aku nggak adanya mainkan iya banget hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai halo halo halo halo hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai ke-4 Informatika menit Ayo kita pasaran dijauhkan untuk es teh Hai boleh gedung boleh the f*** Eminem kamu yang Bere Hai secara sengaja Ya udah mau pergi oh no hai hai hai hai Hai sebenarnya suaranya bagus Hai Man sayang aja kalau hanya bertiga Tapi accessory kayak gitu sayang banget Hai Blade aku ya semut magus center yang lain apa enggak mau makan sih [Musik] Cukup dua ya Pak karena pakai telor nggak usah kenapa Hai akhirnya enggak pakai apa hari 

    a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa sajaminumannya ngeri [Musik] Hai karena diaduk juga aku boleh sama orang-orang kalau makan bubur enggak diaduk karena aneh rasanya begitu tapi apa yang bener buat kita belum tentu benar orang lain juga Oh ya Bagi enggak diaduk mereka lebih suka tekstur gue masih rasa asli sebenarnya misalnya soal selera situ kalau barat musik bubur yang diaduk itu teh musim the kalyana diaduk 11 musik yang kayak gini nih yang Meme up [Musik] Hai Jism Asmara tetap kelihatan identitas masing-masing yang berbeda-beda tapi perpaduan menarik kalau nanya Bukannya mana boleh sama bagus akhir-akhir mungkin sih ada orang suasana pertama aja sekarang sama kedua Pasrah aja itu sama zebra yang Hai kalau makan ya aduk terjual ngerti kenapa orang ngajar huh menyinggung malam berbintang ku menanti datangnya pagi berlari ke tepi pantai keatas gunung paham bener si bintang Leo namun tak percaya astrologi 

    a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa sajamenyelami lautan Rich ketinggian kita sangat setelah tapi dan sangat dari 1000 Alasan kita akan berbeda untuk saling mengerti [Tepuk tangan] membuat segalanya lebih indah [Musik] Ayo kita selalu berbeda tak masalah tapi dan sehari-hari 1000 Alasan kita akan berbeda-beda jutaan untuk saling mengerti anggota membuat segalanya lebih tak ada yang sangat saukan kita saling mengerti alasan kita akan berbeda Hai sendiri alasan untuk saling mengerti Anugerah Terindah dari Tuhan berjalan beriringan mungil tercipta lagu hanya ingin memberikan alasan untuk saling mengerti Anugrah Terindah terciptalah harmonis membuat segalanya lebih tinggal terciptalah oknum ingin membuat segalanya lebih [Musik] Hai Kalau Mami sayang sama aku jangan di sekolah ada apa katanya orang semen aku bikinin sekalian temen kamu serius serius jadi mulai besok siang pulang sekolah kita latihan dirumah karena tapi kan rumah karena Jokowi but manamu aku pengen pinjem sopir kamu Aku juga pengen punya mobil kamu buat 

    a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi? b. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi? c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa sajanganterin kita kalau misalkan kita latin nama karena Chung Hai hey ya semoga dipakai buat ngangkut sound system ah bisalah [Musik] Hai ketemu sama alaikum kalau salah mm1 otaru helm saja kini kau t’lah tiada tak kembali Hai aku mau Putri sama Anisa digabungnya walau kini kau t’lah tiada tak kembali sekarang bagus Hai walau kini kau t’lah tiada t’lah tiada tak kembali walau kini kau t’lah tiada t’lah tiada tak Karang giliran kami Boy begini kok aku belum ngomong sekarang Bireuen kamu buat ambil minuman di pojok sana Hai kirim kemari kalau udah pernafasan sering banget ngos-ngosan banyak-banyak deh latihan pernafasannya hai hai hai Hai lagi Hai walau kini kau t’lah tiada tak kembali kembali kau namun kotanya menghadirkan kau hadirkan senyummu Abadi Ijinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi bila hati mulai sepi lu tuh nyambung Markus tidur hai hai Halo kirim nyanyi hai hai di mana aja 

    You May Also Like