2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi?

2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi?

2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi?
2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi?

2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!
a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi?
b. Kata-kata “robohnya surau kami” itu maksudnya apa?
c. Pesan-pesan yang disampaikan pengarang melalui cerpennya itu apa saja?
d. Setujukah kamu dengan isi cerita itu dan adakah hal-hal yang bertentangan dengan kayakinanmu sendiri?
e. Bagaimana hubungan kamu sendiri selama ini dengan Tuhan? Ceritakanlah!

KUNCI JAWABAN  

2. Menjawab pertanyaan dengan berdiskusi

a. Peristiwa dalam cerpen ini berada di Kota, di Surau Kakek, rumah Ajo Sidi, dan lain-lain. Terjadi pada siang dan malam hari. 
b. Maksud dari Robohnya Surau Kami ialah Masjid yang berukuran kecil yang terdapat di kota kelahiran tokoh utama. Tokoh utama ini diceritakan sebagai seseorang yang hidupnya hanya beribadah sepanjang hari. 
c. Pesan-pesan dalam cerpen ini ialah jangan cepat bangga dengan perbuatan baik yang dilakukan karena hal tersebut bisa saja baik di hadapan manusia tetapi kurang baik di hadapan Tuhan; jangan mementingkan diri sendiri; jangan cepat marah terhadap orang yang memberi nasihat. 
d. Setuju. Tidak ada hal yang bertentangan.
e. Hubungan dengan Tuhan begitu dekat. Kedekatan tersebut dilakukan dengan beribadah tepat waktu dan mengamalkannya dengan berbuat baik kepada sesama. 

Tinggalkan comen(masukan dan riqust pembahasan selanjutnya)
“NILAI✔️100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 11 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 11

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 11

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 hai hai hai yo yo hai hai hai hai yo yo hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai [Musik] hai hai di [Musik] Hai ini semoga kami pastikan about kamu selalu tertutup supaya steril Hai selalu berikan pelayanan terbaik karena mereka sudah dititipkan kepada kita Hai setelah selesai ganti baju temui saya di kamar Hai Mbak maaf Hai apa aja perawat lain selain kita disini hai hai the lounge the lounge Hai porno the 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 lounge Indonesia Hai porno hai hai hai hai hey hey hey Hai apa again aja Hai permisi Hai check-in Pusat Hi Ho hai hai Hai cuma anak perempuan melihat pernah ngomong nafas dalam-dalam Oma Oma Oma Oma Oma kan kaget kalau masak mundur Kok Anda ada Peni Hai Kau pasti kawat baru ya kenal the Seven Maya Semoga saya bisa bantu Anda Dokter tadi pasien mengamuk sebaiknya diapakan aduk Hai peredam sudah baik stretch ah Tarik nafas dalam-dalam pengurus karomah-karomah sebentar ya nafas baik-baik Kauman nafas dalam-dalam hembuskan Hai Nah sudah sesama 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 dog tinggal dulu ya Hi Ho Ma yang stres lagi ya hai hai Hai steatoma selesai Feb Hai nanti kita capai conditions lainnya baik.doc siang dok siang Hai perawat baru sepertinya sudah mulai bertugas nih Hai semoga percaya Hai Masih nomornya kondisi membaik tapi ketika dia bangun dia panik dan konsentrat pagi jangan lupa kalau kasih antibiotik harus disertakan dengan What anak baik.doc kamu dengarkan Naya obatnya semua Nanti akan saya kasih tau kamu ya Sudah bisa belum Terima kasih ya 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 dong untuk perkenalan yang sangat bersahabat bukan harus gitu ya t-shirt Hai ayo mayat saya mau ajak kamu keliling Pasti karena kamu juga harus kenal dengan semua pasien yang ada di sini perkenalkan kamu dengan gendut pasti sweetheart pakai sekalinya kamu ketemu yang ramah kamu seneng banget Mbak Rina bisa aja pokoknya Disini Halo ada apa Halo 9 kok Nasehat ya ya hai hai hai hai hai hai [Musik] Hai belena blazer Hai Gendis hai hai Hai ada orang di dalam yo yo hai hai hai hai hai hai Halo Ayah Hai kamu beristirahat Hai sayang rasa di sini ada orang Mbak nggak mungkin Maya saya aja baru keluar kamar genti sudah tidur dari tadi Sleman Ulakan hanya kita bertiga yang ada di 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 sini HP udah kamu Mungkin kecapean sekarang kamu istirahat ya malam ini saya yang jaga besok malam giliran kamu yang piket ya Ya udah kamu istirahat Hai porno Ndut hai hai the morning hai hai G.NA hai hai hai hai badges0 hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai Hai agan-agan yg hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai teman-teman hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai Hai omah-omah sehat ngomong mau kemana 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 Kok jalan-jalan sendiri Memang sudah ijinkan dokter penyakit yang dideritanya Hai cukuplah misono soda semoga beliau sekarang bisa istirahat dengan tenang Hai kamu terlambat Maya cepat siap-siap mandikan jenazah Hai Omar segera dimakamkan Kaise baru aja hai hai Hai sombong nggak ngajak-ngajak ya Indonesia di ngomong i hai hai hai hai hai hai hai hai Hai ayah ada apa kamu seperti memikirkan sesuatu Baru kali ini Mbah setup pasang sama orang yang ternyata sudah meninggal Hai 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 Oma Husodo tadi pagi saya baru aja lihat dia pasti bisa jalan masih sehat Hai tapi Barusan saya baru saja mandi kan jenazahnya di dalam Ya sudah kamu tenang dulu ya the site engko ngalamin hal-hal yang aneh seperti itu Hai kamu mungkin mantap biasa aja memang perlu waktu kok untuk adaptasi Ya sudah kamu istirahat aja ya enggak Mbak saya nggak enak tadi aja saya sudah datang telat berarti kamu udah kena nyinyirnya Gendis dong hai hai Hai sub hai hai Hai sinarnya udah bener bisa dicoba sekarang 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 nanti saya coba Tunggu mbak Lena sudah bayar kalau belum ini ngga Hai kamu perawat baru di sini Iya kenapa sama Bro gimana jonge sereno Hai Maya Hai kalau begitu saya permisi loh ya [Musik] hai hai Hai Mbak tadi pompanya dibenerin tapi orangnya enggak mau dibayar ngana mau dari bayar Reno itu anak muda ia enggak kosnya juga dekat sini Kok anaknya baik senang bantu-bantu tanpa pamrih karena maklum ya di sini tuh kan memang tidak ada laki-laki lain spanduk Persian Maklumi 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 disini itu kan budgetnya cuma sih terbatas saya sendiri dan Gendhis merangkap bersih-bersih naik sekali dia ya mbak Hai siapa Reno Baiklah ganteng lagi ih Mbak Khan sih Maya kamu tolong ke kamar nomor tujuh dan kamu cepat kan sekarang kamu kasih obat-obat ini ya Jangan lupa cuci tangan oke ya Oma waktunya minum obat Saya cek dulu ya itu tsnya yg hai hai hai hai Hai Maaf kenapa bisa kerja Mbak [Musik] bersihkan sampah medisnya Hi Ho Hi Ho hai hai Hai sampah medis dibuang ke tempat sampah medis di belakang hai maaf Mbak lain kali saya akan salah lain kali belum tentu kau masih disini Maaf anda punya masalah dengan saya dari awal sama saya nggak ada waktu buat 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 berdebat setelah ini kamu ajak pasien kamar 9 Ketaman dia perlu sering ganti Hai Kamu itu cantik muda apa Sudah menikah belum apa Hehehe Cepat saat menikah dunia sebentar lagi gila amat menikah itu enak loh hehehe Jangan kiamat dulu dong Oppa masih banyak yang harus saya lakukan Betul tapi saya sudah tidak peduli lagi kiamat bobok datang cepat atau lambat pasti saya sudah mati apa nggak boleh bilang begitu siapa tahu aja saya 2-nya Hai tapi saya sering sakit-sakitan selama ini saya sulit untuk berjalan pun karena jatuh Hai tapi kok kesehatan saya makin hari makin menurun Ayo kita sendiri aja nih Mbak Mau saya buatkan tembak kalo gak keberatan hingga kok Mbak maunya manis atau tawas sedang ngecek Terus kamu sudah menikah belum belum Mbak tapi saya enggak 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 panik ombak tak percaya setiap manusia pasti akan ada jodohnya saya nanya juga masih jauh itu kok saya ngerasa tempat ini Hai ada sesuatu itu perasaan kamu aja Hai namanya juga bangunan tua kamu belum terbiasa aja Ya siapa tahu tapi nanti ke sananya bisa jadi temen Mbak kok malah bercanda satu brand takut Memangnya bangunan ini dari tahun berapa Mbak ah kalau kamu nanya seperti itu jadinya Sayang curhat deh bangunan ini sudah ada sejak tahun 1977 dibangun oleh almarhum suami saya di masa kejayaan ya Saya seorang istri kedua Maaf Mbak kalau mau ganti topik silakan Enggak 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 apa-apa aku Maya saya Yusuf seneng kok bisa hai Sebelumnya itu saya hanya Seorang perawat yang ngurusin almarhum suami saya karena istrinya itu tidak sanggup untuk ngurusin ya ya karena kedekatan kita setiap hari ketemu akhirnya kita sama-sama jatuh cinta deh dan saya jadi istri kedua Tapi umur pernikahan kami tidak lama karena suami saya tidak sanggup melawan penyakit ya sebelum suami saya meninggal keluarga istri pertama itu memastikan Kalau saya itu tidak bisa mendapatkan 

    2. Secara berdiskusi kelompok, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Di mana dan kapan peristiwa dalam cerita itu terjadi? kelas 2 SMA MA MAK SMK kurikulum 2013 revisi 2017 warisan apa-apa kecuali bangunan tua ini sesuai dengan keinginan suami saya itu beliau sangat ingin beramal sampai beliau meninggalkan warisan untuk menjadikan bangunan tua ini panti jompo [Musik] Halo saya cinta sekali dengan suami saya dan menjalankan amanatnya untuk mengurus dan juga menjaga panti jompo ini kita hidup Mbak benar-benar luar biasa ya Mba itu kuat dan tangguh patut diteladani tapi saya bukan 

    You May Also Like