KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9  Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 buku mtk kelas 3 smp mts Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1
Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan mendapatkan nilai 100. . Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 9 👏lainya:

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 – 62
Uji Kompetensi 1
Kunci Jawaban : 
(642 + 163) / 45
    = ((26)+ 24)3) / (22)5
    = (212 + 212) / 210
    = (2 x 212) / 210
    = 213 / 210
    = 2¹³⁻¹⁰
    = 2³
    = 8
Jadi hasil dari operasi perpangkatan (642 + 163) / 4adalah 8
2. Dapatkan bentuk perpangkatan yang ekivalen dengan bilangan di bawah ini (Jawaban dapat lebih dari satu bentuk perpangkatan).
Kunci Jawaban : 
a.  √8 = 
    = 81/2
    = (23)1/2
    = 23/2
 
 
b.  ∛27 =  
    = 271/3
    = (33)1/3
    = 33/3   
    = 3¹
Jadi bentuk perpangkatan yang ekivalen dengan bilangan √8 dan ∛27 adalah 23/2 dan 3¹
3.  Diketahui [(xⁿ⁻¹ yⁿ)³] / [x²ⁿ y⁶⁺ⁿ] senilai dengan xᵃ yᵇ. Tentukan nilai b/a.
Kunci Jawaban : 
[(xⁿ⁻¹ yⁿ)³] / [x²ⁿ y⁶⁺ⁿ]
    = [x3(n-1) y3n] /  [x2n y6+n]
    = [x3n-3) y3n] / [x2n y6+n]
    = x³ⁿ⁻³⁻²ⁿ y³ⁿ ⁻ ⁶⁻ⁿ
    = xⁿ⁻³ y²ⁿ⁻⁶
Karena senilai dengan xᵃ yᵇ, maka nilai a = n – 3 dan b = 2n – 6.
Nilai b/a  = 2n-6 / n-3
                = 2 (n – 3) / n – 3
                = 2
Jadi nilai b/a dari persamaan [(xⁿ⁻¹ yⁿ)³] / [x²ⁿ y⁶⁺ⁿ] adalah 2
4.  Sederhanakan operasi perpangkatan berikut ini.
Kunci Jawaban : 
a. y³ × (3y)²
    = y³ × 3² × y²
    = 9 × y³⁺²
    = 9 y⁵
Jadi bentuk sederhana operasi perpangkatan y³ × (3y)² adalah 9 y⁵.
b. √b 2y⁵ × b³ 6 y²
    =  2y⁵ × b³ 6 y²
    = 2 × 6 ×  × y⁵⁺²
    = 12  y⁷
Jadi bentuk sederhana operasi perpangkatan √b 2y⁵ × b³ 6 y² adalah 12  y⁷.
c. (tn³)⁴ × 4t³ 
    = t⁴  × 4t³
    = 4 n¹² t⁴⁺³
    = 4 n¹² t⁷
Jadi bentuk sederhana operasi perpangkatan (tn³)⁴ × 4t³ adalah 4 n¹² t⁷.
d. (2x³) × 3(x²y²)³ × 5y⁴ 
    = 2 x³ × 3 ×  × 5 y⁴
    = 2 × 3 × 5 × x³ × x⁶ × y⁶ × y⁴
    = 30 x³⁺⁶ y⁶⁺⁴
    = 30 x⁹ y¹⁰
Jadi bentuk sederhana operasi perpangkatan (2x³) × 3(x²y²)³ × 5y⁴  adalah 30 x⁹ y¹⁰.
5.  Tuliskan bilanga dibawah ini dalam notasi ilmiah.
Kunci Jawaban : 
a. 0,00000056 = 5,6 × 10⁻⁷
b. 2.500.000 = 2,5 × 10⁶
c.  0,98 = 9,8 × 10⁻¹
d.  10.000.000.000.000 = 1 × 10¹³
6.  Hitung hasil pada perpangkatan berikut ini. Tuliskan jawabanmu dalam notasi ilmiah
Kunci Jawaban : 
a. 12 × 2³ 
    = 12 × 8
    = 96
    = 9,6 × 10
b. 7,27 × 10² – 0,5 × 10³ 
    = (7,27 × 100) – (0,5 × 1000)
    = 727 – 500
    = 227
    = 2,27 × 10²
c. (8,32 × 10⁴) : (4 × 10⁻⁶) 
    = (8,32 : 4) × 10⁴⁻⁽⁻⁶⁾
    = 2,08 × 10¹⁰
d.  3,7 × 10³ × 5,2 × 10⁻³ 
    = 3,7 × 5,2 × 10³⁺⁽⁻³⁾
    = 19,24 × 10⁰
    = 1,924 × 10

 

7. Diberikan x = 24 dan y = 54. Tentukan hasil operasi di bawah ini. Tuliskan jawabanmu dalam bentuk perpangkatan yang paling sederhana.
Kunci Jawaban : 
a.  x × y 
    = 24 × 54
    = (2³ × 3) × (2 × 3³)
    = 2³⁺¹ × 3³⁺¹
    = 2⁴ × 3⁴
    = (2 × 3)⁴
    = 6⁴
b. x / y
    = 24/54
    = (2³ x 3) / (2 x 3³)
    = 2³⁻¹ × 3¹⁻³
    = 2² × 3⁻²
    = 2² × 1/3²
    = 2² / 3²
    = (2/3)²
8. Berapakah hasil operasi perpangkatan 492⁵ – 246⁵ ?
Kunci Jawaban : 
492⁵ – 246⁵ = (246 × 2)⁵ – (246 × 1)⁵
                   = (2⁵ – 1⁵) × 246⁵
                   = (32 – 1) × 246⁵
                   = 31 × 246⁵
Jadi hasil operasi perpangkatan 492⁵ – 246⁵ adalah 31 × 246⁵
9. Berapa banyak detik dalam kurun waktu 60.000 tahun? Tuliskan hasilnya dalam notasi ilmiah.
Kunci Jawaban : 
Diketahui :
1 jam = 3600 detik
1 hari = 24 jam
1 tahun = 365 hari
1 tahun = 365 × 24 × 3600 detik = 31.536.000 detik
Ditanya :
Kurun waktu 60.000 tahun = …. detik
Penyelesaian :
= 60.000 × 31.536.000 detik
= 1.892.160.000.000 detik
Penulisan notasi ilmiah
a × 10ⁿ
Dengan a lebih besar atau = 1 dan kurang dari 10 → 1 ≤ a < 10
Notasi ilmiah 
= 1.892.160.000.000 detik
= 1,89216 × 10¹² detik
Jadi notasi ilmiah 60.000 tahun ke detik adalah 1,89216 × 10¹² detik
10. Tuliskan hasil operasi perpangkatan berikut ini.
Kunci Jawaban : 
a. -8 × 2⁶
    = -1 × 8 × 2⁶
    = -1 × 2³ × 2⁶
    = -1 × 2³⁺⁶
    = -1 × 2⁹
    = -2⁹
    = -512
b. 5⁴ × 50
    = 5⁴ × 25 × 2
    = 5⁴ × 5² × 2
    = 5⁴⁺² × 2
    = 5⁶ × 2
    = 15.625 × 2
    = 31.250
c. 16/2⁴
    = 2⁴/2⁴
    = 2⁴⁻⁴
    = 2⁰
    = 1
d. 98/7³
    = (49 × 2)/7³
    = (7² × 2)/7³
    = 2 × 7²⁻³
    = 2 × 7⁻¹
    = 2 × 1/7
    = 2/7

 

11. Tantangan. Pada acara lomba 17 Agustusan di SMPN 1 Taman, diadakan lomba mengisi air dalam wadah berbentuk kerucut dengan melewati perjalanan sejauh 5 m.

Jawaban :

KUNCI JAWABANMatematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1

Jadi, air yang terkumpul dalam satu kali perjalanan adalah 95 x 4π × 10-3.

12. Urutkan bilangan berikut ini, dari yang terbesar ke terkecil.
Jawaban : d-c-f-a-b-e
13. Cahaya bergerak dengan kecepatan 3 × 108 m/detik. Berapa jauh cahaya bergerak dalam satu tahun? Tuliskan hasilnya dalam notasi ilmiah.
Jawaban : 

Kecepatan cahaya = 3 x 108
1 tahun = 3,154 x 107 detik
Jarak dalam satu tahun = 3 x 108 x 3,154 x 107 = 9,46 x 1015
14. Tuliskan hasil perpangkatan berikut ini.
Jawaban :

a) 100
b) 251
c) 1.040 / 3
d) 1/65.536
15. Dapatkan nilai n dari persamaan berikut ini.
Jawaban :

a) n = 5
b) n = –5
c) n = 0
d) n = 2
16. Satu karung yang berisi beras memiliki massa 50 kg. Andaikan tiap-tiap butir beras yang terdapat dalam karung tersebut memiliki massa yang sama, yaitu 2,5 × 10-2 gram.
Jawaban : (5 x 10-4) / (2,5 x 10-2) = 2 x 106 butir beras
17. Seluruh planet yang ada dalam tata surya melakukan gerakan revolusi mengelilingi matahari.
Jawaban : 9 × 105 putaran/revolusi
18. Setiap jantung manusia rata-rata memompa sekitar 7 × 10-2 liter darah dalam setiap detak jantung.
Jawaban : 2,57 x 106
19. Nyatakan pernyataan matematika berikut sebagai pernyataan Benar (B) atau Salah (S). Berikan alasanmu.
Jawaban :

a) S, seharusnya jawabannya 1
b) B,
c) S, seharusnya yang 5 pangkatnya positif 7 bukan negatif
d) B,
20. Sederhanakan bentuk di bawah ini.
Jawaban :

a) 2/3a6bc6
b)2m2/3
c) 5m3
21. Diberikan x = 27 dan y = 63. Tentukan hasil dari operasi di bawah ini. Tuliskan jawabanmu dalam bentuk bilangan berpangkat paling sederhana.
Jawaban :

a) 7 x 311

b) 9/7√7
22. Tuliskan dalam bentuk pangkat paling sederhana.
Jawaban :

a) 35 / 22 x 5
b) (22 x 53) / 32
c) (2 x 52) / 54
d) 72/ (2 x 73) = 1 / 14


23. Perhatikan tabel berikut ini.

Dengan menggunakan tabel di atas, isilah titik-titik di bawah ini (nyatakan dalam bentuk perpangkatan)
Jawaban :

a) 10-5
b) 10-5
c) 10-7
d) 10-8
24. Perhatikan tabel unsur-unsur kimia beserta jari-jari atomnya berikut ini. Semua pengukuran dituliskan dalam satuan nanometer.
Jawaban :

a) Tidak
b) Terbesar adalah barium, terkecil adalah oksigen
c) 5 kali
d) 2 kali
25. Misalkan diperoleh data bahwa rata-rata penduduk Indonesia menghasilkan 2,5 liter sampah per hari.
Jawaban : 2,5 × 250 × 106 × 30 × 10-3 = 1,875 × 107 m3

🙌Baca Juga:

Rangkuman  Matematika kelas 9

aumul kiamah kaki anak Adam itu tidak akan bergeser pada hari kiamat Binjai robek Hai jadi sisi Allah dia tetap akan disidang atayu salah emas sampai jadi tentang 5 hal Mengapa Hai apa lima haltenya mana kasih hadiahnya Oh ya Allah hadir disini nah ap

a lima hal yang paling hai hai Hai hantu berdiri and the Bear dengan nah Hai Masya Allah Allah ngomong nah Oh iya Hai ketemu dianya klub-klu

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1
Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1

b Halo Masya Allah Barakallah fikum kirim ke belakang seja

uh hehehe Hai nah tuh dimana ditanya untuk tinggal siap Masya Allah sebenarnya ujian di dunia ini mu

da jam kenapa soalnya udah jelas anak-anak SD itu bisa enggak kira-kira jawab Ujian Nasional dikatakan Soalnya ini ya kasih ini soalnya besok ujian kau jawab Hai kira-kira bisa jawab nggak boleh Alhamdulillah kalau sudah ada soalnya ada Pak kita belajar satu buku penuh ya tinggal yan

g mau ditanyakan itu yang dipelajari dan Allah udah kasih bocoran tentang soal itu nanti dan untuk tinggal persiapkan yang tadi tanya aja lahan omri tentang u

murnya umurnya panitianya Nah yang kedua masa mudanya hal ini orang-orang yaitu attaubat engkau akan ditanya masa mudamu hai kenapa Karena di masa muda itu Allah berikan kesehatan Allah berikan kekuatan yang tidak sama dengan di

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1
Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59 60 61 62 bab 1

masa tua pantas kalau orang tua tobat itu pantas [Musik] penerjemah Kenapa karena kekuatan dia sudah sudah Hai Rosululloh Shalallahu Alaihisalam menceritakan salah satu yang Allah tidak a

habis umpetin Oh nggak kamu yang artinya orang itu berzinah dalam kondisi dorongan untuk berzina itu sudah turun ya mah nggak seperti anak muda ketika semangat semangatnya dia Ya udah sakit-s

akit kadar kalau dia berzina pun harus Raul bila minum obat ini minum obat itu kapan kamu tuh makanya nanti akan ditanya tentang umurnya dan diantara semua umurnya ada pertanyaan khusus tentang masa muda Hai diantara tujuh orang yang mendapatkan naungan pada hari kiamat itu adalah sabun nasya’afi ibadatillah anak muda yang tumbuh besar beribadah kepada Allah anak muda bukan orang s

epuh kenapa ya anak muda yg biasanya ya mungkin masih di carfreeday tapi ada di masjid sekarang Masya Allah hai tapi kalau orang tua itu deket sama Allah itu sudah waktunya memang sudah Sudah saatnya kamu tetap percayaan tentang masa muda kau harus siap pakai orang sepuh yang sudah bertobat ingat dia harus bertobat dengan masa muda dia siapkan ketika masa muda kadangkala Anda bertem

u dengan orang yang tobat Ustad Wow zat tidak ada satupun satupun dosa besar yang mungkin kecuali sudah pernah lakukan di masa muda Hai gimana taubatnya Eh kau bertobat sebut 11 Hai ingat ya Allah aku pernah melakukan ini karena dosa besar ini butuh Taubat kalau dosa kecil nggak perlu antum ia mengingat-ingat untuk taubat karena amalan-amalan kebaikan itu akan menghapuskan dosa-do

sa kecil dengan catatan dosa besar dihindari Allah mengajarkan Intens dan ibu Kakbah hirohman tune Hauna Anhu Khafi rangkum saia cukup kata Allah kalau kalian menghindar dari dosa-dosa besar d

osa-dosa kecil kalian akan dihapuskan sama Om hadiah kalau ada orang melakukan dosa-dosa besar dia Shalat shaum yakin Insyaallah shalatkan menghapuskan dosa dari satu shalat ke salat yang selanjutnya salat lima waktu kemudian jadi Jumat ke Jumat yang selanjutnya yaromadhon kromosom yang selanjutnya dari umroh umroh yang selanjutnya apa katanya biaya 100m kafarot unlim A

bay namun itu sebagai penghapusan dosa engkau lakukan diantara dua waktu itu kapan iletou di batin yo yo Hai kalau dosa-dosa besar di indah Hai agen dosa kecil atom akan dihapus ya kita perlu takut sama Allah juga dengan dosa kecil Kenapa dosa kecil it

u kalau terus dilakukan tanpa kita menahan diri kita akhirnya jadi besar juga nanti pakai ngetik kok bisa shalatnya tidak menghapus kecil Hai itu syarat yang Allah berikan Hai seperti Hai anak punya baju putih bernoda hai lalu hanya masukkan ke mesin cuci Hai dicuci keluar noda itu tidak heel hai kenapa karena noda ini harus dikerik ini Hai no

da itu Umpama dari kecap yang nembak harus begitu pula dengan dosa besar Hai dosa besar itu harus dilepasin Hai supaya dosa-dosa kecilnya bisa dihapuskan maka ingat orang-orang yang sudah sepuh koplo mengenang masa mudamu untuk untuk bertaubat kepada Allah subhanahuwata’ala Hai jangan berfikir kadangkala seperti sebagian wanita agenda Wati yang dulu berzina sebelum menikah lal

u dia menikah dan dapat buku hijau dia berpikir dengan nikahnya resmi dosanya diampuni nggak coba Hai kau nikah resmi ia dari saat itu hubunganmu boleh tapi sebelum itu kita ada hitungannya

ah Hai akan datang satu masa kata Rasul Shallallahu salam layu balil marfu Min Aina Anta sebab malam Hai orang itu tidak lagi peduli darimana dia menghasilkan harta Amin halal yaumin Hai dari halte dari haram diam Padahal di sini harta yang haram itu akan berdampak kesehatan untuk akan berdampak buruk kepada Iman pemerintah dikasihka

n makan kepada anak-anak Allahuakbar Hai Anda tidak akan berhenti mengingatkan masalah riba jamaah masalah riba ini Beri kita dianggap biasa oleh banyak orang biasa bukan dosa Kalau orang menganggap dosa Ada kemungkinan dia bertobat dia biasa bahkan di kampung-kampung Kalau antum lihat Hai untuk melihat yang namanya tulisan didikan kanan hidup di kampungnya Hai tulisan di rumah-rumah itu kadang

kalau yang terbesar ya bank-bank konvensional itu mereka melakukan riba dan orang ketika pinjem ke sana Dwi diambil putih dan dia kasih makan riba kepada orang itu merasa tidak dosa merasa tidak di mana sudah buktikan anda ketika tanya kepada mereka mereka katakan Ya mau gimana lagi usah

 Jaan kita juga umat Islam yang punya duit banyak kalau ditaruh di bank dibekuk penimbangan Tum nanti akan ditanya sama Allah kenapa selama hidup Engkau modelling Bang melakukan riba Oh iya emangnya duit kita kita kalau gitu gak dipakai sama banget Antum ngomong Mas saya cuma titip aja y

a jangan dipakai duitnya Mbak kemarin katanya pakai Duitnya Subhanallah kita di Jember mau ndak mau bangun sekolah lalu ngumpulin Dana pakai rekening istri seorang Ustadz karena dia punya reken

ing Itu Subhanallah sampai terkumpul 600 juta Hai itu yang punya rekening detail Funi mereka sejak lama banget Gimana kalau didepositkan Gimana kalau ini kalau dikasih tawaran macam-macam Kenapa Bang itu butuh modal dan kita umat Islam yang memodali hai hai Hai duit kita jadi pun bersam

a mereka Hai akan ditanya sama Allah kalau mengatakan tidak aman Ustadz di rumah ya kalian tinggal jawab Allah Subhana ditanya penyebakau belanjakan Ia nggak kemana-mana sih cuman atau imbang Iya engkau tidak belajar Kok taruh duit duit itu dan kemudian m

aka umat Islam Usahakan kalau memang darurat Hai artinya setting bisnis memang harus transfer matematika ada masalah memikat itu memang darurat karena yang darurat darurat dimaafkan tapi kau tidak tahu kalau kepingin lebih aman dibelikan tanah nanti belikan tanah di surga Allah Semata Oh

iya Hai hobby tanah buat masjid Goblin tanah Pesantren komplit tanah menyentuh wajah rugi Hai cuma Kadangkala kita Oh ya nggak mau kita lebih memikirkan doang bagian kelima wama ada Amin afima alibi awan ilmihi mata angin lebih tentang ilmunya kitanya udah ngaji berapa kali jam Antum udah berapa kali datang ke kajian atau sudah punya ilmu banyak sekali Hai yang akan ditanyakan itu kau

 gunakan untuk apa demonya kok amalkan atau untuk berbangga-bangga Hai hamdulillah saya suda

h hafal Quran 29 juz Hai tapi kita lihat Gayanya kayak bukan orang yang hafal Quran Hanya orang-orang seperti itu Hai adingku nanya hanya sekedar untuk ikut lomba sana ikut lomba di Ih maksudnya dia dapat vayala ini dapat piala ini akan ditanya Quran itu hujjatullah Kau ada Quran itu bisa menjad

i pendukung engkau membela MU pada hari kiamat dan bisa jadi Quran itu malah yang menjerumuskanmu ke dalam api neraka Ketika engkau tidak mengamalkan Apa yang kau ketahui maka kita akan ditanyai ilmu-ilmu kita kita amalkan nggak di rumah tangga kita di keluarga gitu kita amalkan kaki kantor kita Hai jangan sampai mengatakan kalau gitu satu lebih baik Anang enggak berilmu tanpa itu setan kabar senang kalau tidak berilmu nah akan ditanya Antum tentang waktu hantu-hantu gunakan untuk apa untuk [Musik] Hai tapi ada yang tidak dipertanyakan lagi Hai diantara nikmat temba

kau aneh tidak dipertanyakan yaitu nikmat yang orang memang butuh Hai untuk mengambil hikmah itu Hai makan orang makan tidak sampai kenyang maksudnya hanya sekedar membuat dirinya tidak Hai itu tidak akan ditanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam ketika ditanya Ya Rasulallah Aina lama 10 naon hayang Waqiah Apakah kita akan ditanya tentang nikmat-nikmat ini pada hari kiamat namun setelah Ilham Insyaallah kecuali tiga tidak ditangani Hai yang pertama firqoti

n kafabih rojul auratnya search Carik kain band secarik kain apa pakai sehelai kain sehelai kain yang dia gunakan untuk menutupi auratnya Hai jadi darurat memang dia pakai untuk menutupi aurat dan aurat seorang di antara pusar sama groups Hai itu tidak akan ditanya Hai yang pertama yang kedua Aoki shroud Insert jadi hijau Acer Hai atau sepotong roti pecahan roti yang dia gunakan hanya untuk menahan laparnya Hai itu tidak pernikahan yang ketiga Kau ajarin ia terdahulu female hari word atau Hai ajar ini bisa bermakna rumah atau buaya orang masuk ke

 sana karena takut panas karena dia takut dingin Hai yang hanya untuk dirinya cukup untuk diri itu tidak Adita yang lainnya hadiah Hai aba biar hebat di art Hai Radiallahu ta’ala anhu Hai ia bercerita home penalti termasuk sahabat yang disiksa lagi Mekkah hidup susah umumnya penuh dengan bekas bakaran bakaran dipanggang se

orang kafir Quraisy lalu dia hidup berumur panjang sampai merasakan di Yang ditaklukannya versia ditaklukkannya romawi sehingga dia hidup Ayah obat tuh mengatakan Ya Allah kata dia kita ini satu Hai dari banyaknya nikmat Allah airnya tidak dapat tempat kemana kita infakkan harta ini kecuali k

ebangunan ada bangun rumah menghiasi rumah dan hop mengatakan yuk Jero Julfi kulli syai’in ilah figur orangtua akan dapat pahala di semua naskah yang diberikan kecuali masalah hai hai Hai namun ketika dia butuh dengan bangunan itu enggak papa tapi ada orang yang nggak butuh sama bangunan

 itu ia bangun rumah bisana bangun rumah lagi mau ditempatin Enggak cuma ya kadangkala datang ke sini ngapain kesini yang lihat-lihat aja untuk sebagian orang itu punya rumah banyak jam disewakan tidak dikontrakkan Tidak kenapa Aduh kalau dikontrakkan nanti jadi apa jadi rusak ini udah nggak papa lah masa di tempat tapi kalau memang yang kau butuhkan itu tidak Hai selain nikmat itu kita akan dipertanyakan hebat itulah Hai yang terakhir Ya Allah mengatak

an wayau mayo produk lebih nakafaru ada bilang Hai dan pada hari ini hai ketika orang-orang kafir yang disodorkan kepada neraka ini dikatakan kepada mereka azab tumpul yiba chikung fihayati gendut kalian telah menghabiskan kenikmatan-kenikmatan kalian dalam kehidupan dunia I Was camta atau BH dan kalian bernya Man

nyaman menikmati nikmat bersenang-senang dengan empat itu di dunia Kalau hari ini tuh jauh aja belum kalian akan diberi imbalan azab Yang menghinakan kenapa karena tidak mensyukuri nikmat yang Allah berikan ini mengingat mensyukuri ni’mat itu yang pertama dengan meyakini kalau itu

 nikmat murni dari Allah yang kedua dengan pisang kita bagaimana dengan lisan kita jadikan kita senantiasa bertahmid kepada Allah memuji Allah cerita seorang kebaikan Allah kau dapat nikmat sama saja cerita Alhamdulillah Alhamdulillah Allah atau kasih ini macam aku ceritakan mereka Hai yang ketiga gunakan nikmat itu dalam ketaatan kepada Allah Allah mengatakan air madu ada jauh dan Sukro wahai keluarga Daud bernama lah kalian sebagai bentuk syukur kepada Allah Hilda Jendral Khan yang bisa kita kaji Pada kesempatan kali ini tapi ini Hai ada beberapa pertanyaan mudah-mudahan ada yang bisa menjawab salam alaikum Hai Seperti kisah Rasulullah Shallallahu Alaihi W

asallam pertama kali Halo apakah ini dalil bolehnya kita bertamu malam-malam karena kondisi lapar meminta bantuan kepada tetangga kita ya kalau dalam kondisi terpaksa Hai ingat seorang mukmin itu diperintahkan untuk menjaga kehormatan diri tidak meminta-minta Tapi kalau dia terpaksa di

ai Jadi kalau ada orang malam-malam ke rumah tetangganya tetangganya harus ada ig-nya Butuh sesuatu Hai Kalau engkau memang tidak memiliki kontak dengan cara yang baik tapi kalau punya WA Kan ditanya sama Allah kenapa kau tidak bantu pula kondisi membutuhkan Jadi kalau memang butuh meminta bantuan kepada tetangga kita nah tapi seorang tetap harus menghargai kalau memang kondisinya Udah larut malam Mungkin mereka punya anak kecil atau apa dan ketika ditolak untuk bertamu jang

an nggak perlu engkau akhirnya sakit hati karena Allah mengatakan wa-idzaa qiila lakumu Giorgio hashcalc kalau kalian datang ke rumah saudara kalian lalu Dikatakan oleh penghuni rumah itu Pulanglah kalian ya Kalian pula itu lebih Suci buat hati kalian nggak perlu kita nanti cerita annapoorna minta tolong sama bulan Allah diusir dah Antum akhirnya transfer pahala Antum Kediri jangan sampai Barakallah fikum Hai bagaimana Ustad dengan keadaan aneh sekarang ini sedang diuji dengan rizki yan

g serem apakah ini ujian atau musibah yang sudah hai hai Hai menurut hantu gimana ya Hai yang pertama hidup ini semuanya ujian-ujian artinya antumo Rizky seret mau banyak rezeki Punya anak banyak anak punya istri nggak punya istri semuanya itu ujian Karena Allah menjadikan kehidupan ini memang laga untuk ujian Hai tadi dibacakan oleh Imam ketika shalat subuh surat Tabarok Allah mengatakan alefi kholaqol mauta Wal Hayata liyabluwakum ayyukum ahsanu Amala Allah menciptakan k

ematian dan kehidupan Hai hantu galau melihat dunia ini kan seakan-akan masalah ya indah sekali nanti akan rata sama tanah dijamak Hai aku enggak terlihat rumah-rumah diselenggarakan di karena buat Allah enggak ada nilainya sama sekali dunia tujuan menciptakan Itu semua adalah untuk menguji sia

yang diuji itu apa Hai kesabaran yang kedua kalau antum bersahabat itu tidak jadi musibah buatan to the Hai karena seratnya Rizky ternyata membuat Antum lebih deket sama Allah ini tapi kalau ternyata seratnya Rizky itu membuat Antum putus asa dalam kehidupan ini akhirnya suka Saigon sama Allah itu jadi musibah beutong Hai karena sejatinya itu ujian dari Allah subhanahu wa ta’ala untuk m

 Hai Ibnu Mas’ud Hai kadang Allah tuh Allah memalingkan nikmat dari seorang hamba Hai jadi ada hamba yang sedang ingin bisnis Hai ingin pekerjaan ingin mungkin jabatan Allah mengatakan kepada malaikat-nya istri Juan paling ke jabatan ini keuntungan ini dari orang Pak ini Ina Apa itu accou

nt warna Kalau aku kasih mati sama dia Aku kasih keberuntungan ini sama dia Aku kasih jabatan ini sama dia aku masukkan dia ke neraka paling dan orang ini karena tidak dapat Jabatan itu tidak dapat keuntungan dari bisnis itu dia selalu mengatakan Ya Allah Wulan menyalahkan anak Aduh bulan nih nyerobot anak padahal sejatinya itu nikmat dari Allah Wati nikmat dari Allah buat dia kalau dikasih harta itu hai magazine kita senantiasa berhusnudzon sama Opah halo halo Hai semua itu mustard Bagaimana jika kita ingin mengumpulkan tabungan buat rencana adjust Bukankah duit kita juga masuk ke bank yang nanti jalannya kita Hai ikut Haji iya kalau itu jamaah kita berbicara sesuatu yang pi

lihan halo halo sesuatu yang tidak bisa memilih Allah akan memaafkan kita memang gak bisa orang kamu Haji harus bayar ongkos Hai muhaji 30 tahun kedepan bayarnya sekarang duit itu akan mengen

dap berbunga riba itu bukan urusan kita Hai karena kita tidak bisa memilih itu yang namanya terpaksa tapi kalau antum ada pilihan soalnya takut dia zat Orang duit Haji boleh kenapa nabung enggak boleh untuk menabungkan keinginan tapi kalau Haji ada jalur lain Haji ada berangkat umroh terus kabur enggak pulang allahuakbar Assalamualaikum zat-zat Hai Happy terkabul hatilah Kamu lahir dari hari besar anak seorang ini Bolehkah bercita-cita menjadi seorang Dai yang bermanfaat menebar ilmu

 seperti USA bagi umat mengajak kepada Allah lalu mungkin salah satu caranya dengan skor lagi S2 dan S3 di Madinah namun Adakah yang Hai pengetahuannya bahasa Inggris di sana Negara Islam lain atau zat ada rekomendasi lain nah jamaah gelar S1 S2 S3 itu tidak bnya kalau memang tidak sekarang orang Masya Allah bisa kau belikan tanah bisa kau bikin aset tapi kalaupun ada pertanyaan itu padahal GYA min-height kaca bau dari mana dia dapat dan Kemana dia belanjakan Kemana

You May Also Like