KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55 bab 1

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55 bab 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 buku mtk kelas 3 smp mts Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55
Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan mendapatkan nilai 100. . Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 9 👏lainya:

Kunci Jawaban MTK Kelas 3 SMP MTS Latihan 1.5 Halaman 55 semester 1

95%. Berapa byte kapasitas flashdisk yang bisa digunakan?
Kunci Jawaban : 
Diketahui :
Kapasitas flasdisk = 16 GB
Kapasitas yang digunakan = 95 %
Ditanya :
Kapasitas flashdisk yang bisa digunakan dalam byte ?
Penyelesaian :
1 mega byte = 1000 byte
1 Kilo Byte = 1000 mega byte
1 GB = 1000 MB = 10³ MB
1 GB = 1000 × 1000 × 1000 byte = 1.000.000.000 byte = 10⁹ byte
Kapasitas yang digunakan
= 95/100 × 16 × 1.000.000.000 byte
= 15.200.000.000 byte
= 152 × 10⁸ byte
= 1,52 × 10² × 10⁸ byte
= 1,52 × 10² ⁺ ⁸ byte
= 1,52 × 10¹⁰ byte
Jadi kapasitas flashdisk yang masi bisa digunakan adalah 1,52 × 10¹⁰ byte

 

Kunci jawaban Nomor 2 

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55 bab 1

 

Kunci jawaban Nomor 3

 

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55 bab 1

 

Kunci jawaban Nomor 4

 

 

 

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55 bab 1

 

Kunci jawaban Nomor 5
Kunci Jawaban : 
a). (5 x 10²) x (3 x 10²) 
    = (5 x 3) x (10² x 10²)
    = 15 x 10²⁺²
    = 15 x 10⁴
    = 1,5 x 10⁵
 
b). (7,2 x 10⁻¹³) x (4 x 10⁵)
    = (7,2 x 4) x (10⁻¹³ x 10⁵)
    = 28,8 x 10⁻¹³⁺⁵
    = 28,8 x 10⁻⁸
    = 2,88 x 10⁻⁷
 
c). (5,25 x 10⁶ ) x (10⁻¹²)
   = 5,25 x 10⁶ x 10⁻¹²
   = 5,25 x 10⁶⁻¹²
   = 5,25 x 10⁻⁶
 

 

d). (1,25 × 10¹⁶) / (5 × 10⁶)
    = (1,25 : 5) × (10¹⁶ : 10⁶)
    = 0,25 × 10¹⁶⁻⁶
    = (2,5 × 10⁻¹) × 10¹⁰
    = 2,5 × 10⁻¹⁺¹⁰
    = 2,5 × 10⁹
e).  (1,6 × 10⁻³) / (2 × 10⁴)
    = (1,6 : 2) × (10⁻³ : 10⁴)
    = 0,8 x 10⁻³⁻⁴
    = (8 × 10⁻¹) × 10⁻⁷
    = 8 × 10⁻⁸

 

Kunci jawaban Nomor 6

 

 

 

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55 bab 1

 

 
Kunci jawaban Nomor 7

 

 

 

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55 bab 1

 

Kunci jawaban Nomor 8
Kunci Jawaban : 
Diketahui :
Massa Bumi = 5.972.190.000.000.000.000.000 kg
 
Ditanya:
Bentuk baku Massa Bumi?
Penyelesaian :
5.972.190.000.000.000.000.000
= 5,972.190 x 10²¹
= 5,97 x 10²¹
dibulatkan 2 desimal
Kunci jawaban Nomor 9
Kunci Jawaban : 
Misal harga flashdisk 16 GB adalah Rp85.000,00
Maka harga per byte = 85.000 / 1,52 x 10-6
= Rp5,592 x 10-6 per byte
Kunci jawaban Nomor 10

 

Kunci Jawaban : 
Diameter bakteri = bakteri yg diamati × perbesaran
= 5 × 10⁻⁵ mm × 1.000
= 5 × 10⁻⁵ mm × 10³
= 5 × 10⁻⁵⁺³ mm
= 5 × 10⁻² mm
= (5 × 10⁻² : 10) cm
= 5 × 10⁻²⁻¹ cm
= 5 × 10⁻³ cm
Jadi diameter bakteri yang terlihat pada mikroskop adalah 5 × 10⁻³ cm.

🙌Baca Juga:

Rangkuman  Matematika kelas 9

at dan Hai tapi tidak kenal sama Om milih mana miskin tapi kenal sama Allah serta miskin sakit-sakitan tapi kenal sama yo yah cuma kita kadangkala sekali lagi kita selalu Memandang dunia ini sebagai ukuran kenikmatan Hai Berapa banyak orang kaya kemaren ada cerita seorang teman kumpul sam

a orang termasuk orang paling kaya di Indonesia lagi makan bareng ini itu orang paling kaya yang triliunan puluhan triliun mungkin uangnya itu ketika mau makan jamaah milih-milih zaman kenapa nggak makan ini aku nggak boleh saya kata do

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55
Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55

kter karena ini kejunya ogoh-ogoh jadi fulus yang triliunan buat apa itu wadah cuma buat pajangan no dia tidak menikmati makan nikmat sehat nikmat yang utama Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan nikmatani maglubun fihima kefir minus ada

 dua nikmat yang kebanyakan manusia itu terlena tertipu dengan 25.5 lupa dia tidak mensyukuri nikmat itu yang pertama Hai sehat dan waktu luang Hai Anthony Kenapa bisa datang kesini dan Hai ada waktu loh dan atuh sehat Hai ada o

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55
Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Latihan 1.5 Halaman 55

rang-orang ketika sehat ada waktu luang kemana carfreeday untuk melihat mereka tunik mata akan ditanya kau punya sehat tuh kau bawa kemana kaki Hai nanti ketika sakit ya Allah kepingin dateng kajian kau kemarin sehat kok mereka dateng gajian ada kala

u orang ketika waktu luang enggak pernah datang kajian ketika sibuk ditanya selesainya Kok lama nggak dateng kajian Ya Allah Avon banget karena banyak kerjaan ya Sekarang banyak kerjaan Pekan lalu tidur-tiduran di rumah Maka jangan sampai kita Terlupa ke itu akan ditanya alokasi waktu luang

kepadamu cuma jamaah ada orang-orang berduit Ya Allah tidak kasih waktu luang Hai wallahualam Beb Hai anak-anak berpikir mungkin salah Hai seharusnya orang yang kaya raya itu orang yang memiliki kesempatan lebih untuk ikut kajian Hai lebih untuk duduk di majelis ilmu lebih untuk beribadah kenapa udah kaya Hai dan seharusnya dia Alhamdulillah sehat anda punya lima perusahaan dan sudah a

da yang ngurusin seharusnya sendirian Hai Bisa sering sama keluarga ternyata orang ini lebih jarang dirumah daripada supir bajaj super bajaj itu susah tapi ketika mentari tenggelam di ufuk barat dia sudah sama istri dan anak-anaknya Masya Allah nih orang yang miliar on the Hai ketemu sama anaknya Allohuakbar mungkin ketika akhir pekan saja karena bapaknya sibuk ibunya sibuk anak diri meliha

t kita ini punya bapak enggak ya terang dia lihat tetangga selalu bapaknya ada di rumah umpamanya Nah itu kadangkala ternyata itu agak buat mereka waktu luang itu nikmat jamaah untuk bisa duduk bersama keluarga ada orang yang Masya Allah bisa berangkat umroh umroh haji umroh lagi copy sedia berangkat Allah kasih waktu luang sama dia Hai walaupun harta mungkin tidak sebanyak orang yang tidak berangkat umum tapi itu nikmat akan dipertanyakan oleh Allah subhanahuwata’ala nanti kemudian

mereka berbicara tentang air yang dingin dan Hai dulu di masa Rasul SAW wassalam ya belum ada kulkas Hai itu bisa bayangin Antum keluar-masuk rumah disuguhin sama istri air yang dingin Allah itu minum di situ aku ingat letusan Luna yawma-idzin ya Allah yang ini apa ditanya Hai Rasululla

h Shallallahu salam dalam riwayat tadi hadis cuekin muslim dan dalam lafadz Imam tirmizi nabi mengatakan yang akan ditanya pada hari kiamat itu will unbodied naungan yang dingin Antum lagi kepanasan Terus aku bisa bernaung itu akan ditanya dan Hai untuk pagi punya rumah tuh bisa berenang di rumah hantu Hai Apalagi kita nih sekarang di masj

id pakai AC itu bisa bayang akan ditanya Udah dapat AC enak masih tidur gajian hahaha Nah ada orang yang udah dikasih majemen tapi dia tidak Allah dan orang yang dirumahnya bisa pakai AC dihidupkan kapan dia mau masuk kemudian dia bisa setel jamaah Hai dinginnya berapa dia mau ini dia

bikin duluan tiga Oh terlalu dingin ditambah 24 Masya Allah Hai ada dibikin 23 masuk rumah nikmat dan Hai kegunaan untuk apa nikmatnya untuk beribadah untuk berpikir atau untuk menghambur-hamburkan waktu luang untuk sesuatu tidak p

ernah kemudian Waru tahun main2 maem badya Rooftop Rooftop ini lebih kepada buah-buah yang Agus lo penutup itu adalah buah kurma ya karena kurma Sebelum menjadi kurma itu disebut buah Hai masih setengah mateng itu dan kita akan ditanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam hidupnya tidak pernah makan nasi makanan yang enak-ena

k Aisyah bercerita Rasulullah SAW wassalam gak pernah tuh 3 hari beliau kenyang dari roti syair-syair itu gandum yang jelek kenyang aja nggak pernah beli sampai hari penyang terus gitu enggak pernah Solossa yang pencipta kadangkala tidak

 pernah merasakan lapar kecuali di bulan Romawi Artinya kita tidak sampai lapar meski udah ada marah apalagi orang-orang yang kaya-raya sebelum lapar makan udah datang Hai sebelum subuh datang makanan hai habis sholat subuh sarapan 09.00 dikasih makan Luhur habis ashar through the Hai wanitanya selalu mengintaimu Noah kemudian yang akan ditanya pada hari kiamat dalam hadits riw

ayat Tirmidzi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan Inna alam Ayus alyawm al-qiyamah nikmat pertama yang akan ditanyakan kepada hamba pada hari kiamat yukou laho dikatakan kepada orang ini alam Nusa heh lazisma Hai bukankah kita sudah membuat tubuhmu sehat I want ur welcome final main baret dan kita kasih minum engkau dari air yang dingin dan Hai Apa ja

waban untuk Hai hancur melihat tubuh ini nih Allah kasih sehat semakin terjemah dipakai apa itu nanti yang awal ditanya pada hari kiamat dari nikmat deh Hai banyak nikmat yang Allah berikan tapi sebagaimana kita sampaikan nikmat sehat ini nikmat yang

You May Also Like

x