KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181 182 183 184 185 186 187 188 bab 4

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4 pilihan ganda dan esai halaman 181 182 183 184 185 186 187 188 bab 4 Persamaan Garis Lurus semester 1 buku mtk kelas 2 smp mts kurikulum 2013  halo temen temen semuanya selamat datang di blog ilmu edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100
Kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181-188 bab 4
Kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181-188 bab 4

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

 

Kunci Jawaban  MTK uji kompetensi 4 halaman 181 182 183 184 185 186 187 188

 

PILIHANGANDA 
1. D. 2y + 4x = 0
2. C. 2
3. D. (2, 3)
4. B. -1/2
5. D. 2
6. D. -3/2
7. A. 3x + 2y = −5
8. D. y + 3x = −11
9. B. 4x − 2y = 6
10. A. 1
11. D. y = x + 1
12. A. y = −x + 9
13. D. 4y = 3x + 33
14. B. –2y +3x = 6
15. D. 3y – x = –14
16. C. –3y + 2x = 1
17. B. 3y – 2x = 1
18. C. 2y + 3x = 24
19. A. 2y +3x = –24
20. A. 2y + x –12 = 0
Pembahasanya

1. Persamaan berikut yang termasuk persamaan garis lurus adalah ….
Kunci jawaban: 2y + 4x = 0

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

2. Gradien garis yang memiliki persamaan  y = 2x + 3 adalah ….
Kunci jawaban : 2

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

3. Titik yang terletak pada persamaan 4x – 2y – 2 = 0 adalah ….
Kunci jawaban : (2,3)

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

4. Gradien garis dengan persamaan 2x + 4y + 4 = 0 adalah ….
Kunci jawaban : -1/2

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

5.  Gradien garis dengan persamaan 4x – 2y – 7 = 0 adalah ….
Kunci jawaban : 2

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4


6. Gradien garis AB adalah ….

Kunci jawaban : -1/2

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4


Untuk mendapatkan kemiringan garis AB kita harus bergerak 2 satuan ke atas (searah sumbu Y) dan 4 satuan ke kiri (searah sumbu X) maka kemiringan garis AB adalah:

= perubahan panjang sisi tegak (y)/perubahan panjang sisi mendatar
= 2/(-4)
= -1/2

Jadi gradien garis AB adalah -1/2.

7. Titik (-5,5) melalui persamaan garis ….
Kunci jawaban : 3x + 2y = -5

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

8. Persamaan garis yang melalui titik (-5,4) dan memiliki gradien -3 adalah ….
Kunci jawaban : y +3x = – 11

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

9. Titik (3, 4) dilalui persamaan garis ….
Kunci jawaban :

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

10. Gradien garis yang melalui titik (1, 2) dan titik (3, 4) adalah ….
Kunci jawaban : 1

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

11. Persamaan suatu garis yang melalui titik (1, 2) dan titik (3, 4) adalah ….
Kunci jawaban : y = x  + 1

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

12. Persamaan garis yang melalui titik (3, 6) dan sejajar dengan garis 2y + 2x = 3 adalah ….
Kunci jawaban : y = -x  + 9

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4


13. Persamaan garis yang melalui titik (-3,6) dan sejajar dengan garis 4y – 3x = 5 adalah ….
Kunci jawaban : tidak ada jawaban yang memenuhi
Jawaban alternatif : 4y = – 3x + 15

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4


14. Persamaan garis yang melalui titik (4, –3) dan tegak lurus dengan garis 4y – 6x +10 = 0 adalah ….
Kunci jawaban : tidak ada jawaban yang memenuhi
Jawaban alternatif : 3y + 2x  = – 1

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4

 

ESAI
1. Gambarlah grafik persamaan garis lurus berikut.

Jawaban :

 

 

 

2. Tentukan kemiringan tiap-tiap garis berikut.
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181-188 bab 4

 

3. Tentukan persamaan garis lurus jika diketahui informasi berikut.

Jawaban :

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181-188 bab 4

 

4. Titik P, Q, dan R berturut-turut berkoordinat di (0, 2), (5, 0) dan (3, 4).
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181-188 bab 4

 

5. Cocokkan setiap persamaan garis lurus di a dengan kemiringan di b, titik potong sumbu-Y di c, dan gambar grafik di d.
Jawaban :

(i) y = x – 3, kemiringan = 1, titik potong sumbu-Y (0, –3) gambar (iv)
(ii) y = 3x – 2, kemiringan = 3, titik potong sumbu-Y (0, –2) gambar (iii)
(iii) 2y – x = 4, kemiringan = 1 4 titik potong sumbu-Y (0, 2) gambar (i)
(iv) 2x + y – 3 = 0, kemiringan = 2 titik potong sumbu-Y (0, 3) gambar (ii)

 

6. Staircase/ Tangga Rumah Gambar berikut tentang tangga di rumah dengan 14 anak tangga dengan tinggi 252 cm.
Jawaban :

Tinggi setiap pijakan = Tinggi tangga / Banyak pijakan
= 252 / 14
= 18
Jadi, tinggi setiap pijakan dari 14 pijakan adalah 18 cm.

 

7. Grafik di bawah menunjukkan persentase pembelajaran dengan akses internet.
Jawaban :

a) Lajunya selama 2 tahun adalah 26%
b) Tahun 2001
c) Ya, karena grafik tersebut adalah garis lurus dengan kemiringan yang tetap

 

8. Terdapat dua garis, k dan l seperti gambar di bawah ini. Tentukan persamaan tiap-tiap garis. 

 

 

Jawaban :

a) m = (5 – 3)/(0 – (-1)) = 2
y – 5 = 2(x – 0)
y – 5 = 2x
y = 2x + 5
Jadi, persamaan garis l adalah y = 2x + 5

b) m = (3 – 2)/(-1 – 0) = -1
y – 2 = -1(x – 0)
y – 2 = -x
x + y = 2
Jadi, persamaan garis k adalah x + y = 2 

c) m1 = m2 = 2
y – 4 = 2(x – 4)
y – 4 = 2x – 8
y = 2x – 4
Jadi, persmaan garis tersebut adalah y = 2x – 4

 

9. Tiga garis lurus l1, l2 dan l3 masing-masing mempunyai kemiringan 3, 4, dan 5.
Jawaban : 120x – 60y – 47 = 0

 

10. Titik A(5, −4), B(2, −8) dan C(k, 12) berada di garis lurus yang sama.
Jawaban :

a) k = –1
b) (i) P(–3, 0)
 (ii) y = x + 3

 

🤞 Baca Juga:🙌

Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 142 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 144 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.1 halaman 145
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 147 148 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.2 halaman 148 149
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 152 153 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 164 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 165 166 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 175 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita mengerjakan proyek 4 halaman 178 179
Kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181 182 183

Rangkuman MTK kelas 8

ik calon Ushul muncul ini istilah dalam agama kita yang Allah mengatakan walet akau punaluu sudah warna faizuna Wah juru Honda Firma wajiwa Tribun wanita-wanita kau istri yang kalian takut menyusutnya menyusul pelanggaran agama yan

Kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181-188 bab 4
Kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181-188 bab 4

g Hai disuruh untuk aurat gak mau disuruh sholat gak mau suruh jarak lainnya suami enggak mau makai i

ngatkan kepada Allah baik-baik haram kamu harus jalankan Allah akan hukum kamu nanti nggak mau dengar Hajir hajr itu bukan hajar hajar itu dibully chord diranjang hajr tidak ada jangan ngomong nggak digangguin di belakang in dan ini Hajir hanya

boleh di rumah katanya bisa 6 jangan kalian menghajar istri curi di rumah Jadi enggak boleh suami itu pergi ke rumah orangtuanya dengan atau pindah kerumah temannya enggak boleh kalau istrinya lagi nusur memang tidak mau jalan kewajiban kalau mereka sudah dihancurkan di boikot tadi tida

k mau juga Taubat malah makin jadi jadi maka lebih lamhot rebound boleh kalian pukul mereka Wulan disini ulama mengatakan terbuat unryuu Barat Hai pukulan yang tidak berbekas kata ulama menggunakan Kayu Siwak ditangannya Jadi bukan box bukan tampar diingatkan kalau kita tidak ada Kayu Siwak kita menggunakan jari mungkin ya nggak boleh kamu sudah hal nih Boleh kalau juga tidak mau diceraikan jadi memang wo asal birma ruffini penting Hai nanti kita akan bahas di Point setelahnya ide agak panjang kita Jelaskan masalah mengenali karakter pasangan bapak-bapak laki-lak

i selalu pakai akal perempuan selalu pakai perasaan beda itu beda segar Agan kita berikan contoh-contohnya makanya bahwa Bapak harus bisa mengerti Bagaimana alam perasaan ibu-ibu harus bisa mengerti Bagaimana alam fikiran Anda kasih kasih contoh-contohnya banyak sekali contoh nanti di Point setelahnya intinya bapak disuruh berlemah lembut kita contoh Misalnya Anda cyber Malik sahabat nabi ini menjadi pembantu 10 tahun di rumah Nabi SAW selepas dari umur sembilan tahun sampai

umur 19 tahun apa kata Anas saya selama 10 tahun tinggal di rumah habis wasallam sebagai pembantu belum pernah satu kalipun saya mendengarkan Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam membentak-bentak oknum Hai apalagi sampai memukul istri juga pembantunya 10 tahun tidak pernah dengar 1 kalipuru Hai jadi memang perilaku seperti itu Perilaku yang memang diperintahkan untu

k berbuat baik ini hak yang pertama hak yang kedua adalah diberikan nafkah tadi saya bilang nafkah ini sesuatu yang Roda Kehidupan berjalan dengannya berdua Hai harus belanja bapak-bapak yang bijak Saya bilang tadi tulis Semua pengeluaran rumah rincikan kita juga menjadi lebih mudah tahu

 Oh ternyata bulanan saya butuh sekian nih kalau pulang beliin roti seres lu ekstra lagi kerja misalnya baik nafkah ini adalah masuk dalamnya makanan minuman pakaian dan tempat tinggal semampunya kalau bisa mengkontak dulu kalau bisa beli Alhamdulillah Tapi ini semua masuk dalam masalah nafkah dalam masalah nafkah semampunya Allah Subhanahu Wa Ta’ala menyuruh kita melalui selebihnya Muhammad SAW dalam hadits Bukhari sesungguhnya istri-istri kalian punya hak dari kalian yaitu kalian Belikan makanan minuman pakaian dan tempat tinggal semampu kalian nya Emang suruh kita kasih dan nafkah ini saya bilang tadi pahalanya sangat besar sangat besar kena mengalahkan tadi

pahala shodaqoh di jihad pembebasan budak dan juga fakir miskin Hai Jaan Hai juga masuk dalam Point yang ketiga kewajiban suami yang merupakan hak istri adalah pendidikan-pendidikan bagaimana kita bisa mendidik istri terutama pada hal-hal kewajiban-kewajibannya karena belum tentu ayahny

a mendidik semuanya banyak orangtua yang saya di Indonesia ini mereka pada saat anaknya menik

ah mereka memberikan kursus cepat Hai setengah jam satu jam sebelum akad nikah yang dia mau pakai untuk modal hidupnya 50 tahun 60 tahun kedepan Celina ayahnya dudukin kamu harus begini begini begini begini begini sudah selesai ayahnya sudah mumet si anak tentangmu hadapin akad nikah datang lagi Ibunya kamu harus begini begini begini begini begini ia kalau cara mereka benar akhirnya si anak pada saat akad nikah ke aku nggak bisa nyebutin Kalimat akan tinggal karena bertumpu

k semua hal yang 50 tahun ke depan ini keliru nih musti harus diperbaikin tidak boleh begitu maka harus ada proses yang pendidikan Allah berfirman d

alam surat Tahrim ayat 6 audzubillahiminasyaitonirojim yaitu ladzina amanu quanfusakum waalaikum warahmatullah Anda Dzulhijjah Hai sekalian orang beriman Selamatkan diri kalian dan keluarga kalian istri dan anak dari api neraka yang bahan bakarnya dari manusia dan batu Hai alay kelanjutan ayat ada tetapi saksi bahasan kita adalah disuruh didik anak dan istri terutama berhubungan dengan kewajibannya Hai kalau bapak ibu yang belum menjalankan saya waktu begitu akad nikah saya dudukan isi resensi Tuliskan poinnya bahkan wak

tu saya punya laptop saya datang kan saya bilang ini hak kamu 12345 tutup dari saya ingatkan hak saya 12345 Berikan saya itu semua kita kerjakan karena Allah maka nama terhenti berjalan karena kita sudah bangun dalam kegiatan pondasi itu jangan masuk dalam rumah tangga seperti orang terjun bebas Ya sudah

 nanti aja nanti nanti dia akan saling mengerti enggak bisa harus pernah manajemen di sini Bagaimana rapi dalam memahami hak-hak dan kewajiban Didik Mereka banyak suami dia mau istrinya tiba-tiba berfaham kemauannya tanpa dididik makanan favoritnya penataan rumahnya bebek mungkin apalah Ya mungkin kamu bertamu datang seperti apa Pola penjamuan nya misal orangtuanya datang Ada banyak Suami tiba-tiba marah tanpa sebab Ibunya datang kamu nggak Hormati Ibu saya kenapa Tadi telat Buatin teh bisa tadi ada kerjaan anak masih nangis dan dan dan seterusnya ini halus dengan pendidikan yang benar ini harus dituntun teman-teman ada juga bapak-bapak nanti akan kita singgung dal

am masalah biologis dalam Islam mereka berharap istrinya melakukan sesuatu yang dia butuhkan dalam masalah biologis siram jam tapi dia ndak Bahasakan Dia hanya mau tahu istrinya harus mengerti nanti juga kita akan bahas ibu-ibu juga begitu angan-angannya dalam masalah biologis ada ABC tapi

nya nggak Bahasakan ke suaminya mungkin karena merasa itu rancu mungkin karena merasa itu aib mungkin karena merasa nggak perlu atau yang lebih parah adalah berharap pasangan Fame tanpa dibahasakan ini nggak mungkin terjadi harus Bahasakan saya begini saya seperti kalau kita lagi su

ka makanan kita bilang saya suka sekali sayur asem Saya suka kalau tempe seperti ini dibahasakan Sehingga pasangan kita tahu saya suka Ibu saya suka sekali kalau abang Kakak pakai baju seperti ini a

tau menggunakan pola berbicara seperti ini misalnya dan seterusnya maka itu adalah harus dibahas akan mendidik masuk juga hak istri yang keempat adalah perlindungan dilindungi hati-hati bahwa sekalian keamanan di rumah adalah tanggung jawab kita jangan sampai ada listrik yang rusak lain listrik yang rusak dan istri sudah bilang Bang Kakak atau siapa saja dipanggil Nyi distrik berbahaya Nanti kalau saya sama anak-anak pegang kesetr

um bisa mati oleh gampang-gampang Nanti aja tinggal sampai seminggu udah diperbaikin istrinya Habis ngepel tangannya basah enggak sengaja pegang listrik kesetrum kalau mati istrinya Dia bertanggung jawab dia membunuh ini kalau teman-teman menonton acara ceramah saya di YouTube dosa-dosa besar masuk dalamnya adalah membunuh saya jelaskan banyak orang membunuh tapi tidak sadar ibu-ibu bisa bunuh suaminya ada makanan su

dah rusak daripada dibuang kacanya hidangkan sama suaminya tinggal di angetin terus keracunan mati membunuh itu dia tahu kan nggak boleh lagi licin lantai dia lagi ngepel temannya telepon angkat telepon dulu suaminya lewat kepleset jatuh kebentur kepalanya mati istrinya betul satu tanggung jogiya

ada sesuatu yang berbahaya begitu dibahasakan olesin anak kau tahu sikap tenang kita bertanggung jawab di sini ada pertanggungjawaban di sisi allah subhanahu wa ta’ala kata Nabi Shallallahu Alaih

 kiamat seorang pemimpin negara bertanggungjawab terhadap masyarakatnya dan diminta pertanggungjawaban hari kiamat dan seorang suami bertanggungjawab terhadap seluruh yang berhubungan dengan istri dan anaknya dan akan diminta pertanggungjawaban hari kiamat Seorang Istri bertanggungjawab terhadap harta dan anak suaminya karena akan diminta pertanggungjawaban pada

ng merupakan kewajiban bahwa Bapak lebih dari ini hukumnya sunnat masuk dalam masalah Hak disini yang mendidik dan melindungi map ada enam haknya ada lima haknya satu lagi memenuhi kebutu

han biologis Bagaimana hrus tau ya Ayo kita kalau dalam posisi haram orang Tolong gua sesuatu yang haram kayak banyak orang pacaran di luar sana pacara ini halal dalam Islam tapi setelah akad nikah pacaran secapek nya nama salah mau keluar berdua muhami lu nggak masalah tapi setelah akad nikah itu saja sebelumnya Ketika jangan tidak boleh memang dalam Islam tidak halal namanya itu k

ata Nabi SAW dalam seseorang di antara kalian ditusuk dengan besi yang tajam lebih ringan daripada dia menyentuh tangan yang bukan mahramnya tidak halal baginya Emang dilarang dalam Islam B

BM jadi memang kita harus selalu teman-teman sekalian kalau dalam Islam setelah menikah kita dianjurkan untuk memberikan hak pasangan kita laki-laki dan perempuan harus paham betul dia mereka mereka menikah rumah tangga itu 50% biologis 50% biologis sisanya kegiatan yang lain sabda Nabi SAW

 yo senam Siapa yang memikili telah menyelamatkan setengah agamanya tinggal Dia menjaga setengah yang tersisa Karena setelah agama ini adalah masalah biologis laki-laki banyak rusak karena membuat perempuan banyak rusak laki-laki kalau sudah menikah ada tempat pelampiasan maka berarti secara otomatis dia akan aman setengah agamanya makanya ulama bilang kalau orang sudah m

eninggal syaiton akan berkumpul di rumah tangga itu supaya jadi males supaya jadi tidak mau berhubungan biologis istrinya sama suaminya Sudah sikat gigi sudah wangi juga pakai baju bagus en

ggak mau disentuh enggak mau berhubungan tapi kalau dia berhubungan haram diluar sana biar juga pacarnya enggak sikat gigi dia mau ciuman itu terjadi syaiton hiasi perbuatan yang kotor banyak laki-laki yang tidak beriman sama Allah Mau menyentuh perempuan pelacur yang gonta-ganti pasangan lakpe kelam kemaluan sama orang tidak jelas tidak jelas juga mulutnya punya Seperti apa mungkin bau Hammer mungkin bau rokok dan seterusnya tapi mau berhubungan istri di rumah yang brush yang sucinya mau ada juga perempuan begitu sama suaminya bosan jenuh tapi kalau sama laki-

laki lain hanya sedikit saja dipanggil sayang oh ini pernah lagi perhatian nih kalau suaminya enggak pernah bilang sayang pada mungkin suaminya sudah 700 kali ucapkan itu gan itu tapi seperti itulah setan menghiasi makanya di dalam rumah tangga harus diperhatikan baik-baik tentang masalah ini biolog

is hak pasangan bukan aib Bapak Ibu sekalian apa yang bapak-bapak suka dan apa ya Ibu suka dari pakaian dari minyak wangi dari gerakan-gerakan biologis dibahasakan ke pasangan Saya tidak merasa malu Bapak Ibu sekarang kalau saya masuk ke pasar Saya membelikan baju tidur istri saya warna yang saya suka model yang saya suka saya kasih di rumah ini segini dari saya kamu pakai itu luar biasa membuat saya ia merasa Oh iya di luar Saya tidak terganggu lagi kenapa yang bisa menggoda dari perempuan Sudah dimiliki oleh istri saya ibu-ibu bukan aib kau suka laki-laki pakai baju kaos hitam

 suka pakai celana pendek apa yang kira-kira menggoda kita dari lawan jenis beli kasih pasangan pakai Karena begini kemasan itu fisik kita dunia ini rata-rata kemasan dan kiasannya Hai lebihnya inti utamanya 10 song-nya begini misal Bapak Ibu saya mau tanya apa bedanya makan didaun pisang sama makan di piring emas Nah kemasannya ia Hai tapi tujuannya Hai makan Hai Apa bedanya orang

yang tidur di emperan jalan dengan orang tidur di atas ranjang pakai AC mewah Hai kemasannya tujuannya tidur sama semua itu jadi jangan terpengaruh dengan kemasan makanan yang kita incp manis in

i asem ini pedas ini gurih itu hanya di ujung lidah kalau lewat di tenggorokan kita ukuran sepertiga jari saja kita sudah nggak bisa bedain lagi sekarang ini makanan kita ambil secuil ayam sedikit sambel sedikit apalah laut-laut di Ramos mungkin diberi Ramos disatuin kita masih bisa lihat ini beda ini

nasi ini sambel ini ayam ini sedikit potongan rendam dan seterusnya baik kita pegang sekarang bagus Gan kalo kita masuk di mulut mungkin juga kita bisa bedain tapi kalau lewat di tenggorokan kita seu

kuran sepertiga jadi masih bisa kita bedain mana sih Mana rendang Mana ayam Mana sambel banget udah nggak bisa kan berarti kemasannya saja yang berbeda ini casing-nya saja a = masalah biologis apa kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam kalau seseorang di antara kalian melihat yang menggoda dia dari lawan jenisnya di luar rumahnya maka kembalilah segera ke pasangannya karena dia memiliki ampe dimiliki orang itu maksudnya kemaluannya sama saja tiap kemasannya Bed

a Oh ini warna kulitnya putih atau hitam Oh ini tinggi ini pendek tapi ujung-ujungnya kemaluannya sama-sama tadi dengan makanan makanya masalah biologis ini adalah hal bagaimana kita mengemas

nya saja bagaimana kitanya mengemasnya ingat berhubungan biologis dalam Islam dalam rumah tangga teman-teman sekalian itu pahalanya kadar besarnya sama denbegi

  ni Febri dia Haji kaum Sodom di kemaluan Kalian ada pahala besar sekali sahabat Farm kata barang apa kata bersahabat yarosululoh hayati Ah aduh nah lalu wallahu viajar wahai utusan Allah Apakah seseorang diantara kami menggauli istrinya dapat kenikmatan dia dapat pahala karena besok selam arrow itu loh Mufidah ramalan Witir Tidakkah kalian lihat kalau Letakkan kemaluan kalian pada yang haram berzina kalian dapat dosa besar Kalau bareng sahabat Balai Rasulullah ialah itu sanalah katanya bis

a sekarang pakai jadi kefir halal begitu juga pada yang halal artinya melakukan hubungan biologis suami istri untuk besar kadar pahalanya sama dengan orang kalau berzina dosanya dosa besar makanya Abdullah bin Umar radhiallahu anhuma beliau Kalau puasa rono untuk puasa sunnah beliau buka puasa dengan butir beberapa butir kurma dengan air putih habis itu nunggu rumahnya habis sholat Maghrib berjamaah sama Nabila pulang rumahnya berhubungan biologis dengan istrinya karena dia tahu tuh pahalanya besar dan ternyata hubungan biologis itu betul-betul meredam seseorang dari perbuatan zina di luar rumah meet kalau sudah terlampiaskan kita jadi orang itu Kalau kenyang dikasih makanan apapun tidak mau makan nih susah dibentuk agar sudah kenyang maka itu perintah makanya dijadikan sebagai sebuah kewajiban bapak-bapak harus hati-hati karena ibu-ibu ini suka dengan kejutan Jadi kalau misalnya ibu-ibunya sukanya kalau sudah dandan pakai baju bersih dia

mau suaminya tiba-tiba mengerti keadaan dia suka mau didatangi langsung jadi jangan pulang k

erja tiba-tiba taruh tas mana makanan Saya capek Saya ngantuk tidur istrinya sudah dan dan tuh itu sudah cukup perang dengan Oh ini istri suami saya nggak perhatian orangnya nggak romantis Orangnya ndak ini para kena tidak mengerti saja kalau rumah sudah ada lipstick di bibir sudah minyak wangi sudah pakai baju letakin tas layani dulu karena itu tujuannya Dia mungkin tidak mengucapkan jadi harus pengertian dari tuh hak istri melayani biologis masuk dalam masalah ini adalah berhias tapi dengan cara laki-laki Abdullah bin Umar mengatakan radhiallahu anhuma maaf2 dan Abbas mengatakan akui aku suka berhias untuk istriku sebagaimana aku suka dia berhias untukku karena Allah berfi

rman walaupun 6 itu lebih alaihinna bin Ma’ruf dan para istri memiliki hak yang seimbang dengan kewajibannya maka Abdullah bin Abbas memberikan pelajaran kepada kita dia akan pakai minyak wangi istrinya suka dia akan menjaga Bau badannya banyak suami karena ego ini dia mau Istrinya selalu wangi tapi dia sendiri Apanya Luar biasa ini enggak boleh Musi dia tahu ada sudah sunnah Nabi SAW sedang disuruh potong kuku disuruh potong kumis disuruh foto cukur bulu ketiak suruh cukur bulu kemaluan nabi Shalallahu serem selalu meletakkan wangi-wangian dari leher beliau sampai ke kaki Maaf Dari Kepala Biro sampai ke kaki dikepala seringkali belum menggunakan cairan air yang wangi sampai kadang-kadang netes rambut tapi soal selebihnya baunya wangi dan boleh

 meletakkan serbuk wangi dari leher sampai kaki yang belum seluruh istrinya meletakkan dari negeri Syam ya itu Letakkan kecuali kemaluan meletakkan sendiri Nabil helm gemar selalu bersih Wak selain pakai minyak wangi sampai belum mengatakan dicintakan dunia kepadaku karena adanya kaum wanita Adanya ibu Andi Bakti adanya istri yang dijadikan sebagai sahabat adanya anak yang dibidik sehingga bisa masuk surga anak perempu adanya saudari juga yang dilindungi saya dicintakan dunia karena bikin ada wanita-wanita ini ada ibu yang saya Bakti ada istri yang saya jadikan sahabat ada anak yang saya akan Didik Sampai menikah adalah saudara yang sering dingin dan juga minyak wangi Nabi SAW senam gemar dengan minyak wangi Maha baju harus begitu apa kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam sebaik-baik minyak wangi bagi laki-laki yang keras baunya tapi buram warnanya dan sebaik-baik minyak wangi bagi perempuan yang terang warnanya dan lembut barunya laki-laki disuruh selalu Hai magito wangi bersih memang itu perintah Nabi SAW tidak pernah masuk rumah Bapak Ibu sekalian bahwa faktor utama kecuali sudah menjaga bau Mulutnya ndak pernah bersiwak jadi harusnya begitu ada suami dia tidak mengerti bau pulang kerja kemudian tiba-tiba delete istrinya sudah cantik langsung saja mau menggauli oleh dia baunya luar biasa gitu istrinya nolak neraka dan bahaya ini lahir daya ini suami neraka lo jadi istrinya kesian sambil lainnya begitu hidung tu

h ini enggak boleh ini harus ngerti makanya dalam Islam boleh berbohong dalam memuji pasangan Hai misal ibu-ibu mau suaminya mandi begitu masuk kerja Sudah tahu Dia akan mendekat bilang Masya Allah belum mandi ada sudah ganteng apalagi kalau sudah mandi jangan bilang aduh bau sana sana mandi dulu tersinggung dia ndak bisa nanti kita bahas di karakter laki-laki itu punya sifat kepemimpinan Walaupun orangnya pendek kecil tetap saja punya sifat kepemimpinan dah bisa gini caranya kalau ibu-ibu harus kalian punya anak laki-laki sama anak perempuan bedain begini caranya Coba praktekin ya kasih makanan anak laki-laki kita dengan anak perempuan tapi caranya ambil nasi itu sediki

t lempar dihadapannya ini makan kalau anak laki-laki karena dia punya sifat kepemimpinan dia tidak a

kan makan tuh jangan bersentuh buang-buang nasinya dia rasa tercoreng kepemimpinannya dari kecil sudah begitu tuh anak perempuan kita kasih makanan dimakan sama dia biasa ndak ada masalah Bodin jadi hati-hati dalam menghadapi pasangan karena ada ada hal-hal yang sebenarnya kita lebih jelas masalah di karakter Ya tapi ini contoh sama juga suami begitu dia pulang rumah istri lagi cuci baju keringatan itu sama deh Bisa Bahasakan Masya Allah belum mandi sudah cantiknya begini apalagi kalau sudah mandi nanti lari ambil handuk tuh memang dia mandi sendiri nanti kalau pasangan bilang sebentar sebentar jangan dulu saya mandi dulu ya kasih waktu mandi yang bilang sudah saya enggak sab

ar dengan enggak boleh karena sensitif dalam masalah biologis Jangan pernah biarkan ada celah saya bilang misteri saya jangan biarkan ada celah di mana Nanti saya tidak suka sesuatu atau kau tidak suka sesuatu mungkin bau mulut mungkin bau badan mungkin bau baju jangan nih sensitif sekali orang kau dalam masa lebih logis ini sensitif segala-galanya makanya harus hati-hati Nabi SAW dalam setiap masuk rumah sikat gigi pasti pakai sih waktu saya sampai belum mau meninggal sebagai Siwak slow pakai serbuk-serbuk yang wangi beliau selalu menjaga sampai para sahabat mengatakan kami

kalau salaman dengan Nabi SAW selam bau wanginya tercium sampai 3 hari jadi sangking wanginya bisa jadi mah harus begitu memang Royal dengan masalah hal-hal seperti ini jadi pasangan nyaman juga banyak hadits Nabi SAW selam yang berbunyi hati-hati dalam masalah adab-adab Zimah ini nanti akan kita bahas di Kalau tidak salah di Point ke-18 sampai nanti ada sebentar ada c18 masalah Nikmatilah pasanganmu diantaranya adalah dalam masalah biologis nanti kita akan bahas masalah itu Insyaallah baik ini hak istri jadi lima ya mu’asyarah bil-ma’ruf ya perilaku yang baik nafkah masuk dalamnya makan minum dan rumah serta pakaian semampu suami Wulan yang ketiga adalah pendidikan bagaimana mendidik dia dari hal berhubungan dengan kewajiban dalam agama yang keempat melindunginya dari rumah yang bocor dari bahaya-bahaya akan datang dan seterusnya bahkan kalau ada laki-laki membela istri anaknya kemudian dibunuh mati syahid membela kehormatan keluarganya yang terakhir memenuhi kebutuhan biologisnya di dalam masalah biologi saja juga gede ibaratkan Bapak I

bu sekalian Nabi SAW selalu mengingatkan baik-baik bukan dari golonganku orang yang tidak mulai dengan cumbuan jadi memang harus dengan sentuhan dengan bahasa dengan ciuman Dak boleh orang buru-buru dalam masalah biologis bahkan Nabi SAW the mengatakan bukan dari golonganku baik selanjutnya sekarang hak suami yang merupakan kewajiban istri bapak boleh luntur dari istrinya

yang pertama adalah kepatuhan dalam hal yang Ma’ruf kepatuhan kepatuhan ini ma’ruf artinya bukan pelanggaran agama saya mau temanin saya duduk ngobrol sebentar duduk bukan karena dia tapi karena Allah Semata Hai online seluruh kita tunduk dan patuh disini baik selama bukan pelanggaran melakukan sampai kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam wanita manapun yang patung sama suaminya seluruh malaikat dilangit semua bintang-bintang yang a

da di langit termasuk bulan dan matahari bahkan hewan-hewan yang ada di lautan beristighfar untuknya ini hadits yang mulia ini menggarisbawahi itu semua istri yang taat sama suaminya suaminya bila Aya a-b-a-b semua diikutin sama di

a hewan-hewan termasuk ikan-ikan yang ada di lautan beristighfar untuknya dan wanita manapun yang keluar rumah tanpa izin suaminya maka malaikat akan melaknatnya sampai dia kembali laknat ini diangkat berkah hidupnya dengan Hai siapapun wanita yang memalingkan wajah dari suaminya karena

 kesombongan maka juga akan membuat Allah yang di langit murka padanya sampai dia buat suaminya Ridho dalam hadits yang lain dikatakan wanita manapun yang meninggal dunia suaminya Ridho atau Ridho Ridho itu merasa kehilangan sekali Ridho tuh seperti tersebut mencari ridho orang tuamu Ridho itu sesuatu yang kita berikan kepada orang lain Ia membuat dia sudah sangat puas kau ditanya mau Apalagi sudah enggak ada itu Ridho namany

a wanita manapun yang meninggal dunia sementara suaminya Ridho ya kecuali pasti akan masuk ke dalam surga dijamin Hai jadi bujangan meninggal suaminya bilang alhamdulillah harus meninggal suaminya merasa kehilangan karena selama hidup hikmah luar biasa gitu Dan ingat kata kunci pertama tadi saya Sebutkan di awal pertemuan ya Semua Karena Allah ini ibadah layani pasangan penuhi kebutuhannya bukan karena dianya in

 boneka-boneka yang Allah Titip orang tua kita kita baktimu karena orang tua kita karena Allah anak-anak kita di dikasih makanan segala bukan karena mereka tapi karena Allah semuanya karena Allah Allah yang suruh jadi kita lakukan Kenapa kita Suci menghadap Ka’bah Kakbah rumah karena ada perintah Allah itu kenapa kita shalat lima waktu Kenapa harus kita wudhu Kenapa nggak gitu aja share

semau kita nggak bisa karena karena Allah semuanya jadi begini kita lakukan siapa yang mengerjakan Ibadah selain daripada untuk Allah maka Ria namanya enggak boleh Allah nggak terima jadi harus kita pahami masalah ini semua karena Allah taat tetep kewajiban pertama sampai ulama mengatakan kalimat akad nikah pada saat si Ayah wanita mengatakan CY nikahkan kamu sama anak perempuan saya wulan a beautiful anda dengan maskawin ini sama dengan bahasanya dibilang ini saya sekarang sudah lepas tanggung jawab ya ini anak saya yang sela

ma ini Allah titipin saya serahkan ke kamu terima terima baik sekarang kita sudah pindah ke suaminya tuh ya Kenapa warisannya ibu-ibu dalam Islam satu Kenapa Bapak dapat Hai karena ibu-ibu dalam semua keadaan aman selama seorang wanita dalam islam belum menikah maka kewajiban ayahnya menafkahinya sudah menikah kewajiban suaminya menafkahinya aman semuanya Hai artinya Ayah harus siapin makan minum pakaian tem

pat tinggal sudah menikah suaminya begitu kalau laki-laki enggak anak laki-laki itu wajib kita nafkahi sebagai orangtua hanya sampai balik setelah balik sunnah jadi teman-teman sini enggak boleh sudah menikah tuntut ayahnya ayah kasih saya sayakan anak gak bisa laki-laki cuma sampai balik setelah balik itu sudah sunnah jadi salah Tuhan laki-laki nuntut ay

ahnya beli mobil beli motor sementara kuliah Tata urusannya juga ada kewajiban Ayah lagi sudah Sunda beginian tapi anak perempuan enggak sampai dia menikah kau udah gadis tua pun tetap wajib ayahnya biaya enggak bisa enggak setelah menikah suaminya Makanya warisannya satu Tenggara tanggung jawabnya tapi laki-laki setelah menikah pun harus tetap waktu sama ibunya Bakti sama ayahnya nomor satu tetap orangtuanya perempuan juga pakai semua orang tua yang tapi setelah menikahi Ayah ini tewas suaminya a suaminya katakan maka dilakukan sampai tidak boleh seorang wanita dalam islam puasa sunnah kecuali dengan izin

ggak jangan Saya butuh ditemenin Ya sudah enggak usah puasa lebih dahulukan karena kalau ketemu antara hak wajibnya Allah dengan hak wajibnya makhluk maka dilakukan hak wajibnya Allah misal lebih lagi sholat wajib allahuakbar lagi sholat dhuhur ibu kita manggil jawab panggilan ibu

kan wajib Tapi kita sedang kerjain wajibnya Allah maka enggak boleh dipatuhi makhluk tapi kalau bertemu antara hak sunnahnya Allah dengan hak wajibnya makhluk kita lagi shalat Sunnah ba’diyah Dhuhur Allah beribu kita panggilnya berhenti salatnya enggak boleh karena Jo panggilan ibu wajib ini sekarang sunnah walaupun hanya Allah kalau ketemu hak wajib Allah dengan hak-haknya Allah dahulukan tapi kalau sunnah Allah dengan wajah malu-malu hak-hak wajibnya makhluk ini dahulukan kita harus panas selain itu Hai jadi taat pada suami adalah hal yang sangat mendasar kecuali kalau disuruh maksiat suruh buka aurat dilarang shalat disuruh minum khamr misalnya atau disuruh duduk temanin teman-temannya dia laki-laki segala macam ini enggak boleh saat ini yang pertam

a yang kedua sama tadi dengan laki-laki memenuhi biologis Ibu jangan Samakan antara kebutuhan ibu biologis dengan bapak-bapak lain-lain sekali Hai ibu-ibu kalau tidak dirangsang Tidak masalah bapak-bapak Tidak dirangsang pun bermasalah Terbalik ya ibu-ibu tuh kalau tidak dirangsang Enggak ada masalah Bodin Ibu kalau tidak ada suami tidak datang tidak Godain kita syahwat biasa saja Babakan enggak tidak ada masalah Tidak ada masalah Tidak ada godaan pun bermasalah karena ia ini secara medis ya sperma itu komposisinya kalau dilihat kalau di dingin tadi saya saya bedah sebuah bau-bau ikutin di YouTube kita dan mahkota pengantin sperma itu komposisi termasuk ada-ada api panas t

uh jadi kalau dia tidak tumpah tidak ditempatkan larinya ke emosi Jadi kalau ibu banyak suaminya suka marah masalah Dewi biologis Tuh puasa ideologi suaranya hilang kantongnya jadi terbuka senyum dibibirnya pasti Coba pada ditanya deh kalau sudah terpenuhi biologisnya sudah puas mau beli

 ini ya silakan mau ini ya Coba lebih kalau ibu-ibu Muri dekat Indah mau males ini udah kiamat tuh mau beli ini enggak bisa mahal tu nggak usah ini mau ke rumah orang tua enggak usah untuk apa kesana bom waktu segala dimarahin Terus masalahnya kita biologis betul ini ini masalah luar biasa karena bapak-bapak tahu atau tidak tahu memang itu itu secara kejiwaan makanya biologis itu dalam bagi laki-laki tidak bisa ditunda bagi perempuan bisa pernah ada seorang wanita di zaman Umar bin khottob erlano pe

rempuan itu betulan suaminya berjihad terus perempuan ini rupanya sudah tiga Bud sudah empat bulan suaminya enggak pulang ini perempuan lantunkan syair D bilang kalau bukan karena kehormatan kehormatan hubunganku sama Tuhanku Allah dan kehormatan Kiku serta keimananku itu kan kehormatan diriku maka aku akan membuat ranjang ini bergoyang Masih dia akan berzina Umar lewat depan rumahnya Umar bilang hai hamba Allah Apa yang kau ucapin produk ketakutan tidak lebih dan tidak tadi kau ucapin apa kau melihat mau berzina zinanya Amir mukminin suami sempat bulan belum pulang dari Medan jihad apa yang terjadi Umar diam Umar pergi ke habsyah anaknya istri

Nabi SAW salam Nabi sudah meninggal di zaman kita hanya Umar ya lalu Umar bin al-khaththab Berapa lama wanita bisa tahan tidak biologis kata hapsah 4 bulan perempuan bisa 4 bulan tidak biologis Hai laki-laki 4 bulan kriting semua kepalanya nggak bisa banyak ibu-ibu gitu Ustadz bagaimana saya lain suami saya ini setiap hari minta dihubungi audit yang berdaun memang begitu laki-laki wajib itu normal memang seperti itu kejiwaannya makanya Nabi Shallallahu salam menggantungkan kepatuhan disini sampai kata nabi kalau wanita sedang di corong asap rumahnya dipanggil sa

ma suaminya untuk beli mobil bis datang disuruh data temanin dia layani diet karena kalau tidak kacau semua ini terbawa emosi di rumah terbawa emosi di kerjaan nanti berantem di luar sana nanti masalah usahanya tidak jalan tapi coba kalau biologisnya sudah puas Aman semua tuh jalan semua pekerjaan jalan semudah semuanya kalau ada bahwa bersuka senyum itu Masya Allah sudah sudah terpenuhi berarti dan ini kewajiban ini gua terlihat makanya Aisyah radhiallahu anha berkata kami

kalau ingin digauli oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sementara Kami sedang haid sedang haid Ternyata wanita haid itu wanita haid tidak ada syahwat pada saat hidup GBU pasti tahu itu sudah dibahas dalam buku-buku fikih wanita kalau sedang haid sedang nifas ini lebih jauh lagi dari syahwat udang memang enggak terfikir ke situ gitu ya ini darah ini membuat orang jadi tidak berpikir untuk itu tapi laki-laki enggak bisa kata Aisyah kami kalau sedang haid dan Rasulullah SAW Salam ingin menggauli kami ada syahwat laki-laki maka Beliau menyuruh kami mengikat kencang tempat keluarnya darah di kemaluan lalu Beliau menggauli kan habis alam tetap dipuaskan halam dalam Islam kalau laki-

laki kerjaan sendiri Tapi kalau istrinya buat tidak haram Oh ya bentar sama halnya dengan apa saja apa saja yang tidak dilarang dalam Islam boleh dilakukan yang haram dalam Islam adalah meletakkan kemaluan suami laki-laki di dubur istrinya dzuhur nggak boleh Hal karena dubur itu tempat kotoran keluarnya gas map angin kentut dan juga keluarnya tinja ini bakteri yang kalau dikeluarkan bisa mematikan manusia jadi bukan tempat kemaluan disitu Hai dan tempat kemaluan di tempat-tempat yang diletakkannya kemaluan makanya Allah bilang tentang haid kan ditanyakan kepada Muhammad tentang haid Katakanlah dia penyakit dan kalau mereka sudah Suci hati ayatnya maka gaul mereka ditempat yang telah Allah perintahkan kalian di kemaluannya Hai oral seks termasuk dibolehkan apa saja

 selain daripada meletakkan kemaluan di dubur atau meletakkan kemaluan dikenal lagi hai dan nifas boleh dilakukan saya kasih contoh misal teman-teman kita Muhajirin sahabat-sahabat nabi dari Mekah Waktu hijrah ke Madinah Waktu hijrah ke Madinah teman-teman rumahnya tradisi orang berhubungan geologis di Mekkah waktu itu mereka menunggingkan istrinya dan mereka menggali dari belakang di kemaluan tradisi biologis orang Madinah adalah istrinya dibawa suaminya di atas mere

ka kenal gaya lain yang terjadi waktu sahabat-sahabat Muhajirin ini berhijrah ke Madinah banyak yang tidak bawa istrinya akhirnya nikah sama wanita Anshar di Madinah waktu Dika sama orang Anshor rupanya si suami mogawe dengan cara Mekkah si istri Madinah nolak ini terjadi di zaman Nabi terdengar oleh Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam ini kasusnya si istri kamu di gaulin Padahal kalau is Pauline berdosa nih gimana caranya turun firman Allah audzubillahiminasyaitonirojim Nisa uku

m harsulakum Fathur stagnasi itu wakaf dimuliakan fusikum istri adalah ladang buat kalian datangi ladang kalian semau kalian dan dahulukan diri kalian artinya boleh digauli dengan cara apapun selama bukan Letakkan gan besarnya dosa zina sama dengan besarnya dosa zina Hai ada hadis nabi

You May Also Like