KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177 bab 4 Persamaan Garis Lurus semester 1 buku mtk kelas 2 smp mts kurikulum 2013  halo temen temen semuanya selamat datang di blog ilmu edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

 

1. Tentukan apakah garis berikut sejajar dengan sumbu-X atau sumbu-Y?

Jawaban :

a) Garis p yang melalui A(8, –3) dan B(5, –3). sejajar sumbu-x karena memiliki nilai Y yang sama.
b) Garis q yang melalui C(6, 0) dan D(–2, 0). sejajar sumbu-x karena memiliki nilai Y yang sama.
c) Garis r yang melalui E(–1, 1) dan F(–1, 4). sejajar sumbu-y karena memiliki nilai X yang sama.
d) Garis s yang melalui G(0, 6) dan H(0, –3). berhimpitan sumbu-y karena memiliki nilai X keduanya sama dengan 0.
e) Garis t yang melalui I(2, –4) dan J(–3, –4). sejajar sumbu-x karena memiliki nilai Y yang sama.


2. Tentukan apakah pasangan garis berikut sejajaratau saling tegak lurus?

Jawaban :
a) Gradien garis a = (y2 – y1) / (x2 – x1)
= (3 – (-3)) / (11 – 7)
= (3 + 3) / 4
= 6/4
= 3/2
Gradien garis b = (y2 – y1) / (x2 – x1)
= (6 – 0) / (-5 – (-9))
= 6 / (-5 + 9)
= 6 / 4
= 3/2
Karena gradien garis a = gradien garis b, maka pasangan garis tersebut Saling Sejajar.

b) Gradien garis m = (y2 – y1) / (x2 – x1)
= (0 – 5) / (0 – 3)
= -5 / -3
= 5/3
Gradien garis n = (y2 – y1) / (x2 – x1)
= (3 – 0) / (-5 – 0)
= 3 / -5
= -3/5
Karena gradien garis m jika dikali dengan gradien garis n hasilnya = -1, maka pasangan garis tersebut Saling Tegak Lurus.


3. Kemiringan garis m adalah 2. Tentukan kemiringan garis n jika:

Jawaban :

a) Gradien m = 2 sejajar dengan garis n, karena sejajar maka :
Gradien n = gradien m = 2
Jadi, kemiringan garis n adalah 2.

b) Gradien m = 2 tegak lurus dengan garis n, karena tegak lurus maka :
Gradien n = -1 / gradien m = -1/2
Jadi, kemiringan garis n adalah -1/2.


4. Diketahui sebuah garis lurus memiliki persamaan y = 2x + 5.

Jawaban :

Gradien garis y = 2x + 5, y = mx + c, maka m1 = 2.

a) y = 2x – 8,
y = mx + c
m2 = 2
karena m1 = m2 = 2, maka Sejajar

b) 4x – 2y + 6 = 0
a = 4, b = -1, c = 0
m2 = -a/b = -4/-2 = 2
karena m1 = m2 = 2, maka Sejajar

c) 3y = 6x – 1
6x -3y – 1 = 0
a = 6, b = -3, c = -1
m2 = -a/b = -6/-3 = 2
karena m1 = m2 = 2, maka Sejajar

d) 7x – 14y + 2 = 0
a = 7, b = -14, c = 2
m2 = -a/b = -7/-14 = 1/2
karena m1 x m2 = 2 x 1/2 = 1, maka Tidak Tegak Lurus ataupun Sejajar


5. Coba buktikan apakah persamaan garis lurus berikut saling tegak lurus.

Jawaban :

a) 2y = 2x – 3
y = x -3/2
y = mx + c
m1 = 1

y = –x + 3
y = mx + c
m2 = –1
Karena m1 x m2 = 1 x -1 = -1, maka kedua garis Saling Tegak Lurus

b) 3x + y = 7
y = -3x + 7
y = mx + c
m1 = -3

3x – 6y = 7
6y = 3x – 7
y = 1/2x -7/6
m2 = 1/2
Karena m1 x m2 tidak sama dengan -1, maka kedua garis Tidak Saling Tegak Lurus

c) (4x + 6)/3 = 4y
12y = 4x + 6
y = 1/3x + 1/2
y = mx + c
m1 = 1/3

3x + 4y + 2 = 0
a = 3, b = 4, c = 2
m2 = -a/b = -3/4
Karena m1 x m2 tidak sama dengan -1, maka kedua garis Tidak Saling Tegak Lurus


6. Diketahui persamaan garis lurus 3x + 4y – 5 = 0 dan 6x + 8y – 10 = 0.

Jawaban :

Gradien garis 3x + 4y – 5 = 0 :
a = 3, b = 4, c = -5
m1 = -a/b = -3/4

Gradien garis 6x + 8y – 10 = 0
a = 6, b = 8, c = -10
m2 = -a/b = -6/8 = -3/4

Karena m1 = m2, maka kedudukan dua persamaan garis tersebut adalah Saling Sejajar.


7. Diketahui fungsi f(x) = 3x + 7 dan g(x) = 6x – 8. Bagaimanakah kedudukan dari dua fungsi tersebut?

Jawaban :

f(x) = 3x + 7
m1 = 3

g(x) = 6x – 8
m2 = 6
Karena m1 tidak sama dengan m2, maka kedudukan dua fungsi tersebut adalah Saling Berpotongan.

Grafik f(x) + g(x)
y = f(x) + g(x)
y = 3x + 7 + 6x – 8
y = 9x – 1

Titik yang dilalui (0,-1) , (1,8) , (2,17)

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177


8. Diketahui fungsi f(x) = 2x + 5 dan g(x) = –1/2 x – 6. Bagaimanakah kedudukan dari dua fungsi tersebut?

Jawaban :

f(x) = 2x + 5
m1 = 2
g(x) = -1/2x – 6
m2 = -1/2

Karena m1 x m2 = 2 x -1/2 = -1, maka kedudukan dari dua fungsi tersebut adalah Saling Tegak Lurus

Grafik f(x) – g(x)
y = f(x) – g(x)
y = 2x + 5 – (-1/2x – 6)
y = 2x + 5 + 1/2x + 6
y = 5/2x + 11

Titik yg dilalui (-4,1) , (-2,6) , (0,11)

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177

 

🤞 Baca Juga:🙌

Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 142 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 144 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.1 halaman 145
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 147 148 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.2 halaman 148 149
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 152 153 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 164 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 165 166 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 175 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita mengerjakan proyek 4 halaman 178 179
Kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181 182 183

Rangkuman MTK kelas 8

ngun salat malam digoda sama setan Kau masih ngantuk comments begini Kau masih begitu melihatnya Ayo kita harus bisa melawan itu Hai karena syaiton hanya seorang marketing yang menawarkan produk dia yaitu tinggalkan ibadah itu produknya bagaimana dia bisikan segala macam hal supaya kita tidak melakukannya ini yang pertama t

eman-teman sekalian jadi kita harus menjadikan rumah tangga kita adalah ibadah maka ikhlaskan niat Karena Allah Hai yang kedua kiat untuk mem

Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177

enangkan rumah tangga adalah anggota keluargamu aset amal jariyah dan kunci Surgamu teman-teman pahami baik-baik ibu-ibu dibelakang sana suami itu aset amal jariyah cuma siapin makannya siapin minumannya

 siapin bajunya mati masuk surga simpel sekali ya Hai Bapak fahami uang hasil kerja kita dikasih ke is

tri dikasih ke anak dikasih ke orang tua hanya itu pada saat ada sesuatu yang rusak di rumah diperbaikin mati masuk surga ini luar biasa ini sebenernya orang-orang disekitar kita ini sudah aset-

aset amal jariyah Hai bapak bisa yang kasih duit ke istrinya ini beli makanan dibuatlah beli tempe beli sayur beli segala buat makanan-makanan itu teman-teman sekalian kata nabi Shalallahu Alaihisalam mau di Alfa Mun inilah waallaahu high ibaratkan tidak ada makanan yang di siang Sedang dihidangkan diniatkan untuk orang lain kecuali Allah akan Letakkan berkah disitu berkah maksudnya dari satu piring makanan pasti akan ada ia menjadi darah daging manusia memakannya sekarang saya ceramah dan Bapak Ibu sekalian orang tua saya panen pahala karena saya tumbuh dari ASI ibu saya saya

 tunggu juga dari nafkah ya saya Karena tidak semua yang kita makan satu piring makanan jadi kotoran ada jadi energi ada yang jadi bagian tubuh kita sekarang Bahwa Pakasi istri-istrinya makan anakn

ya makan Bukan gitu jadi amal jariyah buat dia kena istri anaknya bisa bergerak ibu-ibu masak buat suami Hai suaminya makan anaknya makan dia tidak boleh tapi dia punya tenaga masa lalu dimakan oleh suaminya bukan ke tuh jadi amal jariyah buat dia amal jariyah semua sampai pernah ada seora

ng sahabat dalam Rihadi 1005 muslim bertanya ya Rasulullah Ayu Islam in hair perbuatan apa dalam Islam yang paling besar pahalanya setelah yang wajib-wajib katanya besok helm to the emotion waktu selimut elementary pemendam tarif engkau memberikan makan kepada siapa saja disini maksud suami istri Ana orangtua dan orang-orang lain dan engkau member

ikan salam kepada orang yang kau kenal dan kau tidak kenap Hai jadi anggota keluarga kita tuh acetam Hai bapak misalnya masalah duit nafkah nanti kita akan bahas itu di Point selanjutnya tentang masalah hak dan kewajiban Ayo kita di

suruh berikan uang hasil keringat kita nafkah itu sesuatu yang kalau tidak dikasih Roda Kehidup

an gak bisa jalan Jadi Ibu bisa beli makanan air makan listrik yang sesuatu emang harus ada kalau nggak makan dan berjalan Roda Kehidupan tunai nafkah kata nabi Shalallahu Alaihisalam Dinar yang engkau keluarkan untuk fakir miskin Dinar yang engkau keluarkan untuk pembebasan budak Dinar yang engkau keluarkan untuk apa namanya jihad di jalan Allah dan Dinar yang engkau keluarkan untuk istri anakmu jauh lebih besar pahalanya mengalahkan pahala yang lain-lainnya dalam rumah itu b

erarti Bapak setiap bulan terima gaji atau ada pendapatan kasih istri anak itu mengalahkan pahala sho

daqoh untuk jihad mengalahkan pahala shodaqoh untuk fakir miskin tapi bukan berarti hadits ini ibu-ibu Misalnya bilang Nah itu kan ada hadits tadi Berarti semua gaji suami harusnya pegang bukan itu maksudnya karena kita bicara masalah nafkah nafkah itu yang Kalau gaji suami 5000000 misal contoh lal

u suami yang bijak saya melakukan hal itu pada istri saya disusunlah kebutuhan rumah a-b-c-d-e-f-g-a sampai sekian other ingini contoh saja contoh gaji sel 5000000 other nyata kebutuhan rumah 4juta

ini dapat juta ya Nah rumah ini 500.000 bonus buat kamu karena kamu sudah bantu bersihin rumah segalanya 500.000 yang sisa suami punya hak mengelola Hai jangan juga bapak-bapak ada yang maaf kalau ada yang terjadi ini jangan juga tidak punya qawwam dia Bukan pemimpin semua gaji dika

sih istrinya Dia mau beli pulsa Pun minta sama istrinya [Musik] Gimana caranya beliin saya pulsa loh kok lucu itu kok malah dia minta sama istrinya gabung nih musiknya dia bisa punya qawwam diambilin istrinya ia harus punya kemuliaan nanti kita bahas disini masalah kenali karakter pasangan ada poin-poin setelahnya jadi ibu-ibu punya hak disisine Afgan tapi Ibu tidak punya hak lebih dar

ipada itu kalau lebih sunnah sebagaimana bapak-bapak tidak punya hak di harta pribadinya ibu Hai Bisa libur di sini ada sebelum menikah sudah punya usaha atau Setelah nikah dapat warisan dari orangtuanya tidak bisa suaminya bilang Kamu kan sudah 10 tahun saya nafkai ini dapat warisan boros juta bagi2 ya Enggak boleh dia nggak punya hak satu rupiah pun laki-laki suami enggak punya hak dari harta istri pribadi istri punya hak hak nafkah saja lebih daripada itu sunnah bukan kewajiban ini nanti kalau memahami secara benar seperti batu bata yang kita letakkan di tembok bangunan maka

 akan rapi Kalau benar semuanya Hai tapi jelas sekarang kalau laki-laki mau menjadikan aset amal jariyah apapun hasil keringatnya diberikan buat istri anaknya adalah sosok yang paling besar wanita misalnya ibu-ibu dibelakang sana apa katanya besok salam kata kunci sederhana masuk surga wanita istri manapun istri manapun ia menjaga lima waktu shalatnya kemudian berpuasa Romadho

n nya ini nggak disebutin shalat sunnah ya sholat wajib saja dulu kalau Solo tsunami bekerja itu sudah + sholat 5 waktu adzan langsung sholat subuh sampai Isya Kemudian yang kedua tiba ramma bulan puasa ramadhan belum dimasukkan puasa sunnah dan dia mentaati dan melayani suaminya padahal yang Ma’ruf Ma’ruf ini masih bukan melanggar agama kecuali pada saat dia meninggal dia b

oleh masuk dia boleh ini delapan pintu surga yang mana dia mau masuk ke tak hanya tinggal saja sederhana sekali kita bisa menjadikan rumah tangga kita sebagai aset amal jariyah orang-orang ini suami istri orang tua hai The Power of hai hai oh no Hai orang tua kita bisa Hai orang tua di rumah tin

ggal kita berbakti dengan mereka berikan mereka sesuatu yang terbaik milik ini di rumah tangga keluarga kita maka kita sudah bisa panen surga Allah menjadikan Bakti dengan kedua orang tua setelah Iman kepadanya anak-anak lahir kita nggak bisa milih sebagaimana orang tua nggak bisa kita milih saya n

ggak mau Ini saya nggak mau ayah ini enggak bisa kita lahir ini bumi ini ayahmu Seburuk apapun mereka [Musik] Ya udah juga Allah yang lahir Begitu keluar laki-laki perempuan sehat dan sakit Gak apalah warna kulitnya Seperti apa paras wajahnya lahir ini anak

mu Dan semua digantungkan variabel hak-hak dan kewajiban mesin sekarang anak-anak bisa jadi aset amal jariyah mengajar mereka Jalan mengajari mereka kalimat kalimat memberikan nama yang baik selama nama itu dipanggil selama mereka bisa jalan semoga jadi amal jariyah jadi ini kiat yang harus kita fahami teman-teman sekalian kalau anggota keluarga kita itu adalah aset amal jariyah dan kata kunci untuk masuk ke dal

am surga care yang ketiga jalankan tugas dan kewajiban di rumah tangga itu seperti satu perusahaan Kalau bahasa saya supaya mudah dipahami Saya dan istri saya bapak-bapak ke sini sama ibu-i

bu istrinya Kita ini seperti seorang pegawai saya Bahasakan sama istri saya saya sama kamu pegawai masuk di sebuah perusahaan namanya rumah tangga pemilik perusahaan ini namanya Allah kita masuk ke dalam rumah tangga itu ikutin peraturan pemilik peru

sahaan disuruh datang 07.30 sore disuruh pakai baju biru hari Senin bahwa pakai baju merah hari Selasa dan seterusnya marah makanan yang boleh disentuh makanan tidak boleh disentuh semua itu dijalankan kalau kita jalankan maka pe

milik perusahaan akan mempertahankan kita sebagai pegawai itu ibarat untuk memahami saja kalau rumah tangga itu seperti itu teman-teman sekali jadi dia seperti perusahaan nah sekarang aturan peraturannya ada Hai laki-laki sebagai pemimpin rumah tangga dinobatkan oleh Sang Pencipta Allah untuk memi

mpin rumah tangga itu ini dia punya kewajiban sebagaimana dia punya hak ia berarti timbal baliknya adalah Ini dia si istri memulai memiliki hak dan kewajiban suaminya dan kewajiban dia merupak

an hak istrinya saya akan mulai cukup dari kewajiban suami dulu Hai ibu-ibu dibelakang sana bisa tuntut dari suaminya ini jawa agar bapak-bapak harus selalu komitmen menjaga ini yang pertama ada

lah Muara bil-ma’ruf semoga Bapak jadi sini harus bermuamalah dengan lemah lembut dan santun Allah berfirman dalam Alquran Hai audzubillahiminasyaitonirojim wa’aasyiruuhunna Bil Ma’ruf dan Gauri nah mereka para istri dengan Ma’ruf kata Abdullah bin Abbas adalah tutur kata yang santun sayang manja cinta tatapan mata yang syahdu zaman tangan yang lembut itu d

isuruh dan kalau ada laki-laki yang suka mukul Hai itu sudah menjadi peraturan agama kita dan pengadilan agama Indonesia pun sudah menerapkan Pengadilan Agama kita diterima pengaduan wanita untuk mengajukan huruf atau

You May Also Like