KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8  ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169 bab 4 Persamaan Garis Lurus semester 1 buku mtk kelas 2 smp mts kurikulum 2013  halo temen temen semuanya selamat datang di blog ilmu edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

Kunci Jawaban  MTK ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169

1. Tulislah persamaan garis yang ditunjukkan tiap-tiap gambar berikut.

Jawaban :
a) Kemiringan (m) = 1/2, melewati titik  (0,-1)

y – y1 = m (x – x1)
y – (-1) = 1/2 (x – 0)
y + 1 = x/2
2y + 2 = x
x – 2y – 2 = 0
Jadi, persamaan garisnya adalah x – 2y – 2 = 0.


b) Kemiringan (m) = -1, melewati titik (0,3)
y – y1 = m (x – x1)
y – 3 = -1 (x – 0)
y – 3 = -x
x + y – 3 = 0
Jadi, persamaan garisnya adalah x + y -3 = 0.

 

2. Tulislah persamaan garis yang ditunjukkan tiap-tiap gambar berikut.
Jawaban :

a) Kemiringan (m) = 3/5, melewati titik (5,9)
y – y1 = m (x – x1)
y – 9 = 3/5 (x – 5)
y – 9 = 3/5x -3
y – 6 = 3/5x
3/5x – y + 6 = 0
3x – 5y + 30 = 0
Jadi, persamaan garisnya adalah 3x – 5y + 30 = 0.

b) Kemiringan (m) = -1/2, melewati titik (6,3)
y – y1 = m (x – x1)
y – 3 = -1/2 (x – 6)
y – 3 = -1/2x + 3
y – 6 = -1/2x
2y – 12 = -x
x + 2y – 12 = 0
Jadi, persmaan garisnya adalah x + 2y -12 = 0.

 

3. Tulislah persamaan garis yang ditunjukkan tiap-tiap gambar berikut.
Jawaban :

a) – 10x + 3y = 28 
b) – 8x + 7y = 29

 

4. Tentukan persamaan garis lurus jika diketahui informasi berikut ini.
Jawaban :

a) x + 3y – 12 = 0
b) 4x + y -2 = 0
c) x + 3y -19 = 0
d) y -x -1 = 0
e) y = 1
f) x = 7
g) 2y -5x -12 = 0

 

5. Tentukan persamaan garis yang melalui (7, 2) dan sejajar dengan garis 2x − 5y = 8.
Jawaban : 2x -5y – 4 = 0

 

6. Tentukan persamaan garis yang tegak lurus 2y + 2 = −7/4 (x − 7) dan melalui titik (−2, −3).
Jawaban : 4x -7y -13 = 0

 

7. Tentukan persamaan garis lurus untuk tiap-tiap garis berikut.

Jawaban :

Jawaban a – d lihat pada gambar berikut.

 

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169

e) Gradien garis l = 1, karena tegak lurus garis 1 maka gradien garis tersebut adalah
m = -1/gradien l
= -1/1
= -1
c = y – m(x)
= 6 – (-1)(-1)
= 5
Jadi, persamaannya adalah y = -x + 5.

f ) Gradien garis k = -3, karena sejajar garis k maka gradien garis tersebut adalah
m = k
= -3
 c = y – m(x)
= 0 – (-3)(7)
= 21
Jadi, persamaannya adalah y = -3x + 21 

g) Gradien garis n = -0,14, karena sejajar garis n maka gradien garis tersebut adalah
m = gradien n
= -0,14
c = y – m(x)
= 0 – (-0,14)(0)
= 0
Jadi, persamaannya adalah y = -0,14x.

h) Gradien garis m = 2, karena tegak lurus garis m maka gradien garis tersebut adalah
m = -1/gradien m
= -1/2
c = y – m(x)
= -3 – (-1/2)(-3)
= -4,5
Jadi, persamaannya adalah y = -1/2x – 4,5.

 

8. P berkoordinat di (8, 3), Q berkoordinat di (4, 6), dan O adalah titik asal.
Jawaban :

a) Kemiringan OQ = m = y1/x1 = 6/4 = 3/2
y – y1 = m(x – x1)
y – 3 = 3/2(x – 8)
2y – 6 = 3(x – 8)
2y – 6 = 3x – 24
3x – 2y – 24 + 6 = 0
3x – 2y – 18 = 0
Jadi, persaman garis yang melalui P dan memiliki kemiringn sama dengan garis OQ adalah 3x – 2y – 18 = 0.

b). Garis tersebut melalui (k,1), maka nilai k adalah
3x – 2y – 18 = 0
3(k) – 2(1) – 18 = 0
3k – 2 – 18 = 0
3k -20 = 0
3k = 20
k = 20/3
Jadi, nilai k adalah 20/3.

 

9. Persamaan garis l adalah 2y – x = 5. Tentukan:

Jawaban :

a) (– 5, 0)
b) (0, 5/2)
c) m = 1/2
d)

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169

 

10. Garis k melalui titik A(−2, 3) dan B(3, 1). Garis l melalui titik C(−6, 5), D(−2, d), T(t , −5). Garis k tegak lurus garis l. Tentukan nilai d dan t.
Jawaban : d = 15 dan t = –10

🤞 Baca Juga:🙌

Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 142 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 144 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.1 halaman 145
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 147 148 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.2 halaman 148 149
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 152 153 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 164 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 165 166 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 175 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita mengerjakan proyek 4 halaman 178 179
Kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181 182 183

Rangkuman MTK kelas 8

 terlihat sebagai Iman Letakkan hilang slime-nya berarti amal bukan dari iman karena kalau kita bilang ama lebih bagian dari iman Hai kalau hilang sebabnya betina ngapa seluruhnya maka mereka bilang aman bukan bagian dari iman untuk ngerti nggak H

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169

ai lihat sebabnya sama produknya berbeda Saya ulangi curhatnya sama Dimas satu kesatuan hilang sebagian hilang apa seluruhnya ibaratkan ke

-10 kata mereka seperti permen nano-nano paham permen Nano kalau kita ambil manisnya bukan lagi non-farm manis harus ada manis asam asin kalau kita ambil manisnya tinggal asam asin bukan lagi permen nano-nano kalau kita cuma ambil kita ambil asam dan akhirnya kita ambil manis dan asamnya tinggal a

slinya itu namanya permen garam bukan permen nano-nano paham jadi permainan Oh harus perkumpulan tiga perkara tidak boleh dipisahkan se

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169

bagian ibarat seperti itu kata mereka oleh karenanya kalau orang locate sebesar sekarang kita praktekkan para meresap menurut Howard amal termasuk Iman holds mirip dengan Ahlussunnah Hai Jadi kau warisi dan mu’tazilah sama dengan Ahlussunnah me

ngatakan bahwasanya Imam Al termasuk dapat Iman sama Tapi menurut mereka Kalau amal hilang tidak iman hilang sebagian hilang seluruh seluruhnya berarti pelaku dosa besar hilang sebagian aman sebagian Iman amal gila karena dia tidak 50 sebesar berarti hilang seluruh imannya berarti kafir Adapun maut murji’ah berarti orang melakukan dosa besar ya telah hilang sebagian amalnya nggak

jadi masalah karena mereka yang penting di hati berarti amal bukan termasuk apa iman Hai paham kira-kira seperti di pabrik hai hai hahaha Hai jenis obat yang paling yang paling penting Hai hebat yang paling penting hai hai Hai oleh karenanya jalan apa namanya Adapun Ahlus Sunnah Wal Jamaa

h Halo sunnah Waljamaah ya iman itu bercabang-cabang lagi seperti kita sebut yang harusnya iman bercabang-cabang ada 70-an apa cabang yang paling tinggi lailahailallah yang paling rendah menghilangkan apa gangguan dari jalan karena iman bercabang-cabang ibarat pohon ada akarnya ada bahan-bahannya kalau hanya kita patahin masih ada akarnya Ada orang eh senyum-senyum didepan orang lain

 berparuh dia berbahaya berarti Iman Nah kalau ketemu orang tidak senyum Hai adek cabang yang hilang cabang keimanan Bang tapi dia kalau tidak tidak batang yang ranting kecil hilang masih ada akarnya masih ada akarnya Laila khairullah jadi iman menurut Ahlus Sunnah itu ibarat pohon

 yang bercabang-cabang kalau akarnya kita hilangkan baru dia hilang pohon tersebut misalnya dia melakukan kesyirikan berarti Batal Itu lailahailallah sudah kafir begitu percaya sama dukun itu hilang semua batangnya Kenapa karena batalkan Laila ha illallah tapi kalau dia berzina ada rantai mesti b

esar yang patah kalau dia merampok ada nanti besar lagi yang part ambil hampir pohonnya mati tapi belum mati Hah jadi harusnya seperti itu ya sama kalau mereka bilang iman itu seperti angka 10 k

alau hilang satu namanya bukan lagi angka 10 kita bilang iya benar Iman seperti angka 10 kalau hilang satu bukan dinamakan angka 10 tapi angka 9 sama menurut ahlussunnah kalau Iman sempurna cuman sempurna kalau ada cabang yang hilang namanya iman tidak sempurna Anda 10 Kalau diambil satu bukan lagi namanya 10 bukan lagi iman yang sempurna tetapi tetap masih ada sisanya 1-9 masih desanya tidak masih Hai namun tidak lagi dah makan dengan iman yang sempurna ya udah Halo Pak hal in

i perlu untuk memahamkan Asih Bandung tidak mudah mudah mengkafirkan orang ya say eh itu diantara sifatnya sifat yang kedua syubhat Yang Kedua mereka ya atau apa namanya hai eh jadi menurut mere

ka menurut ahlussunnah menurut ahlussunnah Iman bercabang-cabang kekufuran juga bercabang-cabang aja dosapun bercabang-cabang ada dosa yang berupa kuburan ada dosa yang tidak merupakan Abang ukuran jadi iman percabang cabang ke kuburan juga Bang bercabang-cabang Ada kura-kur

a dapur kecil-kecil ada beberapa hasworo tidak semua komedo ahbab Hai kemudian diatas jubahnya mereka hanya melihat mereka hanya ia melihat sebagian dalil Hai jadi dan meninggalkan me

ninggal teman meninggalkan [Musik] Hai yang lainnya ini tadi sudah saya jelaskan sudah saya jelaskan seperti al-wahidiyah hoax motasekali tidak pulang Udah gemetaran banyak tagihan umroh tenang tenteram terus gimana katanya udara bunuh-bunuh sini ini mereka sudah Wulan kehabisan argumen sehingga dengan mendusta itu yang paling menyedihkan kalau kalau kalau apa namanya ingin berdialog dialog yang yang benar jangan sampai pakai apa kedustaan yang sampai pakai pendusta hai hai Hai pusat Bagaimana dengan sobat bua

elaskan masalah ini bahwasanya Ya Allah berfirman Ati Allah waatiurrasul ulil amri minkum taat kepada Allah dan rasulnya dan taat kepada Ulil Amri minkum taat kepada Ulil Amri itu yang mengatur urusan kalian yang disebut belulang Ria itu penguasa yang mengatur urusan kaum muslimin makanya dikategorilam pengatur urusan kaum kaum muslimin adapun imam-imam yang hanya kecil-ke

cil seperti imamnya LD II misalnya imamnya Islam jamaah Islam Yi itu mereka bukan pengaturan kaum muslimin ya mereka tidak mengatur Maksudnya apa Masalah idulfitri mereka atur masalah Haji mereka atur Kalau ada mau sudah tak mereka yang lawan masalah pengatur lalu-lintas mereka yang ngatur masalah pernikahan mereka yang ada di namanya pengurus urusan kaum muslimin pengaturan kaosnya Hai nah Kapan seorang kemudian menjadi pemimpi

n jadi pemimpin ada cara yang Sardi seperti semua orang 7 mengangkatnya sebagai pemimpin dengan ijma’ seperti terjadi pada ubah Kak pertama para sahabat fillah mereka sepakat mengangkat A

bu Bakar menjadi Apa mimpi atau dengan cara kedua istikhlaf menunjuk pemimpin yang meninggal nunjuk yang setelahnya seperti Abu Bakar mengaduk siapa Roma atau dengan mengambil beberapa orang disuruh dipilih diantara salah satu dari orang tersebut seperti Umar Umar telah meninggal menganggap enam orang pemain dipilih salah salah satunya eh diantara cara-cara ya syar’i ada cara yang tidak seri seperti ataupun loh kudeta kudeta itu tidak Sari Tetapi menurut para ulama seandainya ada pemimpin yang sudah berhasil m

embekuk berkode tak menjatuhkan impian yang ada kemudian dijadikan pemimpin dan Dia memegang kekuasaan maka wajib taat kepada dia meskipun caranya tidak Syahrini Kenapa karena Islam memandang kepada maslahat audio sudah terlanjur jadi United mau diapain mau perang lagi muhaddits lagi Halo Bu terjadi tutup bandara lagi ya sudah meskipun dia menjadi pemimpin dengan cara Yang

 golin toh dia sudah memegang kekuasaan bahkan tetap harus diakui sebagai pemimpin tiap mending Dia memegang apa kekuasaannya disepakati oleh para ulama cara metode yang tidak syar’i dengan teknologi itu dengan kode ta tak kalau sudah sampai pada puncak kepemimpinan diri megang atu

ran sebelumnya maka tetap diangkat sebagai pemimpin yang sah meskipun caranya tidak Sari tak diantara cara tidak sahih menurut yang kita pelajari adalah dengan cara demokrasi karena dalam Islam suara terbanyak bukan kebenaran dari Islam bukan suara terbanyak bukan kebenaran namun sekali sudah menjadi pemimpin dengan cara demokrasi tetap saja kita akui sebagai pemimpin toh dia yang mengatur dan memberi Apa keputusan Hai oleh karena dia tenggelam hadits-hadits wasallam mel

arang seorang pemberontak Hai memberontak ya Jadi pudeta ndak boleh boleh ndak boleh cara tidak Sari Tapi saya kata-kata di seandainya dengan kualitas ini mimpi itu harus dikatakan tapi untuk melakukan kudeta tersebut dilarang oleh Nabi SAW wassalam dalam banyak Haji hanya sela-sela mengatakan Shiro amachi kumanda di Natal Na humairoh.com seburuk-buruk bikin k

alian yaitu yang kalian laknat di mereka dan mereka melaknati kalian kita tiap relatif mimpi-mimpi juga capai laknat rakyat kurang ajar terlaknat rakyatku dan selesai walet Aya Dina ya oke ajona alaykum wootekh.co.id ini yaitu pemimpin yang mendoakan mendoakan kecelakaan bagi kalian dan j

uga mendoakan kalian kecelakaan bagi mereka bagi mereka jadi rakyatnya salat berdoa ya Allah mampus karena presiden saya presiden juga shalat ialah mampus kan rakyat saya jadi sering aba berdoa ini pemimpin yang buruk waktu sholat pada saat mendengar hadits ini Hasan mengatakan kapal N

abi Nuh by Sheikh ya pesulap Allah kita perangi mereka kita angkat senjata untuk kudeta membunuh dia tersebut nya Kalsel Hai illa Anta roufan buah indah Mimpiin 6000mah tidak boleh katanya sampai kalian lihat kekufuran yang nyata dilakukan oleh pemimpin tersebut Jadi kalau belum kafi

rnya boleh Ikhwan kita harus tunduk kepada dari penampilan kita menurutnya kalau Nabila kita Pak Nur dan kita mengambil pelajaran betapa banyak bukan saya katakan setiap kudeta gagal bukan saya katakan setiap pemberontakan gagal tapi kebanyakannya adalah kegagalan kalaupun berhasil maka kondisi yang lebih buruk contoh dimana di Suriah waktu cilla hanya melihat dalil yang sangar ancaman-ancaman Adapun murji’

ah hanya melihat dalil yang memberi janji dan janji ahlussunnah menggabungkan apa keduanya Adapun Bagaimana metode mohon penggabungan ini panjang lagi membacanya panjang-panjang lagi pembahasannya kemudian sobat mereka juga yang ketiga Hai jadi sini mereka mengatakan tidak mungkin yang tergabung kan di antara di antara tim anti j&t Hai kemaksiatan Hai ahlussunnah bilang bisa bergabung antara iman dengan kemaksiatan Hi Ho arijit mengatakan kalau melakukan mak

siat dosa besar sudah Iman yang ngomongin kita bilang seorang mukmin kurang imannya Mereka bilang kalau enggak mukmin kafir kalau nggak mungkin nama kafir ahlussunnah mengatakan pelaku dosa besar Mukminun Navy soliman ahlussunnah menamakan

 pelaku dosa besar seorang yang beriman yang masih punya lailahailallah masih punya akarnya tetapi apa Nah kesel Iman imannya kurang karena banyak dahan yang patah paham menurut orang-orang khawarij itu orang kafir tidak mungkin bergabung iman dengan apa dengan kepuhunan seiman dengan kemaksiata

n Thailand dan hadirat yang tidak subhana wa taala kira-kira ini dulu yang bisa kita sampaikan biasanya kawat RAM tambahan nanti ya ini sudah cukup eh buatan tumhe Ya udah langsung paham yang belum tidak catat silakan di fotonya Silahkan di difoto semoga untung pahamnya Toyib demikian saja bila ada Hai goreng bertanya saya persilangan Ia bertanya Bagaimana dengan orang-orang mengatakan Sa

lafi sama dengan khawarij karena katanya mengkafirkan pelaku Bid’ah ini kedustaan untuk melihat ada apa dai dai Salafy yang mengkafirkan apa ada tuh tidak siapa mengkafirkan Antum yang sering dengar Rojak coba dengar ada suka mengkafirkan kalau kita bilang ini kuburan itu harus ini b

ercirikan itu halus kita bilang meminta kepada penghuni kubur ditopang Syirik make jimat-jimat

 apa sirih pergi ke dukun Syirik dan saya sedang menjelaskan tentang banyak kesyirikan dalam penjelasan kitab Tauhid ya tetapi masalah mengkafirkan itu ada aturannya Apakah sudah sampai pujian kepadanya Apakah sudah Eko model hujjah Tidak semua orang terjerumus dalam kekufuran otomatis menjadi kafir contohnya 5 Ahmad Imam Ahmad bin Muhammad beliau ya didholimi ole

h-oleh raja di zaman tersebut karenanya tersebut diantara orang-orang terdekatnya adalah Ibnu Abi doa Hai dan dia adalah seorang mu’tazilah dan diam merayu khalifatullah khalifah al-ma’mun agar menyuruh rak

yatnya mengatakan Alquran itu makhluk hidup makhluk dan para ulama sepakat Alquran bukan ma

khluk dari Alquran adalah Firman Allah Dan mereka berkata barangsiapa yang mengatakan Alquran tuh makhluk wafat Imam demikian mangkola Alquran yang merupakan barangsiapa mengatakan Alqura

n itu makhluk maka dia telah kafir tapi nama Ahmad tidak pernah mengkafirkan al-ma’mun sangat sang raja sekali itu karena dia tahunya Raja orang awam tidak ngerti kena syubhat ini menunjukkan Tidak semua orang terjerumus dalam kekufuran maka dia kafir tapi kalau menjelaskan ini kuburan ini kesyirikan kita Jelaskan wajib kita Jelaskan orang mau ngomong a

pa Terserah Tapi bukan berarti kita bilang ini sirih kalau ada yang teruji itu seperti kita bilang musyrikin halus you pangkal lehernya ditumpahkan darahnya dan macam-macamnya dirampas hartanya Enggak siapa yang pernah demikian tidak ada yg salah bisa berdiri rekannya mereka Hai jam-jam sebagai Mereka memberi M

engapa menyebarkan kedustaan menyebarkan kedustaan bosnya kita suka mengkafirkan apa orang-orang Mandiri mana dalilnya kalau kita Jelaskan ini beda bukan berarti kita mengkafirkan kalau kita menyelesaikan misi deh bukan mati kita menyatakan dia musyrikin nih perlu pembahasan yang selanjutnya Ayo kita yang sering menyampaikan salat ya kita shalat Imam sahabat-sahabat si

apa saja kita boleh kalau saya mengkafirkan orang sedang jangan salah bisa barang masjid yang salat kelimanya Kalau aku nggak kenal mana Saya pernah bilang sholat dimanapun imamnya

 mau nggak terserah kalau imamnya dukun jangan salah itu jelas dukun-dukun jadi kedustaan yang dipaksa-paksa kan bisa tanya apa seperti mengabarkan bahwasanya orang-orang halus sunnah Salaf itu ya muka vircan orang harus jarak suka membunuh ini kedutaan besar ente mau salah itu dimana d

iharap Saudi juga banyak anak ulama Salaf Apakah jemaah haji Kalau pesan aja mau ketakutan mau dibunuh dirampas hartanya pada ketakutan atau tidak lebih takut mungkin di tanah air bisa banyak orang ketemu di sini tenang

You May Also Like