KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159 bab 4 Persamaan Garis Lurus Hal 157 – 159 Nomor 1 – 15 Essai.semester 1 buku mtk kelas 2 smp mts kurikulum 2013  halo temen temen semuanya selamat datang di blog ilmu edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

Kunci Jawaban  MTK ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159

 

1. Tentukan kemiringan tangga ranjang di bawah ini tinggi 150cm lebar 50 cm

Jawaban :
Kemiringan = sisi tegak / sisi datar

= 150 / 50
= 3
Jadi, kemiringan tangga ranjang tersebut adalah 3.

 
2. Pada tiap-tiap diagram berikut P dan Q meupakan dua titik pada garis.

Jawaban :

a)  – Garis (i) :

= (y2-y1) / (x2 – x1)
= (4-1) / (2-1)
= 3/1
= 3
– Garis (ii) :
= (y2-y1) / (x2-x1)
= (1-2) / (1+1)
= -1/2

b) Setelah mencoba mencari kemiringan dua titik lain didapat hasilnya berubah. Alasannya karena kemiringan dipengaruhi oleh hasil pengurangan y2 dengan y1 dibagi dengan x2 dengan x1 sehingga jika diambil bilangan sembarang maka hasilnya akan berbeda untuk setiap kombinasi.

 
3. Jelaskan cara menentukan kemiringan garis lurus yang melalui dua titik berikut.
Jawaban : Cara menentukannya iyalah dengan menggunakan rumus kemiringan, m = (y2 – y1) / (x2 – x1)
a) m = (8-3) / (6-2) = 5/4
b) m = (3 – 5) / (-1 + 4) = -2/3
 
4. Gambarkan grafik jika diketahui unsur-unsur berikut.

Jawaban :

 

 

 
5. Garis yang melalui titik A(−2, 3) dan B(2, p) memiliki kemiringan 1/2. Tentukan nilai p.
Jawaban :
(p – 3) / (2-(-2)) = 1/2
(p – 3) / 4 = 1/2
2p – 6 = 4
2p = 10
p = 5
Jadi, nilai p adalah 5.
 
6. Kemiringan garis yang melalui titik (4, h) dan (h + 3, 7) adalah −1/4.Tentukan nilai h.
Jawaban :
(7 – h) / (h + 3 – 4) = -1/4
4(7 – h) = -(h – 1)
28 – 4h = -h + 1
-4h + h = 1 – 28
-3h = -27
h = 9
Jadi, nilai h adalah 9.
 
Untuk soal nomor 7 − 12, diketahui dua titik pada garis l1 dan garis l2. Tanpa menggambar grafik, tentukan apakah kedua garis tegak lurus, sejajar, atau tidak keduanya.
Jawaban :
7) Kedua garis tegak lurus
8) Kedua garis tegak lurus
9) Kedua garis  tidak tegak lurus dan tidak sejajar
10) Kedua garis tidak tegak lurus dan tidak sejajar
11) Kedua garis saling lurus
12) Kedua garis sejajar
 
13. Garis yang melalui titik (−5, 2p) dan (−1, p) memiliki kemiringan yang sama dengan garis yang melalui titik (1, 2) dan (3, 1). Tentukan nilai p.
Jawaban :

Kemiringan dari (1,2) dan (3,1) = (1 – 2) / (3 – 1) = -1/2
Kemiringan dari (-5, 2p) dan (-1, p) = kemiringan dari (1,2) dan (3,1)
(p – 2p) / (-1 – (-5)) = -1/2
-p/4 = -1/2
-2p = -4
p = 4 / 2
p = 2

Jadi, nilai p adalah 2.
 
14. Gambarlah grafik yang melalui titik W(6, 4), dan tegak lurus DE dengan D(0, 2) dan E(5, 0).

Jawaban :

 
15. Penerapan kemiringan suatu garis. Banyaknya laki-laki berusia lebih dari 20 tahun yang bekerja di suatu provinsi secara linear mulai dari 1970 sampai 2005
Jawaban :

a) m = (y2 – y1) / (x2 – x1)
= (654 – 430) / (2005 – 1970)
= 224 / 35
= 6,4

b) Maksud dari kemiringan poin a adalah jumlah pertumbuhan pekerja berusia di atas 20 tahun yang bekerja, nyaris tetap(linear)yaitu 6,4 artinya tiap x bertambah 6.400 orang.

 

🤞 Baca Juga:🙌

Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 142 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 144 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.1 halaman 145
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 147 148 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.2 halaman 148 149
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 152 153 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 164 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 165 166 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.4 halaman 167 168 169
Kunci jawaban mtk kelas 8 halaman 175 ayo kita menalar
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 4.5 halaman 176 177
Kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita mengerjakan proyek 4 halaman 178 179
Kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetensi 4 halaman 181 182 183

Rangkuman MTK kelas 8

uruhnya adalah iman Hai kemudian kaki nomor lah yablugul Abdul hakikat dakwah tayada ama HKBP sadap seorang hamba tidak akan mencapai hakikat tetap wa hakekat daripada ketaqwaan sampai dia meninggalkan

 segala perkara yang meragukan dihatinya yang mengganjal dihatinya kelabu ditinggalkan ini menunjukkan baru dia bisa mencapai hakikat ketakwaan berarti dia mencapai kesempurnaan keimanan ini semua dari didatangkan oleh memang al-bada dua orang ada seseorang kasih kabar kita semakin yakin atau tidak semakin yakin kita lihat langsu

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159

ng saja ditambah keyakinan tidak tampak yakin ternyata Kian bisa bertambah-tambah dan selukhari untuk menunjukkan iman itu bisa bertambah mungkin atau merah ngapain membuka lebih dari sebanyak ini Imam Bukhari dulu berhad

apan dengan orang-orang Ahlul bidah ia menganggap memang tidak bisa bertambah Hai kalau kita mungkin tidak berhadapan dengan orang tersebut oleh Bukhari menjelaskan seluruh dari baik dari Alquran maupun dari Hadits nabi maupun perkataan Salaf perkataan para sahabat perkataan para Salaf

tentang bahwasanya iman itu Bisa bertambah dan semakin bertambah sampai sehingga pada puncak keimanan Hai kemudian Mujahid berkata syara alakum dia menghasilkan firman Allah Mujahid Mujahid adalah muridnya Ibnu Abbas dari kalangan ta

biAllah tidak akan menyia-nyiakan Iman Apa kalian ternyata yang dimaksud dengan iman Abang salat kalian yang dahulunya menghadap mana ada mana maghrisa Baitul Maqdis paham nah Allah menggunakan kalimat Iman Padahal maksudnya apa salat Hai sampai sini paham ya Hai tahun tidak Enggak ih dalilnya bahwasanya shalat termasuk apa Iman Antum harus kita aqidah ahlussunnah Waljam

aah sebelum mohon maaf agak susah susah tapi Hai kalau sudah menjadi pewarisnya Hoi dari yang sederhana ke Maaf habis-habisan Aliman Hai beton Hai waktu bouna Hai sobat Ya Allah ha ha Hai qoulul Adilah ha illallah hai hai hai wadena ha ha hai himavo Plaza annitori the wall hayao Hai sobat untuk mimpi suami Hai artinya iman itu 70 sekian cabang iman itu bitporno sebuah nasuba 77 sekian cabang hak-hak yang paling tinggi jadi cabang-cabangnya perkataan Laila haillallah yang paling r

endah wacana hak yang paling rendah imato tuladhane Thoriq menghilangkan gangguan dari Jalan wall haya’u dan rasa malu syubhat Indonesia Abil iman adalah cabang dari cabang-cabang keimanan ini Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim Tidak setiap hari ada dalam hadits ini Rasulullah salah menggabungkan tiga rukun iman Hai burger masalah hati masalah perkataan dan masalah perbuatan contoh yang pertama yang paling tinggi apa Nah ini aku perkataan perbuatan atau perkataan ini berar

ti pekrun tahan ini kau wadena H5 betul ada metode yang paling mudah menghilangkan gangguan dari Jalan perkataan perbuatan rohati membuat anda tidak feilun atau amanu paham rasa malu bagian daripada iman tak sama Allah Pak hentikan hati apa namanya qolbun atau Amalul Khair ini menunjukkan ternyata iman menurut nanti Sallallahu Alaihi Wasallam mencakup apa yang di hati mencakup Apa yang diucapkan dan mencakup apa yang diperbuat Hai hantu sudah pamit semua baik nah Hai kalau sudah saya hapus Hai Bang tidak ini udah paham nanti kita bahas masalah aqidah Ahlussunnah ia tidak belum Hai sekarang enggak dapat lagi foto jelek tinggal di-share ciblek Toto kehapus hilang juga pusing dirumah yaa hai hai kalau sudah saya hapus Udah belum goyang nggak bisa lihat kasihan tidak sin

i kalau melihat ambil khawarij murji’ah tidak sini yang kejadian Hai kombinasi new avanza-xenia Ya udah deh ulangi secara sederhana iman adalah keyakinan di hati perkataan dilisan amal dengan perbuatan bertambah dan berkurang barangsiapa yang meyakini Iman seperti ini pokora

jamin algiza kuli make di telah selamat dari pemikiran murji’ah secara total Oh ya secara total dia tidak akan terkena Perkataanmu dia sama sekali dan ini adalah pernyataan para Salaf pernyataan para Salaf dan dinukil oleh dinukil oleh al-imam al-bukhari dalam shahih-nya nah ungkapan tentang iman bermacam-macam diantaranya enough bambu Bali kaulun wavefun Yazid goyang Bos perkataan p

erbuatan bertambah dan berkurang telah kita Jelaskan perkataan maksudnya tipco tasdiqu al-ma’rifah membenarkan mengetahui perkataan lisan seperti dikir Tilawatil Quran perbuatan bisa jadi perbuatan hati misalnya Chosiyah takut berharap tawakal kepada Allah makhluk rasa malu jadikan termasuk disini kemudian perbuatan contohnya shalat puasa haji ya jadinya bahwasanya amal termasuk dari

alian padahal maksud kalimat ini tadi apa Hai shalat menghadap Baitul Maqdis saham proyek diantara dalilnya adalah ini hadits ini Hadits yang Shahih bahwasanya Iman 70 sekian cabang yang paling tinggi

 Lailahaillallah itu di itu perkataan bisa yang paling rendah menghilangkan gangguan dari jalan ini perbuatan dan rasa malu adalah bagian daripada keimanan baik kita lanjutkan ikhwan-ikhwan hasilnya moyang Gom ya Hai sahabat Hai banget Hai sekarang ada dua Bid’ah yang sangat kenceng ya Hai Bid’ah Ahlul bid’ah di dalam masalah iman ada Hai namanya al-wahidiyah SMP Hai dan al-wahidiy

ah SMP halo halo iya artinya yang hanya melihat nash-nash yang warung begini kafir paraksial begini kafir barangsiapa begini kafir yang Kenya wait artinya ancaman itu kelompok hanya yang melihat kepada ancaman-ancaman doang al-wadi’ah kelompok yang hanya melihat kepada janji-janji Allah seakan-akan hadits-hadits ancaman-ancaman gak ada yang ini hanya melihat barangsiapa membunuh mereka jahanam the kalau berarti ribet hadits-hadits banyak didapat diazab di neraka berarti pelaku dosa besar apa kafir Halo iya ada dua kelompok Hai yaitu al-khawarij well mu’tazilah Hai ada pohon al-wahidiyah ada kelompok al-murji’ah Hai dan al-murji’ah ini Hai jadi al-wahidiyah al-khawarizm al-mu”

tazilah Hai Apa bedanya How adegan muazzinah al-haris memandang Hai pelaku dosa besar Hai besar kafir Hai punk Hai pelaku dosa besar apa saja berzina kafir mereka hanya melihat hadis contohnya salah mengatakan ia sedih Zaini in gua alfaina kayu Muhammad wa iya ho Dinan wahidan kami wasiatkan kepada engkau wahai Muhammad dan juga kepadanya satu aga

ma berarti syariat-syariat yang merupakan juga agama dan kalau dikatakan agama berarti seluruhnya adalah keimanan Hai poklina bashirah fenomena aja s

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita berlatih 4.3 halaman 157 158 159

yariat dan minhaj maksudnya 90 Nah itu jalan dan Sunnah ini intinya para hadirin dia ingin menyampaikan bahwasanya seluruh syariat seluruh yang namanya agama itu bagian daripada keimanan barangsiapa yang semakin menjalankan bent

uk Agama apakah zikir Apakah perbuatan tubuh maka akan bertambah semakin bertambah imannya jadi iman bukan cuma yang ada di hati sebagaimana pemahaman orang-orang murji’ah ada orang-orang zaman sekarang yang mirip murji’ah seperti dia mengatakan yang penting ada yang dihati Dapatkah jilbab gak papa yang penting hatinya Pak bye seperti selada ndak salat enggak papa yang paling Haji kita beriman yang penting ini sebenarnya nyerempet-nyerempet dengan Muhammad apa

murji’ah dalam Islam dalam aqidah ahlussunnah iman itu mencakup keyakinan perkataan perbuatan bertambah dan berkurang baik maka pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang kan masalah keimanan dan saya harap ikhwan dan akhwat bersahabat karena juga terkadang sangat pe

nting Supaya Anda tidak terjerumus dalam aman khowarij dan tidak terjerumus dalam pemahaman Apa maksudnya apa Ayo kita harus ngerti apa maksudnya dan kita berusaha menjauhi Bid’ah Bid’ah yang berbahaya tersebut baik hai hai tvOne bahwa Gom Aliman ya Hai menurut ahlussunnah adal

ah titik code The Virgin and hai qoulul yo yo amalun Bil jawarih [Musik] Hi Ho hai yazidu Hai wayang pus Hai artinya iman itu adalah keyakinan dalam hati [Musik] Hai perkataan dengan apa lisan dan amal dengan jawara-jawara artinya anggota tubuh Hai bertambah dan aba berkurang bertambah da

n berkurang al-imam al-bukhari tatkala menyampaikan dalam Shahih Bukhari nya Dia berkata bahwa kaulun waktunya Z2 yang puskat al-imam al-bukhari walau Ghifari Iman Abang kaulun W

akwaw feilun Hai gua Yazid wayang huz Hai perkataan dan perbuatan naik dan turun sebenarnya sama saja enggak ada bedanya dengan yang yang pertama yang dimaksud dengan perkataan di sini ya Hai berlomba di menjadi I Could could walk Hai Anda bisa baca Ya kan saya sudah baca Tapi kemudian kau lulisan kok lu jadi perkataan itu Jadi ibarat ibarat ahlussunnah Waljamaah dari para Salaf tentang iman bermacam-macam ibaratnya tetapi intinya kembali kepada ini bahwasanya namanya iman it

u berkaitan dengan hati berkaitan dengan lisan dan berkaitan dengan nama anggota tubuh semuanya yang merupakan syariat merupakan Iman semuanya merupakan bagian agama baik berkaitan dengan hati maupun lisan maupun anggota tubuh semuanya termasuk cabang Iman nah di antara ibarat atau ungkapan p

ara Salaf adalah seperti perkataan Imam al-bukhari Kowloon wafil on Yazid wayangku ada perbedaan di sini Kau Luna Vietnam saja sebenarnya disini lebih terperinci check-out dengan hati perkataan dengan lisan perbuatan dengan aman jawareh oleh karenanya peroleh menjelaskan apa yang dimaksud Q

olbi Qolbi gula al-i’tiqad itulah al-ikhlas sama dengan di atas keyakinan yang masuk dialami Seperti apa atas di [Musik] Hai atap big Maksudnya apa membenarkan memang benar kan Hai diantaranya adalah Walmart Rifa Al makrifatnya Pak ilmu atau mengetahui atau mengetahui O

h ya ya Hai kok tulisan Contohnya apa berzikir agar Hai orang berzikir pakai bisa subhanallah walhamdulillah walailahaillallah semua dikit termasuk dapat tulisan Contohnya apa Tilawatil Quran Hai Ini semua adalah zikir ini termasuk keimanan termasuk keimanan kemudian fi’il perbuatan filmnya apa Bang Hai atau amal Hai maka fi’il juga terbagi menjadi dua Hai ada namanya flukol amalan

 hati Contohnya apa contohnya al-khodijiyyah Hai rasa takut kepada Allah contohnya Pak khusyuk misalnya arrojak Hai tawakal ini semua Amalan apa amalan hati ini semua termasuk dari apa keimanan Hai kemudiaan anaknya Hai hello Jawa are Hai judul jawareh amalan anggota tubuh

Contohnya apa shalat hai kenapa show al-hajj Haji apalagi banyak Hai bersedekah dan seterusnya Hai kemudian bertambah dan berkurang tadi Bertambah sudah kita jelaskan dalam banyak dalil Al Imam al-bukhari tatkala Mereka melihat al-ahzab ayat Allah subhana wa taala Wow azab ilahi Manan wataslima tidaklah bertambah kecuali keimanan dan kepasrahan kepada Allah semakin bert

ambah keimanan dan semakin bertambah tawakal kepada Allah Nah inilah aqidah ahlussunnah yang harus ramdom paham bahwasanya iman itu ada masalah hati ada perkataan lisan dan ada perbuatan tubuh contoh poster wasallam bersabda dalam hadits yang akan kita lewat jadinya banyak contohnya Sallam bersab

da Hai atau Allah berfirman dalam surat al-baqarah 2 Maafkan allohul yay nah uh Allah tidak akan menyia-nyiakan Iman kalian ya contoh darinya wadzilla Hai Jessie Hai contohnya firman Allah subhana wa taala qouluhu taala Hai gua makan Oh gua makan allo

hu hai lyuba imanakum Hai artinya allah tidak akan menyia-nyiakan Iman kalian Ternyata kalau antum lihat teks tentang ayam ini Iman aku maksudnya apa salah satu Ya Allah tidak akan menyia-nyiakan shalat sekalian Maksudnya bagaimana ayat ini turun tatkala terjadi perubahan kiblat dahulunya rasul salam waktu pergi dari perg

i ke Madinah persoalan waktu di Mekkah Hai jadikan dulu kiblat ke arah negeri Syam di Baitul Maqdis ke di Masjid Aqsa dan mesjid Aqsa itu adalah sebelah mana kota Mekkah di sebelah mana di sebelah mana ngalor-ngidul sebelah atas katanya Hai Ne

geri sang itu adalah sebelah utara Kota Mekah jadi ini Mekkah Hai Terus apa Madinah Hai Bruce mana Syam Baitul Maqdis Hai ini arah utara ah ah jadi Mekkah sebelah mana Fadinah sebelah selatan Bukan sebelah barat ya karena saya sering berapa kali ketemu jamaah haji mereka ngeyel kita mereka waktu di hotel sholatnya hanya mana menghadap b

arat dikira di Jakarta ya atau dikira dipolink goyang padahal di Madinah Madinah itu tak banyak sebelah selatan tahu nah Hai waktu akrosom di Mekkah gampang ya Shalat Misalnya ini nabi shalat beliau menghadap Ka’bah pesulap posisinya di sini sekaligus menghadap sama Nizam ini tinggal sebelah sini menghadap Ka’bah sekaligus ke negeri Syam tahap waktu kalau salam pindah ke Madinah sek

itar 16bulan 17bulan lo Sallam menghadap ke negeri Syam menghadap ke sana padahal Kakbah sebe

lah sini makro salam dinginnya menghadap Ka’bah pengennya menghadap Ka’bah namun tidak bisa dilakukan tidak bisa sekaligus menghadap Ka’bah sekaligus Inggris yang berbeda waktu di Mekkah waktu demo gak bisa sekaligus ya menghadap Ka’bah sekaligus menghadap Negeri syaa Baitul Maqdis sekarang Udah dimatiin nggak bisa karena negeri Syam sebelah sana Kota Mekah se

belah sini Kak banyak sebelah sini terpaksa wasallam tidak menghadap Ka’bah bahkan membelakangi Ka’bah maka Rasulullah Shallallahu agar Kakbah dirubah Hai sering melihat kelangit ketawa kau dan road aqollu bahwa jadi grafis sama Vallen waliana ketebalan tentang Doa Kami sering meliha

t wajahmu mengarah ke langit kami akan rubah Ka’bah kiblat sesuai dengan yang kau sukai bahwa jihad Gaza Kalau masih haram maka rubahlah wajahmu arahkanlah ke arah Ka’bah setelah lewat 1600 shalat menghadap Negeri Syah waktu revolusi kembali menghadap Ka’bah sebagai sahabat sejati meninggal dunia di atas BZ bertanya bahwa terus sholat kita bagaimana selama ini Ayo kita selama i

ni keliru ternyata sekarang diubah orang-orang Coba kita sudah meninggal Bagaimana dengan saat mereka Maka Allah Jelaskan Wah makan allohul yay manapun

You May Also Like